Fakta Menarik Film Uncharted Yang Diperankan Tom Holland

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang udah nggak sabar untuk menyaksikan keseruan film hollywood terbaru bertajuk Uncharted? Film yang produksi oleh Sony Pictures ini dijadwalkan akan tayang dibioskop pada 18 Februari 2022 mendatang, jadi masih ada cukup waktu untuk kalian menyiapkan budget untuk mentraktir pacar kamu nonton bareng di bioskop.

Uncharted sendiri merupakan film aksi petualangan yang disutradarai oleh Ruben Fleischer dan dibintangi oleh sederet aktor kenamaan hollywood seperti Tom Holland, Mark Wahlberg, Sophia Ali dan sederet aktor kenamaan lainnya.

Film ini akan membawa kalian dalam sebuah petualangan yang seru dengan perburuan harta karun sebagai kasus utamanya. Tak hanya menyiapkan jalan cerita yang menarik, namun film ini menyimpan beberapa fakta yang menarik untuk diulas. Nah sebelum menonton filmnya, berikut beberapa fakta menarik film Uncharted yang diperankan oleh Tom Holland. So let’s check it out guys!

1. Adaptasi dari video game

Fakta Menarik Film Uncharted Yang Diperankan Tom Holland

photo via pinterest.com/rhlshrm3020

Jika kebanyakan film-film diadaptasi dari novel ataupun dari komik, namun film Uncharted ini rupanya diadaptasi dari seri video game populer bertajuk sama yakni Uncharted. Seri game ini dimiliki oleh PlayStation dan Naughty Dog dan menceritakan tentang Nathan Drake, seorang pemburu harta karun yang kerap berpergian ke berbagai negara ekskostis. Bahkan Nate (sapaan akrabnya) harus berjuang melawan musuh jahat dan melewati jebakan mematikan untuk menemukan barang antik yang tersembunyi.

Sementara itu, seri game Uncharted ini memulai debutnya pada tahun 2007, dan telah berkembang menjadi salah satu game paling sukses sepanjang masa. Bahkan PlayStation dan Naughty Dog telah membuat 3 sekuel untuk game ini.

2. Sinopsis film Uncharted

Untuk filmnya sendiri, Uncharted akan berkisah tentang seorang pria muda bernama Nathan Drake atau disapa Nate. Ia adalah sosok yang memburu keberuntungan. Ia mengaku sebagai keturunan dari penjelajah Inggris, Sir Francis Drake.

Suatu ketika, ia berjumpa dengan seorang pria bernama Victor Sullivan. Setelah bertemu dengan Victor Sullivan alias Sully, Nathan berencana meminta bantuan rekan barunya untuk menemukan harta karun peninggalan Magellan yang sempat menjadi alasan saudaranya, Sam, menghilang beberapa tahun lalu.

Tak hanya menjalin pertemanan, Victorpun menjadi mentor bagi Nate yang masih muda. Keduanyapun terlibat dalam aksi petualangan pencarian harta karun terbesar dan bersaing dengan para pemburu harta karun lain yang tak kenal ampun.

3. Sutradara dan para pemain

Fakta Menarik Film Uncharted Yang Diperankan Tom Holland

photo via denofgeek.com

FYI, film Uncharted ini ternyata telah direncanakan sejak tahun 2008 silam dengan beberapa sutradara diketahui sempat menggarap proyek film ini sejak 2009, termasuk David O. Russell. Begitu juga dengan banyak penulis naskah yang terlibat. Bahkan karakter Nathan Drake awalnya sempat direncanakan diambil oleh Mark Wahlberg. Namun karena berbagai kendala, film ini selalu mengalami penundaan proses pengerjaan.

Akhirnya setelah berganti-ganti sutradara sekitar 6 kali, mereka akhirnya memutuskan menggandeng Ruben Fleischer sebagai sutradara film adaptasi dari video game ini. Ruben Fleischer sendiri dikenal sebagai sutradara yang sukses menggarap film VENOM dan ZOMBIELAND.

Selain sutradara, film ini juga bertabur bintang hollywood. Sebut saja seperti Tom Holland yang berperan sebagai Nathan Drake, si tokoh utama. Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan dan Sophia Ali sebagai Chloe Frazer. Tak sampai disitu, film ini juga akan diramaikan dengan Antonio Banderas, Tati Gabrielle, Patricia Meeden dan Sarah Petrick.

4. Kisahkan kehidupan Nathan Drake saat muda

Bisa dibilang film Uncharted ini adalah prekuel dari serial video game nya lantaran akan menceritakan kehidupan Nathan Drake jauh sebelum cerita di game pertama.

Tom Holland pun memerankan Nathan Drake yang lebih muda. Ini karena usia Nathan didalam series game pertamanya diperkirakan telah menyentuh usia lebih dari 30 tahun.

5. Jika ada Uncharted ke-2, Tom Holland bisa saja digantikan

Fakta Menarik Film Uncharted Yang Diperankan Tom Holland

photo via thegamer.com

Karena film Uncharted ini menceritakan kisah Nathan Drake muda, maka Tom Holland bisa saja nantinya akan digantikan oleh aktor lain jika ada film Uncharted series ke duanya. Hal ini dilihat dari penampilan Tom Holland yang masih terlalu muda untuk memerankan sosok Nathan Drake yang sebenarnya diceritakan sudah dewasa.

6. Terinspirasi dari Indiana Jones dan Lara Croft

Film Uncharted disebut terinspirasi dari Indiana Jones serta Tomb Raider. Ketiga film tersebut sama-sama mengusung petualangan pemburuan harta karun misterius di belahan dunia.

Karakter Nathanpun disebut gabungan antara Indiana Jones dan karakter dalam Tomb Raider yakni Lara Croft. Nathan mewarisi kecerdikan Indiana Jones serta kemampuan bertahan dari Lara Croft.

Meski begitu, Nathan diceritakan masih memiliki sisi humanis. Di dalam gamenya, perjalanan panjang Nathan Drake sering diwarnai dengan kisah persahabatan serta menampilkan kepribadiannya yang cukup rapuh.

Itu dia beberapa fakta menarik film Uncharted yang diperankan oleh Tom Holland. Dengan keseruan dan beragam aksi menantang yang disuguhkan, film Uncharted yang dibintangi Tom Holland ini dijadwalkan akan tayang di bioskop seluruh dunia pada bulan Februari 2022 tepatnya pada tanggal 18 Februari 2022 mendatang. Jadi jangan lupa catat tanggalnya ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *