Film Terbaik Ma Dong-seok, Pemeran Gilgamesh di Eternals

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Nge-fans dengan Ma Dong-seok, sosok pemeran Gilgamesh di Eternals? Cari tahu film terbaik Ma Dong-seok lainnya berikut!

Buat yang sering nontonin film-film Korea, tentu sudah nggak asing dengan nama Ma Dong-seok. Ma Dong-seok sendiri merupakan salah satu aktor kawakan Korea yang kini namanya tengah banyak diperbincangkan media.

Bagaimana tidak, aktor yang kerap membintangi beragam film terpopuler Korea, mulai dari genre komedi, aksi, hingga thriller ini, sukses mengambil peran penting dalam film terbaru Marvel Cinematic Universe bertajuk Eternals yang bakal tayang November 2021 mendatang. Dalam film terbarunya tersebut, aktor berdarah campuran Korea-Amerika ini akan perberan sebagai Gilgamesh, seorang pahlawan dengan kekuatan super yang bersaing dengan superhero lain seperti Thor atau Hercules.

Namun sebelum kita menyaksikan bagaimana aksi Ma Dong-seok dalam film Eternals, ada baiknya kita tonton dulu deretan film terbaik Ma Dong-seok berikut ini yang pastinya seru untuk ditonton. So let’s check it out guys!

10 Film Terbaik Ma Dong-seok

1. Train to Busan (2016)

Film Terbaik Ma Dong-seok

photo via imdb.com

Salah satu film terbaik yang pernah dibintangi Ma Dong-seok selama karirnya sebagai aktor adalah film Train to Busan yang rilis pada tahun 2016 lalu. Bisa dibilang kepopulerannya meningkat drastis setelah aktingnya di film Train to Busan (2016). Bahkan karena film ini, Ma Dong-seok mendapat penghargaan Best Supporting Actor dari KOFRA Film Awards 2017 dan membawa namanya ke kancah internasional.

Film Train to Busan sendiri bercerita tentang wabah Zombie yang menyerang warga Korea. Meski bukan pemeran utama, namun Ma Dong-seok memiliki peran yang cukup menonjol. Ma Dong-seok berperan sebagai Sang Hwa, seorang suami yang melindungi istrinya yang tengah hamil dari serangan zombie.

2. Start Up (2019)

Film Terbaik Ma Dong-seok

photo via imdb.com

Selanjutnya ada film Start Up pada 2019. Film Korea Start Up ini bercerita tentang seorang remaja nakal bernama Taek Il (Park Jung Min) yang melarikan diri dari rumahnya karena ia tak ingin hidup seperti keinginan sang ibu. Dalam pelariannya, ia bertemu dengan karakter Geo Seok yang diperankan oleh Ma Dong-seok. Di film ini Ma Dong Seok yang memerankan karakter Geo Seok diceritakan merupakan seorang koki misterius yang bekerja di restoran China. Ia memiliki peran penting dalam perubahan sikap Taek Il semenjak remaja tersebut bekerja dengannya.

3. Ashfall (2019)

Film Terbaik Ma Dong-seok

photo via imdb.com

Film terbaik yang diperankan oleh Ma Dong-seok berikutnya adalah Ashfall yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Dalam film ini Ma Dong-seok beradu akting dengan Lee Byung Hun dan Bae Suzy. Ashfall sendiri bercerita tentang bencana alam berupa gempa bumi yang menggoncak Korea Selatan hingga Korea Utara.

Suasana semakin menegang ketika gunung Baekdu diketahui akan erupsi dengan skala besar yang ditakutkan dapat merusak Korea Selatan. Mengetahui hal itu, pemerintah Korea menjalankan misi untuk melakukan ledakan di sekitar gunung Baekdu agar dapat menahan ledakan dari gunung Baekdu. Ma Dong-seok sendiri akan berperan sebagai Profesor Kang Bong Rae yang merencanakan aksi penyelamatan negara berdasarkan teori.

4. Champion (2018)

Film Terbaik Ma Dong-seok

photo via imdb.com

Film Champion yang dirilis pada 2018 ini juga menjadi salah satu film terbaik Ma Dong-seok yang wajib untuk ditonton. Film yang memiliki genre komedi olahraga ini berkisah tentang seorang atlet panco bernama Mark yang diperankan oleh Ma Dong-seok. Mark merupakan orang Korea yang tinggal di Amerika dan menekuni olahraga adu panco bahkan pernah memenangkan beberapa kejuaraan.

Karena mendapat diskriminasi, dia tak lagi bisa bertanding dan bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu klub malam di Amerika. Suatu ketika salah seorang temannya menawarkan Mark untuk mengikuti kompetisi panco di Korea. Mark yang menyanggupinya tidak sadar jika temannya memiliki maksud lain yang akan merubah hidupnya.

5. Unstoppable (2018)

Film terbaik Ma Dong-seok

photo via imdb.com

Film terbaik Ma Dong-seok berikutnya adalah film Unstoppable yang rilis pada tahun 2018. Unstoppable adalah film bergenre aksi kriminal thriller yang menceritakan tentang Don-Chul (Ma Dong-seuk), seorang mantan gangster yang berusaha selamatkan istrinya dari penculikan. Ji-Soo istri Don-Chul diculik oleh sekelompok orang tak dikenal. Iapun mencari bantuan kepada teman-temannya untuk mencari dan menyelamatkan istrinya. Dalam film ini Ma Dong-seuk akan beradu akting dengan Song Ji-hyo yang akan berperan sebagai istrinya yang diculik.

6. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)

Film terbaik Ma Dong-seok

Photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada The Bad Guys: Reign of Chaos yang merupakan spin off dari drama Bad Guys yang tayang di channel OCN. Filmnya sendiri berkisah tentang kawanan penjahat berbahaya yang berhasil kabur dari kendaraan yang hendak mengangkut mereka ke penjara.

Mengetahui hal tersebut, para polisi membentuk tim investigasi khusus untuk menangkap para penjahat berbahanya tersebut. Uniknya, polisi justru membentuk tim investigasi dari para narapidana. Ma Dong-seok sendiri berperan sebagai Park Woong Cheol, yaitu salah satu narapidana yang diajak bekerja sama. Selain dirinya, ada juga Kwak No Soon (Kim A Joong), dan Ko Yoo Sung (Chang Ki Yong

7. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Film terbaik Ma Dong-seok

Photo via imdb.com

The Gangster, The Cop, The Devil juga merupakan salah satu film terbaik yang diperankan oleh Ma Dong-seok. Menariknya film ini merupakan film bergenre action dan thriller yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata. Jadi sangat sayang jika dilewatkan.

Dalam film The Gangster, the Cop, the Devil sendiri, Ma Dong Seok berperan sebagai Jang Dong Soo, seorang bos geng di Cheonan yang bekerjasama dengan seorang polisi untuk mengejar seorang pembunuh berantai bernama K (Kim Sung-kyu), yang hampir saja berhasil membunuhnya.

8. The Bros (2017)

Film Ma Dong-seok

Photo via imdb.com

Jauh dari kata menegangkan, kali ini Ma Dong-seok sukses menghibur penonton dengan perannya sebagai Lee Seok-bong dalam film The Bros. Film bergenre komedi ini menceritakan tentang dua orang bersaudara yang sudah lama tidak bertemu. Mereka adalah Lee Seok-bong (Ma Dong-seok) dan Lee Joo-bong (Lee Dong-hwi).

Mendengar kabar sang ayah meninggal dunia, mereka akhirnya kembali ke kampung halamannya. Namun tujuan mereka kembali ke kampung halaman bukan hanya untuk mengurus jenazah sang ayah, namun mereka juga bertujuan untuk mencari keberadaan harta karun tersembunyi.

9. The Outlaws (2017)

Film terbaik Ma Dong-seok

Photo via imdb.com

Film The Outlaws yang tayang 2017 lalu juga sangat sayang jika dilewatkan. Film bergenre action, crime, thriller ini merupakan film based on true story yang disebut sebagai Insiden Heuksapa yang terjadi pada tahun 2007 di Korea Selatan. Filmnya sendiri bercerita tentang seorang detektif Seoul yang berusaha untuk menjaga perdamaian usai terjadi konflik besar antara mafia China dan Korea

Dalam film ini, Dong-seok berperan sebagai seorang detektif bernama Ma Seok-do yang bertugas di sebuah daerah Chinatown Seoul yang terkenal sebagai daerah yang “gelap”. Ia mencoba menjaga perdamaian, diantara dua geng Cina Korea yang sedang bertempur memperebutkan wilayah di lingkungan itu.

10. Along with the Gods: The Last 49 Days (2018)

Film terbaik Ma Dong-seok

Photo via imdb.com

Satu lagi film terbaik Ma Dong-seok yang wajib untuk ditonton adalah film Along with the Gods: The Last 49 Days. Ini merupakan sekuel dari film Along with the Gods: The Two Worlds yang tayang pada 2017 lalu.

Along with the Gods: The Last 49 Days sendiri menceritakan tentang kelanjutan kisah malaikat maut yang memiliki tugas sebagai pemandu di akhirat. Mereka adalah Gang Rim yang diperankan Ha Jung Wo, Haewonmak dimainkan oleh Joo Ji Hoon dan Lee Deok Choon oleh Kim Hyang Gi. Sementara itu Ma Dong-seok berperan sebagai Dewa Rumah yang memiliki misi khusus di dunia. Ia pun akhirnya bekerja sama dengan tiga malaikat maut untuk menjalankan misinya.

Misi mereka kali ini adalah mengantarkan dan memandu jiwa ke-49 ke dunia bawah uji coba. Mereka sangat bersemangat dengan misi ini karena jika mereka berhasil, mereka akan mendapatkan bebas misi di akhirat dan ingatannya dikembalikan dalam jangka waktu 1000 tahun lalu oleh Dewa Rumah.

Nah itu dia beberapa film terbaik Ma Dong-seok yang wajab kamu tonton. Keren-keren bukan? Setelah film Eternals rilis, tentu film terbaik Ma Dong-seok juga akan bertambah, jadi jangan lewatkan film Eternals yang akan tayang November mendatang!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.