Fighting Game Populer di PSP Yang Kini Hadir di Android.

1 tahun lalu

Buat kalian pecinta game, pasti tahu ataupun pernah memainkan game PSP. PSP sendiri adalah sebuah playstation portable yang mana kalian bisa memainkan berbagai macam game, tanpa harus menggunakan layar televisi. Karena PSP bentuknya yang mungil dan mirip seperti hape smartphone android saat ini.

Dari sekita banyak game PSP yang ada, game PSP dengan genre atau tipe fighting adalah game yang paling dinikmati oleh orang – orang. Apalagi memang dengan keseruan yang ada dalam game ini membuat para penggemar game fighting PSP menjadi kecanduan. Meskipun saat ini, game konsol mulai tergantikan oleh game yang ada pada perangkat android, namun ada banyak cara buat para gamer untuk memainkan game kesayangan mereka ini di android. Contoh saja dengan menggunakan emulator PSP di smartphone android, kalian bisa memainkan game PSP di Android.

Namun apa yang akan kita ahasa sekarang bukanlah game PSP yang dimainkan di android menggunakan emulator, melainkan memang game tersebut yang ada versi Androidnya. Jadi kalian tidak perlu susah – susah untuk menginstal aplikasi emulator lagi. Nah berikut ini adalah game fighting PSP yang ada di perangkat Android.

1. TEKKEN™

photo via : play.google.com

Kalian pasti sudah tahu dengan game yang melegenda ini. Baik itu dari versi play station, PC maupun PSP-nya. Nah buat kamu penggemar game tekken, kalain saat ini sudah bisa memainkannya di android dengan menginstal langsung game ini. Game Tekken TM ini sendiri dibuat oleh Bandai Namco Entertainment Europe. Namun sayangnya, meskipun game fighting ini sudah ada di perangkat android, game ini, meminta resource hape smartphone yang lumayan tinggi. Jadi ada kemungkinan ape mu belum support untuk memainkannya. Adapun minimum spesifikasi smartphone untuk bisa memainkan gam ini adalah minimum telah menggunakan Android 5.0, RAM 2GB dan chipset Samsung Exynos 8890 atau snapdraon Qualcomm 820.

2. Street Fighter IV Champion Edition

photo via : play.google.com

Selain Tekken, game fighting legendaris lainnya yang telah di produksi ke berbagai konsol berikutnya adalah game street fighter. Game yang satu ini memang game melegenda dengan berbagai tokoh yang ada dan jenis pertarungan yang ada di dalamnya. Untuk versi androidnya, game ini juga diproduksi oleh CAPCOM CO yang merupakan pemilik resmi dari game ini. Hingga saat ini, game Street Fighter IV Champion Edition ini telah didownload lebih dari 500.000 pengguna. Walaupun rating game ini tidak terlalu besar yakni, 3.7dari sekian banyak reviewnya, namun buat kalian pecinta game fighting pasti bakalan bisa terlena memainkan game ini.

3. Dragon Ball Legends

photo via : play.google.com

Siapa yang tak mengenal mangan dan anime Dragon Ball. Nah, meskipun sebelumnya game fighting ragon ball telah ada di berbagai versi baik di versi PC, PS maupun PSP, kali ini Bandai Namco entertainment selaku publisher game ini membawanya ke dalam versi android. Game dragon ball ini dibuat dengan menggunakan semua tokoh yang ada dalam anime dan manganya namun dengan tambahan 1 buah tokoh asli buatan Akira Toriyama. Penasaran gimana serunya game yang satu ini? kalian bisa coba game fighting dragon ball buatan Bandai ini.

4. Mortal Kombat X

photo via : play.google.com

Game android kita selanjutnya adalah game dengan nama Mortal Kombat X. Game yang atu ini, selain hadir dalam versi PSP dan PS, juga ada versi PC dalam bentuk steam. Jadi kalian bisa memainkan game ini dengan amat leluasa dan menyenagkan. Berbagai bentuk pertarungan disajikan dalam game ini. Game versi android dari Mortal Kombat ini, di buat dan dipublikasikan oleh Warner Bros, International Enterprise. Dibawah nama besar Warner Bros sebagai pengemabng game ini, tentu saja membuat game ini menjadi banyak diminati oleh orang – orang dan hingga saat ini, game ini telah didownload sebanyak 10 juta kali oleh pengguna android.

5. The King Of Fighters-A 2012(F)

photo via : play.google.com

Sebenarnya seri game dari The King Of Fighters ini sudah ada di play store dengan judul yang berbeda tapi untuk memainkannya game, kalian harus membeli game tersebut, alias bukan game gratis untuk di download. Namun untuk seri game yang satu ini, kalian bisa mendownloadnya secara gratis dan memainkannya. Game yang dibawa oleh SNK Corporation ini sejak kemunculannya pertama kali telah di download lebih dari 5 juta pengguna. Mengingat banyaknya peminta game yang satu ini, tentu saja membuat game ini jadi primadona orang – orang.

6. Samurai Shodown II

photo via : play.google.com

Masih dari game buatan SNK Corporation, kali ini game fighting selanjutnya bernama Samurai Shodown II. Seri game yang satu ini bisa dibilang memang benar – benar game versi PSPnya yang dibawa ke perangkat android. Hal itu bisa kita lihat dari kualitas gambar dan gaya permaina yang amat mirip dengan versi perangkat lainnya. Hanya saja, untuk memainkan game yang satu ini kalian harus membelinya seharga 45.000 rupiah. Jumlah yang tidak terlalu banyak jiga dibandingkan dengan game yang bisa ktia mainkan nantinya.

7. The Soul-Calibur Battle

photo via : youtube.com

Mungkin beberapa dari kalian tidak terlalu mengenal game fighting PSP yang satu ini, karena kalah pamor dengan Tekken ataupun street fighter. Namun game fighting yang satu ini merupakan game yang bagus dan patut kamu coba untuk mainkan. Dengan grafiknya yang bagus, game ini masih mengusung konsep yang sama yakni game fighting dengan memilih 3 buah senjata / weapon yang bisa digunakan nantinya. Game yang dibawa oleh Ague Studio ini sebenarnya bagus, hanya saja masih sedikit peminatnya. Hal tersebut terbukti dari jumlah downloadan dari game yang satu ini di android hanya sebanyak 10.000 instalasi saja.

8. Ea Sports UFC

photo via : play.google.com

Siapa yang tak kenal dengan, publisher game EA dan juga Bandai. dua buah publiser game ini merupakan publisehr game yang paling terkenal untuk versi konsol. Nah kali ini EA juga menghadirkan game fighting versi PSP nya ke dalam versi android. Adalah game fighting yang berjudul EA SPORTS UFC ini merupakan game dengan genre fighting hanya saja berbeda dengan game – game fighting lainnya yang memiliki kekuatan super, game yang satu ini lebih mirip dengan olahraga tinju / MMA di dunia nyata. Game fighting ini memang disukai oleh banyak gamer. Buktinya, hingga saat ini, game ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dari google playstore.

 

 

Baca Juga