Facebook Saingi Tinder Keluarkan Facebook Dating



Kabar gembira untuk kamu yang masih jomblo, karena sebentar lagi Facebook akan meluncurkan fitur sejenis Tinder yang membantumu untuk tidak jomblo lagi.

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Mark Zuckerberg di ajang konferensi developer F8, bahwa facebook akan meluncurkan facebook dating yang akan membantu para jomblowan dan jomblowati untuk menemukan tambatan hatinya. Namun jika sebelumnya Mark mengumumkan akan menjadikan dating sebagai sebuah aplikasi terpisah dan tidak terkait dengan facebook, namun kali ini berdasarkan temuan dari Jane Manchun, facebook dating nantinya akan dijadikan sebuah fitur tambahan khusus pada aplikasi facebook itu sendiri.

photo via : www.wpsdlocal6.com

Kalau berurusan soal kencan online, memang facebook dating bukan lah hal yang pertama. Saat ini ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur kencan online yang membantu para orang – orang didalamnya untuk mendapatkan tambatan hatinya. Contoh saja aplikasi dating yang saat ini terkenal adalah Tinder, Hinge dan Bumble.

Seperti yang sudah diketahui, facebook memang sering kali meniru fitur beberapa aplikasi yang sedang terkenal saat ini. Contoh saja stories milik snapchat yang ditiro uleh instagram dan juga facebook.

photo via : www.xanjero.com

Sesuai dengan yang ditemukan oleh Jane Manchun Wong, fitur dating dari facebook ini nantinya akan berada di satu buah aplikasi yang sama dengan aplikasi facebook. Hanya sajaakun fitur untuk fitur dating yang ada akan terpisah dari akun facebook reguler seperti yang ada saat ini.

Hal lain yang ditemukan oleh Wong tentang fitur ini adalah pengguna facebook dating nantinya hanya bisa dilihat oleh pengguna lainnya yang sama – sama mengaktifkan fitur ini. jadi dengan hal tersebut, diharapkan nantinya akan ada kecocokan diantara pengguna yang saling mencari tambatan hatinya. Di dalam fitur dating ini, nantinya pengguna juga hanya akan menggunakan nama profil saja dan bukanlah nama penuh seperti pada akun facebook seperti biasa.

Selain hal tersbut, Wong juga menemukan bahwa untuk bagian kotak masuk dari fitur ini dibuat secara terpisah. dari kotal masuk milik facebook. Didalam kotak masuk yang ada pada fitur dating ini juga tidak akan bisa digunakan untuk mengirim foto ataupun mengirimkan link / tautan.

Meskipun dengan temuan ini, dari pihak Facebook sendiri masih enggan untuk bisa mengekplorasi lebih jauh mengenai fitur baru dari facebook tersebut.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >