Fakta Unik Drakor The King: Eternal Monarch Yang Patut Kamu Ketahui

Dibuat oleh blogunik

Bagi para penggemar drama Korea apalagi buat kamu yang mengidolakan sosok aktor penuh kharisma Lee Min Ho, pastinya udah nggak sabar dong untuk menyaksikan drama Korea terbaru yang berjudul The King: Eternal Monarch? Drama Korea satu ini memang menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya karena merupakan kemunculan pertama Lee Min Ho setelah melakukan wajib militer. Nggak cuman itu lho guys, drakor terbaru ini juga diklaim akan menyuguhkan cerita yang menarik dan berbeda dari drama-drama yang pernah diperankan oleh Lee Min Ho sebelum-sebelumnya.

Bahkan beberapa waktu lalu, penggemar drakor semakin dibuat penasaran oleh SBS selaku stasiun TV yang akan menyiarkan KDrama ini dengan merilis dua teaser drama terbaru ini. Alhasil banyak penikmat drakor yang tak sabaran untuk menyaksikan kisah seru dari drama The King: Eternal Monarch.

Drama The King: Eternal Monarch sendiri direncanakan akan tayang 17 April 2020 pada pukul 22.00 KST. Sambil menunggu penayangan perdananya, yuk kita simak dulu beberapa fakta menarik seputar drama Korea The King: Eternal Monarch berikut ini! Let’s check it out guys!

1. Bertema fantasi

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via mazfauzirizal.com

Fakta menarik pertama yang hadir dari drama korea The King: Eternal Monarch ini adalah genre dan tema ceritanya. Drakor ini memilih genre fantasi romance yang memang selalu mampu menarik minat penonton. Seperti yang kita tahu, drakor dengan genre fantasi romance seperti Goblin dan Hotel del Luna mampu meraih kesuksesan dengan rating yang tinggi karena genre yang tak biasa ini. Hal ini membuat para penonton berharap agar The King: Eternal Monarch sama suksesnya dengan drama-drama fantasi lainnya.

2. Jalan cerita yang unik

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via tin247.com

Memilih genre yang menarik, drama korea satu ini juga memiliki kisah yang unik. KDrama ini akan menggambarkan dua dunia paralel yakni Korea Selatan di masa sekarang dengan Korea Selatan dalam bentuk konstitusional monarki. Tema mengenai dunia paralel merupakan salah satu yang unik, terutama di drama Korea. Karena itu, tentu KDrama ini menarik banget untuk diikuti.

3. Sinopsis singkat

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via wowkeren.com

The King: Eternal Monarch akan menggambarkan dua dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dengan Korea dalam bentuk konstitusional monarki. Permasalahan dimulai ketika Iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel.

Hal tersebut membuat Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) berusaha menutup pintu penghubung dunia paralel. Lee Gon merupakan kaisar generasi ketiga Korea. Para penduduk melihatnya sebagai orang yang amat tenang, tampan, pintar, layaknya penguasa yang sempurna. Namun, Lee Gon sesungguhnya sensitif, kompulsif, dan lebih menyukai angka dibandingkan pembicaraan tidak jelas.

Masa kecilnya menyedihkan. Ia menyaksikan konspirasi yang mengakibatkan ayahnya terbunuh. Kejadian itu membuatnya tak ingin menikah atau melanjutkan garis keturunan.

Saat iblis dilepaskan ke dunia manusia, Lee Gon masuk ke dunia manusia dan bertemu detektif Jung Tae Ul (Kim Go Eun). Lee Gon mengajaknya bekerja sama untuk menumpas kejahatan dan melindungi orang-orang dari ancaman itu. Akan ada bumbu romance antara kaisar dan detektif dari dua dunia yang bekerja sama untuk menutup “pintu perbatasan” yang menghubungkan kedua dunia mereka.

4. Merupakan KDrama comeback Lee Min Ho setelah wajib militer

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via kenh14.vn

The King: Eternal Monarch merupakan drama comeback Lee Min Ho setelah absen selama 3 tahun untuk menjalani wajib militer. Tepat pada tahun 2019 lalu, nama Lee Min Ho dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama The King: Eternal Monarch. Aktor tampan ini akan memerankan sosok Kaisar Lee Gon di Korea Selatan “versi” kerajaan modern.

5. Naskah ditulis oleh Kim Eun Sook

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via aminoapps.com

Selain karena comeback drama pertamanya Lee Min Ho setelah wamil, alasan lain yang membuat drama ini menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar KDrama adalah karena naskahnya yang ditulis oleh seorang Kim Eun Sook.

Buat kamu yang belum tahu, Kim Eun Sook ini adalah seorang screenwriter paling terkenal di Korea Selatan. KDrama hasil karyanya hampir selalu berhasil meraih rating tinggi, seperti Lovers in Paris, Secret Garden, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine. Karena itu, karya terbarunya The King: Eternal Monarch pun sudah sangat dinanti penggemar.

6. Disutradarai oleh Baek Sang Hoon

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via hancinema.net

Selain karena screenwriter yang berkualitas, The King: Eternal Monarch juga disutradarai oleh seorang sutradara bertangan dingin yang sudah tak perlu lagi diragukan kehebatannya. Ia adalah Baek Sang Hoon, yang juga merupakan sutradara dari banyak KDrama populer dan sukses. Beberapa di antaranya adalah Secret Love, Who Are You: School 2015, Descendants of the Sun, dan Love in the Moonlight.

7. Merupakan reuni antara dua pemeran utama, screenwriter, dan sang sutradara

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via kpopwhisper.com

Drama The King: Eternal Monarch ini menjadi ajang reuni antara Lee Min Ho dengan sang screenwriter Kim Eun Sook. Mereka sempat bekerja sama dalam proyek drama The Heirs yang dibintangi sang pemeran utama, Lee Min Ho.

Sementara Kim Go Eun selaku female lead The King: Eternal Monarch pernah bekerja sama dengan Kim Eun Sook lewat KDrama sukses, Goblin. Di sisi lain, sang sutradara juga pernah mengarahkan KDrama karya Kim Eun Sook lainnya, yakni Descendants of the Sun.

8. Akan ada bromance antara Lee Min Ho dan Woo Do Hwan

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via hot.detik.com

The King: Eternal Monarch tak hanya menjanjikan romansa antara Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebagai pemeran utamanya. Namun juga bromance antara Lee Min Ho dan Woo Do Hwan.

Lee Min Ho akan memerankan Lee Gon, seorang kaisar di era monarki yang hidup sebagaimana raja. Sementara Woo Do Hwan memerankan Jo Young yang adalah pengawal sang kaisar Lee Gon.

Jauh sebelum mereka jadi kaisar dan pengawal, keduanya sudah saling kenal dan adalah teman masa kecil. Mereka tumbuh besar di kawasan kerajaan dan jadi teman karib. Karena status sosial yang berbeda, mereka harus saling menahan diri ketika sedang ada di antara orang-orang. Namun ketika sedang berdua saja, mereka bisa lebih santai dan selayaknya teman bisa nyaman satu sama lain. Kedekatan keduanya bahkan disebut “soulmate” oleh tim produksi.

9. Bertabur bintang ternama

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via asianwiki.com

Selain Lee Min Ho yang akan berperan sebagai kaisar Lee Gon dan Kim Go Eun yang berperan ganda sebagai Detektif Jung Tae Eul dan kriminal bernama Luna, The King: Eternal Monarch juga menggaet bintang ternama Korea Selatan lainnya seperti Woo Do Hwan sebagai Jo Eun Seob dan Jo Young, Kim Kyung Nam sebagai Detektif Kang Shin Jae, dan Jung Eun Chae sebagai Perdana Menteri Goo Seo Ryung.

10. Aktor dan Aktris akan berperan ganda

Fakta-Unik-Drakor-The-King-Eternal-Monarch-Yang-Patut-Kamu-Ketahui

photo via instagram.com/sbsdrama.official

Karena berkisah tentang dunia paralel, para aktor dan aktris di drama ‘The King: Eternal Monarch’ pun diharuskan memerankan karakter ganda. Yang satu hidup di dunia demokrasi, yang satu hidup di dunia monarki.

Kim Go Eun memerankan Jung Tae Eul, seorang detektif yang sejak kecil sangat ingin masuk ke dunia kepolisian. Di dunia era kekaisaran, Kim Go Eun juga memerankan karakter bernama Luna yang adalah seorang kriminal.

Aktor Woo Do Hwan juga berperan ganda di drama ini. Dia memerankan sosok Jo Eun Seob yang hidup di dunia yang sama dengan Jung Tae Eul dan juga memerankan Jo Young yang adalah bodyguard dari Lee Gon di era kekaisaran.

11. Kemungkinan akan menggantikan KDrama Hyena

Dijadwalkan tayang mulai 17 April 2020, kemungkinan besar The King: Eternal Monarch akan menggantikan KDrama Hyena yang telah taman pada 11 April lalu. Jika kabar ini benar, maka KDrama The King: Eternal Monarch akan mengisi slot tayang Jumat-Sabtu jam 22.00 KST.

Nah biar kamu nggak penasaran, saksikan dulu yuk teaser dari drama The King: Eternal Monarch berikut!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.