20 Drama China Terbaru 2022, Nggak Kalah Dari Drakor Lho!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat kamu penggemar serial drama, ada juga nih Drama China yang tak kalah bagusnya dari drama Korea lho! Drama China atau sering disingkat dracin ini juga memiliki peminat yang cukup banyak karena selalu menghadirkan beragam kisah menyenangkan yang menghibur penonton setianya. Dan kali ini BlogUnik.com merangkumkan deretan Drama China terbaru di tahun 2022 dengan beragam genre, dari romantis hingga fantasi yang harus kamu tonton.

Nggak usah berpanajng lebar, langsung saja simak ulasan nya berikut ini.

20 Drama China Terbaru 2022

1. The Ugly Queen 2

Drama China Terbaru 2022

photo via wiki.d-addicts.com

The Ugly Queen 2 merupakan drama China tema komedi sejarah yang disutradarai dan ditulis oleh Li Xiang Guo. Dibintangi oleh Maggie Huang, Ren Dong Lin dan lainnya.

Drama China ini melanjutkan plot musim pertama, mengikuti kisah Zhong Wuyan yang telah melahirkan seorang pangeran “aneh” dan Raja Qi memenjarakanya di istana yang dingin. Hubungan mereka berkembang dari ketidakpedulian menjadi rekonsiliasi hingga mereka menemukan cinta lagi.

  • Genre : Action, Comedy, Historical, Romance
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : iQIYI

2. Dr. Tang

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Serial drama China terbaru yang tayang pada 25 Juni 2022 di iQIYI ini dibintangi oleh Qin Lan, Wei Da Xun, Gao Lu, Huang Jue dan David Wang.

Dr. Tang mengisahkan tentang seorang dokter ahli bedah bernama Tang Jia Yu. Ia ditunjuk sebagai direktur Pusat Jantung Rumah Sakit Ankang dan memimpin proyek untuk mengembangkan jantung buatan dalam negeri. Tapi sayangnya tidak semua orang dapat menerima Tang Jia Yu yang tiba-yiba saja menjadi atasan mereka. Tang pun membuktikan jika dia memang layak mendapatkan itu dengan berkerja keras.

  • Genre : Drama, Medical
  • Jumlah Episode : 36
  • Original Network : iQIYI

3. The Legendary Life of Queen Lau

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Pada umumnya drama China kolosal akan menyuguhkan cerita berat yang penuh dengan intrik di dalamnya. Tapi berbeda dengan drama China satu ini, dimana kamu akan dibuat tertawa karena dibalut dengan komedi ringan yang menghibur.

Drama China terbaru ini diadaptasi dari web novel berjudul “Huang Hou Liu Hei Pang” karya Ge Yang. Serial ini menceritakan kehidupan Liu Jinfeng, seorang gadis dari desa Xianpa yang tiba-tiba masuk istana untuk menjadi Ratu Kerajaan Donghao.

Lie Jinfeng memiliki rasa percaya diri yang kuat dan tulus serta berpikir optimis dan terbuka sehingga ia mendapatkan kepercayaan kaisar Duan Yunzhang. Hubungan yang berawal dari kesalahpahaman berubah menjadi saling mengenal dan jatuh cinta. Mereka berdua juga berhasil menghancurkan konspirasi Kerajaan Xiyue.

  • Genre : Historical, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode : 36
  • Original Network : YOUKU

4. Almost Famous

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China terbaru 2022 selanjutnya ada Almost Famous, drama ini menceritakan kisah Cheng Ming seorang siswa berbakat dan You Zhi Qi seorang bintang populer papan atas yang berjuang untuk mencapai impian teater musikal mereka.

Cheng Ming selalu bermimpi menjadi bintang papan atas, tetapi jalannya penuh dengan rintangan. Orang tuanya tidak tertarik dengan pilihan karirnya dan tekanan akademis yang tinggi. Namun terlepas dari itu semua, ia telah bekerja keras.

Pada suatu hari ia bertemu dengan You Zhi Qi idol pop muda yang sangat populer. Namun bencana terjadi ketika kesalahpahaman, dimana paparazzi berhasil mengambil gambar Cheng Ming yang terlihat seperti pacar You Zhi Qi. Hal ini pun mengancam karir You Zhi Qi.

  • Genre : Music, Romance, School, Youth
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : Tencent Video

5. Babel

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama Babel ini diadaptasi dari sebuah novel misteri berjudul Peeping for 120 Days karya dari Cai Jun. Dibintangi oleh sedret aktor dan aktris ternama seperti Qin Jun Jie, Liu Huan, Deng Jia Jia dan Maggie Huang.

Babel bercerita tentang Kapten Polisi Haigang bernama Lu Xiao yang terkenal bijaksana dan tenang, Meskipun tergolong muda, ia dianggap sebagai elit kepolisian yang banyak dikagumi rekan-rekannya. Di tengah karirnya yang melejit, ia dihadapkan dengan sebuah kasus yang tidak biasa. Ia bekerja sama dengan Fang Yi Tong untuk menangkap si pebunuh dan mengungkap kasusnya yang misterius.

Tapi saat proses pencarian berlangsung, Li Xiao harus kehilangan istri tercintanya Jiang Yi Ran. Hal ini membuat dirinya hampir putus asa, tapi berkat dorongan rekan satu timnya ia akhirnya bangkit kembali dan mencari si pembunuh.

  • Genre : Thriller, Mystery
  • Jumlah Episode : 30
  • Original Network : WeTV

6. The Lord of Losers

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama The Lord of Losers ini berkisah tentang perjuangan para pekerja yang dicap sebagai pecundang demi mempertahankan pekerjaan. Berawal dari Hu Qiang yang tidak pernah menyangka jika dipromosikan menjadi manajer setelah lebih dari sepuluh tahun bekerja dari lebel terendah di Grup Wanshou.

Tapi departemen kecil yang dia kelola memiliki bawahan dengan kepribadian yang unik dan menyebalkan. Diantara mereka, karyawan yang membuatnya sakit kepala adalah programmer Ouyang Mo Fei. Meskipun terdiri dari orang aneh, mereka tidak pernah menyerah dan berusaha melakukan yang terbaik.

Diperankan oleh sederet aktor tampan China dan aktris cantik China, pastinya drama ini layak untuk kamu tonton.

  • Tanggal Tayang : 20 Juni 2022
  • Genre : Comedy
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : iQIYI

7. Love The Way You Are

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama genre romantis yang akan diperankan oleh Angelababy dan Lai Gualin ini akan tayang pada 17 Juni 2022 di iQIYI. Love The Way You Are mengisahkan tentang seorang wanita berusia 32 tahun yang memiliki hidup nyaris sempurna bernama Yin Yeke. Ia dikenal sebagai seseorang yang penuh perhatian dan berpengetahuan luas. Bahkan ia sering kali memperdulikan orang lain dan lupa dengan dirinya sendiri.

Suatu hari datanglah Xu Guangxi, seorang pria berusia 25 yang ternyata teman masa kecil Yin Yeke. Xu Guangxi adalah seseorang yang memiliki kepribadian cemerlang, ia baru saja kembali dari studinya di luar negeri. Setelah pertemuan pertama mereka di sebuah restoran, kisah mereka pun kembali dimulai.

  • Genre : Romance, Life
  • Jumlah Episode : 30
  • Original Network : iQIYI

8. Hello, My Shining Lover

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama yang diproduksi oleh Tencent Video ini mengisahkan tentang dua tokoh yang memiliki perbedaan dibidang masing-masing. Mereka sama-sama memiliki rasa emosional masa lalu yang cukup tinggi. Dari rasa luka yang mereka rasakan dulu, mereka berjalan dalam masa penyembuhan hati mereka berdua.

Dugu Ruonan telah melalui berbagai pengalaman dalam hidupnya, ia pernah dikhianati artisnya sendiri Song Zihao dan anggota stafnya. Namun tidak mau begitu saja menerima kekalahan, ia pun bersumpah akan kembali lagi suatu saat nanti.

Rounan terus berusaha membangun bisnisnya, ketika mengembangkan bisnisnya ia bertemu dengan Ji Mo. Ji Mo adalah seorang presiden perusahaan yang memiliki lidah tajam. Walaupun begitu, siapa yang tau jika meraka akan membuka jalinan asmara.

  • Genre : Business, Comedy, Romance, Drama
  • Jumlah Episode : 43
  • Original Network : Hunan TV, Mango TV, WeTV

9. Love Behind the Melody

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China terbaru 2022 selanjutnya ada Love Behind the Melody. Menceritakan tentang seorang bernama Li Sasa, ia tampil diatas panggung dengan penampilan karimatik. Secara kebetulan, pipa berleher phoenix menyeretnya ke dinasti seribu tahun yang lalu dan menjadi gadis pipa yang ditinggalkan.

Secara tidak sengaja, ia menjadi terikat dengan Lu Jingnian, manajer Youjiaofang yang dikelilingi oleh Yingyan di pasar. Dengan penuh keterampilan bidang cinta dan bidang qin, Li Sasa berhasil memenangkan gelar utama Youjiaofang dan secara bertahap membuat Lu Jingnian memandangnya secara berbeda.

  • Genre : Historical, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : Mango TV

10. The Murder in Kairoutei

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “The Murder in Kairoutei” karya dari Higashino Keigo. Dibintangi oleh Deng Jia Jia dan Zhang Xin Cheng sebagai pemeran utamanya.

The Murder in Kairoutei menceritakan tentang sebuah kebakaran yang terjadi di tengah malam di Kairoutei yang disebabkan oleh seorang pria. Meskipun Jiang Yuan Xing berhasil bertahan hidup, dia mengalami luka bakar parah, cacat dan memiliki tanda di lehernya karena dicekik.

Semua orang curiga bahwa pacarnya dan generasi kedua yang kaya, Cheng Cheng adalah orang di balik segalanya. Kebakaran itu membuat polisi khawatir dan mereka mulai menyelidiki semuanya, tidak hanya pembakaran tetapi semua orang di Keluarga Gao.

  • Genre : Thriller, Mystery, Romance
  • Jumlah Episode : 12
  • Original Network : YOUKU

11. Time To Fall In Love

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama ini dibintangi oleh Lin Xin Yi, Luo Zheng, Yang Zhe dan Zhang Yao. Drama Time To Fall In Love ini diadaptasi dari novel populer berjudul The President’s Mistakenly Pampered Sweet Wife. Dikisahkan seorang beauty vlogger bernama Su Yan Xi diacam oleh saudara kembarnya He Jin Xi, dimana ia diminta untuk bertukar peran sebagai pacar kontrak dengan seorang pria bernama Gu Xi Cheng.

Gu Xi Cheng adalah seorang CEO perusahaan yang sangat kaya. Gu Xi Cheng terpaksa melakukan hal ini karena neneknya sedang sakit keras dan keinginan neneknya melihat ia dengan wanita yang dicintainya.

Meskipun awalnya Su Yan Xi menjalankan hubungan dengan Gu Xi Cheng tanpa cinta, namun perlahan-lahan mereka saling mencintai. Kegembiraan cinta dihancurkan oleh rasa sakit karena kebohongannya yang menjaga identitas aslinya darinya, tetapi apa yang dapat dilakukan Su Yan Xi ketika dia tidak dapat mengungkapkan kebenaran?

  • Genre : Comedy, Romance
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : iQIYI

12. Nice To Meet You Again

Drama China Terbaru 2022

photo via wiki.d-addicts.com

Nice To Meet You Again mengisahkan tentang Lin Sao Tao dan Jian Ai yang jatuh cinta pada pandangan pertama di kampus. Setelah menghadapi pasang surut hubungan mereka pun duduk di plaminan.

Namun tak pernah disangka Lin Shao Tao, keluarganya akan terguncang ketika bisnis yang ia miliki hancur. Akibatnya, Jian Ai mengajukan cerai dan memilih bekerja di sebuah perusahaan. Siapa yang menyangka jika sang mantan suami juga bekerja di perusahaan yang sama.

Keluarga dan teman-teman mereka tidak ingin mereka putus sejak awal. Dalam keadaan ini, mereka berusaha untuk menyatukan Lin dan Jian. Lin Shao Tao harus menghadapi berbagai kesulitan di tempat kerja, serta berurusan dengan kerja sama Jian Ai dan Liu Ying Xia dan trik dari teman-temannya yang nakal pada saat yang bersamaan.

  • Genre : Romance
  • Jumlah Episode : 40
  • Original Network : BTV, Dragon TV, Tencent Video

13. Wife’s Choice

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China terbaru 2022 ini berlatar belakang kehidupan rumah tangga. Fang Tang merupakan seorang ibu rumah tangga penuh waktu yang bahagia begitulah pikirannya. Setelah ulang tahun ke-30, Fang Tang memperhatikan jika suaminya Gao Jiawei bertindak sangat tidak biasa dan ia mengetahui suaminya telah berselingkuh.

Sementara ia tersiksa oleh perselingkuhan suaminya, ia masih tetap tenang dengan harapan bahwa suaminya bisa jujur padanya. Sebaliknya, suaminya tetap mengelak dan berbohong terus-menerus.

Pada saat ini, mitra bisnis dan pesaing Gao Jiawei Qi Miao berharap untuk mengambil keuntungan dari krisis perkawinan Gai Jiawei tetapi rencananya menjadi bumerang dan dia akhirnya menyabot dirinya sendiri.

Setelah semua yang dia lalui, Fang Tang memilih untuk keluar dari zona nyamannya. Dia belajar untuk berhenti mengandalkan pernikahannya dan kembali ke tempat kerja untuk memulai awal yang baru.

  • Genre : Romance, Life, Drama
  • Jumlah Episode : 12
  • Original Network : Hunan TV, Mango TV

14. Fall in Love

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China Fall in Love ini diproduksi oleh Laike Media, Singguang Films, Tieshu Films dan disutradarai oleh Zeng Qingjie. Drama China terbaru 2022 ini dibintangi oleh Xiao Kai Zhong dan Joey Chua.

Fall in Love menceritakan tentang Fu Ze Yi, seorang pewaris muda dari Grup Anju Fu. Ia memiliki keprinadian ganda karena peristiwa penculikan masa kecilnya. Ia tampan tapi acuh tak acuh sedangkan alter Fu Ze Yi bernama Lin sangat berlawanan.

Ia memiliki kepribadian yang melankolis, menyukai biola namun ua juga menyukai Jing Zhi Xia dan ingin menguasai tubuh Fu Ze Yi. Setelah bertemu lagi dengan Jing Zhi Xia, kesadarannya berangsur-angsur terbangun.

Memanfaatkan waktu singkat yang sesekali muncul, dia menggunakan tubuh Fu Ze Yi untuk membantu Jing Zhi Xia mengatasi kesulitan. Tetapi ia juga memperhatikan dan menyadari jika Jing Xia jatuh cinta pada Fu Ze Yi.

  • Genre : Romance, Drama
  • Jumlah Episode : 30
  • Original Network : YOUKU

15. Mom Wow

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Memiliki 40 episode, serial Mom Wow ini bisa kamu saksikan di WeTV. Drama ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal bernama Zhou Nan Nan yang harus membesarkan anak laki-lakinya bernama Xioyang seorang diri. Sebentar lagi Xioyang akan masuk SD dan disaat ini dirinya masih sekolah TK. Ketika Nan Nan sedang menemani anaknya di TK, ia menyadari jika setiap ibu dari murid-murid disana memiliki masalah yang berbeda-beda.

Selain itu, ia juga menyadari bahwa banyak sekali permasalahan yang datang dan pergi saat menjadi seorang ibu. Mulai dari ibu yang sukses berkarir tetapi gagal mendidik anaknya dan ada juga yang fokus menjadi ibu rumah tangga tetapi harus menerima kenyataan akan dipandang rendah oleh suaminya.

  • Genre : Life, Drama, Family
  • Jumlah Episode : 40
  • Original Network : CCTV, Tencent Video

16. A Dream of Splendor

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama bergenre sejarah dan romansa ini mengisahkan tentang seorang pemilik toko teh di Hangzhou bernama Zhao Pan Er. Zhao Pan Er menerima kabar baik jika tunangannya Quyang Xu telah lulus ujian sipil. Namun ia kemudian menyadari jika tunangannya telah meninggalkannya.

Tidak mau tunduk pada takdir, Zhao Pan Er memutuskan untuk pergi ke ibu kota untuk meminta penjelasan dari tunangannya. Di perjalanan, ia membantu teman baiknya Song Yinzhang yang ditipu untuk menikah dan menjadi korban pelecehan. Di saat yang sama ia juga menyelamatkan Sun Sanniang dari pernikahan yang gagal.

Ketika Ouyang Xu mengetahui Zhao Pan Er datang, ia benar-benar mencoba mengusirnya. Zhao Pan Er, Song Yinzhang dan Sun Sanniang memutuskan untuk tinggal di Bianjing dan mengandalkan kemampuan mereka sendiri untuk mengukir jalan menuju kesuksesan.

  • Genre : Historical, Romance
  • Jumlah Episode : 40
  • Original Network : Tencent Video

17. Miss Buyer

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China ini bisa kamu tonton di iQIYI dengan jumlah episode 24. Miss Buyer menceritakan tentang sebuah kisah yang mengikuti seorang drifter Shanghai yang bekerja keras untuk menjadi buyer.

Ding Yi Ke kurang beruntung. Terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak bertambah muda, dia mengalami kegagalan dalam cinta dan di tempat kerja. Dia bergabung dengan reality show untuk membuktikan dirinya dan mendapatkan pekerjaan di profesi yang sama sekali asing baginya. Sebagai pembeli pemula, dia bentrok dengan fashion luar biasa Zhao Mo Yuan. Mereka menjadi musuh instan tetapi cobaan yang mereka hadapi akhirnya membuka jalan bagi mereka untuk menemukan tempat mereka di industri.

  • Genre : Business, Romance
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : iQIYI

18. Ordinary Greatness

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Ordinary Greatness menceritakan tentang empat polisi muda yang berjuang untuk menegakkan keadilan. Drama China ini berfokus pada empat polisi muda Li Da Wei, Wang Shou Yi, Xia Jie dan Chen Xin Cheng yang baru saja resmi bergabung di kepolisian.

Awalnya ia menganggap profesi ini sangat menyenangkan dan keren. Namun pada akhirnya mereka menyadari tekanan dan tantangan yang harus dihadapi. Tidak mudah melindungi rakyat dari kejahatan membuat mereka mulai meragukan diri mereka sendiri. Bahkan mereka berpikir untuk mengundurkan diri sebelum akhirnya polisi senior menguatkan dan membimbing mereka.

  • Genre : Action, Friendship, Youth, Drama
  • Jumlah Episode : 38
  • Original Network : CCTV, iQiyi

19. Love is Leaving

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Setelah 6 tahun, akhirnya Love is Leaving tayang pada 28 Mei 2022. Lu An Na adalah gadis biasa yang bekerja untuk sebuah perusahaan majalah. Dia mendapat telepon dari pacar Korea-nya yang mengatakan kata-kata terakhirnya “Perpisahan”.

Dia menyalakan televisi dan mengetahui bahwa feri Korea Selatan yang dia tumpangi sedang tenggelam. Tidak mau mempercayai pergantian peristiwa yang tragis, dia dengan tegas memulai perjalanan untuk mengejar kebenaran dan menemukan kekasihnya.

  • Genre : Mystery, Romance, Life, Drama
  • Jumlah Episode : 28
  • Original Network : CCTV, Tencent Video

20. Binary Love

Drama China Terbaru 2022

photo via mydramalist.com

Drama China Terbaru 2022 ini menceritakan kisah cinta manis dan asam antara Zhou Linlin, seorang siswi yang tak bagus dalam belajar dan Fang Yuke seorang siswa teladan. Awalnya terpikir akan berpisah setelah ujian masuk perguruan tinggi, keduanya tanpa disangka diterima di jurusan yang paling tidak populer dari institusi tertinggi di negeri ini yaitu Departemen Peternakan.

Untuk menebus “trauma cinta pertama” yang secara tidak sengaja ia timbulkan pada Fang Yuke, Zhou Linlin melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk membantu Fang Yuke memulihkan cinta pertamanya, tetapi tanpa sadar malah terjatuh ke dalam perangkap masa muda.

  • Genre : Comedy, Romance, Youth, Drama
  • Jumlah Episode : 24
  • Original Network : iQIYI, Tencent Video

Itulah deretan drama China terbaru 2022 yang bisa kamu saksikan untuk menghibur dikala bosan. Bagaimana dari deretan drama China terbaru diatas kamu ingin menonton yang mana? Jangan lupa tulis dikolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.