10 Film Boboho Paling Lucu Yang Bakal Mengocok Perut Kamu

Dibuat oleh blogunik

Adakah generasi 90an yang kangen dengan film Boboho? Film legendaris yang identik dengan sosok anak kecil berkepala plontos dan bertubuh tambun ini memang menjadi film terpopuler di masanya. Film yang selalui dibintangi aktor lucu, Steven Hao, dan terkadang ditemani oleh patnernya yang jago kungfu, Ashton Chen ini selalu menghias layar televisi saat masa liburan tiba dengan jalan cerita yang kocak.

Meskipun sudah dikategorikan film jadul, namun rerun film Boboho selalu mampu menghibur dan mampu membut kita tertawa terbahak-bahak. Nah dari banyaknya judul film Boboho yang diperankan oleh Steven Hao, berikut ini merupakan 10 film Boboho paling lucu yang bakal mengocok perut kamu. So let’s check it out guys!

10 Film Boboho Paling Lucu

1. Shaolin Popey (1994)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via kknews.cc

Film Boboho paling lucu yang bisa kamu tonton kembali, diawali dengan Shaolin Popey yang rilis pada tahun 1994. Selain dibintangi oleh Steven Hao yang berperan sebagai Boboho, film ini juga diperankan oleh Jimmy Lin serta Vivian Hsu. Bercerita tentang Boboho dan kakaknya yang berguru di kuil Shaolin. Berbagai latihan dengan segala rintangan mereka lakukan untuk menjadi seorang Shaolin yang hebat. Ada banyak aksi komedi yang mengocok perut seperti membenturkan kepala yang tampak serius, berubah menjadi aksi komedi dadakan. Dilain sisi, sang kakak bertemu dengan seorang gadis cantik di perguruan itu dan langsung jatuh cinta. Boboho yang merupakan si adik dibantu oleh seorang temannya untuk membantu kakaknya mendapatkan gadis pujaannya itu.

2. China Dragon (1995)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via es.mydramalist.com

Selanjutnya ada China Dragon, ini merupakan salah satu film Boboho paling populer di masanya, bahkan masih mampu mengundang tawa saat kita menontonnya saat ini. China Dragon sendiri merupakan film Boboho yang menceritakan tentang Boboho dan kawan-kawannya yang harus dikirim ke Hawai untuk mengikuti kompetisi bela diri tingkat dunia. Namun, tugas mereka bukan hanya memenangkan kompetisi tersebut, mereka juga harus mencegah agar kode nuklir yang hilang tidak jatuh ke tangan orang jahat. Selain Steven Hao atau Hao Shaowen yang berperan sebagai Boboho, film komedi ini juga dibintangi oleh Ashton Chen yang berperan sebagai partner Boboho yang jago Kungfu yakni Shi Xiao Long dan juga dibintangi oleh Takeshi Kaneshiro.

3. King of Comic (1996)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via chinesemov.com

Salah satu film Boboho yang paling kocak dan mengocok perut selanjutnya adalah King of Comic yang rilis pada tahun 1996 silam. Film yang juga diperankan oleh aktor tampan Nicky Wu ini menceritakan tentang seorang pria yang dituntut menikah oleh sang ayah lantaran sang ayah yang merupakan bos besar yang kaya raya sudah tua dan sakit-sakitan. Namun pria yang menyukai komik tersebut menolak sampai ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang merupakan tetangganya dan kemudian menaruh hati pada wanita tersebut.

Di satu waktu pria penyuka komik tersebut bertemu dengan seorang anak bertubuh tambun yang merupakan anak kepala suku. Pria tersebut lantas meminta bantuan pada anak tersebut untuk berpura-pura sebagai anaknya untuk menipu sang ayah kalau dia sudah memiliki anak agar tidak dipaksa menikah lagi. Dengan plot twist yang mengejutkan, anak yang ia temukan tersebut ternyata putra dari wanita yang ia sukai yang telah menghilang sesaat setelah dilahirkan. Film Boboho satu ini dipenuhi dengan aksi kocak, bukan hanya dari Boboho namun juga dari Nicky Wu yang mencoba mengambil hati wanita idamannya.

4. Trouble Maker (1995)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via movie.mtime.com

Buat kamu yang kangen dengan tingkah polah boboho yang mengocok perut, maka film Trouble Maker yang rilis tahun 1995 silam ini sangat layak untuk kamu tonton. Film ini bercerita tentang Boboho yang merupakan anak orang kaya memilih untuk melarikan diri dari rumahnya karena merasa tidak diperhatikan lagi oleh ayahnya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang lelaki paruh baya yang merupakan seorang guru SMA yang dibintangi oleh Ng Man Tat. Disinilah keduanya menjalani hidup bersama. Hingga pada akhirnya, keduanya bersembunyi di sebuah perguruan Shaolin yang membuatnya berubah menjadi seorang Shaolin. Film ini tayang tahun 1995. Film ini dibintangi oleh Hao Shaowen (Boboho), Ng Man Tat, dan Takeshi Kaneshiro.

5. Ten Brothers (1995)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via m.imdb.com

Film Boboho Ten Brothers yang rilis tahun 1995 menjadi salah satu film Boboho yang paling ikonik dan mengocok perut. Bercerita tentang sepasang suami istri yang tinggal di desa. Keduanya bekerja sebagai petani yang menghasilkan buah-buahan dan sayuran yang besar dan melimpah karena sebuah ramuan rahasia. Suatu waktu sekelompok penjahat mendatangi rumah suami istri itu untuk mencuri ramuan rahasia mereka. Keduanya tidak ingin ramuan rahasia itu jatuh ke tangan yang salah sehingga menelan masing-masing lima mutiara ajaib. Dari sepuluh mutiara itu akhirnya melahirkan sepuluh anak-anak ajaib. Namun 10 bersaudara tersebut harus terpisah ke dalam dua keluarga semenjak lahir. Mereka saling bersaing satu sama lain tanpa menyadari kalau sebenarnya mereka itu semua bersaudara. Di film ini Boboho berperan sebagai si bungsu yang belum mengetahui kekuatan yang ada dalam dirinya.

6. Super Mischieves (1995)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via ilcineocchio.it

Super Mischieves menjadi salah satu film Boboho yang paling sering diputar di TV Indonesia. Film yang rilis tahun 1995 ini menceritakan seorang wanita misterius yang berniat bunuh diri. Wanita itu ditolong oleh seorang shaolin dan akhirnya tinggal di kuil shaolin tersebut. Namun, gadis tersebut mencuri kitab sakti kuil. Tiga biksu kuil diutus untuk mengejar gadis tersebut dan membawa kitab sakti kembali ke kuil. Dalam pengejaran, banyak adegan kungfu dan aksi lucu ditampilkan. Pemain utama di film ini selain Hao Shaowen sebagai Boboho, ada juga Ashton Chen sebagai Shi Xiao Long yang jago kungfu, dan Ng Man Tat, seorang pria yang sering dipanggil paman.

7. Me and You and a Girl Named Ugly (1996)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via hkmdb.com

Film Boboho paling lucu yang mampu mengocok perut selanjutnya adalah Me and You and a Girl Named Ugly. Di film ini, Boboho merupakan seorang murid sekolah dasar yang berusaha untuk merebut hati teman sekelasnya yang berwajah cantik. Namun, gadis tersebut tidak meresponnya, dan lebih memilih anak lelaki yang lebih pintar dan populer di sekolah. Di sisi lain, seorang anak perempuan polos berambut pendek dan berponi, tak henti-hentinya mengejar Boboho agar bisa mendapatkan perhatiannya. Anak perempuan tersebut pantang menyerah, dan rela disuruh apa saja agar bisa berdekatan dengan Boboho. Ada banyak adegan konyol yang dilakukan Boboho dengan teman perempuannya tersebut.

8. Adventurous Treasure Island (1996)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via hkmdb.com

Adventurous Treasure Island juga bisa menjadi film Boboho yang dapat mengobati kerinduan kamu akan film Boboho yang mengocok perut. Film Boboho ini bercerita mengenai petualangan seorang bocah dan kakak laki-lakinya yang secara ajaib tersedot masuk ke dalam dunia video game. Keduanya lalu berada terdampar di sebuah pulau beraneka warna yang misterius. Kakak beradik tersebut lantas bertemu dengan seorang gadis dan adik lelakinya yang jago kungfu. Kedua orang yang merupakan karakter dalam game tersebut lantas membantu kedua kakak beradik tersebut untuk menemukan jalan pulang ke dunia asalnya. Namun mereka harus berhadapan dengan seorang bajak laut, Kapten Hook, beserta anak-anak buahnya.

9. Dragon From Shaolin (1996)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via hkmdb.com

Selanjutnya ada Dragon From Shaolin yang rilis tahun 1996. Film Boboho ini juga menampilkan kemampuan kungfu dari Siu Lung Sik yang diperankan oleh Ashton Chen. Bercerita tentang Siu Lung Sik yang merupakan master kungfu berusia muda, yang kemampuan bela dirinya disukai oleh gurunya di Kuil Shaolin. Sang guru lalu mengirimnya ke dunia luar untuk menemukan “Buddha Fu-Yuen” agar membantunya dalam proses pendewasaan. Ia kemudian bersahabat bersama Boboho. Keduanya selanjutnya bertemu dengan seorang pria petualang, yang diperankan oleh aktor Biao Yuen. Pria tersebut berencana mengembalikan kepala Buddha ke tempat yang seharusnya, dan Siu Lung Sik serta Boboho pun akhirnya memutuskan untuk membantunya. Di tengah-tengah perjalanan, ketiganya bertemu dengan seorang wanita, yang akhirnya bergabung ke dalam kelompok mereka.

10. Naughty Boys and Soldiers (1997)

Film Boboho Paling Lucu Sepanjang Masa

photo via hkmdb.com

Satu lagi film Boboho yang paling seru dan paling lucu adalah Naughty Boys and Soldiers yang rilis pada tahun 1997 silam. Film Boboho ini menceritakan tentang keluarga Boboho secara keseluruhan. Dimana Boboho harus berpisah dengan ayahnya yang harus bergabung dengan satuan tentara militer. Namun camp tentara yang di masuki oleh ayahnya hanya dipenuhi dengan sekumpulan prajurit yang konyol dan tak memiliki kemampuan bertahan diri sedikit pun. Di sisi lain, kisah Boboho harus diisi dengan kegiatannya di rumah dan sekolah. Apalagi ia dikejar-kejar dengan gadis kecil berambut pendek dan berponi.

Itu dia 10 film Boboho paling lucu yang layak untuk kamu tonton kembali karena akan sangat menghibur bahkan mampu mengocok perut saat menontonnya. Semoga dengan artikel ini, kerinduan kamu akan film Boboho yang memeriahkan masa kecil bisa terobati ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *