10 Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik Dengan Rating Tertinggi

Dibuat oleh blogunik

Drama Korea memang sangat seru sekali ditonton, terlebih drakor dikenal memiliki beberapa genre yang berbeda dan pastinya tidak akan membuat penggemar setianya bosan. Meskipun drakor diidentikan dengan drama bergenre romantis, fantasi dan thriller, namun masih ada lagi genre yang pastinya menarik untuk ditonton yaitu genre keluarga atau family.

Drakor bergenre keluarga ini menyuguhkan jalan cerita tentang kehidupan sehari-hari yang hangat hingga konflik keluarga yang pastinya sangat menarik untuk disaksikan. Tak jarang juga ketika menonton drakor genre keluarga ini kita dibuat menangis karena terbawa suasana.

Nah, buat kalian yang ingin menonton drakor genre keluarga. Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea bertema keluarga terbaik dengan rating tertinggi yang telah blogunik rangkum.

10 Drama Korea Bertema Keluarga

1. All About My Mom (2015)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Drakor tahun 2015 ini dibintangi oleh Eugene dan Lee Sang Woo dan disiarkan oleh KBS2 pada hari Sabtu dan Minggu dengan jumlah episode sekitar 54.

Drama yang sempat memperoleh rating sekitar 40 persen ini menceritakan tentang Jin Ae (Eugene) yang memiliki hubungan cinta dan benci dengan ibunya San Ok. Jin Ae memiliki cita-cita untuk hidup mandiri dari keluarganya terutama dari sang ibu.

Kemudian Jin Ae jatuh cinta dengan Hoo Jae dan mereka pun memutuskan untuk menikah. Ketika sudah menikah Jin Ae tinggal bersama ibu mertuanya, disinilah ia sering merasa jika ia tidak cocok dengan sang ibu mertua. Dari kejadian yang Ji Ae alami dirumah mertuanya, ia mulai sadar betapa besar rasa cinta ibunya selama ini kepadanya.

2. Reply 1988 (2015)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Seperti namanya, drakor ini mengambil latar belakang tahun 1988 yang menceritakan tentang lima keluarga yang hidup dilingkungan sama di Distrik Dobong, Seoul Utara.

Reply 1988 ini dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo Geum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi.

Di ceritakan pada tahun 1988, Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah siswa sekolah menengah dan Taek (Park Bo Gum) adalah pemain go. Mereka berlima sudah berteman sejak masih kecil dan tumbuh besar bersama, bahkan hidup sebagai tetangga hingga saat ini. Tak hanya mereka bahkan keluarga mereka pun sangat dekat satu sama lain.

Keluarga Duk Sun miskin dan mereka tinggal disebuah rumah semi-basement. Ayah Duk Sun yaitu Dong ll (Sung Dong ll) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain. Meskipun begitu Duk Sun memiliki kepribadian yang ceria dan dia selalu bertengkar dengan kakaknya Bo Ra (Ryoo Hye Young).

Ada juga keluarga Jung Hwan yang mendadak menjadi kaya dalam semalam. Terdapat juga Sun Woo yang merupakan siswa teladan di sekolah, Sun Wo dan adiknya dibesarkan sendirian oleh sang ibu sejak ayahnya meninggal.

Do Ryong suka menari dan nongkrong dengan empat temannya, dia berhenti kuliah karena nilai akademisnya buruk. Sedangkan Taek adalah pemain go yang dikenal sebagai Dewa. Sejak ia putus sekolah Duk Sun, Jung Hwan, Sun Woo dan Dong Ryong adalah teman satu-satunya.

3. The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via mydramalist.com

Selanjutnya drama Korea bertema keluarga terbaik dengan rating tertinggi disematkan pada The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop. Drama yang behasil membawa pulang penghargaan Baeksang Award dan KBS Drama Awards 2017 ini dibintangi oleh Lee Dong Gun, Jo Yoon Hee, Shin Goo, Cha In Pyo, Choi Won Young dan Hyun Woo. Drakor ini pun menjadi karya terakhir dari Kim Young Ae yang meninggal 2 bulan setelah episode terakhir.

Drakor The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop ini menceritakan tentang pekerjaan, cinta, keluarga, persaingan dan cerita persahabatan diantara 4 orang yang masing-masing menjalankan citra mereka sendiri dengan bisnis menjahit pakaian laki-laki. Meskipun adanya persaingan, mereka tetaplah bersahabat. Terkadang rasa iri melihat teman sendiri disukai banyak pelanggan memang ada.

4. My Father is Strange (2017)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via mydramalist.com

Drama ini mengudara di stasiun televisi KBS2 dan drakor ini sempat populer di masanya. Bagaimana tidak populer, drama yang memiliki jumlah episode 54 ini memperoleh rating lebih dari 20 persen. Selain karena ceritanya yang menarik, drama ini sukses tentunya berkat para pemainnya seperti Kim Yeong Cheol, Kim Hae Sook, Ryu Soo Young, Lee Yoo Ri, Lee Joon dan Jung So Min.

Drama ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran kota Seoul. Byun Han Soo (Kim Yeong Cheol) adalah seorang ayah dan istrinya Na Young Sil (Kim Hae Sook) adalah seorang ibu yang berdedikasi dan bertanggung jawab. Anaknya terdiri dari tiga anak perempuan dan satu anak laki-laki bernama Hye Young (Lee Yoo Ri), Mi Young (Jung So Min), Ra Young (Ryu Hwa Young) dan Joon Young (Min Jin Woong).

Pada suatu hari, Ahn Joong Hee (Lee Joon) muncul dirumah tersebut dan menyatakan bahwa dia adalah anak dari kepala keluarga tersebut. Joong Hee adalah seorang aktor yang dulunya dalah anggota grup idola. Mereka pun mulai hidup bersama.

5. My Golden Life (2017)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Pada tahun 2017, sebuah drama berjudul My Golden Life sukses memecah rating tertinggi dengan perolehan rating hingga 47,5 persen. Drama Korea keluarga dengan total 52 episode ini juga berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan di KBS Drama Awards 2017.

Drama yang tayang di KBS2 setiap Sabtu dan Minggu ini dibintangi oleh Park Si Hoo, Shin Hye Sun, Lee Tae Hwan dan Seo Eun Soo.

Cerita drama ini dimulai dari 25 tahun lalu, kelompok Haesung kehilangan cucu perempuan mereka bernama Choi Eun Seok. Gadis itu ditemukan dan dibesarkan oleh Seo Tae Soo sebagai salah satu putri kembarnya Seo Ji Ahn dan Seo Ji Soo.

Awalnya mereka hidup berkecukupan namun sayangnya ayah mereka bangkrut dan mereka pun mengalami kehidupan yang keras. Ji Ahn sekarang adalah pekerja kontrak di grup Haesung yang akan melakukan apa saja untuk suatu pekerjaan sementara Ji Soo adalah pekerja paruh waktu berkepala dingin yang naksir sepihak pada Sun Woo Hyuk. Tidak diketahui ternyata Woo Hyuk jatuh cinta dengan Ji Ahn sewaktu di SMA.

Choi Do Kyung adalah cucu tertua Grup Haesung, dia lembut dan baik namun masih lajang sehingga membuat karyawannya menyebarkan rumor aneh tentangnya. Kemudian ia bertemu dengan Ji Ahn dalam sebuah kecelakaan mobil dan mengetahui situasi sedihnya. Tetapi keterkejutan terbesarnya adalah saat ibunya mengatakan bahwa adik perempuannya yang hilang adalah Ji Ahn.

Setelah mengetahui kenyataannya, apakah Ji Ahn kembali ke keluarga Haesung?

6. Marry Me Now (2018)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Drama Korea keluarga Marry Me Now satu ini tidak boleh kamu lewatkan guys. Drakor yang tayang pada tahun 2018 ini menjadi salah satu drakor terbaik yang memiliki rating tertinggi serta membawa beberapa penghargaan, daebak….

Drama dengan jumlah 50 episode ini dibintangi oleh Han Ji Hye, Lee Sang Woo. Diceritakan Park Yoo Ha (Han Ji Hye) belajar keras di sekolah kedokteran dan menyelesaikan magangnya. Dia bekerja keras untuk menjadi dokter karena ayahnya. Ayahnya membersarkan 4 anak sendiri dan adik tertuanya juga berkorban untuk keluarga. Park Yoo Ha tidak tertarik dengan orang lain. Pada suatu hari, tiba-tiba sang ayah menikah dengan wanita yang cukup kaya untuk memiliki bangunan.

Sementara itu, Jung Eun Tae (Lee Sang Woo) bekerja sebagai dokter, dia mengajukan diri untuk melakukan pelayanan medis di luar negeri. Namun ketika kembali ke Korea ia tidak tertarik untuk menikah karena ayahnya mengutamakan pekerjaan medisnya diatas keluarga dan Jung Eun Tae percaya dia seperti ayahnya.

Lantas, hal apa yang membuat ayah Park Yoo Ha memutuskan tiba-tiba menikahi wanita kaya? Lalu apakah Jung Eun Tae bisa merubah keyakinannya yang tidak tertarik untuk menikah?

7. My Only One (2018)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Jika diperhatikan sepertinya KBS2 memang tempat lahirnya drama-drama keluarga yang memiliki rating tertinggi, salah satunya yaitu My Only One. Drama yang dibintangi oleh Choi Soo Jong, Uee, Lee Jang Woo, Yoon Jin Yi, Jung Eun Woo, Na Hye Mi, dan Park Sung-hoon ini sukses dengan memperoleh rating sebesar 48,5 persen.

Drama yang memiliki jumlah 106 episode ini menceritakan tentang Kim Do Ran (Uee) yang memiliki kepribadian cerah dan positif meskipun dia berada disituasi yang sulit secara dinansial. Dia belajar agar dapat mengikuti ujian untuk menjadi pejabat publik. Pada suatu hari, ayah kandungnya Kang Soo ll (Choi Soo Jong) muncul dihadapannya setelah 28 tahun tidak melihatnya.

Setelah ayahnya datang, apakah hidup Kim Do Ran akan berubah?

8. Mother of Mine (2019)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Drakor Mother of Mine ini memiliki 108 episode yang mulai tayang pada 23 Maret hingga 22 September 2019 di KBS2. Dilihat dari judulnya saja sudah jelas jika drama ini menceritakan tentang seorang ibu, denger-denger drakor ini bisa membuatmu ikut terhanyut didalamnya lho jadi siapin tissu aja sebelum banjir air mata.

Drama ini bercerita tentang seorang ibu dan tiga putri yang hidup dalam masyarakat Korea modern. Drama ini menyampaikan pesan tentang rendahnya angka kesuburan, angka perceraian dan permasalahan generasi muda yang menghindari pernikahan.

Saat menjalankan restoran sup daging sapi kecil, Park Sun Ja membesarkan ketiga putrinya bernama Mi Sun, Mi Ri dan Mi Hye sendirian. Dia masih menjalankan restoran sampai hari ini dan tiga anaknya pun sudah dewasa.

Putri pertama Sun Ja yaitu Mi Sun sudah menikah dan memiliki seorang putri. Mi Sun sibuk bekerja dan mengurus keluarganya. Putri keduanya Mi Ri sangat peduli pada ibunya, dia percaya diri dan bagus dalam pekerjaannya. Mi Ri pun terlibat dalam hubungan romantis dengan rekan kerjanya berama Tae Joo. Dia adalah putra bungsu dari keluarga pemilih perusahaan. Sedangkan putri ketiganya Mi Hye dulunya adalah seroang novelis yang menjanjikan namun sekarang tidak lagi. Dia membantu ibunya di restoran.

9. SKY Castle (2019)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via asianwiki.com

Banyak yang mengatakan jika drama SKY Castle ini mampu memporak porandakan emosi penontonnya. Bagimana tidak, drama yang populer di masanya ini mengangkat isu tentang persaingan dalam dunia pendidikan di Korea Selatan yang begitu ketat.

Selain itu, drama ini juga memberi gambaran jika masih banyak orangtua disana yang memaksa kehendaknya dan melakukan berbagai cara agar anaknya dapat bersekolah di tempat yang bergengsi.

Drama ini berfokus pada kehidupan para ibu rumah tangga yang menjalani kehidpuan mewah di kawasan pemukiman bernama SKY Castle yang terletak dipinggiran kota Seoul. Tujuan mereka adalah membantu suami mereka menjadi sangat sukses dan membersarkan anak-anak mereka seperti bangsawan. Para orang tua yang tinggal disana juga terobsesi untuk mendaftarkan para anaknya ke tiga universitas terbaik di Korea Selatan. Dimana universitas tersebut adalah Seoul National University, Korea University dan Yonsei University.

Obsesi dari orang tua tersebut pun berdampak buruk pada sang anak, mulai dari menjadi orang yang pembangkang hingga pembohong.

Drakor ini sangat cocok di tonton apalagi jika kamu sudah memiliki anak, karena ada banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari drakor ini.

10. The Penthouse (2020)

Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

photo via mydramalist.com

Siapa coba yang tidak mengenal drakor makjang satu ini yaitu The Penthouse. Drakor peninggi tekanan darah ini sukses memperoleh rating tertinggi disetiap episodenya baik itu di season pertama ataupun kedua.

Drama yang dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Um Ki Joon, Park Eun Seok, Yoon Jong Hoon, Bong Tae Kyu, Shin Eun Kyung dan Yoon Joo Hee ini mulai tayang pada 26 Oktober 2020 di SBS.

The Penthouse menceritakan tentang kehidupan keluarga konglomerat yang tinggal di sebuah penthouse mewah di Seoul bernama Hera Palace. Masing-masing keluarga memiliki rahasia dan ambisi masing-masing untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Tak hanya orang tua, bahkan anak-anak mereka pun bersaing satu sama lain untuk mencapai puncak.

Kehidupan keluarga penghuni Hera Palace pun semakin pelik ketika Min Seol A meninggal secara tragis di Hera Palace. Tak hanya itu saja, yang membuat para pentonton semakin emosi adalah perselingkuhan antar penghuninya.

Drama ini rekomen banget ditonton karena ceritanya seru dan secara tidak langsung kita diajak ikut menebak alur ceritanya. Namun tidak rekomen untuk kalian yang tidak suka drama yang dapat memicu emosi jiwa.

 

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea bertema keluarga terbaik dengan rating tertinggi yang bisa kamu tonton. Jika kamu menontonnya dengan cermat, sebenarnya ada banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik dari drama-drama diatas. Dari deretan drakor diatas, kamu tertarik menonton yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait