18 Film Komedi Indonesia Terbaru Dan Lucu Yang Bakal Bikin Kamu Ngakak

1 minggu lalu, by blogunik

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru

Kalau lagi stres atau mumet sama pekerjaan, nonton film lucu atau film komedi adalah salah satu solusi yang tepat untuk menghibur diri tanpa harus mengeluarkan uang untuk liburan. Cukup dengan menonton film komedi, kamu akan merasa terhibur dan memperoleh semangatmu kembali.

Kalau dulu film Warkop DKI menjadi film komedi terfavorit, maka di zaman sekarang, ada banyak film komedi terbaru yang menjadi favorit pecinta film lucu. Seperti yang kita tahu film bertema komedi di Indonesia semakin hari semakin memberikan kualitas yang bagus baik dari sisi cerita ataupun kualitas gambar itu sendiri. Film lucu memang nggak pernah sepi peminatnya. Pasalnya genre film lucu Indonesia selalu mampu menyuguhkan hal-hal kocak yang menyegarkan.

Nah berikut 18 film komedia Indonesia terbaru yang bakal bikin kamu ngakak abis. Let’s check it out guys!

1. Temen Kondangan (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Temen-Kondangan

photo via imdb.com

Temen Kondangan adalah film Indonesia terbaru 2020 bergenre komedi yang bisa jadi alternatif pilihan yang menarik. Temen Kondangan bercerita mengenai seorang wanita yang harus mendatangi acara pernikahan mantan kekasihnya. Tidak mau terlihat gagal wanita ini pun mengundang 3 laki-laki untuk jadi temen kondangannya. Awalnya sang wanita hanya berharap salah satu saja yang datang, tetapi kekacauan terjadi ketika ketiganya datang dan mengaku sebagai pacar si wanita.

2. Toko Barang Mantan (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Toko-Barang-Mantan

photo via imdb.com

Film komedi Indonesia terbaru berikutnya adalah film Toko Barang Mantan. Film yang dirilis Februari 2020 ini merupakan film Indonesia lucu dengan tema percintaan. Film ini bercerita mengenai Tristan, seorang pria yang membuka toko yang khusus menjual barang peninggalan mantan. Tristan harus berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan kelangsungan toko yang dibangunnya ini, dan di saat yang bersamaan mantannya datang dan membuka kenangan percintaan lama mereka.

3. Molulo 2: Jodohku yang Mana (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Molulo-2-Jodohku-yang-Mana

photo via imdb.com

Molulo 2: Jodohku yang Mana merupakan sekuel dari film komedi Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa yang dirilis tahun 2017. Mencoba untuk mengulang sukses film pertamanya, seri kedua dari film Molulo dirilis pada bulan Maret tahun 2020. Film ini merupakan film Indonesia bertema drama komedi yang menceritakan tentang Tiar yang harus pergi merantau meninggalkan istrinya yang tengah hamil. Hal ini dilakukan demi melunasi hutang orangtuanya. Ketika tiba di tanah rantau, Tiar terlibat polemik cinta dengan seorang wanita yang bernama Ayana. Meskipun bertemakan percintaan, unsur komedi di dalam film yang satu ini sangatlah kental dan mampu membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

4. Mekah I’m Coming (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Mekah-Im-Coming

photo via imdb.com

Film Indonesia terbaru bertema komedi selanjutnya adalah film Mekah I’m Coming yang merupakan film garapan Hanung Bramantyo. Film komedi yang rilis Maret 2020 lalu ini menceritakan tentang Eddy yang gagal berangkat haji karena ditipu agen travel. Sepulang ke rumahnya ia harus berpura-pura pulang haji supaya bisa menikahi pacarnya Eni.

5. Mangga Muda (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Mangga-Muda

photo via imdb.com

Film komedi Indonesia terbaru yang akan membuat kamu ngakak abis berikutnya adalah film Mangga Muda. Film kocak satu ini dibintangi oleh aktor-aktor komedi kawakan Indonesia, dan salah satunya adalah Tora Sudiro. Tora Sudiro berperan sebagai Agil, seorang supir taksi yang berusaha mati-matian untuk memenuhi keinginan istrinya yang sedang hamil. Agil dibuat pusing dengan berbagai macam permintaan ngidam istrinya. Perjuangan Agil ini dipenuhi dengan kejadian-kejadian lucu yang bakal bikin kalian ngakak di sepanjang film.

6. Djoerig Salawe (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Djoerig-Salawe

photo via imdb.com

Djoerig Salawe merupakan film komedi Indonesia terbaru bertemakan horor. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama diantaranya Joe P Project, Fico Fahreza, Aming, Ben Kasyafani, Nadine Alexandra, Anyun, Babe Cabita, Dimas Andrean, Gabriella Desta, Inggrid Widjanarko, Mongol dan Candil. Dari nama-namanya, tentu sudah ketebak kan bagaimana lucunya film ini? Djoerig Salawe sendiri bercerita tentang Adang dan Asep yang bersaing menjadi Calon Lurah. Meski menang dalam pemilihan, Adang pun bangkrut dan ditinggal istri, lalu ia pergi ke dukun untuk mendapatkan kekayaan dengan cara bermain judi. Selain bersaing mendapatkan jabatan, Adang dan Asep pun berlomba memikat hati seorang gadis kembang desa bernama Mince.

7. Bucin (2020)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Bucin

photo via imdb.com

Selanjutnya ada film Bucin yang merupakan salah satu film bergenre komedi terbaru 2020. Film ini mengisahkan tentang persahabatan empat pria yang diperbudak cinta oleh pasangannya masing-masing. Film komedi ini juga akan dimeriahkan oleh Deddy Corbuzier dan Uus. Dalam film ini, Deddy Corbuzier akan memerankan karakter seorang pelatih senam yang beranggotakan empat bersahabat itu. Sementara Uus berakting sebagai seorang Satpam yang kerap bertemu dengan empat pria itu.

8. Bebas (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Bebas

photo via imdb.com

Bebas merupakan sebuah film yang berkisah soal Vina (Marsha Timothy) yang tak sengaja bertemu kembali dengan Kris (Susan Bachtiar), sahabatnya semasa SMA, yang ternyata dalam keadaan sekarat. Kondisi ini membuat Kris meminta tolong kepada Vina untuk menemukan anggota geng masa SMA yakni geng Bebas. Pencarian ini jadi awal persatuan sekumpulan orang yang ternyata sudah tak sepenuhnya sama. Meskipun terlihat sedih,namun film ini juga sukses mengocok perut dengan punchline komedi yang asyik. Para pemeran terlihat natural tanpa terlihat berusaha menjadi jenaka.

9. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Imperfect

photo via imdb.com

Film komedi Indonesia terbaru berikutnya adalah Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Film ini merupakan garapan Ernest Prakasa. Tak jauh berbeda dengan film-film Ernest sebelumnya, Imperfect masih menghadirkan genre drama komedi. Imperfect mengisahkan cerita tentang Rara (diperankan Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara, adiknya Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati tahun 1990-an. Film satu ini cukup membuat kamu terhibur karena alur cerita dan kualitas para pemainnya.

10. Orang Kaya Baru (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Orang-Kaya-Baru

photo via imdb.com

Film Orang Kaya Baru baru merupakan film komedi Indonesia yang rilis tahun 2019 lalu. Masih tergolong baru, film komedi ini akan menghibur kalian dengan alur cerita yang menarik dan diselingi dengan kekonyolan para pemainnya. Film Indonesia lucu yang satu ini mencoba untuk mengangkat tema keluarga dan membalutnya dengan berbagai komedi segar dan menghibur. Orang Kaya beru bercerita mengenai sebuah keluarga miskin yang tiba-tiba menjadi kaya. Keluarga ini mendapatkan harta warisan dalam jumlah banyak dari ayah mereka yang meninggal.

11. Lagi-lagi Ateng (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Lagi-lagi-Ateng

photo via imdb.com

Ngomongin soal film komedi, film yang bertajuk Lagi-lagi Ateng tentu nggak bisa dilewatkan. Lagi-lagi Ateng berhasil meramu dua unsur yakni komedi dan drama keluarga menjadi satu resep yang pas sehingga penonton akan dibuat terpingkal sepanjang film. Film ini juga ramah anak-anak dan memiliki nilai moral tentang keluarga. Film Lagi-lagi Ateng sendiri menceritakan tentang Ateng dan kembarannya bernama Agung. Walaupun mereka adalah saudara kembar, namun selama ini mereka hidup berpisah dan tidak saling mengenal. Ketika Ateng pergi ke Jakarta, ia bertemu Agung dengan paras yang serupa. Pertemuan mereka membuat keduanya sadar bahwa orang tua mereka masih hidup dan berencana untuk mempersatukan keluarganya kembali.

12. Laundry Show (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Mekah-Laundry-Show

photo via imdb.com

Laundry Show adalah film Indonesia yang dirilis oleh MVP Pictures ada tahun 2019 lalu. Mengangkat genre drama komedi romantis yang menyegarkan dan mampu membuat kalian ngakak dengan tingakah para pemainnya. Laundry Show sendiri mengisahkan tentang Uki atau yang biasa disapa Kokoh yang memilih keluar dari pekerjaannya. Ia dengan tekad bulat memutuskan untuk membuat usaha laundry. Selama memulai bisnis barunya itu, ia dihadapkan pada berbagai masalah seperti keberagaman latar belakang pegawainya sampai persaingan bisnis dengan Agustina. Banyak pelawak terkenal Indonesia seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, berkontribusi dalam film ini.

13. PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-PSP-Gaya-Mahasiswa

photo via imdb.com

Film PSP: Mahasiswa dibintangi oleh komika dan aktor ternama seperti Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara. Film ini bisa menjadi alternatif yang tepat buat kamu yang butuh hiburan.

Film PSP: Gaya Mahasiswa sendiri mengisahkan tentang sekumpulan mahasiswa, yaitu Monos, Rojali, Ade, Andra, Adit, Dindin, James, dan Omen yang sangat bandel di perkuliahan. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang gokil, jahil, tapi asyik dalam bermusik. Kisah mereka semakin seru ketika terjadi kasus pembegalan di kampus, yang semakin berkembang menjadi berita HOAX. Omen dan James yang disebut Duo Culun pun berniat untuk menyelidiki kasus tersebut. Dengan bantuan rekan segrupnya, akhirnya mereka bersama-sama mencari kebenaran atas kasus pembegalan itu.

14. Terlalu Tampan (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Terlalu-Tampan

photo via imdb.com

Film komedia Indonesia berikutnya yang cocok kamu tonton adalah film komedi Terlalu Tampan. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Mas Kulin yang terlahir terlalu tampan sehingga tak mau masuk sekolah dan memilih untuk menghabiskan waktunya di rumah. Sampai pada akhirnya, ketampanannya pun terekspos ke dunia luar dan membuat siswi SMA hingga guru wanita pingsan. Di tengah semua itu, ia akhirnya menemukan orang yang melihat dirinya apa adanya yang nantinya menjadi sahabatnya yakni, Kibo dan Rere. Film ini mampu mengocok perutmu karena pembawaan para pemerannya yang unik serta alur ceritanya yang tak biasa.

15. Warkop DKI Reborn 3 (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Warkop-DKI-Reborn

photo via imdb.com

Warkop DKI Reborn 3 merupakan film yang mengangkat kisah Dono, Kasino, dan Indro ini dikemas dengan gaya masa kini. Dengan menggunakan sederetan aktor baru, Dono (Aliando Syarief), Kasino (Adipati Dolken), dan Indro (Randy Danistha) film ini akan mengocok perut kalian sepanjang film. Di Warkop DKI Reborn 3, mereka semua berperan menjadi seorang agen rahasia yang berpetualang ke negeri Maroko yang tentunya dipenuhi dengan guyonan khas.

16. Preman Pensiun (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Preman-Pensiun

photo via imdb.com

Film komedi Indonesia berikutnya adalah Preman Pensiun. Film lucu Indonesia berjudul Preman Pensiun ini menceritakan kembali tentang kehidupan preman setelah ditinggalkan oleh Kang Bahar (Alm Didi Petet) dan sudah tidak menjadi preman lagi. Dibalut komedi, film ini kental dengan pesan moral untuk keluarga. Dengan pemeran utama Muslihat (Epi Kusandar) yang muncul sebuah masalah baru soal sang anak, Safira. Muslihat mengetahui bahwa anak perempuan satu-satunya sudah tumbuh dewasa dan mulai didekati laki-laki. Masalah lain muncul saat Muslihat terlibat masalah dengan mantan anak buahnya. Film lucu Indonesia Preman Pensiun diperankan oleh Epi Kusandar, Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga dan beberapa aktris peran lainnya.

17. My Stupid Boss 2 (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-My-Stupid-Boss

photo via imdb.com

My Stupid Boss 2 yang merupakan film komedi sekuel dari My Stupid Boss, dirilis pada 28 Maret 2019. My Stupid Boss 2 menceritakan kisah Bossman (Reza Rahadian) dan karyawannya saat pergi ke Vietnam demi mencari pekerja baru untuk perusahaannya. Masih dengan tingkah laku Bossman yang aneh, di Vietnam alih-alih mendapatkan karyawan, mereka justru mendapatkan masalah demi masalah karena ulah Bossman.

18. Kapal Goyang Kapten (2019)

Film-Komedi-Indonesia-Terbaru-Kapal-Goyang-Kapten

photo via imdb.com

Satu lagi film komedi Indonesia yang masih tergolong baru dan menyegarkan untuk ditonton adalah film Kapal Goyang Kapten. Menceritakan tentang tiga orang pembajak amatir yang mencoba mengambil alih kapal wisata milik Gomgom (Babe Cabita) yang pada akhirnya tersesat di pulau tak ada penduduknya. Film yang dibintangi oleh Ge Pamungkas, Yuki Kato, Babe Cabita, Muhadkly Acho, Mathias Muchus dan masih banyak lagi ini bisa kamu jadikan referensi untuk nonton bersama keluarga di rumah aja biar nggak membosankan.

Nah itulah 18 film komedi Indonesia Terbaru yang bakal bikin kamu ngakak terus sepanjang film diputar. Nonton film komedi bakal lebih seru bareng keluarga dirumah aja.

Artikel Terkait