Film Romantis Indonesia Yang Wajib Ditonton Bareng Pasangan

    Film & Musik

Di Indonesia memang banyak ada genre film yang dikeluarkan tiap tahunnya. Mulai dari film horror, film komedi dan juga film romantis. Meskipun film romantis saat ini identik dengan yang namanya drama korea, namun film indonesia gak kalah dari film luar loh.

Untuk genre romantis sendiri, memang ada banyak cerita dan endingnya. Ada film romantis dengan ending bahagia ada juga yang berakhir dengan sedih. Namun seperti apapun endingnya, film romantis memang memiliki banyak penggemarnya. Apalagi untuk remaja jaman sekarang yang super tertarik dengan segala hal yang berbau romantis. Supaya gak bingung, berikut ini adalah film indonesia romantis yang bisa kamu tonton.

1. Eiffel I am in Love

photo via : breakingnews.co.id

Siapa yang gak kenal dengan film yang satu ini, film romantis yang satu ini menjadi film yang fenomenal pada jamannya. Bahkan hingga sekarang, film yang satu ini memliki kesan tersendiri. Film yang mendapat penghargaan pada festival film Indonesia tahun 2004 ini sebenarnya diadapsi dari sebuah novel yang dibuat oleh Rachmania Arunita. Film romantis yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini memang amat berkesan bagi para penikmatnya. Dengan ceritanya yang menarik, romantis dan sedikit bumbu – bumbu lucu membuat film ini mudah untuk ditonton.

2. Dealova

photo via : allthingsm4a.blogspot.co.id

Dealova adalah film romantis Indonesia yang mengambil setting masa SMA dimana mengisahkan sebuah cinta segita yang terjadi pada masa – masa ini. Tentu saja romantisme yang ada dalam film ini sangat menarik untuk di ikuti dan disaksikan. Dealova merupakan sebuah film adaptasi dari sebuah novel yang dibuat oleh Dyan Nuranindya. Novel Dealova ini sukses diangkat kedalam film layar lebar oleh Flix Pictures serta para bintangnya yakni Jessica Iskandar, Ben Joshua, Rizki Hanggono dan Evan Sanders.

3. Perahu Kertas

photo via : dindanuurannisaayura.wordpress.com

Film romantis selanjutnya berjudul perahu kertas. Film romatis super keren ini dibintangi oleh Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahardian serta artis pendatang baru Kimberly Ryder. Film ini sendiri sebenarnya merupakan film adaptasi dari sebuah novel yang dikarang oleh Dewi Lestari. Film ini sendiri menceritakan tentang pasang surut cerita cinta dan asmara antara Kugy dan juga keenan yang mana Kugy merupakan gadis tomboy dan periang yang percaya kalau dirinya adalah seorang agen dewa neptunus.

Sedangkan Keenan sendiri adalah seorang pelukis berbakat namun kuliah dijurusan ekonomi. Perasaan mereka mulai tumbuh dan berkembang sejak terus berjalan bersama. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini memang patut untuk di tonton. Apalagai sutradara yang satu ini merupakan sutradara terlaris di Indonesia saat ini.

4. Ada Apa Dengan Cinta

photo via : www.vidio.com

Untuk film yang satu ini bisa dibilang film legendaris karena dilm romantis yang satu ini merupkan film indonesia terbaik dan merupakan salah satu dilm yang paling fenomenal pada masanya. Memang film yang berjudul “Ada Apa Dengan Cinta” ini bukanlah film yang baru dan telah rilis pada 7 Februari 2002 yang lalu. Rudy Soedjarwo yang merupakan sutradara film yang satu ini telah sukses membawakan kisah cinta SMA kedalam bentuk film layar lebar. Selain karena faktor sutradaranya, artis yang ikut menjadi bintang dalam film ini juga tidak kalah wah, seperti Nicholas Saputra dan juga Dian Sastrowardoyo.

5. Habibie & Ainun

photo via : rilis.id

Film yang telah rilis tahun 2012 yang lalu ini mengangkat cerita tentang kehidupan mantan presiden kita yakni bapak B.J Habibie. Disutradarai oleh Faozan Rizal, film ini berhasil menyedot perhatian banyak penonton dan pecinta film Indonesia. Dalam fillm ini, Habibie diperankan oleh Reza Rahardian sedangkan Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Dengan alur cerita yang benar-benar menyentuh, film Habibie dan Ainun ini benar – benar kan membuat para penontonnya baperan.

6. Heart

photo via : www.smule.com

Film romantis yang satu ini meskipun termasuk film lama, yakni yang telah dirilis pada 11 Mei 2006 namun kisah yang ada didalamnya amat mengesankan dan pastnya bakal bikin baperan. Film garapan sutradara Hanny Saputra ini berhasil membawakan sebuah cerita cinta segitiga terbaik dalam karya ini. Meskipun endingnya sangat menyedihkan alias bukan happy ending, namun film yang dibintangi oleh Irwansyah, Nirina Zubir dan Acha Septriasa ini termasuk dalam film romantis Indonesia terbaik karena para artisnya beradu akting sangat total dalam film ini.

7. A Copy of My Mind

photo via : agungpriantoro.com

Film romantis yang satu ini tak kalah menarik dan serunya dengan film romantis lainnya. Film yang berjudul “a copy of my mind” ini merupakan buah karya sutradara ternama Joko Anwar dan dibintangi oleh Chicho Jericho dan Tara Basro sebagai pemeran utamanya dan Maera Panigoro, Paul Agusta, Ario Bayu, Tony Setiaji, dan Ronny P. Tjandra.

Film yang telah tayang di Bioskop di akhir tahun 2015 yang lalu ini menceritakan tentang Sari (Tara Basro) yang merupakan seorang pegawai di sebuah salon sedangkan Alex (Chicho Jericho) sendiri adalah seorang yang bertugas sebagai pembuat subtitle dari DVD bajakan.Kehidupan mereka yang sebelumnya tenang berubah menjadi terancam ketika Alex menemukan sebuah DVD yang berisikan sebuah rekaman tindakan koripsi seseorang.

8. Sweet 20

photo via : youtube.com

Sweet 20 ini sendiri sebenarnya adalah sebuah remake dari film korea yang berjudul Miss Granny yang tentu saja merupakan salah satu film lari di Korea. Buat para pecinta hiburan Korea, tentu saja film yang satu ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu – tunggu. Dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Kevin Julio, Morgan Oey, Niniek L Karim dan Tarjana Saphira. Sama seperti film aslinya yakni Miss Granny, film Sweet 20 juga menuai kesuksesan di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari jumlah penonton Sweet 20 yang mencapai 1 Juta penonton. Dengan alur ceritanya yang tida hanya mengenai cinta saja, namun juga berisi cerita tentang humor dan juga komedi segar.

9. Dear Nathan

photo via : www.flickmagazine.net

Film yang rilis 2017 yang lalu ini juga laris manis di pasaran. Film romantis yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta manis remaja SMA. Film Dear Nathan sendiri dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang tentunya bakalan bikin kamu baperan. Dear Nathan sendiri berasal dari sebuah cerita wattpad yang menceritakan tentang Salma (Amanda Rawles) yang merupakan seorang murid pindahan di SMA Garuda.

Suatu pagi ia terlambat datang ke upacara bendera dan seorang murid bernama Nathan (Jefri Nichol), yang dikenal sebagai murid berandal yang hobi tawuran, menyelamatkannya dari hukuman. Salma, yang bertekad untuk selektif memilih teman, berusaha menjauhi Nathan, namun Nathan justru membuat heboh satu sekolah dengan terang-terangan mengejar cinta Salma

10. Dilan 1990

photo via : catatansico.blogspot.co.id

Dilan merupakan film romantis terbaik saat ini dan juga yang terlaris karena banyaknya antusias para penonton untun menonton film yang satu ini. Film ini juga dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama yakni Dilan 1990. Memiliki setting kisah cinta semasa SMA, film dilan mampu membawa para penontonnya jadi terlena dalam alur ceritanya. Dilan sendiri adalah seorang siswa SMA yang menyukai seorang gadis yang bernama Milea. Dilan terus berusaha untuk mendapatkan cinta seorang Milea. Berkat keberadaan Milea pula, sifat Dilan yang sebelumnya bisa dibilang siswa berandal, berangsur – angsur mulai berubah menjadi lebih baik.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >