Fakta Kenapa Blackpink Menjadi Fenomenal dan Terkenal

1 tahun lalu, by blogunik

Blackpink adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertaiment pada tahun 2016. Blackpink ini terdiri dari 4 member yaitu Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Blackpink resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album single mereka “Square One”. Sejak pertama kali muncul, Blackpink sudah banyak mencuri perhatian. Mulai dari konsep, komposisi member hingga dua lagu debut yang dirilis semuanya seakan-akan sudah direncanakan dengan matang sehingga membuat orang langsung jatuh cinta. Girlgroup debutan agensi besar Korea Selatan ini mengusung konsep girl crush dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Namun tahukah kamu apa alasan Blackpink menjadi fenomenal dan terkenal ? berikut ini alasannya

 

1. Bernaung Di The Big 3 Agensi

Photo via : https://www.soompi.com

Blackpink bernaung dengan agensi besar yaitu YG Entertaiment. YG Entertaiment sendiri merupakan The Big 3 agensi yang ada di Korea Selatan selain SM Entertaiment dan JYP Entertaiment. YG Entertaiment sendiri dikenal memiliki artis yang berkualitas seperti Bigbang, iKon, Sechs Kies, Jinusean, Epik High, Akdong Musician, Winner dan Blackpink. Namun untuk girlband mereka hanya memiliki 2NE1 yang kini sudah bubar. Setelah 2NEI bubar, Blacpink menjadi nafas baru bagi YG dan berpeluang untuk menjadi semakin sukses dengan bergabung dengan agensi raksasa dan tentunya dengan para musisi hebat yang ada di agensi tersebut.

 

2. Memiliki Wajah Yang Rupawan

Photo via : http://www.wattpad.com

Para Kpopers tentunya tahu, YG Entertaiment tidak memandang visual untuk para artisnya. Namun kali ini YG berbeda dari biasanya karena kali ini YG cukup perhatian dengan visual. Hal ini dibuktikan dengan Blackpink yang memiliki 4 member yang kecantikannya luar biasa dan memiliki kesexyan. Dari ke empat member Blackpink, Jisoo menjadi pusat perhatian sebagai visual di grupnya. Namun ketiga member lainnya tak kalah cantiknya juga dan mereka sukses merebut hati fans dengan kecantikan masing-masing.

 

3. Memiliki Formasi Member Yang Sedikit Namun Efektif

Photo via : https://daebaknews.co

Tak hanya memiliki paras yang cantik saja, Blackpink pun memiliki kemampuan yang luar biasa meskipun hanya memiliki 4 member saja. Ke empat member tersebut memiliki karakter dan keahlian masing-masing. Seperti halnya Jisoo dan Rose yang memiliki peran sebagai vokalis utama dalam Blackpink yang tentunya memiliki suara yang bagus, sedangkan Lisa dan Jennie memiliki kemampuan rapnya yang sudah mumpuni.

 

4. Waktu Debut Yang Tepat

Photo via : http://www.yg-life.com

Kesuksesan debut Blackpink tidak lepas dari para seniornya seperti G-Dragon. Seperti yang diketahui G-Dragon memiliki basis fans loyal yang sangat besar, sehingga komunitas fans Bigbang tahu jika YG Entertaiment akan mendebutkan satu girband. Selain itu, kunci utama Blackpink bisa booming dalam waktu singkat adalah mereka debut pada saat waktu yang tepat yaitu saat Hallyu Wave sedang meluas melebihi tahun-tahun sebelumnya. Pada pertengahan 2016, demam kpop menjalar luar biasa, pada saat itu fans- fans baru bermunculan dan semakin meramaikan berbagai fandom.

 

5. Memiliki Bakat dan Kerja Keras

Photo via : https://nascar15.us

Banyak yang mengatakan jika Blackpink hanya mengandalkan visual yang cantik dan berasal dari agensi besar. Namun tahukah kamu, untuk menjadi seorang idol yang dikenal oleh seluruh dunia tidaklah semudah yang dibayangkan. Mereka harus menghadapi berbagai latihan keras untuk meningkatkan kualitas dan layak untuk debut. Selain itu, waktu yang harus mereka lalui tidaklah sebentar, mereka harus merasakan menjadi seorang trainee selama 3-5 tahun sampai layak debut. Tentunya persiapan debut yang lama membuat mereka memiliki skill yang cukup sebagai idol. Beban mereka pun bertambah, selain membawa nama grup dan pribadi mereka juga membawa nama besar perusahaan tempat mereka bernaung.

 

6. Memiliki Lagu-lagu Yang Berkualitas

Photo via : https://id.pinterest.com

Kebanyakan girlgrup secara intens akan mengeluarkan lagu di debut pertamanya agar kepopulerannya tidak turun. Berbeda halnya dengan blackpink, Blackpink memilih untuk meningkatkan kualitas musikalitasnya sehingga comeback mereka sangat di nantikan. Mereka membutuhkan waktu 8 bulan sejak lagu terakhirnya “As if it your last” karena mereka memang memberikan musik dan album yang berkualitas untuk para penggemarnya.

 

7. Memiliki Kepribadian Yang Ceria dan Rendah Hati

Photo via : https://www.instagram.com/blackpinkofficial

Memiliki kepopuleran yang banyak di idolakan oleh seluruh dunia, tidak membuat blackpink besar kepala. Justru mereka merendahkan hati mereka, hal ini dibuktikan untuk urusan fan service mereka dikenal ramah dengan fansnya dan sering menyapa fansnya melalui akun media sosial. Selain itu, ketika mereka sedang melakukan kegiatan promosi album, mereka akan memperlakukan fans dengan baik seperti dengan tersenyum, ramah dan mengucapkan terimakasih. Tentunya sikap mereka yang seperti ini membuat para Blink (sebutan untuk penggemar blackpink) setia dengan fandomnnya.

 

8. Blackpink Memiliki Konsep Yang Berbeda Dari Girlgrup Lainnya

Photo via : https://www.instagram.com/blackpinkofficial

Seperti yang para kpopers ketahui, kebanyakan girlgrup di Korea Selatan berkonsep imut, lembut dan cantik. Blackpink hadir dengan konsep yang berbeda dari girlgrup lainnya, Blackpink merupakan salah satu girlgrup yang mengandalkan musik dan energi dari koreografi, bahkan Blackpink disebut sebagai girlgrup badas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *