Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Nggak hanya drama Korea, penggemar drama China juga sangat banyak lho di Tanah Air. Meski tak sepopuler drama Korea, namun dari segi cerita, drama China nggak kalah seru dan menarik dari drama Korea. Para aktor dan aktris dalam drama China juga tak kalah cakep dari para aktor Korea. Nggak heran jika kini banyak penggemar Tanah Air yang menonton drama China. Apalagi drama China romantis, yang belakangan mulai populer dan banyak diminati. Meski tidak tayang di satsiun TV lokal, namun drama China romantis tetap bisa disaksikan penggemar Tanah Air melalui platform streaming berbayar maupun yang gratis.

Nah buat kamu yang suka dengan drama China dengan kisah cinta yang manis dan bikin baper, maka rekomendasi dramca china romantis terbaik berikut ini tidak boleh kamu lewatkan. Kira-kira apa saja? Berikut daftarnya!

15 Drama China Romantis Terbaik

1. Eternal Love (2017)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

Drama China romantis terbaik yang wajib kamu tonton adalah Eternal Love yang tayang di Netflix pada tahun 2017 lalu. Serial China ini diangkat dari novel fantasi dan merupakan salah satu drama China tradisional paling populer sejak dirilis hingga melampaui 50 miliar penayangan.

Eternal Love sendiri berkisah tentang kisah cinta antara Bai Qian (Yang Mi) dan Mo Yuan (Mark Chao). Bai Qian yang merupakan seorang rubah ekor sembilan, bertemu dengan dewa perang yang bernama Yang Mo. Kisah asmara mereka berjalan bahagia hingga seuatu ketika, Mo Yuan tewas akibat perang. Disisi lain, Bai Qian juga terlempar ke alam fana hingga membuatnya kehilangan kekuatan serta ingatan.

Puluhan ribu tahun kemudian, Bai Qian yang telah lama menyendiri di pegunungan bertemu dengan Ye Hua, seorang pria yang sangat mirip dengan Mo Yuan. Kisah cinta merekapun dimulai sejak saat itu.

2. Accidentally In Love (2018)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via imdb.com

Selanjutnya ada Accidentally In Love yang ditayangkan pada tahun 2018 lalu. Accidentally In Love merupakan salah satu drama China Romantis yang menghadirkan kisah menggemaskan, dibalut dengan sentuhan komedi serta tidak terlalu dramatis, sehingga sangat ringan untuk ditonton.

Secara garis besar, drama China yang terdiri dari 30 episode ini menceritakan tentang seorang pewaris keluarga kaya bernama Chen Qing Qing yang baru berusia 22 tahun. Ia merupakan seorang yang lucu, periang dan suka hidup dengan caranya sendiri.

Suatu ketika ia ingin dinikahkan oleh seseorang yang dipilih oleh kakeknya. Namun Chen menolak dan memilih kabur dari rumah. Ia pun mendaftar di perguruan tinggi dengan identitas palsu.

Namun di kampus barunya tersebut, ia bertemu dengan Si Tu Fang, seorang penyanyi populer yang menjadi teman satu bangkunya di sekolah. Mereka kerap bertengkar dan memiliki konflik, namun lama-kelamaan, mereka akhirnya mulai memiliki perasaan satu sama lain.

3. Le Coup de Foudre (2019)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

Sangat sayang jika dilewatkan, Le Coup de Foudre adalah salah satu drama China romantis terbaik yang kamu rekomendasikan untuk para pecinta serial romantis. Le Coup de Foudre sendiri merupakan drama China yang tayang pada tahun 2019 lalu dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda Tiongkok seperti Janice Wu, Zhang Yujian, dan Zhao Zhiwei.

Drama China romantis ini mengisahkan tentang hubungan asmara Zhao Qiao Yi dan Yan Mo saat mereka masih duduk di bangku SMA, namun karena sebuah keadaan, hubungan mereka berantakan. Setelah empat tahun berlalu, Qiao Yi memutuskan untuk mencari Yanmo dan memperbaiki hubungan mereka. Sayangnya, Yan Mo sudah menjalin hubungan dengan gadis lain.

Serial China satu ini wajib banget kamu tonton karena menghadirkan kisah yang tidak membosankan. Saat menontonnya, kamu akan dibuat merasa senang, sedih dan juga marah.

4. Put Your Head on My Shoulder (2019)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via wetv.vip

Drama China romantis terbaik berikutnya yang bakal bikin baper ketika ditonton adalah Put Your Head on My Shoulder. Serial China ini tayang di Netflix pada tahun 2019 lalu dan sukses menjadi salah satu serial mandarin terpopuler dan menduduki peringkat teratas di Netflix.

Put Your Head on My Shoulder diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Bercerita tentang Si Tu Mo seorang gadis ceria yang sedang menjalani tahun-tahun terakhir kelulusannya. Namun Si Tu Mo di hadapkan pada kegalauan karena dirinya tidak yakin tentang rencana karirnya.

Suatu ketika ia bertemu dengan Gu Wei Yi, seorang mahasiswa Fisika jenius yang memiliki paras yang tampan. Pertemuan Tu Mo dan Wei Yi membuat perubahan besar dalam hidup Tu Mo. Meski diawali dengan pertengkaran, namun semuanya berubah ketika mereka secara tidak sengaja menjadi roommate.

5. Perfect and Casual (2020)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via themoviedb.org

Perfect and Casual juga menjadi salah satu drama China romantis terbaik yang tayang di We TV, iQiyi dan MGTV Drama Channel pada tahun 2020 lalu. Drama China ini memiliki genre komedi romantis dan terdiri dari 24 episode. Kisahnya sendiri menceritakan tentang profesor muda yang dingin bernama Zhang Si Nian dan seorang mahasiswi yang ceria bernama Yun Shu.

Keduanya bertemu secara tidak sengaja, dimana Yun Shu tidak mengetahui bahwa Si Nian adalah dosen di kampusnya. Setelah pertemuan pertama yang kacau dan melewati berbagai kejadian yang tak terduga, keduanya sepakat untuk terlibat dalam pernikahan kontrak. Namun lama kelamaan, benih cinta diantara mereka mulai tumbuh. Dan mereka dihadapkan dengan kebingungan bagaimana cara merahasiakan hubungan mereka dari orang-orang di sekitar mereka.

6. Love is Sweet (2020)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama china romantis terbaik berikutnya yang sayang jika dilewatkan adalah Love is Sweet yang tayang pada tahun 2020 lalu. Drama China berlatar tempat perkantoran ini memiliki genre romantis, komedi dan terdiri dari 36 episode.

Love is Sweet sendiri bercerita tentang Jiang Jun, seorang wanita yang berpendidikan tinggi dengan gelar ganda pada bidang ekonomi serta psikologi. Setelah lulus di perguruan tinggi, ia mendapat pekerjaan sesuai impiannya.

Namun karena kematian ayahnya, dirinya memutuskan untuk bergabung dengan MH, yang merupakan salah satu perusahaan investasi yang terkenal. Di perusahaan tersebut, Jiang Lu kemudian bertemu dengan teman masa kecilnya yang bernama Yuan Shuai. Namun, teman masa kecilnya bukan lagi temannya yang lembut yang sering melindunginya, tetapi saingannya.

7. Falling Into Your Smile (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

Falling Into Your Smile merupakan drama china terbaik lainnya yang kami rekomendasikan untuk para pecinta drama romantis. Serial yang terdiri dari 31 episode ini tayang di platform Tencent Video dan Youku pada 2021 lalu.

Secara garis besar, Falling Into Your Smile mengisahkan tentang Tong Yao, seorang pemain amatir yang terobsesi dengan OPL. Tong Yao memiliki keahlian yang luar biasa dalam bidang tersebut, namun ia merasa ragu untuk mencapai impiannya karena menurutnya dunia game tersebut hanya diisi oleh pria.

Hingga suatu ketika, salah satu manajer tim ZGDX OPL mengetahui keterampilan Tong Yao, dan ingin merekrutnya sebagai pemain wanita pertama. Dengan kemampuan yang dimilikinya, akhirnya Tong Yao berhasil masuk ke dalam team nasional tersebut untuk menjadi pemain esports wanita pertama di liga profesional China. Di lain sisi, Tong Yao harus berhadapat dengan Lu Si Cheng, kapten dari tim ZGDX OPL yang memiliki paras yang tampan.

8. You Are My Glory (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

You Are My Glory menjadi salah satu drama China romantis terbaik berikutnya yang menghadirkan kisah percintaan yang manis dan menarik. Drama China yang terdiri dari 32 episode ini menceritakan tentang kisah cinta insinyur luar angkasa bernama Yu Tu dan seorang selebriti kondang bernama Qiao JingJing.

Mereka berdua dulunya adalah teman sekelas saat SMA yang dipertemukan kembali ketika Qiao JingJing hendak belajar untuk menguasai game online sehubungan dengan citranya sebagai seorang brand ambassador untuk sebuah game. Yu Tu yang memang seorang gamer profesional membantu teman lamanya itu hingga keduanya berakhir jatuh cinta.

9. You Are My Hero (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via imdb.com

You Are My Hero merupakan Descendants of the Sun versi China yang wajib kalian tonton karena nggak kalah seru dari versi Koreanya. You Are My Hero sendiri merupakan drama China romantis yang tayang pada 2021 lalu. Berkisah tentang romantisme antara seorang tentara dengan seorang dokter.

You Are My Hero mengikuti kisah seorang tenaga kesehatan bernama Mi Ka yang kehidupannya berubah 180 derajat setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan tim SWAT untuk misi penyelamatan bencana gempa bumi.

Dalam misinya tersebut, Mi Ka bertemu Xing Ke Lei, agen operasi khusus. Keduanya sering mengalami kesalahpahaman sehingga hubungan keduanya tak begitu baik. Meski begitu, keduanya berusaha bekerjasama untuk menyelamatkan para korban hingga muncul perasaan diantara mereka.

10. Lucky With You (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via globalgranary.life

Lucky With You merupakan salah satu drama China romantis terbaru yang wajib kamu tonton. Menghadirkan kisah cinta yang tidak biasa dan sangat menarik untuk diikuti. Serial China yang baru tayang Desember 2021 ini mengisahkan tentang seorang bodyguard cewek dan mantan atlet taekwondo bernama Wu Shiyi (Claudia Wang).

Perceraian dengan mantan suaminya, membuat Shiyi terpaksa menerima pekerjaan untuk menjadi bodyguard Hou Jue (Johnny Huang), anak dari seorang pria kaya raya bernama Hou Zhirong (Wang Ce).

Namun Hou Jue yang tak terima jika bodyguard nya adalah seorang wanita berusaha untuk mempersulit pekerjaan Wu Shiyi dengan berbagai cara agar Wu Shiyi bisa segera mengundurkan diri. Sayangnya Wu Shiyi adalah orang yang keras kepala, sehingga ribuan cara yang digunakan Hou Jue untuk menyingkirkan Shiyi tidak berhasil. Namun seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta antara keduanya mulai tumbuh.

11. Rainless Love in a Godless Land (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via mydramalist.com

Nah buat kamu yang suka dengan drama romantis bergenre fantasi, maka drama China satu ini wajib banget kamu tonton. Rainless Love in a Godless Land sendiri telah tayang pada tahun 2021 lalu di iQiyi dan mengangkat tentang kisah cinta terlarang antara dewa dan manusia.

Rainless Love in a Godless Land ini merupakan drama yang terinspirasi dari mitologi animisme dari suku Amis. Dikisahkan bahwa di akhir zaman nanti, para dewa akan pergi dari dunia tepat sebelum hujan terakhir turun.

Diperkenalkanlah para dewa dengan kewajiban masing-masingnya dan perannya dalam hari kiamat tersebut. Namun, seorang gadis terjebak dalam situasi di antara para dewa dan mengagalkan rencana tersebut. Disaat detik-detik menuju akhir zaman, terungkap jika ada kisah cinta antara salah satu dewa dan gadis tersebut.

12. Crush (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via imdb.com

Rekomendasi drama China romantis terbaik berikutnya adalah Crush yang tayang pada tahun 2021 lalu. Serial yang terdiri dari 24 episode tersebut diadaptasi dari novel karya Mu Fu Sheng dengan judul So I Love You So Much. Menghadirkan kisah super romantis, drama China bertajuk Crush ini berkisah tentang Sang Wu Yan, seorang mahasiswa tingkat senior yang magang disebuah stasiun radio.

Selama ini, Sang Wu Yan mengidolakan seorang penulis lagu misterius bernama pena Yi Jin, namun ia tak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu idolanya. Suatu saat, ia bertemu dengan Su Nian Qin secara tidak sengaja, dan langsung membuatnya jatuh hati. Ia kemudian mengetahui kondisi Nian Qin yang tunanetra, dan memiliki kepribadian dingin. Keduanya mulai menjalin hubungan asmara, hingga suatu hari, Wu Yan menyadari jika wanita yang dicintainya merupakan Yi Jin, penulis lagu misterius yang ia kagumi sejak lama.

13. Unforgettable Love (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via imdb.com

Unforgettable Love merupakan drama China terpopuler yang tayang 2021 lalu. Serial ini didapatasi dari web novel yang berjudul Mr. He’s Love is Not Forgotten dan berkisah tentang hubungan percintaan yang romantis antara CEO dan psikiater anak.

Drama Unforgettable Love sendiri mengikuti kisah He Qiao Yan seorang CEO muda dari Heshi Group yang terkenal sebagai sosok CEO yang cerdas, rasional dan acuh tak acuh namun sukses diusia muda. Meski begitu, ada rumor yang mengabarkan jika He Qiao Yan sudah menikah diam-diam dan telah memiliki anak. Lantaran disampingnya selalu ada anak laki-laki bernama He Wei Fei.

He Wei Fei sendiri merupakan anak yang membutuhkan perhatian khusus. Sayangnya He Qiao Yan terlalu sibuk bekerja sehingga kurang memperhatikan He Wei Fei. Karena hal ini He Qiao Yan akhirnya mencari psikiater anak agar bisa mengasuh dan merawat He Qiao Yan dengan baik. Iapun bertemu dengan psikiater anak Qin Yi Hue.

Ketika berkenalan, ternyata kepribadian mereka yang bak langit dan bumi. Sang CEO merupakan lelaki yang rasional dan cuek, sedangkan si psikolog adalah seorang psikolog yang lembut, perhatian, dan teliti. Diawarnai dengan unsur komedi, drama China romantis ini wajib banget kamu tonton.

14. Please Classmate (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via wetv.vip

Selanjutnya ada Please Classmate yang merupakan salah satu drama China romantis terbaik yang mengangkat tema sekolahan dan remaja. Terdiri dari 24 episode dan telah tayang pada 2021 lalu, drama ini menceritakan tentang kehidupan di sekolah. Dimana seorang pemuda sering kali berselisih paham. Namun karena sebuah tugas, mereka terpaksa harus bekerjasama dan mengesampingkan ego.

Drama ini mengikuti kisah perselisihan antara dua kelompok siswa di Sekolah SMA Senyong. Kelompok siswa literasi yang berada dikubu Kampus utara. Dan siswa olahraga yang menggunakan akademik di Kampus selatan. Kedua kelompok ini tidak pernah akur dan selalu berselisih paham. Hingga suatu hari sekolah memutuskan untuk menggabungkan Kampus Utara Dan Selatan.

Yuan Cai Xi, siswi yang menjadi pemimpin kelompok kampus utara harus menerima nasibnya menjadi teman sekelas Ning Ze Yu yang merupakan siswa dan pemimpin kelompok selatan. Sejak saat itu, kedua kelompok tersebut mulai bekerja sama untuk memperjuangkan kehormatan sekolah.

15. Love Scenery (2021)

Bikin Baper! Ini Lho Drama China Romantis Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

photo via imdb.com

Satu lagi rekomendasi drama China romantis terbaik yang wajib ditonton adalah Love Scenery yang telah tayang pada tahun 2021 lalu. Love Scenery sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari novel Ming Qiang Yi Duo, An Jian Nan Fang yang dikarang oleh Qiao Yao. Berkisah tentang kisah asmara sepasang kekasih yang bekerja keras dan mendapatkan kesuksesan dalam bidang pekerjaannya masing-masing.

Mereka adalah Zhu Liang Chen dan Lu Jing. Liang Chen merupakan gadis cantik yang merupakan seorang penyanyi. Sementara itu, Lu Jing merupakan seorang gamer. Lu Jin sendiri merupakan salah satu penggemar setia Liang Chen yang ternyata merupakan adik kelasnya saat di bangku sekolah. Suatu ketika mereka bertemu dan benih-benih cintapun muncul di hati keduanya. Namun, karir keduanya yang kian menanjak menjadi tantangan baru bagi Liang Chen dan Lu Jing untuk mempertahankan hubungan asmara mereka.

Nah itu dia beberapa rekomendasi drama China romantis terbaik yang wajib kamu tonton khususnya para pecinta serial romantis. Bagaimana menurut kalian? Menarik semua bukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.