Drama Korea Terbaru 2018 yang Wajib Kamu Tonton

    Kpop, Film & Musik, Info

Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun ini pun ada banyak drama korea yang bisa kamu tonton. Di tahun 2018 ini, tentu saja drama korea terbaru ini bakalan menghibur kalian dan buat para penggemarnya dijamin bakalan baperan. Beberapa dari judul drama ini mungkin sudah kalian tunggu – tunggu kemunculannya sejak tahun lalu. Apa saja mungkin judul drama korea yang bakalan muncul tahun ini? Mari kita simak saja drakor terbaru 2018 yang bisa kamu tonton.

1. Return

photo via : www.soompi.com

Selain dengan genre romantis, drama korea tahun ini juga diisi dengan genre mystery thriller yakni “Return”. Drama Korea yang dibintangi oleh Ko Hyun Jung, Lee Jin Wook dan Shin Sung Rok ini mengisahkan tentang seorang pengacara dan detektif yang bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus. Dimana kasus tersebut melibatkan seorang tersangka yang berasal dari kelas elit dengan alibinya yang begitu kuat dan susah untuk disentuh. Perjuangan mereka untuk mengungkapkan kejahatan yang sebenarnya ini merupakan sajian utama dari drama korea yang satu ini.

 

2. Longing Heart

photo via : www.dramafever.com

Meskipun Drama yang satu ini sudah tamat pada bulan februari yang lalu, namun drakor yang satu ini wajib kalian tonton. Longing Heart sendiri mulai tayang sejak 8 Januari 2018 hingga 6 Februari 2018 yang lalu. Kisahnya sendiri agak berfokus pada seorang guru yang kembali ke masa lalu untuk mendapatkan hati seorang wanita yang ia cintai dahulu yang merupakan cinta pertamanya. Wanita ini belum bisa ia lupakan selama 10 tahun terakhir. Drama romance time traveling ini akan diperankan oleh Lee Jung-shin, Lee Yeol-eum dan Seo Ji-hoon. Drama ini sendiri merupakan sebuah adaptasi dari webkomik dengan judul yang sama, yang dirilis pada tahun 2015.

3. That Man Oh Soo/Evergreen

photo via : www.dramafool.com

drama korea yang satu ini dibintangi oleh aktor dan artis Lee Jong Hyun dan Kim So Eun. Dalam drama ini diceritakan bagaimana Oh Soo yang merupakan seorang pria berusia sekitar 20 tahunan yang bekerja sebagai insinyur di bidang IT. Selain bekerja, ia juga pemilik sebuah kafe dan juga seorang Barista. Seseorang yang pintar dan juga tampan, ia berperan sebagai seorang cupid bagi pria dan juga wanita dengan menggunakan sebuah serbuk sari misterius.

Namun karena serbuk sari itu juga, ia jatuh cinta pada Seo Yoo Ri yang diperankan oleh Kim So Eun. Seo Yoo Ri adalah seorang wanita berumur 20 tahunan yang bekerja sebagai polisi wanita. Dirinya memiliki kepribadian yang baik dan juga merupakan tulang punggung bagi keluarganya.

 

4. Mr. Sunshine

photo via : youtube.com

Sepertinya untuk tahun 2018 ini, drakor Mr. Sunshine adalah salah satu drakor yang paling ditunggu tunggu oleh para penggemar drama korea. Bagaimana tidak, Drama Mr. Sunshine ini akan ditulis oleh Kim Eun Sook yang merupakan sosok dibalik sukses dan populernya serial drama yang sebelumnya yakni Descendans of the Sun dan Goblin.

Untuk ceritanya sendiri, Mr Sunshine akan mengambil setting tahun 1871 saat terjadi ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon. Meskipun berada dalam setting jaman perang, untuk kisah ceritanya sendiri, lebih berfokus pada cerita cinta seorang tentara biasa dengan seorang putri bangsawan yang amat cantik jelita pada masa perlawanan terhadap penjajahan Jepang.

5. Short

photo via : take2.co.kr

Sama seperti judulnya, drama yang satu ini juga pendek dalam jumlah episodenya. Drama yang satu ini hanya  terdiri dari 4 episode saja yang masing – masing episodenya berdurasi sekitar 50 menit. Drakor yang satu ini telah tayang pada 12 Februari hingga 20 Februari 2018 setiap hari senin dan selasa pukul 21:00 di stasiun televisi OCN. Short sendiri menjadi drama korea debutan bagi Kim Do Yeon yang merupakan seorang idol Korea dan member dari Weki Meki. Untuk ceritanya sendiri, Short lebih berfokus pada cerita tentang Yoo Ji Na yang merupakan seorang atlet skater Wanita, namun karena Ji Na mengalami cidera, ia jadi agak sulit untuk melanjutkan karirnya.

6. Mother

photo via : asianretrospects.com

Mother merupakan sebuah drama korea dengan tema keluarga dan juga pendidikan. Drakor yang satu ini merupakan remake dari drama korea dengan judul yang sama yang sebelumnya sempat tayang di NTV pada tahun 2010 silam. Mother sendiri mengisahkan tentang seorang guru yang diperankan oleh Lee Bo Young yang selalu melihat muridnya mengalami kekerasan yang dilakukan oleh orang tuanya sendiri. Tidak tega melihat hal tersebut, akhirnya guru cantik yang satu ini mengambil hak asuh dari muridnya tersebut. Serial televisi ini sendiri ditayangkan di tvN pada hari Rabu dan Kamis pada pukul 21:30 (WSK), ditayangkan perdana pada tanggal 24 Januari 2018 yang lalu.

7. Are You Human Too?

photo via : onehallyu.com

Kembali dengan cerita fantasi yang dibumbui fiksi ilmiah, drama yang dibintangi oleh Kim Sung Ryoung dan Seo Kang Joon ini bercerita tentang seorang pria yang mengalami kecelakaan yang membuat dirinya jadi koma. Sang Ibu yang juga adalah seorang ilmuan, melihat keadaan anaknya yang masih koma memutuskan untuk mencoba menciptakan sebuah robot yang memiliki penampilan semirip mungkin seperti anaknya.

Buat kamu pecinta drakor, drama yang satu ini mungin akan mengingatkan kamu dengan drama korea dengan judul I’m Not Robot. karean drama yang satu ini bukan cuman judulnya saja, bahkan cerita yang ada didalmnya juga sedikit mirip dengan drama korea tersebut.

 

8. Love Alarm

photo via : youtube.com

Berbeda dengan drama korea yang lainnya, drakor yang satu ini merupakan drakor original pertama buatan Netfix. Diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul sama yakni love alarm karya Kye Young Chon. Love alarm sendiri merupakan salah satu webtoon terpopuler di Korea Selatan dan punya pangsa pasarnya sendiri. Untuk drama Love Alarm ini sendiri kabarnya akan terdiri dari 12 episode yang akan tayang secara eksklusif di Netflix.

Drama Love Alarm ini sendiri menceritakan tentang sebuah citan segitiga antara seorang gadis dengankarakter pekerja keras dengan dua orang laki-laki yang sama – sama menyukai dirinya beserta sebuah aplikasi gadget unik yang mampu memberikan sebuah alarm kepada pengguna apalikasi ini jika ada orang yang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan khusus (cinta) pada dirinya.

9. Misty

photo via : reviewdramaasia.com

Misty adalah sebuah drama korea yang gak boleh kamu lewatkan, karena drama ini menandai comeback layar kaca Kim Nam-joo setelah enam tahun. Drakor Misty yang dibintangi oleh Kim Nam-joo dan Ji Jin-hee ini mengisahkan tentang Go Hye Ran yang merupakan seorang wanita yang berprofesi sebagai pembawa acara berita terkenal. Tidak sebanding dengan karirnya, nasibnya tidak terlalu bagus, ia dituduh sebagai seorang pembunuh. Suaminya yang percaya pada dirinya dan emngetahui jika Go Hye Ran sama sekali tidak bersalah, berusaha mati – matian untuk membela istrinya lepas dari jeratan hukum dan tuduhan pembunuhan. Misty sendiri rencananya akan mulai tayang pada 2 Februari 2018

10. Marry Me Now

photo via : youtube.com

Drakor dengan judul Marry Me Now ini mengisahkan tentang intrik dan kehidupan keluarga hanya saja dengan cerita yang berlatar belakang dunia kedokteran. Sedikit tentang sinopsi drama yang satu ini, bercerita tentang Park Yoo-ha (Han Ji-hye) yang belajar keras di sekolah kedokteran dan menyelesaikan magangnya. ia bekerja keras untuk menjadi seorang dokter karena ayahnya.

Ayahnya mengasuh dan membesarkan keempat anaknya sendirian bahkan adik tertuanya juga berkorban untuk keluarga. Namun tiba-tiba ayahnya menikahi seorang wanita yang cukup kaya untuk bisa mempunya rumah sendiri. Dilain pihak,Jung Eun-tae (Lee Sang-woo) bekerja sebagai seorang dokter. Sebelumnya ia mengajukan diri untuk melakukan pelayanan medis di luar negeri, namun ia kembali lagi ke korea. Jung Eun-Tae sendiri tidak merasa tertarik untuk menikah, karena ayahnya mengutamakan pekerjaan medisnya di atas keluarga dan Jung Eun-Tae percaya dia seperti ayahnya.

Drama ini sendiri rencananya ada 50 episode dan telah mulai tayang sejak 17 maret 2018 yang lalu. Drama ini juga tayang di stasiun televisi KBS2 setiap Sabtu dan Minggu pukul 19:55 hingga 21:15, dengan durasi per episodenya sekitar 80 menit.

11. Radio Romance

photo via : www.cinemakorea21.com

Satu lagi Drama Korea dengan genre romantis, yang berjudul Radio Romance yang menceritakan tentang Song Geu Kim, seorang wanita yang bekerja di stasiun radio. Sebenarnya Geu Kim merupakan seorang gadis yang tak berbakat di bidangnya, namun berkat bantuan dari Ji Soo Ho, dia dapat bekerja sesuai dengan impiannya. Radio Romance sendiri akan memiliki 16 episode dan dibintangi oleh Yoon Doo Joon. Radio Romance sendiri akan ditayangkan pada tanggal 29 Januari 2018 di KBS2 pada hari Senin dan Selasa pada pukul 22:00.

12. Grand Prince

photo via : www.soompi.com

Kalau drama korea yang satu ini selain memiliki genre yang romantis juga memiliki nilai sejarah di dalamnya. Dibintangi oleh Joon Sang Wook, Jin Se yun dan Yoon Si Yoon, drakor ini sendiri bercerita tentang seorang wanita yang terjebak dalam kisah percintaan antara dua orang pangeran tampan. Serial ini sendiri akan disiarkan di TV Chosun mulai tanggal 3 Maret 2018 pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 22:5.

13. Cross

photo via : asianwiki.com

Drama Korea yang satu ini dibintangi olej Jeon So Min, Ko Gyung Pyo dan juga Chao Jae Hyun. Cross sendiri menceritakan tentang seorang pria yang bertekad untuk menjadi seorang dokter untuk melakukan balas dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh dengan cara brutal belasan tahun yang lalu. Drama Korea Cross ini sendiri akan disutradarai oleh Shin Yong Whi dan akan ditayangkan di stasiun televisi TvN.

14. Love Game

photo via : youtube.com

Drama yang satu ini adalah drama dengan genre komedi romantis yang bisa kamu tonton di tahun ini. Drama ini sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Eun Tae Hee saat tersebut sedang depresi dalam masalah percintaan. Saat sedang depresi tersebut, Tae Hee bertemu dengan Kwon Shi Hyun mampu mengubah pandangannya. Awalnya sendiri, Shi Hyun hanya ingin menggoda Tae Hee saja, namun siapa yang menyangka jika muncul benih – benih cinta diantara mereka. Drakor Love Game ini sendiri dibintangi oleh Woo Do Hwan dan idol-aktris Joy yang merupakan member dari Red Velvet.

15. Live

photo via : smallencode.com

Live merupakan sebuah dram korea yang disutradarai oleh Kim Kyu Tae dan ditulis oleh Noh Hee-Kyung. Drama ini sendiri mengisahkan tentang polisi dan peran mereka dalam menjaga keamanan di masyarakat.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >