Fakta Seputar Pulo Cinta Yang Bisa Dijadikan Destinasi Utama Gorontalo

3 bulan lalu

Pulo Cinta, Pulo Cinta ini bisa dibilang Maldives-nya Indonesia karena hampir mirip dengan tempat bulan madu/honeymoon yang terkenal terkenal di dunia itu. Pulo Cinta ini terletak di Gorontalo, tempat ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin honeymoon bersama pasangan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika di Indonesia sendiri juga ada tempat yang hampir mirip. Jika kamu ingin ke Pulo Cinta ini, kamu harus membeli tiket pesawat dengan tujuan Bandara Jalaluddin, Gorontalo. Setelah itu, kamu akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dengan menggunakan mobil. Waktu yang diperlukan yaitu sekitar 2 jam. Ada baiknya jika kamu berniat untuk menginap atau berhemat kamu memesan penginapan terlebih dahulu sebelum tiba di Pulo Cinta. Biasanya wisatawan yang sudah memesan kamar akan mendapatkan tumpangan gratis sampai ke Kabupaten Boalemo. Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, kamu akan menyebrangi laut dengan menggunakan kapal, waktu yang di tempuh yaitu 25 menit. Sebelum kamu berkunjung, simak beberapa fakta dari Pulo Cinta Gorontalo yang bisa dijadikan destinasi utama Gorontalo ini

 

1.Legenda Di Balik Pulo Cinta

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Pulo Cinta ini terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi. Menurut Legenda, Pulo Cinta ini merupakan lokasi pertemuan rahasia antara pangeran dari Gorontalo dengan putri dari saudagar Belanda. Pertemuan mereka ini berlangsung ketika masa peperangan. Pada masa itu, Kerajaan Gorontalo dengan Belanda sedang memanas akibat perseteruan mencari rempah-rempah. Kedua insan yang sedang jatuh cinta ini mencoba untuk melupakan pertikaian yang ada dan mencoba menyatu dan melupakan sejenak keadaan yang rumit ini. Pada malam harinya, Pangeran dan putri saudagar itu menikmati keindahan langit yang bertabur bintang.

 

2. Arti Nama Dari Pulo Cinta

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Dari bentuk dan legendanya yang dipercaya oleh masyarakat setempat, pulau ini diberi nama “Pulo Cinta”. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

3. Waktu Perjalanan

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Jika kamu ingin ke Pulo Cinta dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam menuju Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo jika kamu datang dari luar kota. Sesampaingya di dermaga, kamu sudah ditunggu oleh speedboat yang akan mengantarkanmu ke Pulo Cinta dengan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.

 

4. Bentuk Resort

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Jika kamu melihatnya, bentuk resort ini sangat unik karena berbentuk hati. Setiap resortnya saling terhubung sehingga membentuk pola hati. Hal ini hanya bisa kamu lihat dari foto pandangan udara. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

5. Konsep Eco Resort

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Pulo Cinta mempunyai konsep Eco Resort, dimana resort ini sangat ramah lingkungan. Resort ini dibangun dengan mempertimbangkan dampak lingkungan dan tiap resort terdapat panel surya sebagai tenaga listrik. Di resort ini juga tidak ada AC karena suasananya sudah sejuk.

 

6. Memiliki Pemandangan Yang Indah

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Sejauh mata memandang kamu akan disuguhi dengan hamparan laut yang berwarna hijau tosca yang bening dengan pasir putih. Kamu juga bisa berjalan disekitar deck jembatan panjang yang menghubungkan setiap resort.

 

7. Terdapat Villa/Couttage

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Di Pulo Cinta terdapat 15 villa dimana salah satu villanya digunakan sebagai office. Villa di Pulo Cinta dibagi menjadi 3 jenis yaitu 1 bedroom, 2 bedroom dan 3 bedroom. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk pasangan yang akan honeymoon. Tapi kamu juga bisa mengajak teman atau keluargamu liburan disini. Dan untuk harga dimulai dari 3 jutaan.

 

8. Fasilitas Yang Ada

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Meskipun kamu berada jauh dari daratan, namun untuk fasilitasnya bisa dibilang lengkap mulai dari wifi, kamar mandi dan tv kabel. Selain itu kamu juga bisa berenang hanya tinggal turun dari villa. Kamu bisa snorkling melihat terumbu karang yang ada di dekat Pulau. Selain itu kamu juga bisa diving.

 

9. Privat Area

Photo via : https://www.instagram.com/pulocinta

Pulo Cinta sangat menjaga privasi para tamu, sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk. Tamu disini kebanyakan pasangan yang sedang honeymoon dan tentu saja mereka ingin menghabiskan waktu berduaan saja. Namun di jam-jam tertentu memang dibuka untuk pengunjung harian, tapi tidak akan mengganggu para tamu karena pengunjung hanya bisa sampai di dermaga saja untuk foto-foto dan tidak diperbolehkan untuk berkeliling bahkan mandi di pantai. Pengunjung pun dibatasi hanya 30 menit saja.