Daftar Film Jet Li Terbaik Dan Populer Sepanjang Masa



Jet Li merupakan aktor, produser film, seniman bela diri dan juara Wushu. Pemilik nama asli Li Lianjie ini mengawali karirnya sebagai juara wushu tingkat internasional. Berkat prestasi ini, ia juga sempat mengharumkan nama negaranya. Kemampuan bela dirinya di beberapa film, membuatnya termasuk salah satu aktor laga Hongkong tersukses. Tak hanya film produksi Hongkong saja, bahkan Jet Li banyak terlibat dalam film produksi Hollywood. Nah, berikut ini beberapa film Jet Li yang terbaik dan populer

 

1. Shaolin Temple

Shaolin Tempel merupakan film seni bela diri Hongkong yang dibintangi oleh Jet Li. Film ini menjadi akting debut untuk Jet Li. Shaolin Temple adalah film produksi Hongkong pertama yang diperbolehkan melakukan syuting di Cina Daratan. Dalam film ini banyak sekali jurus-jurus shaolin yang diperagakan hingga ke metode pelatihannya.

 

2. Swordsman II

Swordsman II merupakan sebiah film wuxia Hongkong pada tahun 1992. Film ini diadaptasi dari novel Louis Cha The Smiling, Proud Wanderer. Film ini merupakan bagian kedua dari sebuah trilogi yang didahului oleh The Swordsman (1990) dan disusul dengan The East Is Red (1993). Film ini di sutradarai oleh Ching Siu Tung dan dibintangi oleh Jet Li, Brigitte Lin, Rosamund Kwan dan Michelle Reis.

 

3. Once Upon a Time in China II

Once Upon a Time in China II adalah film seni bela diri yang dibintangi oleh Jet Li sebagai master seni bela diri China dan pahlawan rakyat dari Kanton etnis, Wong Fei-Hung. Berkat film ini, Jet Li bahkan selalu diidentikkan dengan tokoh pahlawan Wong Fei Hung. Sejumlah adegan pertarungan yang terdapat dalam film ini dinilai sangat apik sehingga meninggalkan kesan yang mendalam di benak penonton.

 

4. The Legend

The Legend adalah film yang diperankan oleh Jet Li sebagai Fong Sai Yuk. Film ini bahkan berhasil meraih penghargaan di Hongkong Film Awards dan Golden Horse Award untuk koreografi aksi terbaik . *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

5. Tai Chi Master

Tai Chi Master adalah film seni bela diri yang dibintangi dan diproduksi oleh Jet Li dan di sutradarai oleh Yuen Woo Ping. Film ini menceritakan tentang penghianatan dan menemukan kembali kepercayaan diri yang hilang. Disini Jet Li berperan sebagai Zhang Sanfeng yang merupakan tokoh legendaris yang dikabarkan memiliki umur hingga 307 tahun dan dia menyaksikan banyak pergantian dinasti di China.

 

6. Fist of Legend

Fist of Legend adalah film laga China-Hongkong yang diproduseri oleh Jet Li dan sekaligus menjadi pemeran utama dalam film ini. Film ini menceritakan tentang salah satu tokoh Cina yaitu Master Fok Yue Gap, pendiri perguruan silat Jing Wu yang dianggap menahayakan rencana invansi Jepang ke daratan Cina karena posisinya yang dihormati di berbagai kalangan. Karena itu pihak Jepang berusaha membunuhnya.

 

7. Hero

Hero merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Zhang Yimou dan dirilis kali di Tiongkok pada 24 Oktober 2002. Film ini juga merupakan paling mahal dan paling sukses dalam sejarah perfilman Tiongkok. Film ini bercerita tentang percobaan pembunuhan terhadap Kaisar Qin oleh pendekar-pendekar legendaris yang ingin membalaskan dendam mereka karena telah menaklukkan negeri mereka.

 

8. Fearless

Fearless adalah film yang secara garis besar dibuat berdasarkan riwayat hidup Huo Yuanjia, seorang pendekar bela diri suku Tionghoa legendaris yang berani menantang petarung asing di tempat pertandingan umum di depan ratusan penonton. Film ini dibintangi oleh Jet Li dan disutradarai oleh Ronny Yu.

 

9. The Warlords

The Warlords adalah film yang dibintangi oleh Jet Li, Andy Lau dan Takeshi Kaneshiro. Film ini mengambil setting di era akhir kekuasaan Dinasti Qing. Film ini menceritakan tentang perjuangan tiga bersaudara pada saat terjadinya pemberontakan Taiping. Bahkan mereka melakukan sumpah dengan darah yang berakhir tragis.

 

10. Ocean Heaven

Ocean Heaven adalah film yang dibintangi oleh Jet Li yang tidak menampilkan keahlian silatnya. Film ini didedikasikan untuk penderita autisme. Film ini sangat kental dengan drama yang menyentuh hati dengan pesan moral yang positif.

 

11. Unleashed

Unleashed adalah sebuah film kolaborasi antara Inggris-Prancis yang ditulis oleh Luc Besson. Film ini tidak hanya sekedar kungfu seperti kebanyakan film Jet Li, namun film ini juga menceritakan kisah yang cukup kelam.

 

12. Lethal Weapon 4

Lethal Weapon 4 merupakan film yang membesarkan nama Bruce Lee di Hollywood. Film ini menceritakan tentang perjuangan dua anggota LAPD, riggs dan Murtaugh dalam menggagalkan usaha organisasi kriminal Tiongkok untuk membebaskan mantan pimpinan mereka dari penjara.

 

13. The Bodyguard from Beijing

The Bodyguard from Beijing merupakan film dengan latar belakang modern, dimana Jet Li berperan sebagai John Chang anggota militer Tiongkok yang mendapatkan misi menjadi pengawal pribadi dari gadis cantik bernama Michelle Yeung. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Recent search terms:

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >