15 Film Horor Indonesia Terbaik Yang Bakal Menghantui Tidur Kamu

4 minggu, by blogunik

Film Horor Indonesia Terbaik

Film horor menjadi salah satu genre yang banyak digemari oleh orang-orang, film ini banyak digemari karena dapat menciptakan suasana yang mencekam dan menakutkan. Bahkan beberapa film horor mampu membuat adrenalin kita memuncak seakan kita ikut berada di dalam film tersebut.

Di Indonesia sendiri, film horor menjadi salah satu genre yang banyak diminati karena semakin hari cerita yang disuguhkan semakin menarik. Bahkan ada beberapa film horor Indonesia yang sukses masuk box office dan ada juga yang sukses go internasional dengan tayang di 42 negara berbeda. Kalian pasti bangga dong perfilman Indonesia dilirik negara lain.

Dari sekian banyak film horor yang pernah ditayangkan, berikut ini film horor Indonesia terbaik yang bakal menghantui tidur kamu.

15 Film Horor Indonesia Terbaik

1. Kuntilanak (2006)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via wikipedia.org

Film horor ini dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Pada masa kejayaannya kala itu, film horor ini sangat banyak diminati karena ceritanya yang seru dan sukses membuat kita ketakutan. Film ini dibintangi oleh Julie Estelle, Evan Sanders, Ratu Felisha, Alice Iskak, Lita Soewardi, Ibnu Jamil, Eron Lebang, Ully Triani dan Sopyan Dado. Berkat kesuksesannya, film Kuntilanak ini memiliki beberapa sekuel berjudul Kuntilanak 2 dan Kuntilanak 3.

Film ini diawali oleh Samantha (Julie Estelle) atau yang biasa dipanggil Sam memutuskan untuk tinggal disebuah kos-kosan dipinggir kota. Rumah yang menyewa sebuah kos ini tampak angker dengan kuburan dan sebuah pohon beringin didepannya. Ternyata rumah ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk memuja Kuntilanak dan memberikan pesugihan kepadanya agar Kuntilanak tetap menjadi peliharaan Mangkoedjiwo yang merupakan pemilik rumah tersebut.

Tanpa disadari juga ternyata Sam dapat memanggil Kuntilanak tersebut, ia kerap menembangkan durmo ketika ada seseorang yang akan berbuat jahat padanya.

2. Pengabdi Setan (2017)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via filmindoyulia.blogspot.com

Pengabdi Setan merupakan salah satu film horor Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini berhasil meraup lebih dari 4 juta penonton, bahkan film ini sampai go internasional lho dan memenangkan beberapa penghargaan. Sebenarnya film ini remake dari film yang berjudul sama yang dirilis pada tahun 1980 silam.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini menceritakan tentang keluarga Rini yang tinggal disebuah rumah tua milik neneknya. Keluarga ini mengalami masalah finansial, dimana mereka kehabisan uang untuk biaya pengobatan sang ibu yang sakit. Ibu mereka tidak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, sang ibu harus membunyikan lonceng.

Segala upaya telah mereka lakukan untuk mendapatkan uang, namun pada akhirnya sang ibu terjatuh di lantai kamar dan menghembuskan napas terakhirnya. Di pemakaman, keluarga Rini dikenalkan oleh seorang Ustaz dan putranya yang membantu mereka di masa berkabung.

Siapa yang mengira ternyata kematian sang ibu menjadi awal teror yang mengerikan di rumahnya. Dimana mereka kerap didatangi oleh sosok yang menyerupai mendiang sang ibu. Nenek mereka pun meninggal dunia tenggelam di sumur. Di kamar nenek, Rini menemukan sepucuk surat yang ditujukan ke Budiman Syailendra yang merupakan kawan neneknya dulu dan ia menceritakan jika dulu neneknya tidak menyetujui pernikahan orang tua Rini karena ibu mereka seorang seniman dan tidak bisa memiliki anak. Karena inilah sang ibu dikatakan mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan.

Film ini sangat seru ditonton, kamu bahkan dapat merasakan betapa mencengkap dan menengangkannya seolah-olah kita ikut berada di dalamnya.

3. The Doll 2 (2017)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Dirilis pada tahun 2017, film ini menjadi film horor pertama dari Herjunot Ali sebagai pemeran utamanya bersama Luna Maya. Film yang menembus 1 juta penonton ini merupakan sekuel dari film yang sempat sukses di tahun 2016 yaitu The Doll.

Diceritakan sebuah keluarga bahagia Maira dan Aldo bersama anak perempuan mereka bernama Kayla serta asistem rumah tangga mereka Yani. Sebuah kejadiaan naas pun terjadi dimana keluarga mereka mengalami kecelakaan tragis yang membuat sang putri meninggal. Seketika kebahagiaan mereka pun hilang dan semenjak itu Maira menjadi murung dan Aldo sibuk bekerja.

Kemudian tepat pada hari ulang tahun Kayla, Maira merasakan sebuah hal ganjil dan merasa jika Kayla berada di dekat mereka. Kejadian aneh pun terjadi mulai dari televisi menyala sendiri hingga boneka Sabrina milik Kayla sering berpindah tempat sendirinya.

Maira kemudian bercerita pada sahabatnya dan menyarankan Maira untuk berkomunikasi dengan Kayla lewat boneka tersebut. Namun semenjak itu, Maira menjadi semakin terganggu dan ia menceitakan hal tersebut pada Aldo tapi Aldo tidak mempercayainya.

Sehingga Maira pun meminta bantuan pada Bu Laras dan Bagas untuk mengangani kasus tersebut. Maira juga harus siap menghadapi segala kejadian dan konsekuensi yang akan terjadi.

Setelah menonton film horor tentang boneka ini, mungkin saja untuk beberapa waktu kalian tidak ingin melihat boneka karena mungkin saja terbayang-bayang dengan film ini.

4. Danur: I Can See Ghost (2017)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Film ini diangkat dari buku karya Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur yang ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang indigo. Film yang ditonton sebanyak 2 juta orang ini dibintangi oleh sederet artis seperti Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Indra Brotolaras dan Kinaryosih.

Dimulai dari Risa yang merupakan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib. Selama ini ia hidup kesepian namun entah bagaimana ia tiba-tiba memiliki tiga teman laki-laki sebayanya bernama Janshen, Peter dan William. Anehnya hanya Risa saja yang dapat melihat teman-temannya ini. Lelah dengan keanehan pada anaknya, ibu Risa pun memanggil Asep yang merupakan seorang dukun yang juga indigo seperti Risa.

Kemudian dijelaskan jika Risa dapat melihat makhluk gaib karena dia dapat mencium bau danur atau mayat. Kemudian Asep pun memperlihatkan wajah asli ketiga teman Risa untuk menakuti Risa sehingga dia akan lupa akan kemampuan melihat mereka.

Beberapa tahun setelahnya, Risa kembali ke rumah masa kecilnya bersama ibu dan adik perempuannya bernama Riri. Karena sang ibu di tugaskan ke luar kota, Risa, Riri dan sepupunya Andri ditugaskan untuk menemani sang nenek hingga sanga pengasuh datang. Ketika sedang bermain, Riri menemukan sebuah sisir di pohon beringin yang ada didekat rumah. Ternyata pohon ini satu-satunya tempat yang ditakuti oleh ketiga teman Risa sewaktu kecil dan mereka juga mengingatkan Risa untuk tidak pernah mendatangi tempat itu.

Kemudian Asih datang sebagai pengasuh yang dipanggil oleh ibu Andri. Risa pun merasakan ada yang tidak beres karena Asih langsung tertarik pada Riri dan Risa pun menyimpulkan jika Asih adalah hantu. Risa menyadarinya ketika Andri tidak dapat melihatnya dan seiring berjalannya waktu kejadian gaib pun sering muncul. Puncaknya ketika Asih berhasil menculik Riri.

Lalu bagaimana nasib Riri selanjutnya? Apakah Risa dapat membantu saudara perempuannya? Kalian bisa menemukan jawabannya ketika menonton filmnya.

5. Mata Batin (2017)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Film horor karya dari Rocky Soraya ini bisa membuat suasana menjadi menegangkan dan ditambah dengan efek suara khas film horor akan membuatmu terkejut. Film yang menduduki peringkat ke-8 sebagai film Indoneisa terlaris ini dirilis pada tahun 2017.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Alia (Jessica Mila) memutuskan untuk kembali ke Jakarta setelah orang tuanya meninggal. Ia bersama adiknya Abel pindah ke rumah tempat mereka tinggal sewaktu kecil yang jauh dari pusat kota.

Abel yang sering bersikap aneh dan ketakutan tidak menyukai rumah ini karena dirumah tersebut ada hal lain selain mereka berdua. Davin merupakan pacar dari Alia selalu menemani Alia dan tidak pernah sedikitpun menghiraukan Abel.

Hari kehari sikap Abel semakin mengkhawatirkan dan Alia pun berniat membawa Abel ke seorang psikiater. Namun Abel menolaknya dan Abel mengatakan jika ia dapat melihat orang yang telah mati karena mata batinnya sudah terbuka semenjak kecil.

Abel pun mengajak Alia untuk menemui Bu Windu yang selama ini membantu Abel. Abel ingin membuktikan pada Alia tentang semua hal yang tak masuk akal tersebut. Alia pun meminta Bu Windu untuk membuka mata batinnya, setelah itu Alia pun sering mengalami kejadian-kejadian aneh.

6. Suzana: Bernapas Dalam Kubur (2018)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via twitter.com/1015dahliafm

Melihat judul filmnya saja sudah membuat bulu kuduk merinding, apalagi menonton filmnya. Ya…tentu saja merinding karena film ini melahirkan kembali sosok legendaris yang dijuluki ratu film horor nasional yaitu Suzanna. Di film ini karakter Suzana diperankan oleh Luna Maya yang sukses menjelma hampir 99 persen menjadi Suzana.

Film menceritakan tentang Suzana dan Satria yang sudah menikah selama lima tahun namun belum memiliki anak. Suatu hari, Suzana dinyatakan hamil namun sayangnya sang suami harus dinas keluar negeri.

Kepergian Satria ini ternyata dimanfaatkan oleh keempat karyawannya bernama Jonal, Umar, Dudun dan Gino yang memiliki dendam pada Satria. Mereka pun berencana untuk merampok rumahnya ketika tuan rumahnya tidak ada. Namun aksi perampokan tersebut berujung menewaskan Suzana, panik akan kejadian yang tak terduga tersebut. Mereka berempat pun memutuskan untuk menguburkan mayat Suzana dibelakang rumah.

Keanehan pun terjadi, dimana Suzana beraktivitas seperti biasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Lama kelamaan para asisten rumah tangganya pun menyadari ada keanehan dari sang majikan dan mereka pun berniat untuk keluar dari rumah.

Malam mencengkam pun akhirnya dirasakan oleh keempat pria yang membunuh Suzana tesebut. Dimana mereka dihantui terus-menerus hingga meninggal.

Di film ini kamu bisa merasakan aura Suzana yang asli bahkan ketawa khasnya pun sangat mirip dengan yang aslinya.

7. Kafir: Bersekutu Dengan Setan (2018)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via mydirtsheet.com

Suasana rumah akan tiba-tiba mencengkam ketika kamu mencoba menonton film horor satu ini. Sebelumnya film Kafir pernah dirilis pada tahun 2002, namun film ini tidak ada hubungannya sama sekali.

Di ceritakan sebuah keluarga dilanda kedukaan ketika bapak mereka bernama Herman mendadak memuntahkan beling dan meninggal saat dia sedang makan. Herman meninggalkan istrinya bernama Sri dan dua anak bernama Andi dan Dina.

Setelah sebulan, Andi dan Dina merasa khawatir dengan sang ibu yang masih sedih. Untuk mengurus sang ibu Andi meminta bantuan pacarnya Hanum yang baru saja pindah ke desa mereka. Sri pun kemudian mulai dihantui oleh hal-hal mistis dan pada suatu hari ia memuntahkan beling ketika makan. Tapi Andi dan Dina berhasil membawa Sri ke rumah sakit sebelum keadaannya semakin parah.

Pada suatu hari Dina menemukan sebuah foto dimana Sri berpose dengan Herman dan seorang wanita yang wajahnya dipotong. Dina curiga jika Sri menyembunyikan sesuatu namun Andi malah tidak mempercayainya. Namun pada akhirnya Andi percaya apa yang dikatakan Dina dan mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

8. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via pinterest.com/diemasalfian

Ketika melihat trailernya, kesan menegangkan pun dapat kalian rasakan pada film “Sebelum Iblis Menjemput” yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Dibintangi oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce yang menjadi proyek film horor pertama mereka sekaligus kolaborasi pertama dalam satu film.

Film horor Sebelum Iblis Menjemput ini menceritakan tentang kisah Alfie (Chelsea Islan) yang dihantui oleh masa lalu yang kelam. Ibunya meninggal secara misterius sementara itu ayahnya bernama Lesmana (Ray Sahetapy) meninggalkannya dan menikah kembali dengan Laksmi (Karina Suwandi).

Alfie mendapat kabar jika Lesmana sedang sekarang di rumah sakit karena penyakit misterius dan disinilah Alfie bertemu dengan anak-anak Lesmana dari pernikahannya dengan Laksmi antara lain Maia (Pevita Pearce), Reuben (Samo Rafael) dan Nara (Hadijah Shahab) yang masih kecil.

Lesmana pun meninggal secara tidak wajar dan Alfie pun memutuskan untuk mendatangi vila yang kerap didatangi sang ayah untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Karena kedua orang tuanya ini meninggal secara janggal menurutnya. Ternyata Laksmi dan anak-anaknya juga bergegas ke vila tersebut untuk mengamankan properti itu.

Mereka pun mengalami kejadian mistis di vila mulai dari Laksmi yang ditarik sosok misterius hingga Maia yang dirasuki oleh sosok tak kasat mata tersebut. Alfie pun terus berusaha untuk memecahkan rahasia kematian orang tuanya tersebut. Sebenarnya apa yang terjadi kepada orang tua Alfie yang meninggal tidak wajar tersebut?

9. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via mediaindonesia.com

Film dari Joko Anwar ini memang tidak boleh dilewatkan begitu saja sebagai salah satu film horor Indonesia terbaik. Karyanya yang harus kalian tonton juga yaitu Perempuan Tanah Jahanam. Film yang mengambil refrensi klenik Jawa ini digarap dengan kerja sama antar 5 rumah produksi yaitu Rapi Film dan Logika Fantasi (Indonesia), Base Entertainment dan Ivanhoe Pictures (Hollywood) dan CJ Entertainment (Korea Selatan). Bisa kalian bayangkan betapa seru dan bagusnya film ini kan?

Film ini mengisahkan tentang Maya dan Dini yang menuju kampung halaman untuk mencari harta warisan yang ditinggalkan keluarganya. Di perjalanan menuju Desa Harjosari Maya dikejutkan dengan penampakan 3 gadis kecil dipinggir jalan saat bus melintasi sepinya hutan pada tengah malam.

Singkat cerita mereka pun sampai ditujuan dan menginap di rumah peninggalan orang tua Maya yang sangat besar. Pada saat malam hari, Maya sering mendengar suara berisik tak berwujud yang membuatnya tidak nyaman. Bahkan dala kurun waktu 2 hari, mereka melihat hal tak wajar di desa itu. Setiap hari, warga memakamkan bayi yang meninggal setelah dilahirkan. Merasa penasaran Maya dan Dini pun memberanikan diri untuk mendatangi kerumunan warga tersebut dan bertemu langsung dengan Ki Saptadi Kepala Desa Harjosari sekaligus dalang terkenal.

Ki Saptadi dan warga mulai curiga kemudian mereka menculik Dini ketika Maya keluar membeli makan. Pada akhirnya Dini pun dibunuh dengan cara disembelih dan dikuliti, kulitnya ini nantinya dijadikan wayang kulit. Maya yang kehilangan Dini pun berusaha mencarinya.

Sebenarnya apa yang terjadi di desa tersebut hingga melakukan hal yang sadis seperti itu?

10. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Film horor Ratu Ilmu Hitam ini sebenarnya pernah dirilis pada tahun 1981 yang dibintangi oleh Suzanna. Namun pada tahun 2019, film horor tersebut di remake kembali dengan judul yang sama. Film yang ditulis oleh Joko Anwar ini telah memenangkan dua penghargaan Piala Citra.

Film yang dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara JKT48, Ari Irham dan Muzakki Ramdhan ini menceritakan tentang Hanif (Ario Bayu) yang membawa istrinya Nadya (Hannah Al Rashid) beserta ketiga anaknya ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan untuk menjenguk pengasuh panti yaitu Pak Bandi (Yayu Unru) yang sudah sangat tua dan sakit keras.

Tidak hanya Hanif saja yang berkunjung, dua sahabat Hanif yang dulu tinggal di panti juga berkunjung bersama dengan para istri-istri mereka. Malam itu mereka semua tiba di panti yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk. Mereka bermaksud bermalam disana untuk memberikan penghormatan terakhir untuk orang yang telah mengasuh mereka sedari kecil.

Namun ternyata malam tersebut bukanlah menjadi malam kebahagiaan, pasalnya malam tersebut mereka mengalami kejadian yang menyeramkan. Bahkan mereka berusaha kabur dari panti tersebut, tapi anehnya mereka hanya berputar-putar dan berakhir kembali ke panti.

Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka hingga membuat mereka terkurung di dalam panti tersebut?

11. Makmum (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Berawal dari film pendek, film karya Rizal Pahlevi ini kini menjadi film horor yang dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, Adila Fitri, Bianca Hello, Jajang C. Noer dan Reny Yuliana. Film ini bisa dikatakan film horor pertama dari Titi Kamal.

Makmum ini bercerita tentang seorang ibu bernama Ibu Kinanti (Jajang C. Noer) yang sudah renta dan tak sanggup lagi untuk mengurus asrama. Ia pun mengajak Rini (Titi Kamal) yang merupakan alumni asrama ini untuk pulang dan membantunya mengurus asrama.

Rini yang bekerja sebagai pengurus jenazah harus meninggalkan pekerjaannya demi mengurus asrama. Pada awalnya semua terasa biasa saja, namun tiga orang murid mengaku kerap diganggu oleh sosok makhluk halus yang membuat hidup mereka tidak tenang.

Pada awalnya Rini tidak menghiraukan pengakuan tiga penghuni asrama tersebut. Namun setelah Rini juga mengalami hal yang seperti ketika Rini sedang shalat, suara lembut makhluk halus Makmum terdengar mengikuti bacaan shalatnya.

Kejadian menyeramkan pun sering terjadi bahkan turut mengancam nyawa para penghuninya. Lalu bisakan Rini menghadapi makhluk halus Makmum dan mengurus asrama?

12. Si Manis Jembatan Ancol (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Buat kamu yang anak 90-an pastinya tidak asing lagi dengan nama “Si Manis Jembatan Ancol”. Si Manis Jembatan Ancol ini bahkan pernah diangkat ke layar kaca yang dibintangi oleh Kiki Fatmala. Kini hantu legendaris ini diangkat dalam sebuah film yang tayang pada tahun 2019 dengan judul Si Manis Jembatan Ancol.

Di ceritakan pasangan muda Maryam (Indah Permatasari) dan Roy (Arifin Putra) tengah berhadapan dengan konflik yang cukup serius. Pertengkaran yang tak kunjung usai ini membuat rumah tangga mereka terancam kandas.

Di waktu yang bersamaan juga, Maryam berusaha untuk mengalihkan pikirannya dari pemasalahan yang pelik ini. Ia pun berkenalan dengan seniman bernama Yudha (Randy Pangalila) yang sifatnya sangat bertolak belakang dari suaminya.

Berbeda dengan Maryam, Roy dihadapkan dengan masalah yang semakin rumit saat bisnis yang dibangunnya kini terancam hancur. Roy pun mulai didatangi penagih hutang yang menuntut uangnya segera kembali. Masalah rumah tangga dan pekerjaan membuat Roy semakin putus asa.

Pada suatu hari, hubungan Maryam dan Yudha pun diketahui Roy. Pertengkaran pun terjadi diantara keduanya. Merasa tidak terima diperlakukan seperti itu, Roy pun menyusun rencana jahat untuk membunuh istrinya sendiri.

Setelah kematian sang istri, Roy berhasil mengambil alih kepemilikan atas rumah mereka. Kematian Maryam yang tragis membuat arwahnya tidak bisa beristirahat dengan tenang. Lalu munculah rumor hantu Maryam yang kerap terlihat disekitar jembatan dengan gaun merah panjang.

Film ini bisa membuat kamu bernostalgia kembali dengan film horor yang dulu pernah tayang di layar kaca.

13. Rasuk 2 (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Rasuk 2 adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2020 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film Rasuk 2 ini menghadirkan jalan cerita yang lebih fresh dan baru berbeda dari film Rasuk pertama.

Film ini menceritakan seorang calon dokter bernama Isabella yang memiliki kemampuan indigo diharuskan koas atau ujian praktik dalam proses otopsi. Lama-kelamaan ia merasa tidak nyaman dengan kemampuan indigonya ini.

Namun ia berusaha untuk kuat dan mengabaikan penglihatan batin yang dilihatnya. Ia menganggap mereka semua tidak ada agar hidupnya terasa tenang. Tapi ketenangan hidupnya tidak berlangsung lama, ia mengalami pengalaman buruk ketika berada di ruang otopsi.

Kemudian hal-hal janggal pun mulai menghantui dan mengganggu pertemanannya dengan para mahasiswa yang sedang magang disana. Lalu datanglah Fransisca Inggrid yang menjadi pelipur laranya.

Isabella juga bahagia karena ia menemukan sosok pria idaman bernama Radja yang bisa memahami dirinya. Tak disangka ditengah kondisinya yang tenang ia justru masuk ke dalam babak baru dalam hidupnya. Ia menemukan sebuah misteri yang harus diselesaikan.

Sanggupkah Isabelle memecahkan misteri tersebut?

14. Kajeng Kliwon (2019)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Film horor ini bersetting tradisi sakral Bali “Kajeng Kliwon”. Kajeng Kliwon merupakan salah satu upacara di Bali dengan memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi Wasa. Upacara ini dalam kebudayaan Bali termasuk dalam upacara Dewa Yadnya, dimana masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon sifatnya suci dan dianggap keramat.

Film yang di sutradarai Bambang Drias ini menceritakan tentang malam sakral yang akan membuat bulu kudukmu merinding.

Singkat cerita, Agni (Amanda Manopo) merupakan seorang dokter muda asli Bali yang akan menikahi kekasihnya Nicho (Chris Laurent) seorang fotografer dari Jakarta. Mereka mempersiapkan pernikahan mereka dengan bahagia, meskipun sering terjadi konflik kecil.

Hingga tiba malam Kajeng Kliwon, malam dimana makhluk mistik masuk ke dunia manusia. Kebahagiaan mereka pun diusik oleh kemunculan makhluk mistik, Rangda. Rangda kemudian mengancam jiwa Agni dan Nicho. Belum selesai masalah gangguan mistik tersebut, hubungan mereka pun diuji dengan kehadiran Wijaya (Vincent Andrianto). Pemuda asli Bali yang berusaha mempengaruhi Agni untuk menikahi pemuda asli Bali saja.

Bagaimana menarik bukan film horor satu ini?

15. Janin (2020)

Film Horor Indonesia Terbaik

photo via imdb.com

Film Janin merupakan film horor Indoensia yang dirilis pada tahun 2020 dan disutradari oleh Ook Budiono. Film ini dibintangi oleh sedert artis seperti Jill Gladys, Reuben Elishama dan Meriam Bellina.

Diceritakan Randu (Reuben Elishama) dan Dinar (Jill Gladys) sedang berbahagia karena Dinar tengah mengandung buah hati mereka yang sedang memasuki bulan keempat. Namun semenjak mereka memiliki tetangga baru, seorang ibu paruh baya bernama Sukma (Meriam Bellina) keanehan demi keanehan muncul hal ini membuat Dinar ketakutan.

Dinar melihat sosok hantu perempuan yang hendak mengambil janinnya. Randu yang menganggap Dinar berhalusinasi membawa seorang suster untuk menjaga Dinar dan membuatnya lebih tenang.

Namun hantu perempuan tersebut kembali mengganggunya dan bahkan hampir mencelakainya. Tanpa disadari pasangan suami istri ini, ternyata Bu Sulma selalu mengawasi kehidupan mereka.

Film penuh teror ini wajib kamu tonton deh, pastinya kamu akan merinding menontonnya.

Gimana? Sudah pada siap dan berani buat nontonin film horor Indonesia diatas? Sebaiknya jangan nonton sendiri ya..hi..hi..hi…

+2
Artikel Terkait