Deretan Film Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

Mafia asal Italia dalam drama Vincenzo ini memang dikenal handal dalam berakting, drama atau film mana sih yang tidak populer dibintanginya? Semenjak ia membintangi drama bersejarah “Sungkyunkwan Scandal” dan acara varietas “Running Man”, namanya pun mulai dikenal luas.

Namanya semakin populer di seluruh dunia, semenjak sukses menjadi pemeran utama dalam drama “Descendants of the Sun” yang menetapkan statusnya sebagai bintang Hallyu papan atas. Aktor tampan kelahiran 19 September 1985 ini juga masuk ke dalam daftar Korea Power Celebrity yang dirilis Forbes pada tahun 2013 menduduki posisi ke-7 dan peringkat ke-2 pada tahun 2017.

Untuk kemampuan aktingnya sendiri tak perlu diragukan lagi, Song Joong Ki berhasil menghibur penonton dengan beragam genre mulai dari thriller hingga romantis. Tak heran lagi aktor tampan Korea satu ini kerap mendapatkan berbagai macam penghargaan. Selain bermain dalam drama, Song Joong Ki juga sering sekali menghiasi layar lebar. Berikut ini deretan film yang dibintangi Song Joong Ki yang menarik untuk di tonton.

1. A Frozen Flower (2008)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via koreanculture.org

Film A Frozen Flower ini menjadi film debut pertama Song Joong Ki dalam layar lebar. Mengusung genre kolosal, film ini dibintangi oleh sederet artis Korea ternama seperti Jo In Sung, Song Ji Hyo, Joo Jin Mo, Song Joong Ki dan Lim Ju Hwan. A Frozen Flower ini mendapatkan rating dewasa yang mengisahkan rumitnya hubungan antara Raja Goryeo (Joo Jin Mo) dengan Ratu Yuan (Song Ji Hyo).

Raja Goryeo dan Ratu Yuan telah lama menikah namun mereka tidak memiliki keturunan. Mereka pun dipaksa oleh para pihak kerajaan untuk segera memiliki penerus tahta. Bukannya Ratu tidak ingin, hanya saja Raja tidak mau menyentuhnya pasalnya Raja memang tidak menyukai wanita.

Ternyata diam-diam Raja memiliki hubungan mendalam pada Hong Lim (Jo In Sung), seorang pengawal yang tampan, gagah dan setia. Raja yang terus menerus dituntut untuk segera memiliki pangeran mahkota demi keberlangsungan dinasti kerajaan pun semakin frustasi.

Pada akhirnya, Raja pun memutuskan Hong Lim untuk mendekati serta berhubungan dengan Ratu Yuan. Walaupun kecewa, Ratu Yuan pun mulai menaruh hati pada Hong Lim dan hubungan keduanya semakin dekat. Lantas bagaimana akhir dari kisah cinta segitiga ini?

2. Five Senses of Eros (2009)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via hancinema.net

Film satu ini terdiri dari 5 film pendek yang menggambarkan cinta dan keinginan namun dalam berbagai gaya dan genre. Dalam film ini Song Joong Ki berperan sebagai Yoo Jae Hyuk dalam judul “Believe in The Moment”

Diceritakan tiga pasangan semuanya adalah siswa sekolah menengah dan teman dekat. Tak satu pun dari pasangan memiliki keyakinan yang kuat tentang hubungan mereka. Mereka kemudian memutuskan untuk bertukar pasangan selama 24 jam.

3. The Case of Itaewon Homicide (2009)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via imdb.com

Selanjutnya ada The Case of Itaewon Homicide, disini Song Joong Ki berperan sebagai Jo Jong Pil. Menariknya, film ini diangkat dari kisah nyata pembunuhan 3 April 1997 terhadap mahasiswa Jung Pil Jo. Pembunuhan ini terjadi di kamar mandi Burger King di distrik Itaewon, Seoul.

Diceritakan seorang jaksa bernama Park (Jung Jin-young) dihadapkan pada kasus yang sulit, dimana seorang mahasiswa dengan secara brutal ditusuk di kamar mandi sebuah restoran. Secepatnya seorang tersangka pun ditemukan dan dia adalah Pearson (Jang Geun Seok) putra dari seorang tentara Amerika. Ia diinterogasi oleh Jaksa Park semenjak Pearson terlihat memasuki kamar kecil.

Awalnya Pearson sepertinya mengaku telah melakukan pembunuhan tersebut, namun selanjutnya temannya bernama Alex (Sin Sung Hwan) dituduh sebagai pelakunya juga. Selanjuntya Pearson mengubah kesaksiannya dan menjelaskan jika bukan dirinya yang membunuh. Namun ia ditekan oleh polisi untuk mendapat pengakuan kejahatannya. Selain itu, Pearson juga mengalami kesulitan ketika diintrogasi karena kendala dalam bahasa.

Karena kesaksian dari Pearson dan Alex juga beberapa saksi tidak konsisten satu sama lainnya, apalagi penyelidik dari Angkatan Darat Amerika telah membersihkan TKP. Jaksa Park pun berusaha untuk mendapatkan bukti dengan cara lain.

4. Hearty Paws 2 (2010)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via kinolights.com

Hearty Paws 2 ini merupakan sequel lanjutan dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2006. Film ini dirilis secara serentak di Korea Selatan pada 21 Juli 2010.

Ketika Labrador Maumere yang dicintai memiliki satu set anak anjing, nilai Dong-Wook (Song Jong-Ki) mulai menurun. Karena itu, ibu Dong-Wook memutuskan untuk menyingkirkan Maumere dan anak-anak anjingnya. Anjing-anjing itu kemudian tinggal di toko video kerabat sampai hewan-hewan itu dapat ditempatkan di pusat pelatihan hewan.

Sementara itu, dua pencuri permata yang tidak bermoral datang ke toko video dan melihat anak-anak anjing kecil itu. Hyeok-Pil (Song Dong-Il) memutuskan untuk mencuri anak anjing terkecil untuk digunakan sebagai pelari untuk mengangkut berlian. Maumere melihat kedua pria itu mengambil anak anjingnya dan mengejar para pencuri!

Bisakah Maeumee menyelamatkan anak anjingnya? Akankah Dong-Wook bisa melihat Maumere dan anak-anak anjing lagi?

5. Penny Pinchers (2011)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via extmovie.com

Film komedi romantis ini ditulis dan disutradari oleh Kim Jung Hwan dan bintang Hallyu Song Joong Ki yang didapuk sebagai pemeran utamanya. Di film ini ia berpasangan dengan aktris Han Ye Sul.

Film Penny Pinchers ini mengisahkan tentang Ji Woong (Song Joong Ki), pria pemalas lulusan perguruan tinggi namun masih menganggur. Ia sudah mencoba untuk melamar di berbagai macam pekerjaan, namun belum ada satu pun yang menerimanya. Karena itu, ia masih bergantung hidup pada ibunya. Ji Woong juga menghabiskan hari-harinya dengan bergabung dalam komunitas motor vespa dan bertingkah menjadi playboy.

Pada suatu hari, apartemen yang ditempatinya akan direnovasi dan penghuninya akan diberikan uang ganti rugi sebesar 7 juta won. Kemudian Hong Sil (Han Ye Seul) mendengar bahwa Ji Woong yang tinggal di depan apartemennya menunggak uang sewa selama 5 bulan. Hong Sil yang cerdik ini pun mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini.

Kemudian Ji Woong yang tidak memiliki tempat tinggal ini pun diizinkan tidur di depan apartemennya menggunakan tenda. Tapi itu tidak gratis, Hong Sil memiliki persyaratan dimana Ji Woong mau bekerja sama dan menuruti semua permintaannya. Semenjak itu, Ji Woong dan Hong Sil bekerja sama untuk memulung barang-barang bekas untuk didaur ulang.

Sebenarnya Hong Sil bekerja untuk meminta persetujuan dari warga di daerah kumuh itu agar bersedia pindah. Mereka akan membujuk warga dan mengiming-imingi akan membantu menemukan barang-barang yang mereka cari. Dari sini Hong Sil sudah mendapatkan banyak keuntungan. Namun pada suatu hari pekerjaannya ini dilapirkan sebagai penipuan dan Hong Sil pun ditahan oleh polisi.

Sepandai-pandainya ditutupi pasti akan ketauan juga, Ji Woong pun akhirnya mengetahui jika selama ini ia hanya di manfaatkan oleh Hong Sil.

6. A Werewolf Boy (2012)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via imdb.com

Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki selanjutnya ada A Werewolf Boy. Di film ini Song Joong Ki menjadi Chul-soo manusia setengah serigala.

A Werewolf Boy ini menceritakan tentang ibu Soon Yi (Jang Young Nam) membawa Soon Yi (Park Bo Young) dan adiknya Kim Soon Ja (Kim Hyang Gi) pindah ke sebuah rumah yang terletak di pegunungan karena menurut dokter, udara di pegunungan dapat mempercepat penyembuhan Soon Yi yang sakit-sakitan.

Rumah tersebut disediakan oleh Ji Tae (Yoo Yeon Seok), putra dari mitra bisnis yang bekerja dengan mendiang ayah mereka. Dengan cepat mereka sudah bisa beradaptasi, namun tidak dengan Soon Yi. Dikarenakan tidak memiliki teman sebaya, ia merasakan kesepian.

Pada suatu malam, Soon Yi mendengar ada suara aneh dari gudang samping rumahnya. Penasaran dengan suara tersebut, Soon Yi pun melihat kesana. Tak disangka ternyata sosok manusia yang kumal dan berprilaku seperti binatang ditemuinya.

Berbaik hati, ibu Soon Yi pun mengajak pemuda tersebut ke rumahnya. Ia memperlakukannya dengan sangat baik bahkan memberikan nama Chul Soo (Song Joong Ki),

Awalnya, Soon Yi kurang menyukai Chul Soo karena bersikap seperti binatang. Kemudian Soon Yi mengajarinya sopan santun, membaca dan menulis. Merasa memiliki teman, Soon Yi pun menikmati waktunya di rumah bersama Chul Soo. Lama bersama, munculah benih-benih cinta antara keduanya.

Hingga datanglah pengacau Ji Tae, ia sangat cemburu melihat kebersamaan mereka dan merencanakan sesuatu yang berbahaya agar mereka berdua terpisah.

7. The Battleship Island (2017)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via imdb.com

Wajib di tonton! Film Korea yang dibintangi oleh Song Joong Ki juga diperankan oleh para aktor Korea ternama seperti So Ji Sub, Lee Jung Hyun dan Hwang Jung Min. Film ini diangkat dari kejadian nyata dari penambang batu bara semasa penjajagan Jepang.

The Battleship Island menceritakan tentang kehidupan warga Korea Selatan ketika masih berada dibawah kolonialisme Jepang. Sekitar 400 warga Korea, baik itu laki-laki atau perempuan muda atau pun tua ditipu dan dibawa ke Pulau Hashima. Dengan iming-iming kehidupan yang lebih baik, warga Korea tidak mengetahui jika mereka akan menjadi pekerja paksa di tambang batu bara Jepang.

Dari 400 warga tersebut, diantaranya ada Lee Kang Ok (Hwang Jung Min) sang musisi dan putrinya So Hee (Kim Soo Ahn), Cho Chil Sung (So Ji Sub) seorang gangster, Park Mu Young (Song Joong Ki) sang prajurit rahasia dan Mallyon (Lee Jung Hyun) sang wanita pemberani.

Ketika rahasia kelam tentang Pulau Hashima terungkap, para orang Korea ini merencanakan cara meloloskan diri. Aksi meloloskan diri ini pun sangat mencekam dan penuh dramatis. Akankah mereka semua lolos dari pulau tersebut?

8. Space Sweepers (2021)

Film Yang Dibintangi Song Joong Ki

photo via imdb.com

Film garapan sutradara Jo Sung Hee ini dirilis pada 5 Februari 2021 dan menjadi film Korea Selatan pertama yang mengusung konsep luar angkasa. Film ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu dan Yoo Hae Jin.

Space Sweepers ini mengisahkan tentang petualangan eks polisi luar angkasa mencari putri semata wayangnya yang menghilang setelah insiden di Distrik MR-13 Blok 27.

Berlatar belakang tahun 2092, mengisahkan nasib manusia ketika bumi tidak lagi dapat ditinggali. Meredupnya cahaya matahari bersamaan dengan perubahan tanah yang menjadi asam sehingga tumbuh-tumbuhan tidak bisa hidup dan bumi pun menjadi gurun pasir.

Kemudian sebuah perusahaan teknologi bernama UTS membuat sebuah rumah orbit baru bagi manusia di luar angkasa. Rumah orbit ini dinamakan Distrik Pemukiman UTS. Pendirinya sendiri bernama James Sullivan, ia melakukan penelitian untuk menciptakan kehidupan baru di Planet Mars dengan menggunakan pohon kehidupan Super Plant.

Namun tidak semua manusia dapat tinggal disini, untuk manusia yang terpilih tinggal disini disebut warga UTS dan yang tidak disebut non-warga UTS. Non-warga UTS ini kebanyakan dari kaum pekerja yang berprofesi sebagai pengumpul sampah antariksa

Cerita pun berawal dari awal kapal Victory yaitu Kim Tae Hoo (Song Joong Ki), Tiger Park (Jin Seon Kyu) dan Bubs menemukan seorang anak kecil di dalam kapsul penumpang di sebuah puing pesawat. Awalnya mereka mengira jika anak kecil ini adlaah warga UTS yang hilang. Siapa yang menyangka jika anak kecil ini adakah sebuah robot bernama Dorothy.

Dorothy dituding berbahaya karena dapat meledakkan diri dengan kekuatan 600 kali. Dorothy juga dikatakan milik organisasi rubah hitam, kelompok yang sempat meneror UTS. Mengetahui hal ini, Captain Jang dan seluruh awak kapal Victory memutuskan untuk meminta tebusan uang kepada Rubah Hitam dengan syarat menyerahkan Dorothy.

Namun usaha Captain Jang dan awak Victory gagal. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka akhirnya mengetahui fakta dari Dorothy. Dorothy bukanlah robot seperti yang dikatakan, melainkan seorang manusia yang memiliki partikel robot nano di dalam tubuhnya.

Partikel robot nano ini dapat menghubungkan robot nano lainnya dan memberikan perintah. Dorothy juga mampu menghidupkan kembali pohon yang mati dan layu menjadi segar kembali. Dan terjawab sudah, hanya Dorothy yang mampu menghijaukan bumi kembali.

Tapi, keberadaan Dorothy ini menjadi ancaman buat James, sebab Dorothy bisa membongkat kebohongannya soal Bumi yang tidak bisa diselamatkan lagi. Maka dari itu James ingin menghancurkan Dorothy.

Apakah mereka mampu menyelamatkan Dorothy dan menghijaukan bumi kembali?

Itulah beberapa film yang dibintangi Song Joong Ki yang bisa kamu tonton. Film-film diatas memiliki genre yang berbeda-beda sehingga sangat menarik ditonton. Dari film-film diatas kamu juga bisa menyaksikan bagaimana kemampuan akting dari seorang aktor tampan Song Joong Ki.

Artikel Terkait