Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang demam serial “Layangan Putus”? Ya, serial Layangan Putus memang tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat dan kerap menjadi trending topik di media sosial. Selain karena menyuguhkan jalan cerita yang menguras emosi, serial satu ini juga dipenuhi dengan adegan-adegan yang iconik sehingga membuat penonton ikutan emosi ketika menontonnya.

Serial “Layangan Putus” sendiri merupakan serial yang rilis sejak tanggal 26 November 2021 lalu dan diproduksi oleh MD Entertaiment. Serial ini juga disutradarai oleh Benny Setiawan dan dibintangi oleh Putri Marino, Reza Rahardian dan Anya Geraldine.

Sementara itu, web series yang tayang lewat kanal streaming WeTV ini bercerita tentang Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian), pasangan suami istri yang kehidupan rumah tangganya mengalami kehancuran akibat adanya perselingkuhan. Dimana dalam kisah rumah tangga mereka, Lidya (Anya Geraldine) hadir sebagai orang ketiga.

Meski kisah tentang perselingkuhan bukanlah cerita yang baru, namun serial “Layangan Putus” memiliki jalan cerita yang lebih menarik dan dapat memainkan emosi penontonnya. Yang lebih menarik perhatian, ternyata serial “Layangan Putus” ini diangkat dari kisah nyata lho. Nggak heran jika serial ini begitu berkesan bagi para penonton!

Nah buat yang penasaran, berikut beberapa fakta menarik dan pelajaran hidup yang bisa kita petik dari serial “Layangan Putus”. So let’s check it out guys!

Fakta Menarik Serial Layangan Putus

1. Based on True Story

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via wetv.vip

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kisah dalam serial Layangan putus ini ternyata di angkat dari kisah nyata. Yang mana kisahnya diambil dari sebuah unggahan Facebook seorang perempuan dengan nama pena, Mommy ASF yang viral pada tahun 2019 silam.

Pada unggahannya tersebut, ia menceritakan kisah perselingkuhan yang ia alami. Dan karena viral, iapun akhirnya menuangkan kisahnya itu di novel. Dari situ akhirnya Layangan Putus diangkat menjadi sebuah web series yang kini memiliki banyak penonton.

Namun kisah Layangan putus versi asli dengan versi web series nya sedikit berebda. Dimana dalam versi serialnya sang suami yakni Aris diceritakan adalah seorang pengusaha yang sukses. Sedangkan pada kisah nyatanya, sang suami merupakan seorang YouTuber yang cukup terkenal, sehingga saat cerita ini diunggah, kisahnya langsung viral.

2. Kisah asli Layangan Putus dari Mommy ASF

Lebih jelasnya, kisah perselingkuhan yang dialami Mommy ASF hingga akhirnya dituangkan dalam bentuk novel dan serial web ini diawali dengan kehidupan rumah tangga yang harmonis. Rumah tangga Mommy ASF dengan suaminya bisa dibilang nyaris mendekati sempurna.

Mereka telah menikah selama delapan tahun dan mempunyai lima anak. Namun anak kelimanya meninggal dunia saat masih bayi. Meski sempat diliputi kesedihan lantaran kematian anak kelima, namun hubungan rumah tangga antara Mommy ASF dan sang suami masih berjalan sangat harmonis.

Hingga pada suatu hari, sang suami menghilang selama 12 hari. Mommy ASF pun kebingungan dan berusaha mencari papa dari empat orang anaknya ini. Namun selama 12 hari menghilang, tiba-tiba sang suami yang dikenal religius dan bahkan memiliki kanal YouTube khusus dakwah ternyata berselingkuh dengan seorang selebgram. Suaminya mengaku kalau dia baru saja pergi bulan madu bersama istri barunya setelah menikahinya secara diam-diam.

Setelah mengetahui suaminya berselingkuh dan menikah lagi, Mommy ASF memilih untuk bercerai dan berjuang untuk menghidupi anak-anaknya sendiri.

3. Filosopi Layangan Putus

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via priangantimurnews.pikiran-rakyat.com

Tak sekedar judul, namun Layangan Putus memiliki makna tersendiri yang mampu menggambarkan hubungan rumah tangga antara Kinan dan Aris.

Menurut Mommy ASF, Layangan Putus diibaratkan dengan hubungannya dengan suaminya dulu. Adanya orang ketiga dalam pernikahan mereka membuat hubungan Mommy ASF dengan suaminya menjadi tidak tentu arah, terbang terbawa angin bagaikan layangan yang putus.

4. Dibintangi Artis Papan Atas

Selain karena diadaptasi dari kisah nyata, daya tarik dari serial ini adalah para aktor dan aktris pemerannya yang nggak bisa disebut kaleng-kaleng. Bagaimana tidak, semua pemeran dari serial Layangan Putus ini merupakan aktor dan artis papan atas Indonesia.

Mulai dari Putri Marino yang berperan sebagai Kinan atau Mommy ASF, Reza Rahardian sebagai Aris dan Anya Geraldine sebagai Lidya, orang ketiga dalam pernikahan Kinan dan Aris. Selain mereka bertiga, serial ini juga dimeriahkan oleh Raquel Katie Larkin, Frederika Alexis Cull dan Mathino Lio.

5. The World of The Married versi Indonesia

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via instagram.com/layanganputus.md

Buat para pencinta drakor, tentu dengan menonton serial Layangan Putus, kamu akan diingatkan kembali pada drama Korea The World of The Married yang booming beberapa waktu lalu. Meski kita tidak bisa membandingkan keduanya, namun kedua serial ini sama-sama mengusung tema perselingkuhan yang mampu menguras emosi penonton. Nggak heran jika banyak yang menyebut jika serial Layangan Putus ini sebagai The World of The Married versi Indonesia.

6. Mampu mengaduk emosi penonton

Salah satu hal yang membuat serial Layangan Putus ini booming dikalangan masyarakat adalah karena jalan ceritanya yang memang mamu mengaduk emosi penonton. Bahkan banyak penonton yang merasa geram dengan Aris yang berselingkuh ketika Kinan sedang mengandung. Banyak juga yang menganggap jika kisah Layangan Putus ini sangat realistis dalam kehidupan beberapa orang.

Menariknya, jalan cerita serial Layangan Putus ini sampai terbawa ke dunia nyata lho. Dimana ada banyak masyarakat khususnya para pria yang curhat di media sosialnya dan mengaku kalau akibat menonton Layangan Putus, istri mereka menjadi sangat overprotektif, dan sedikit-sedikit curiga.

Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Serial Layangan Putus

1. Menikah bukan hal yang mudah

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via instagram.com/layanganputus.md

Pelajaran hidup yang bisa kita petik dari kisah Layangan Putus yang pertama tentu saja tentang pernikahan. Ya, pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kesiapan mental, finansial dan penerimaan segala sesuatu tentang pasangan.

Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak orang yang menikah karena tuntutan, ataupun karena gairah sesaat, padahal menikah itu butuh perencanaan dan kesiapan yang matang. Bukan karena usia ataupun tuntutan masyarakat. Sebab akan ada banyak tanggung jawab dan tantangan yang harus dihadapi saat pernikahan.

2. Kesetiaan hanya datang dari diri sendiri

Memiliki paras yang cantik atau ganteng belum tentu bisa membuat pasangan kamu betah hanya denganmu. Hal ini bisa kita lihat dari kisah Layangan Putus, dimana dalam kisah ini, Kinan diceritakan sebagai istri yang cantik, manis, lembut dan penyayang yang mungkin bagian lelaki akan menganggap Kinan sebagai istri ideal.

Namun faktanya, semua yang dimiliki Kinan, tak mampu mencegah Aris untuk tak berselingkuh. Dari sini, kita bisa melihat bahwa kesetiaan adalah nilai yang memang berasal dari diri sendiri. Jadi sekuat apapun kamu berupaya agar pasangan tidak selingkuh, tapi jika ia memang ingin melakukannya, maka perselingkuhan akan terjadi

3. Semua orang bisa berbohong

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via instagram.com/layanganputus.md

Pelajaran hidup lainnya yang bisa kita petik dari serial Layangan Putus ini adalah semua orang bisa berbohong. Seperti halnya Aris yang sering membohongi Kinan.

Seperti yang kita tahu, Aris disini diceritakan sebagai pria yang sempurna, berwajah tampan, baik, mapan dan selalu memperlakukan Kinan dengan lembut, baikan seorang ratu. Namun di balik kebaikkannya, ternyata Aris mampu membohongi Kinan dan berselingkuh dengan wanita lain. Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa orang yang memperlakukan kita dengan baik, belum tentu kita adalah segala-galanya bagi dia.

4. Pentingnya support system

Dalam serial ini, kita juga dijarkan bahwa memiliki support system sangatlah penting, apalagi ketika kita menghadapi cobaan yang amat berat. Peran tersebut akan membantu kita secara fisik maupun mental melewati kesedihan pasca putus dan memulihkan diri dari kondisi tersebut. Layaknya Kinan yang tertimpa masalah dalam rumah tangganya dengan Aris. Kinan yang begitu tersakiti, bisa sangat kuat menghadapi cobaan tersebut karena memiliki sahabat seperti Lola dan Andre.

5. Perselingkuhan itu bisa terjadi pada siapa saja

Fakta Menarik Dan Pelajaran Hidup Dari Serial Drama Layangan Putus

photo via instagram.com/layanganputus.md

Dari serial Layangan Putus ini, kita juga bisa memetik pelajaran bahwa perselingkuhan itu bisa terjadi dalam berbagai hubungan. Tak memandang apakah itu hubungan pacaran ataupun hubungan pernikahan. Bahkan bisa dikatakan bahwa status pernikahan tidak akan dapat mencegah seseorang untuk berselingkuh. Maka dari itu, memilih pasangan yang mau berkomitmen dan memegang prinsip kesetiaan sangatlah penting dan harus masuk dalam kriteria kalian mencari pasangan. Karena sebaik apapun pasangan kamu, namun tidak memiliki dasar kesetiaan, maka perselingkuhan tetap bisa terjadi.

6. Harus bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini

Satu lagi pelajaran hidup yang bisa kita petik dalam serial Layangan Putus adalah pentingnya rasa syukur. Kita harus belajar bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini. Karena memiliki keluarga yang kelihatan harmonis, finansial stabil, pekerjaan tetap, dan juga rumah yang bagus, tidak bisa menjamin kebahagiaan. Buktinya Kinan yang memiliki suami tampan, mapan dan baik tetap saja merasa menderita karena ternyata sang suami berselingkuh dengan wanita lain.

Nah itu dia beberapa fakta dan pelajaran hidup dari serial drama Layangan Putus. Bagaimana menurut kalian guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *