Dijamin Berhasil! Inilah Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar

1 tahun lalu, by blogunik

0

Punya orang yang ditaksir tapi bingung buat pendekatannya gimana? Gak usah khawatir, ada beribu cara yang bisa kalian tempuh untuk mengenal lebih dekat orang yang kamu taksir. PDKT alias pendekatan dengan orang yang ditaksir memang gak boleh sembarangan guys, salah-salah bukannya mereka kepincut justru mereka bisa ilfil duluan karena kamu sembarangan dan terburu-buru dalam mendekatinya.

Cewek atau cowok mana sih yang gak merasa aneh dan ilfil saat ada seseorang yang baru mereka kenal malah langsung nembak dan menyatakan perasaannya? Coba deh kalian bayangkan tak ada angin dan tak ada hujan, tiba-tiba ada seseorang yang baru beberapa hari kamu kenal langsung menyatakan cintanya ke kamu? Pastinya kamu merasa kaget dan ilfil dong?

Untuk itu PDKT sangat penting dilakukan agar meminimalisir kemungkinan kamu ditolak oleh mereka. Siapkan rencana yang matang dan simak beberapa cara PDKT paling ampuh dari Blog Unik berikut ini. Dijamin deh acara PDKT-an kamu dengan si doi akan berjalan lancar dan berbuah manis kedepannya. Langsung yuk simak, beberapa cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar berikut ini.

1. Pastikan kamu sudah berkenalan dengan orang yang kamu taksir

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Pastikan kamu sudah berkenalan dengan orang yang kamu taksir

photo via : www.psychologies.co.uk

Gimana caranya PDKT kalau orang yang kamu taksir saja belum kamu kenal. Untuk itu pastikan kamu sudah saling kenal satu sama lain agar memudahkan kamu dalam memulai proses pendekatan nanti. Kalau kamu benar-benar baru kenal dengan orangnya, usahakan kamu selalu memiliki kesempatan untuk menyapanya atau mengajaknya mengobrol walaupun hanya sebentar. Lakukan hal tersebut terus menerus sampai kamu merasa pantas untuk meminta nomor HP nya.

2. Awali PDKT melalui chat dan lanjutkan dengan obrolan lewat telepon

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Awali PDKT melalui chat dan lanjutkan dengan obrolan lewat telepon

photo via : www.idntimes.com

Setelah kamu mendapat nomor HPnya, pintu PDKT berikutnya akan terbuka. Tentunya hal ini akan berbeda jika gebetan kalian adalah teman sekolah, teman kantor atau tetangga sendiri dimana kalian bisa mengawali PDKT secara langsung. Namun berbeda jika dia adalah orang yang kamu kenal di medsos, dikenalkan teman, atau orang yang baru kamu kenal sendiri.

Cara termudah untuk memulai proses pendekatan adalah menghubunginya melalui chat. Perkirakan waktu yang tepat untuk mengiriminya pesan chat pertama kali. Jangan sampai salah waktu, kalau dia masih kuliah atau sudah bekerja, waktu yang tepat adalah saat sore menjelang malam, dimana orang-orang sudah lepas dari kesibukannya. Kecuali ada tugas rumah atau kerjaan kantor yang harus dikerjakan dirumah.

Jangan juga terlalu sering mengirimnya pesan chat agar ia tak merasa terganggu dengan notif yang ada di HPnya karena ulahmu. Pastikan obrolan chatmu adalah obrolan yang ringan dan selingi dengan candaan yang ringan. Selingi juga dengan pertanyaan-pertanyaan yang ringan seperti tentang sekolah, kuliah, pekerjaan atau tempat tinggalnya.

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Awali PDKT melalui chat dan lanjutkan dengan obrolan lewat telepon

photo via : www.themodernman.com

Saat kamu merasa obrolan sudah macet, lebih baik segera akhiri percakapan. Beri alasan yang rasional padanya bahwa kamu sedang ada kesibukan yang mengharuskan kamu mengakhiri obrolan dengannya. Seperti harus mengerjakan tugas atau sekedar membantu orang tua.

Ingat kirimi dia chat dalam waktu yang berkala dan tepat, jangan terlalu sering agar dia tidak merasa seperti diteror. Jika komukasi antar chat kamu dan dia sudah berjalan lancar, kamu bisa menghubunginya melalui telepon. Berbicara secara langsung lebih memudahkan kamu dalam membaca situasi.

Kamu bisa mendengar nada suaranya saat sedang berbicara denganmu. Jika nada bicara mereka halus dan biasa saja, kamu bisa melanjutkan komunikasi kamu. Namun jika ada nada ketus dan jutek, kamu bisa mengakhiri percakapan kamu untuk sementara waktu, siapa tau si cewek yang kamu taksir dalam mode tidak bisa diganggu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Jangan berlebihan dalam berkomunikasi

Pada tahap selanjutnya, kamu masih harus mempertahankan komunikasi yang nyaman dengannya. Bisa melalui telepon langsung ataupun dengan chat, tergantung kenyamanan kamu dan dia saat berkomunikasi. Pasalnya gak semua cewek nyaman diajak ngobrol langsung di telpon. Namun bagaimanapun cara kamu berkomunikasi, Blog Unik sarankan agar jangan berlebihan saat berkomukasi dengannya. Hindari pertanyaan yang terlalu bersifat pribadi seperti berat badan, status ataupun umur pasalnya rata-rata cewek tidak menyukai pertanyaan seperti itu.

Posisikan diri kamu sebagai teman baru untuknya dan bukan sebagai orang yang naksir padanya, karena tahap tersebut masih sangat jauh guys! Bersabarlah kalau di belum balas chat-chat dari kamu, mungkin dia sedang sibuk dan tak sempat membalas pesan kamu. Saat pesan kamu lama dibalasnya, jangan terus-terusan mengiriminya pesan chat, karena itu akan terlihat seperti teror untuknya.

4. Hindari pertanyaan yang membosankan

Buat para cowok yang ingin PDKT dengan cewek incaran, Please Deh! Jangan lagi melontarkan pertanyaan yang membosankan bagi cewek. Seperti “sudah makan belum?”, Guys kalau sicewek belum makan emang kamu mau bawain dia makanan kerumahnya? Trus kalau sicewek bilang “gak bisa lama-lama ngobrol soalnya mau pergi”, jangan sekali-kali kamu melontarkan pertanyaan “mau jalan jam berapa dan sama siapa?” Guys ingat kamu belum ada hubungan apa-apa dengannya, jadi belum pantas untukmu untuk menanyakan pertanyaan seperti itu. Bisa-bisa cewek yang kamu taksir malah ilfil mendengar pertanyaanmu. Lebih parah lagi kalau cewek yang kamu taksir memiliki mulut yang tajam, gak menutup kemungkinan kalau di akan menjawab “terserah gue dong mau pergi jam berapa dan bareng siapa, kepo banget sih?” Nah kamu gak mau kan mendengar jawaban seperti itu? Jadi perhatikan pertanyaan atau topik yang akan kamu lontarkan ke dia ya!.

Sebagai saran, lebih baik kamu mengajaknya atau menanyakan hal-hal seputar fashion ataupun tempat-tempat menarik yang bisa dipakai selfie, karena kebanyakan cewek akan menyukai topik seperti itu. Gak ada salahnya kamu menyusuri Google untuk mencari tahu hal-hal yang disukai cewek agar nantinya ada bahan obrolan menarik dengannya.

5. Ketahui informasi yang spesifik tentang dia

Tahap selanjutnya, kamu harus mencari tahu tentang pribadinya lebih spesifik. Dalam tahap ini, pastikan hubungan kamu dan dia sudah mulai merasa akrab dan nyaman apalagi saat mengobrol. Hal ini penting karena kalau kamu sudah akrab dengannya dan dia ataupun kamu tak lagi canggung saat mengobrol, kamu bisa dengan mudah untuk menanyakan info yang lebih mendetail tentangnya.

Seperti apa yang dia suka dan tidak suka, hobinya apa, tinggal dimana atau kerja dimana dan jadi apa serta masih banyak lagi yang bisa kamu tanyakan seputar dirinya. Sebagai saran saja, saat menanyakan tentang dirinya, jangan melontarkan pertanyaan sekaligus. Setiap pertanyaan selingi dengan topik obrolan yang sejalan agar dia tak merasa sedang diintrogasi.

Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi dirinya melalui akun media sosialnya. Biasanya cewek suka membagikan postingan di media sosial. Kamu juga bisa mencari tahu tentang sidia melalui teman-temannya, namun jika kamu mengenal teman-temannya, tapi kalau tidak cara sebelumnya bisa kamu lakukan. Mencari tahu segala informasi tentang si dia ini sangat penting untuk menambah chemistry antara kalian dan dapat menjadi bahan obrolan seru dan gak habis-habis. Yah, setidaknya memudahkan kamu dalam melakukan PDKT

6. Jadilah pribadi yang menyenangkan

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Jadilah pribadi yang menyenangkan

photo via : www.freepik.com

Dalam PDKT kamu harus bersikap menyenangkan dalam segala hal. Menyenangkan disini bukan berarti sok romantis ya guys! Ingat kamu baru sebatas berteman dengannya belum lebih! Jangan juga terlalu sopan dan terkesan polos dan hati-hati saat mengobrol dengannya. Cewek biasanya tidak suka dengan gaya yang terlihat dibuat-buat. Tunjukan jati dirimu yang sebenarnya, dan tunjukan juga kalau kamu adalah cowok yang menyenangkan dan enak dijadikan sebagai teman ngobrol dan bercanda.

Kamu juga harus tahu guys! Cewek-cewek itu kadang suka membuat cowok penasaran lho! Mereka tidak akan membocorkan informasi secara gratis tentang dirinya dengan mudah saat kamu menanyakannya. Seperti jika kamu menanyakaan sudah punya pacar belum?, sudah berapa kali pacaran?, atau hal-hal yang ia sukai. Rata-rata cewek akan menjawab seenaknya seolah sedang mempermainkan kamu. Pada kasus ini sebaiknya kamu mengikuti permainannya. Balas dengan jawaban serupa jika dia menanyakan hal yang sama. Hal tersebut juga akan memancing rasa penasaran cewek terhadapmu.

7. Jadilah pendengar yang baik

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Jadilah pendengar yang baik

photo via : www.videoblocks.com

Guys! Perlu kamu ketahui, jika cewek sudah merasa nyaman dengan seseorang, ia akan mulai terbuka tentang pribadinya dengan orang tersebut. Jadi kalau cewek yang kamu incar sudah mulai nyaman dengan kamu, kamu harus siap-siap saat dirinya mulai menjadikan kamu sebagai tempat curhatnya. Oleh sebab itu, saat si dia sedang cerita tantang masalah pribadinya, jangan sekali-kali memotong pembicaraannya. Jadilah pendengar yang baik dan mendengar ceritanya sampai selesai.

Saat dia butuh pendapat atau solusi tentang masalahnya, sebisa mungkin kamu harus memberikan pendapat yang masuk akal dan memuaskan. Jangan memberikan pendapat yang menyesatkan ataupun mengatakan kalau kamu tak tau juga harus melakukan apa. Jika kamu benar-benar tak memiliki pendapat dan solusi atas permasalahannya, kamu bisa mengatakan kalau kamu akan mendukung apapun yang ia putuskan selama itu baik dan positif. Dengan begitu dia akan menganggap kamu pria yang bisa diandalkan.

8. Jangan suka memaksa

Dalam tahap ini, kemungkinan kamu sudah lebih akrab dengan si dia. Boleh-boleh saja untuk mengajaknya janjian untuk ketemuan. Bersyukurlah kalau dia mau diajak ketemuan. Kamu bisa lebih gampang untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengannya. Berperanlah sebagai teman atau sahabat saat kalian saling bertemu. Pilihlah topik yang menyenangkan saat bertemu dan selingin dengan candaan. Buat dia merasa senang saat bertemu denganmu.

Namun kalau dia belum mau ketemuan, jangan memaksanya. Bersabarlah untuk menunggu sampai dia mau menerima ajakan kamu untuk ketemuan. Proses PDKT memang lama guys! jadi harus ekstra sabar, jangan sampai proses PDKT yang sudah kamu bangun selama ini, gagal karena kamu memaksanya untuk bertemu. Itu akan membuat si dia malah menjauh darimu.

9. Beranikan diri berkunjung ke rumahnya

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Beranikan diri berkunjung ke rumahnya

photo via : blog.hostmaker.com

Jika sudah saling bertemu, lama kelamaan hubungan kalian akan semakin akrab hingga menyerupai hubungan persahabatan. Dalam tahap ini, kamu perlu sekali-sekali bertandang kerumahnya. Apalagi dalam beberapa kasus, ada sebagian cewek yang lebih suka jika kamu datang kerumahnya dibanding ketemuan ditempat umum.

Mungkin saja mereka sedang menguji kamu, apakah kamu termasuk pria gentle yang berani berkunjung ke rumahnya atau pria pengecut yang cuman berani ngobrol lewat telepon. Nah jika kamu salah satu cowok yang mengalami hal tersebut. Beranikan diri untuk bertandang kerumahnya. Perhatikan penampilan kamu, kesan pertama akan menentukan nasib kamu selanjutnya.

Selain itu persiapkan mental yang besar. Bagi cowok, berkunjung kerumah orang yang ditaksir memang sebuah langkah besar, butuh mental dan kepercayaan diri yang tinggi untuk menemuinya beserta keluarganya. Mungkin kamu takut jika bapaknya galak atau saudaranya bersikap sinis pada kamu. Namun sebagai pria gentle, jangan terpaku dengan pikiran negatif seperti itu. Berfikirlah bahwa kamu datang dengan niat baik berkunjung ke rumahnya. Tunjukan kalau kamu adalah pria yang gentle dan bukan beraninya lewat telepon doang.

10. Tunjukan kelebihan ataupun keterampilan yang kamu miliki

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Tunjukan kelebihan ataupun keterampilan yang kamu miliki

photo via : fly.pl/

Dalam tahap ini, pastikan hubungan kamu sudah setingkat lebih maju. Dari yang bukan siapa-siapa kini telah menjadi seorang teman dekat atau sahabat. Untuk mendapat nilai plus dari si dia, sekali-kali kamu harus menunjukan kelebihan atau keterampilan yang kamu punya. Jika kamu memiliki keterampilan di bidang musik, kamu bisa memamerkan keahlian kamu bermain alat musik seperti gitar dan menyanyikan lagu yang ia sukai. Jika keterampilan kamu dibidang fotografi, kamu bisa menjadikan dirinya sebagai objek foto kamu. Tentunya dengan persetujuan dirinya. Namun kebanyakan cewek akan dengan senang hati menjadi model dalam karya fotografi. Dengan kamu menunjukan keahlian kamu, rata-rata cewek akan lebih terpesona dengan dirimu.

11. Jangan buru-buru mengajaknya ngedate berdua

Guys! sekali lagi kamu harus ekstra sabar dalam PDKT dengan si dia. Walaupun hubungan kamu sudah meningkat jadi teman dekatnya, jangan terlalu percaya diri dan teburu-buru dalam mengajaknya kencan atau ngedate. Kamu perlu menunggu waktu yang tepat. Perhatikan mood si cewek apakah dia sedang merasa senang atau sedang stress. Jangan mengajaknya ngedate saat dirinya sedang dalam keadaan bad mood. Sebalikanya kamu harus menghiburnya agar dirinya mendapatkan semangatnya kembali.

Balik lagi tentang momen yang tepat untuk mengajaknya kencan, sebaiknya kamu sesuaikan juga dengan jadwal kegiatannya. Jika di bilang masih sibuk, maka kamu harus bersabar. Sekali lagi jangan memaksanya, sebaiknya tunggu sampai dia bersedia menerima ajakan kencan kamu.

Tipsnya, saat dia menolak tawaran kencan kamu karena sebuah alasan, jangan pantang menyerah untuk mengajaknya berkencan. Baru ditolak sekali sudah menyerah, bagaimana mau melanjutkan ketahap selanjutnya?. Sebaiknya tunggu beberapa hari ataupun semingguan untuk mengajaknya kencan kembali. Jika kembali ditolak, tunggu lagi beberapa hari lagi. Jangan sampai terlihat seperti kamu sedang memaksanya.

12. Sekali-kali ajak ke tempat favoritnya

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Sekali-kali ajak ke tempat favoritny

photo via : www.shutterstock.com

Jika ajakan kencan kamu telah berhasil, kamu bisa mengajaknya ke tempat-tempat favoritnya. Kamu harus berusaha untuk menyenangkan hatinya selama proses PDKT. Kamu juga bisa mengajaknya menonton film yang dia suka, mengajaknya makan makanan favoritnya dan masih banyak lagi. Cinta memang perlu pengorbanan guys! Jadi kamu harus rela berkorban waktu, hati, pikiran dan kadang juga uang untuk melakukan pendekatan dengannya.

13. Cari tahu perasaannya terhadap kamu

Tinggal beberapa langkah lagi sebelum proses PDKT mu selesai guys! Setelah kamu melalui beberapa tahap, saatnya kamu mengetes perasaan dia pada kamu seperti apa. Apakah dia juga ada rasa ke kamu atau hanya menganggapmu sebagai sahabat saja. Tahap ini bisa dibilang sangat membantu kamu dalam hal mendapatkan hati cewek yang kamu incar setelah kamu melalui berbagai tahapan.

Pengetesan disini bukan berarti kamu menyatakan cinta kepadanya ya! Kamu bisa mengetes perasaannya terhadap kamu dengan cara tidak menghubunginya seharian. Pastinya dalam proses PDKT selama ini kalian sering berhubungan melalui telepon dong? Nah untuk itu cobalah untuk tidak menghubunginya atau tidak melakukan komunikasi dengannya seharian.

Tunggu respon darinya, apakah dia cuek atau berbalik menghubungi kamu. Kalau dia menghubungimu dan menanyakan kenapa gak chat atau nelpon dia, itu berarti dia sudah mulai ada something ke kamu. Tapi kalau dia cuek, bisa jadi kamu cuman dianggap teman olehnya. Tapi jangan keburu baper duluan ya guys! Mungkin butuh waktu yang lebih lama untuk menarik perhatiannya.

14. Jika tindakan sudah tepat, pertahankan intensitasnya

Guys! jika kamu sudah tau perasaannya dan hal tersebut sesuai ekspektasi kamu. Jangan buru-buru menyatakan cinta kepadanya. Sebab, jika kamu melakukan langkah-langkah tersebut hanya sekali, itu belum ada artinya. Lakukan langkah-langkah sebelumnya secara berulang-ulang. Jika perlu percepat temponya sampai dia merasa kalau kamu sedang berusaha untuk mendekatinya.

Tunjukan konsistensi kamu dalam mendekatinya, cepat atau lambat, dia akan sadar sendiri dan akan memberikan sinyal agar kamu mengungkapkan cintamu padanya. Tapi kalau dia gak sadar-sadar juga. Mungkin ada yang perlu kamu evaluasi dari tindakan yang kamu ambil.

15. Tunjukan kalau kamu tertarik dengannya

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Tunjukan kalau kamu tertarik dengannya

photo via : http://knowphrase.ga

Guys, kalau dia sudah sadar kalau kamu sedang mendekatinya, perlahan-lahan tunjukan kalau kamu memang serius tertarik dengannya. Jangan dulu menyatakan cinta kepadanya. Biarkan tindakan yang mewakilinya. Kamu bisa menunjukan ketertarikanmu dengannya dengan cara lebih memperhatikannya, berusaha ada disetiap ia membutuhkan, memberikannya hadiah-hadiah kecil, mengajaknya menonton film favoritnya dan masih banyak lagi. Buat ia percaya kalau kamu benar-benar ada rasa dengannya.

16. Segera nyatakan cinta

Cara PDKT Yang Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Pacar - Segera nyatakan cinta

photo via : www.popxo.com

Akhirnya tahap terakhir guys! Setelah sekian lama menanti, saatnya kamu menyatakan cinta kepadanya. Pastikan cewek yang kamu taksir sudah peka dengan rasa ketertarikan dirimu padanya. Namun tak semua orang memiliki keberanian untuk menyatakan cintanya pada orang yang disukai.

Sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk menyatakannya, persiapkan dengan matang, dari mental, hati, tempat dan wakti kamu akan menembaknya. Walaupun kamu gugup dan gemetar, tapi sebaiknya kamu menyatakan cinta secara langsung. Bertemu, saling memandang dan menyatakan cinta secara langsung. Sekiranya dengan cara ini, para cewek akan menghargai tindakan yang kamu lakukan. Pasalnya cewek-cewek suka menganggap kalau cowok yang menembaknya melalui chat atau telepon adalah cowok yang pengecut. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Memang dibutuhkan rasa percaya diri dan mental yang kuat dalam menyatakan cinta. Jika dia menerima kamu, pasti kamu akan merasa senang, bahagia sekaligus bangga karena pengorbananmu selama ini untuk mendekatinya berbuah manis. Namun jika dia menolak kamu, kamu harus berbesar hati. Mungkin dia memang bukan jodoh kamu. Satu yang harus kamu ingat, kalau jodoh gak akan lari kemana. Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk PDKT dengan cewek yang kamu taksir. Semoga bermanfaat ya guys!

Nah itu dia guys cara PDKT yang paling ampuh untuk mendapatkan pacar. Ingat, jangan terlalu terburu-buru karena semuanya memerlukan proses. Selamat mencoba ya guys..

0
Artikel Terkait