Fakta Unik YouTuber Arif Muhammad “Mak Beti”

1 tahun lalu, by blogunik

Dijaman millenial seperti sekarang, banyak bermunculan artis-artis yang terkenal melalui media internet maupun media sosial, seperti selebgram maupun YouTuber yang akhir-akhir ini selalu meramaikan keseharian kita. Bahkan konten-konten yang dihadirkan oleh YouTuber lebih menarik daripada acara yang disajikan di TV. Jadi tak heran jika sekarang ini masyarakat lebih memilih menonton video YouTube daripada menonton sinetron di TV.

Seperti salah satu konten YouTube yang selalu menghibur satu ini. Jika kalian sering menonton YouTube, pasti kalian sudah tak asing lagi dengan karakter Mak Beti yang diperankan oleh Arif Muhammad di channel YouTubenya. Karakter Mak Beti ini membuat kita ingat dengan ibu-ibu rumah tangga yang cerewet, suka ngomel, pelit, tapi penyayang. Nah Arif muhammad ini sukses memerankan Mak Beti dengan segala karakternya yang membuat kita greget. Bukan hanya Mak Beti, Arif juga memerankan berbagai karakter lucu dalam semua video YouTubenya. Nah penasaran fakta menarik tentang Arif Muhammad “Mak Beti”? berikut ulasannya!

1. Sosok Arif Muhammad dan awal mula terciptanya sosok Mak Beti

photo via : www.youtube.com

Mak Beti yang bikin greget didalangi oleh pria asal Medan, tepatnya Binjai, Sumatera Utara, bernama Arif muhammad. Arif sempat merantau di Abu Dhabi, Arab Saudi dan bekerja sebagai housekeeping di sebuah hotel. Lama tinggal di negeri orang, Arif merasa rindu dengan kampung halamannya. Bukan karena rindu dengan masakannya, namun ia malah merindukan suara-suara bising dari tetangga-tetangga dirumahnya.

Ia mengaku jika ia merindukan suara ibu-ibu dari tetangga yang memarahi anaknya dipagi hari. Nah dari kerinduannya inilah Arif terinspirasi menciptakan sosok Mak Beti yang selalu ia perankan, yang aslinya adalah karakter dari ibu-ibu tetangga dikampung halamannya.

2. Tercipta tahun 2013

photo via : www.instagram.com/arifmuhammaddd_

Walaupun sekarang ini Mak Beti sedang populer, namun ternyata karakter Mak Beti ini sudah tercipta tahun 2013 lalu lho! Saat membuat video pertama ia masih berada di Abu Dhabi, dengan bermodal Blackberry ia membuat video pendek dengan sosok Mak Beti sebagai bintang utamanya. Ia pun mengunggah video tersebut diakun instagramnya.

3. Sempat ditentang oleh sang ibu

photo via : www.instagram.com/arifmuhammaddd_

Semakin hari video Mak Beti semakin bertambah, namun hal tersebut justru membuat sang ibu menentang kebiasaan Arif yang kerap menggunakan pakaian untuk perempuan. Ya memang tak bisa dipungkiri jika menjadi ‘perempuan jadi-jadian’ pastinya bisa menimbulkan respons negatif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari pihak keluarga. Arif mengaku jika dirinya berkali-kali ditelpon oleh sang ibu yang protes tentang video yang ia buat. Ibunya bahkan merinding melihat Arif menggunakan jilbab. Namun, karena orang tua melihat Arif bisa produktif dengan karyanya, mereka pun mendukung penuh pilihan Arif untuk menjadi kreator konten. Bahkan Arif mengaku jika dirinya sampai mendapat hadiah daster dan jilbab untuk properti Mak Beti.

4. Konsisten dan totalitas dalam membuat karya

Sejak memutuskan untuk serius dalam membuat konten Mak Beti, Arif berusaha totalitas dalam berkarya. Ditengah-tengah kesibukkannya saat berkerja di Abu Dhabi, ia menyempatkan diri untuk membuat video-video Mak Beti. Ia bahkan merelakan waktu tidurnya untuk bangun pagi-pagi demi membuat video Mak Beti sebelum dirinya berangkat kerja.

5. Merasa jijik dengan karakter Mak Beti yang ia ciptakan sendiri

photo via : www.youtube.com

Walaupun ide menciptakan sosok Mak Beti datang dari dirinya sendiri, dan sudah sering cross dressing dan menjelma menjadi sosok Mak Beti, ternyata Arif merasakan jijik saat memerankan Mak Beti. Ia mengaku sempat jijik memerankan karakter Mak Beti karena sering dikira sebagai gay dan banci. Iapun mengaku jijik jika saat dirinya sedang menjadi dirinya sendiri dan tidak sedang memerankan Mak Beti, namun ia dipanggil dengan nama Mak Beti. Bahkan ia juga sempat tersinggung saat ada seorang pelayan restoran yang bersikap melambai dihadapnnya dan memperlakukannya layaknya waria.

6. Cemburu dengan karakter Mak Beti

photo via : www.youtube.com

Tak bisa dipungkiri jika krakter Mak Beti lebih menghibur daripada karakter-karakter lainnya yang ia perankan. Pasalnya, karakter Mak Beti memang lucu, fenomenal dan sangat iconic. Tak jarang, jika Arif diundang kesebuah talkshow, hampir semua talkshow memintanya untuk menampilkan karakter Mak Beti dengan karakternya yang khas. Karena hal itulah, Arif mengaku cemburu dengan sosok Mak Beti yang notabenenya adalah dirinya sendiri dengan karakter fiksi buatannya.

7. Sosok Arif muhammad alias Mak Beti yang ternyata berparas tampan

photo via : www.instagram.com/arifmuhammaddd_

Kalian yang kepo dengan sosok Mak Beti, pasti kalian sudah gak kaget lagi dengan wajah asli Arif muhammad saat tidak melakoni Mak Beti. Yup Arif ternyata merupakan sosok pria yang berwajah rupawan lho. Bahkan penampilan Arif saat tidak menjadi Mak Beti mampu membuat para cewek kesemsem. Arif aslinya memiliki penampilan yang modis khas anak kekinian. Apalagi Arif menata rambutnya bagaikan pria-pria yang menjabat seorang CEO perusahaan besar, atau singkatnya gaya rambutnya ala-ala pria elite.

8. Konten yang sederhana dan kental dengan kehidupan rumahan dengan ibu-ibu yang super

photo via : www.youtube.com

Telah berkecimpung sebagai kreator video lucu selama kurang lebih 5 tahun, Arif memang konsisten mengangkat hal-hal sederhana yang biasanya terjadi dirumah-rumah. Terutama dengan hal-hal yang berhubungan dengan ibu-ibu rumah tangga. Dari cekcok dengan anak hingga kisah ngutang diwarung. Walaupun kontennya sederhana justru itulah yang menjadi daya tarik utama dan menjadikan karakter Mak Beti begitu dekat. Kelucuan dan ketenaran ini juga membuat Mak Beti menjadi viral dan diundang oleh Youtuber-Youtuber lainnya seperti Arief Muhammad alias Arief “Poconggg” dan juga Anji “dunia MANJI”.

9. Muncul sosok Beti membuat followernya bertambah

photo via : www.youtube.com

Perjuangan Arif untuk membesarkan Mak Beti tentunya tak bisa dianggap mudah. Dulunya ia hanya bermodalkan Blackberry dan tripod, dan proses edit videopun menggunakan handphone. Saat awal membuat video hingga 2 tahun berlalu, Arif “Mak Beti” hanya mampu mengumpulkan 5 ribuan follower. Namun setelah karakter Beti muncul pada tahun 2015, followernya menjadi bertambah pesat.

10. Memiliki penghasilan 5 x lipat dari penghasilannya saat menjadi TKI di Arab Saudi.

photo via : www.youtube.com

Memiliki follower yang semakin banyak, Arif menjadi kebanjiran tawaran endorse. Akhirnya tak berselang lama, Arif memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia. Tujuannya pulang ke Indonesia sebenarnya bukan karena ingin resign, namun untuk mengecek tawaran endorse abal-abal atau ia menjuluki sebagai cek ombak. Keputusannya untuk cek ombak ke Indonesia sepertinya keputusan yang tepat, pasalnya kini dirinya berpenghasilan 5 x lipat lebih besar dari gaji saat dirinya menjadi TKI di Abu Dhabi, Arab Saudi.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Buat yang masih penasaran dengan video-video lucunya Mak Beti, berikut beberapa video lucu yang pastinya buat kalian ngakak..

Ada juga nih waktu Arif “Mak Beti” diwawancara sama YouTuber Arief ‘Poconggg’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait