Drama Korea Tema Kuliner Terbaik Dan Pastinya Bikin Ngiler

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

Saat ini drama Korea atau yang disebut juga drakor sedang digemari banyak orang mulai dari remaja hingga dewasa. Dengan beragam genre yang disuguhkan tentunya tidak akan membuat para pecintanya merasa bosan, seperti genre satu ini yaitu kuliner.

Drakor bertema kuliner ini suskes sekali membangkitkan selera makan para penontonnya. Tak jarang ketika menyaksikan dramanya kita dibuat ngiler dan ingin sekali mencicipi kenikmatan makanan yang disuguhkan drama tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa drama korea tema kuliner terbaik yang patut kamu tonton, jangan lupa siapkan camila ketika menonton agar rasa ngilermu berkurang

1. Jewel in the Palace (2003)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Meskipun dramanya termasuk sudah sangat lama tayang, namun jika berbicara tentang drama Korea bertema kuliner tidaklah lengkap jika belum memasukan Jewel in the Palace ke dalam daftar. Dalam drama ini kamu bisa melihat adegan masak-memasak yang dilakukan oleh Jang Geum dan rekan-rekannya.

Drakor yang dibintangi oleh Lee Young Ae ini berpusat pada tokoh Seo Jang Geum (Lee Young Ae) yang merupakan seorang dayang di istana. Awalnya ia hanya pembantu koki istana dan ingin menguak kematian ibunya yang dulu juga seorang dayang dapur istana.

Meskipun akhirnya ia berhasil menjadi juru masak istana, Jang Geum memilih menjadi seorang tabib istana. Ia juga dianugrahi gelar “Dae” dan posisi pejabat tingkat tiga setelah berhasil mengatasi wabah cacar air.

2. Pasta (2010)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Pasta merupakan salah satu drama Korea tentang kisah cinta yang berputar di sekitar dapur disebuah restoran italia, La Sfera. Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin) memulai karirnya sebagai asisten dapur peringkat ketiga selama 3 tahun di La Sfera dan akhirnya ia menjadi asisten koki pasta.

Chef Choi Hyun Wook (Lee Sun Kyun) merupakan salah satu koki paling berbakat di Korea. Ia sangat tidak menyukai koki wanita di dapurnya maka dari itu ia memecat semua koki wanita dan melarang hubungan asmara sesama karyawan di dapurnya. Berbeda dengan Seo Yoo Kyung, ia tidak ingin menyerah begitu saja dan berjuang untuk bisa kembali ke La Sfera.

Siapa yang mengira, peraturan yang di buat Chef Choi Hyun Wook menjadi bumerang. Pasalnya ia menyukai Seo Yoo Kyung dan ia pun memiliki pesaing yaitu Kim San yang ternyata juga menyukai Seo Yoo Kyung.

3. Bakery King, Kim Tak Gu (2010)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Masih ingat dengan drakor Bakery King, Kim Tak Gu? Dulunya drakor ini sempat ditayangkan di Indosiar, ANTV dan Gloval TV.

Drama ini menceritakan tentang Kim Tak Goo yang merupakan anak di luar nikah Presiden Direktur perusahaan roti Geosung, Goo In Joong dengan Kim Mi Sun. Meskipun begitu, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Namun, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudaranya yang lain.

Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerah untuk berhasil dan menjadi raja roti nomor satu dalam industri roti. Tak Goo pun mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.

4. Flower Boy Ramyeon Shop (2011)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Flower Boy Ramyeon Shop merupakan salah satu drama Korea tema kuliner terbaik yang menceritakan tentang restoran ramen yang dibumbui dengan kisah cinta.

Yang Eun Bi (Lee Chung Ah) adalah seorang mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian PNS. Namun suatu hari ayahnya meninggal dan ia kaget mengetahui jika sang ayah memberikan restoran ramennya pada orang lain. Orang yang dipercayai ayahnya itu ternyata Choi Kang Hyuk (Lee Ki Woo).

Ternyata Kang Hyuk pernah ditolong oleh ayah Eun Bi sewaktu ia mengalami masalah. Ayah Eun Bi pun berharap anaknya dapat menikah dengan Kang Hyuk. Tapi sayangnya, Eun Bi sudah menyukai Cha Chi Soo (Jung ll Woo) yang merupakan seorang anak konglomerat dari perusahaan makanan.

5. Feast of the Gods (2012)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Drakor ini menceritakkan tentang seorang putri yang hilang waktu kecil dari pewaris restoran ternama, Arirang. Dan seorang anak yang diadopsi setelah anaknya tersebut hilang. Setelah dewasa mereka bertemu dan saling bersaing untuk menjadi koki hebat di restoran tersebut. Mereka yang bertarung untuk merebutkan posisi penerus adalah Sung Do Hee (Jeon In Hwa) dan Baek Seol Hee (Kim Bo Yeon).

Ketika Do Hee terpilih sebagai penerus, Seol Hee berusaha keran untuk menurunkannya hingga mereka akhirnya kehilangan nyawa mereka. Lantas kedua anak mereka yang meneruskan persaingan tersebut. Goo Joon Young (Sung Yu Ri) adalah calon kandidat kuat sebagai penerus, namun Ha In Jeon (Seo Hyun Jin) anak dari Do Hee berusaha kerasa untuk mengambil posisi ibunya kembali.

6. Let’s Eat (2013)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Drakor yang tayang pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Lee Soo Kyung, Yoon Doo Joon, Shim Hyung Tak dan Yoon So Hee. Menceritakan tentang empat orang lajang yang tinggal dalam satu kompleks apartemen yang dipertemukan oleh cinta mereka akan makanan.

Lee Soo Kyung adalah seorang wanita lajang berusia 33 tahun. Dia bercerai ketika dia berusia 20-an dan sekarang tinggal sendirian. Dia selalu ingin membawa dirinya dengan bermartabat, tetapi dia kehilangan kendali diri ketika dia berada di dekat makanan gourmet.

Koo Dae Young adalah seorang gourmet, sangat berbakat dalam menggambarkan rasa makanan. Dia sering berbohong ketika dia membuka mulutnya, tetapi dia biasanya memperhatikan orang lain.

Drakor ini dikemas dengan menyelipkan kuliner-kuliner khas Korea Selatan dan menghadirkan juga banyak mukbang dalam setiap episodenya.

7. Oh My Ghost (2015)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Drama satu ini berlatar utama dapur, sehingga tak heran jika banyak menyajikan adegan kesibukan di dapur dan proses memasak.

Bong Sun merupakan seorang wanita muda pemalu, ia dirasuki oleh hantu perawan yang penuh nafsu. Ia tidak memiliki kepercayaan diri karena rasa malunya yang ekstrem, Bong Sun juga tidak memiliki teman dekat. Di restoran tempatnya bekerja, ia ditunjuk sebagai asisten namun karena ia tidak terlalu pandai dalam hal apapun, ia hanya sering dimarahi.

Sun Woo adalah star chef sombong yang dipenuhi dengan kepercayaan diri dalam makanan dan keterampilannya. Bong Sun ternyata menyukainya diam-diam dan pada suatu hari Bong Sun mulai bertingkah berbeda, melepaskan kepribadiannya yang pemarah dan terus-menerus muncuk di benak Sun Woo.

8. Late Night Restaurant (2015)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Seperti judul dramanya, drakor ini menceritakan tentang restoran yang buka pada malam hari. Pemilik dari restoran ini merangkap sekaligus menjadi seorang chef. Mereka akan membuat makanan apapun yang diminta oleh para pelanggannya. Bagaimana menarik untuk ditonton bukan?

9. Wok of Love (2018)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Wok of Love mengisahkan tentang chef yang sudah dua kali mendapatkan penghargaan Michelin star yaitu Seo Poong (Junho 2PM). Awalnya Seo Poong hanya seorang koki bintang satu dan kemudian menjadi hanya seorang koki di sebuah restoran Cina bernama Hungry Wok yang diambil alih oleh mantan anggota gangster bernama Doo Chil Seong (Jang Hyuk).

Diceritakan juga Dan Sae Woo yang merupakan seorang pewaris yang mengalami kebangkrutan. Pada suatu hari Seo Poong dan Sae Woo mengunjungi restoran Doo Chil, disana mereka mendapatkan bantuan dan akhirnya bangkit kembali.

10. Dae Jang Geum Is Watching (2018)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Drama Korea tema kuliner terbaik selanjutnya ada Dae Jang Geum Is Watching. Drama ini menceritakan keturunan Dae Jang Geum yang memiliki keahlian dalam hal memasak. Han San Hae (Shin Dong Wook) merupakan ahli dalam merasakan makanan. Han Jin Mi (Lee Yeol Eum) ahli dalam mencium bau-bauan sedangkan Han Jung Shik (Kim Hyun Joon) ahli dalam memasak.

Drakor ini sering sekali menampilkan resep masakan mini market ala Jin Mi dan masakan serius ala Jung Shik yang seorang YouTuber. Ada juga adegan mencoba menu makanan di sebuah restoran yang dilakukan oleh San Hae dan Seung Ah.

11. Chocolate (2019)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Meskipun drakor ini berjudul Chocolate, namun tidak sepenuhnya drakor ini menceritakan tentang coklat. Melainkan drakor ini menceritakan tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang tumbuh di kota kecil di tepi pantai, bermimpi untuk menjadi juru masak. Namun sekarang justru ia menjadi seorang ahli bedah saraf. Ia terlihat berhati dingin, tapi sebenarnya ia memiliki hati yang hangat.

Ketika Moon Cha Young (Ha Ji Won) masih kecil, ia bertemu dengan Lee Kang disebuah restoran kecil di tepi laut. Lee Kang memasakan dan memberinya makan disana. Itu adalah kenangan terindah bagi Moon Cha Young dan hal inilah yang membuatnya menjadi seorang koki. Setelah mereka berdua dewasa, Lee Kang kembali dipertemukan dengan Moon Cha Young di bangsal rumah sakit. Drama ini juga menampilkan berbagai makanan yang lezat-lezat yang bisa membuatmu ngiler.

12. Best Chicken (2019)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Dijamin ketika kamu menonton drakor ini perutmu akan lapar, karena drakor ini mengangkat kisah tentang seseorang yang merintis sebuah restoran ayam goreng.

Bo A (Kim So Hye) ingin menjadi penulis webtoon dan ia berjuang untuk mencapai mimpinya itu. Ia menjalankan tempat pemandian yang dimiliki kakeknya dan tinggal di lantai 2 pemandian tersebut.

Choi Go (Park Sun Ho) berhenti dari pekerjaannya disebuah perusahaan besar. Kemudian ia mencari tempat untuk membuka restoran ayam goreng. Ia pun melihat pemandian milik kakek Bo A dan menyukai lokasi tersebut. Setelahnya ia menandatangani kontrak, namun kakek Bo A menawarkan diskon sewa bulanan jika ia mau memperkerjakan Bo A di restorannya nanti.

13. Sweet Munchies (2020)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Sweet Munchies merupakan drakor bergenre romcom yang dibalut dengan cerita kuliner. Drama ini dibintangi oleh Jung ll Woo sebagai Chef Park Jin Sung, Kang Ji Young sebagai PD acara ragam hiburan bernama Kim Ah Jin dan Lee Hak Joo sebagai perancang bernama Kang Tae Wan.

Drakor ini dibumbui dengan kisah cinta segitiga antar karakter yang cukup menarik karena persaingan memperebutkan pria. Park Ji Sung memiliki bistro dimana ada banyak orang yang datang untuk menyembuhkan hati dan melepaskan stres lewat makanan yang enak.

Ada hal unik dari restoran ini, dimana para pelanggan akan memilij sendiri menu minuman dan Park Ji Sung akan memilihkan menu makanan apa yang cocok dengan minuman tersebut.

14. Eccentric! Chef Moon (2020)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via asianwiki.com

Moon Seung Mo diperankan oleh Eric Shinwa merupakan seorang chef elite yang keluarganya memiliki restoran sup babi selama 80 tahun. Ia bertemu dengan Yoo Yoo Jin (Go Won Hee) seorang perancang busana terkenal yang amnesia. Mereka berdua pun berbagai kisah menarik.

Chef Moon terkenal dengan hidangan Korea yang dikenal luas lewat restoran pop-up. Ia juga memastikan memilih sendiri bahan-bahannya meskipun itu harus berpergian jauh untuk mendapatkan yang paling segar.

15. How Are You Bread (2020)

Drama Korea Tema Kuliner Terbaik

photo via mydramalist.com

Drama ini dibintangi oleh Suho EXO sebagai Ha Da Woo seorang pembuat roti yang terus menolak tawaran penulis naskah Noh Mi Rae (Lee Se Young) untuk bergabung dalam kompetisi membuat roti.

How Are You Bread ini mengisahkan tentang misteri dibalik keajaiban Do Woo dan kelezatan roti yang tidak hanya bisa mewujudkan harapan namun juha membuat orang bisa dekat dengan perasaan mereka. Di dalam drama ini, para penonton pun akan digoda dengan aneka kue-kue yang lezat.

 

Itulah beberapa drama Korea tema kuliner terbaik yang akan membuatmu ngiler ketika menontonnya. Dari deretan diatas drama mana saja yang sudah kamu tonton atau ada yang ingin kamu tonton? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel Terkait