Fakta Menarik Tentang Film The Nun



Pecinta film khususnya film horor, pastinya lagi sibuk mencari waktu untuk menonton film horor yang ditunggu-tunggu yakni The Nun. Seperti yang kita tahu sosok Valak yang fenomenal yang muncul di The Conjuring 2 kembali muncul di film The Nun ini dan tampil sebagai sosok utama yang menyebabkan permasalahan. Misteri Valak yang misterius akan terungkap dalam film The Nun. Nah bagi kamu yang belum ataupun sudah menonton film The Nun ini, ada baiknya kamu mengetahui fakta menarik dibalik film horor The Nun yang menyeramkan ini.

1. Lokasi shooting di kastil tua

photo via : pop.inquirer.net

Untuk mendukung pemilihan latar waktu masa lampau, The Nun memilih lokasi shooting di sebuah kastil tua bekas tentara di Rumania bernama Kastil Corvin atau juga dikenal dengan nama Kastil Hunyard yang terletak di Hunedoara, Transylvania, Rumania. Tidak hanya tampilan luarnya saja yang tampak terkesan gotik, kastil satu ini juga dikenal memiliki sejarah yang kelam. Disebutkan pada masa lalu banyak prajurit yang disiksa secara brutal di tempat ini. Selain itu Kastil ini juga pernah dihuni oleh Vlad III yang dikenal sebagai Vlad the Impaler atau Count Dracula. Bahkan sutradara Corin Hardy, sempat mengalami gangguan makhluk halus. Hardy mengaku bertemu dengan dua arwah tentara Rumania di salah satu lorong kastil tua tersebut.

2. Latar waktu masa lampau

photo via : bloody-disgusting.com

Kalian yang sudah menonton film The Nun pastinya sudah melihat jika film horor tersebut menggunakan latar waktu masa lampau yakni tahun 1952. Film yang mengambil lokasi di Rumania ini menampilkan suasana masyarakat Eropa jaman dulu, termasuk takhayul mereka pada saat itu.

3. Berdasarkan kisah nyata

photo via : geektyrant.com

Sosok iblis Valak didasarkan pada kisah nyata, hal ini merujuk pada kesaksian Lorraine Warren yang dihantui oleh setan bertudung hitam. Ia menyebut, sosok yang pernah menghantuinya di masa lalu itu berwujud angin puting beliung dengan sosok berkerudung hitam dalam ingatannya. Nama sosok Valak sendiri sepertinya tidak mengikuti mitologi yang ada tetapi berdasarkan apa yang Lorraine alami. Sedangkan jika menurut mitologi, karakter Valak adalah seorang anak kecil malaikat yang menunggang naga berkepala dua. Kisah Valak yang paling lengkap terdapat dalam buku Lesser Key of Solomon.

4. Tanpa pemeran pengganti

photo via : http://remezcla.com

Salah satu pemeran utama di film ini adalah Demián Bichir yang berperan sebagai pastor. Penampilan akting yang total pun dilalui oleh sang aktor, karena sutradara Corin Hardy memintanya sendiri. Salah satunya adalah ketika ia terjatuh ke dalam sebuah lubang yang sangat gelap. Dalam adegan ini, Demián Bichir tampil tanpa menggunakan pemeran pengganti sama sekali. Kalian yang udah nonton pasti tau dong adegan yang satu ini?

5. Adik pemeran The Conjuring, Vera Farmiga menjadi bintang The Nun

photo via : bloody-disgusting.com

Dari kepopulerannya lewat ‘American Horror Story’, Taisa Farmiga bergabung dengan saudara perempuannya, Vera di dunia The Conjuring. Vera menjadi pemeran Lorraine Warren dalam film tersebut, sementara Taisa menjadi pemeran biarawati dalam The Nun.

6. The Nun digarap minim CGI

photo via : pursuenews.com

The Nun menampilkan CGI yang lebih sedikit daripada kebanyakan film horor modern. Sutradara Corin Hardy membawa proses produksi film ini di sebuah kastil di kawasan Rumania. Tujuannya untuk membangun efek seram seperti sungguhan.

7. Iklan yang mengejutkan

photo via : gizmodo.com

Fakta yang tidak bisa ditampik dari kengerian film ini adalah penampakan iklannya di media sharing YouTube. Iklan yang hanya beberapa detik ini mampu membuat penonton terkejut karena penampilan sosok Valak. Sayangnya, karena iklannya yang mengejutkan ini, film The Nun sempat diprotes. Meskipun, video singkat di YouTube tersebut telah dihilangkan, namun tetap saja kengerian sosok valak yang tiba-tiba muncul tersebut masih terbayang bagi para penonton yang sudah melihatnya.

8. Asal Usul Valak

photo via : www.bustle.com

Di dalam film The Nun ini menjelaskan tentang asal-usul Valak. Apalagi, di dalam filmnya disebutkan sosok suster Irene yang diperankan oleh Taisa Farmiga, punya masa lalu yang terhubung dengan Valak. Nah karena filmnya masih diputar di Bioskop dan masih banyak yang belum menonton jadi Blog Unik gak akan kasih spoiler tentang ceritanya ya!

9. Sosok Valak

photo via : boxden.com

Penampakan Valak di film ini akan diperankan oleh orang yang sama di film The Conjuring, yaitu Bonnie Aarons. Sosok wajahnya yang misterius dan memang terlihat keras menjadikan Bonnie sebagai aktris yang memang dipercaya memerankan karakter Valak.

10. Musik yang lebih menegangkan

photo via : www.ign.com

Dalam film kali ini, sepertinya Corin Hardy ingin menyajikan sesuatu yang lebih seram dari biasanya. Sesuatu yang lebih seram itu terlihat dari banyaknya musik-musik dan suara-suara yang pastinya dijamin akan membuat para penontonnya berteriak, terutama pada saat kemunculan Valak.

11. Menyatu dengan cerita The Conjuring 2

photo via : geektyrant.com

Bagi kalian yang udah menonton film The Conjuring 2, maka wajib hukumnya untuk menonton film The Nun. Karena dari segi cerita, film ini menggambarkan tentang proses yang menyebabkan adanya atau lahirnya iblis bernama Valak ini. Bahkan, semuanya dibuat seakan menyatu dan nyambung dengan alasan kenapa sosok Valak bisa hadir dan ada dalam film The Conjuring 2.

12. Kehadiran Mahluk Halus di Lokasi Syuting

photo via : /www.imdb.com

Tak hanya menciptakan suasana horor, sang sutradara Hardy juga turut mengungkapkan pengalaman uniknya selama proses syuting. Hardy menemukan jejak tangan misterius yang tercetak di atas debu. Selain itu, sutradara yang sebelumnya sempat menggarap film horor The Hallow ini juga turut merasakan kehadiran arwah para prajurit Rumania yang tampak ‘penasaran’ dengan kegiatan para kru film di kastil tersebut.

13. Makeup Karakter The Nun

photo via : www.picluck.net

Penata rias film The Nun, Eleanor Sabaduquia, membuat tampilan wajah menyeramkan Valak dengan teknik lukis. Selebihnya ia hanya menggunakan teknik sederhana seperti pengaplikasian prostetik untuk menutupi area bulu mata. Karena memanfaatkan teknik lukis tangan, maka tak ada aplikasi makeup yang tampak benar-benar identik dalam sesi syuting yang berbeda.

14. Banyak Memanfaatkan Kain Hitam

photo via : pursuenews.com

Saking banyaknya menggunakan kain hitam sebagai pakaian para biarawati, tim produksi The Nun sempat menghadapi kendala karena pabrik kain di Rumania yang mereka gunakan mengalami kehabisan stok kain hitam.

 

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >