Foto-foto Misterius dan Aneh yang Belum Bisa Terpecahkan Hingga Saat Ini

    Horor & Misteri

Kalau sekarang dengan adanya kamera hp, orang-orang akan semakin mudah untuk membuat foto. Apalagi tren saat ini yang lebih condong kepada penggunaan kamera untuk diri sendiri alias selfie. Tren selfie ini sendiri telah banyak menjamur di masyarakt dengan berbagai golongan ataupun tingkatan umur.

Meskipun tren selfie ini baru bermunculan setelah makin dikembangkannya kamera depan pada ponsel, tapi untuk foto sendiri telah lama ada. Dari jaman dahulu, foto digunakan sebagai media untuk menyimpan kenangan untuk mengingat baik itu peristiwa ataupun objek foto itu sendiri seperti alam, hewan ataupun manusia.

Namun dari sekian banyak foto yang telah diambil sejak dahulu baik itu dari menggunakan kamera sederhana hingga akhirnya kamera modern seperti sekarang, ada banyak sekali hasil foto yang hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri. Supaya tidak kelmaan, berikut ini kami rangkum beberapa hasil foto yang mengherankan

1. Astronot misterius.

photo via : i.pinimg.com

Pada 23 Mei 1964, Jim Templeton yang sedang berpiknik bersama istri dan anaknya ke Burgh Marsh, Inggris, mengambil tiga buah foto anaknya dengan kamera Kodak yang dia bawa. Namun betapa terkejutnya ia ketika mencetak foto tersebut dan mendapati pada salah satu foto tampak seorang berpakaian astronot berdiri memunggungi anaknya.

Berita ini menyebar cepat hingga sampai ke tangan polisi. Foto itu pun dianalisa dan terbukti asli, belum pernah diedit sama sekali. Tak berapa lama, Jim dihubungi oleh seorang teknisi di pusat peluncuran roket di Woomera (25 mil dari Burgh Marsh) yang mengatakan bahwa figur yang sama juga terlihat di kamera keamanan hanya selang beberapa jam setelah Jim mengambil foto tersebut.

2. Monster Laut Hook Island

photo via : coventrytelegraph.net

Foto paling misterius yang pernah ada di dunia dan menggemparkanTahun 1964, seorang fotografer yang bernama Robert Le Serrec, mengambil sebuah foto menggemparkan yang menampakkan sosok makhluk misterius mirip kecebong dengan panjang hampir 25 meter di Stonehaven Bay, Hook Island, Queensland. Robert menceritakan bahwa saat itu ia dan istrinya sedang berada di atas perahu ketika melihat obyek hitam besar di dalam air.

Makhluk tersebut terlihat diam saja tidak bergerak seakan-akan mati, namun tiba-tiba membuka mulutnya dan berenang menjauh. Sebagian orang berpendapat bahwa mungkin saja itu adalah monster laut, namun seorang blogger bernama Darren Naish menduga makhluk tersebut hanya tipuan belaka yang dibuat cukup rumit dengan plastik berbentuk khusus dan mengisinya dengan pasir

3. Fenomena Tubuh Terbakar Sendiri, “Spontaneous Human Combustion“

photo via : i.ytimg.com

Tragedi kebakaran yang menimpa Mary Reeser dirasakan sangat janggal, hampir seluruh tubuh termasuk tulang tengkorak gosong dan hancur terbakar. Anehnya, kaki kirinya mulus tanpa lecet ataupun terbakar sedikitpun dan masih mengenakan sandal sepatu. Penyelidikan FBI pun meragukan kalau mary tewas akibat bunuh diri dengan membakar dirinya sendiri, pasalnya ruangan disekitar tubuhnya tidak ada yang terbakar.

Namun hasil penelitian menunjukkan tengkorak kepala yang menciut kecil diakibatkan suhu panas tinggi yang membakar tubuh Mary dan setara dengan api pembakaran dalam kremasi mayat. Kasus tubuh terbakar sendiri pada Mary bukanlah yang pertama kalinya. Menurut Thomas Bartholin, seorang ahli anatomi tubuh menjelaskan fenomena aneh yang dialami Mary adalah Spontaneous Human Combustion, manusia terbakar menjadi abu dengan sebab yang kurang jelas.

Hal yang menyebabkan seperti bagian tubuh usus yang mengandung gas metana, reaksi panas dari minuman alkohol ataupun sebab lain seperti sulutan rokok dan listrik. Sehingga tubuh yang terbakar hanya di bagian yang mengandung penuh lemak. Namun teori ini dibantah keras oleh FBI dan fenomena tubuh terbakar sendiri sampai kini belum dapat terpecahkan.

4. Tangan misterius

photo via : noticiasaominuto.com

Coba perhatikan foto di bawah ini. Apa yang aneh? Jika kamu belum menemukannya, kami akan membantu. Sekarang kamu fokuskan perhatian pada seorang anak yang berdiri paling belakang dan tengah menjulurkan lidah. Hitung berapa tangannya. Tangan kanannya beradi di pundak anak berbaju abu-abu. Sementara tangan kirinya berada di pundah anak berbaju hitam. lalu tangan yang mengajungkan jempol itu miliki siapa?

5. Satelite Black Knight

photo via : cool.hu

Tahun 1954, surat kabar St Louis Post Dispatch dan San Francisco Examiner membuat tajuk tentang Angkatan Udara AS mendeteksi adanya dua satelit yang mengorbit bumi. Anehnya pada saat itu tidak ada satu negarapun yang memiliki teknologi untuk meluncurkan satelit, Beberapa teori konspirasi percaya itu adalah satelit 13.000 tahun lalu berasal luar bumi. Sampai sekarang hal ini sering disebut sebagai satelit Black Knight.

6. Time Traveller ?

photo via : pixserv.clipmass.com

Foto ini diambil pada peresmian jembatan di British Columbia pada tahun 1941. Terlihat pada foto sekumpulan para wisatawan ketika itu. Namun anehnya, ada seorang pria yang memakai kacamata hitam di foto tersebut. Pria aneh tersebut sepertinya berpakaian dan mempunyai kamera canggih, bukan pada zaman tersebut. Apakah pria itu bepergian dengan melintasi waktu mundur?

7. Battle of Los Angeles

photo via : www.diazmag.com

Pada gambar, terlihat seperti sebuah pesawat alien terbang melintasi kota Los Angeles pada tahun 1942. Saat itu, warga panik, sirene bahaya dibunyikan dan tentara Amerika siap dengan berbagai senjata anti serangan udara. Meski banyak amunisi ditembakkan, namun tidak ada sisa-sisa bangkai atau runtuhan pesawat terbang yang jatuh. Pesawat tersebut bergerak menuju Long Beach sebelum akhirnya menghilang. Apakah ini yang dimaksud oleh Presiden Ronald Reagan dalam pidatonya tentang ancaman alien yang berasal dari luar bumi?

8. Bayangan memanjat tangga

photo via : ins.dkn.tv

Rev Ralph Hardy, seorang pendeta pensiunan dari White Rock, British Columbia, mengambil foto ini pada tahun 1966. Awalnya, ia hanya ingin mengambil gambar dari design tulip pada tangga tersebut di Museum Nasional Greenwich, Inggris. Namun setelah foto itu jadi terlihat sesosok bayangan sedang memanjat tangga. Para ahli yang meneliti negatif film tsb, menyimpulkan bahwa foto tersebut asli dan tidak dirusak.

9. Pengguna Handphone sebelum adanya handphone ?

photo via : bp.blogspot.com

Ini adalah potongan scene dari film Charlie Chaplin pada tahun 1928. Di scene ini terlihat ada seorang wanita yang memegang sesuatu di telinganya. Posisi tanganya terlihat akrab sekali dengan kehidupan saat ini. Mirip dengan orang yang sedang menelpon sambil jalan.

Benarkah itu telepon genggam? Dilihat dari videonya, sepertinya dia juga tengah berbicara. Namun ada yang janggal. Saat itu adalah tahun 1928. Belum ada ponsel. Bahkan menara dan satelit pun tidak ada. Dia berbicara dengan siapa? Para ahli berpendapat begitu. Mereka menyimpulkan bahwa dia hanya menggunakan alat bantu dengar milik orang-orang tua.

10. Orang digantung

photo via : i.l43.cdn-news30.it

Mungkin adalah foto yang sudah banyak dilihat oleh orang-orang. Foto ini muncul pertama kali di internet pada tahun 2009 lalu. Sebenarnya versi offline-nya sudah tersebar jauh sebelum itu. Ini adalah foto dari keluarga Cooper di ruang keluarga, lengkap suami istri beserta dua orang anaknya dipangkuan masing-masing. Namun di sebelah kanan mereka terlihat seorang pria tergantung dengan posisi terbalik dengan wajah yang hitam tak terlihat. Banyak yang menduga ini adalah hasil Photoshop, namun ada juga yang mengatakan ini asli. Lalu sosok apakah itu? Hantu? Alien? Para ahli hingga sekarang masih mencari kebenaran dari foto ini.

11. Cahaya Hessdalen

photo via : www.yer-yae.com

Sejak tahun 1940-an sering terjadi penampakan fenomena cahaya aneh di Hessdalen Valley, Norwegia. Cahaya itu berwarna putih kekuningan yang tidak diketahui asalnya dan cahaya tsb mengambang di atas permukaan tanah. Antara tahun 1981 dan 1984, cahaya itu kembali menampakan dirinya hingga 20 kali per minggu dan lambat laun mengurangi intensitas penampakan sampai 10-20 kali per tahun. Meskipun banyak penelitian tentang hal tersebut, namun tidak ada satupun penjelasan yang meyakinkan tentang asal-usul cahaya tsb.

12.  Lingkaran Misterius

photo via : noticiasaominuto.com

Gambar aneh ini ada di padang rumput kering bagian barat Afrika Selatan. Lingkaran ini telah lama menjadi teka-teki para ilmuwan sampai sekarang. Tiada satupun yang dapat menjelaskan hal ini secara pasti. Namun salah satu asumsi yang masuk akal adalah bahwa rayap pasirlah yang bertanggung jawab atas lingkaran tersebut. Tetapi masuk akalkah bahwa luasan fenomena ini yang sebegitu luas dimana diameter dari lubang-lubang itu berdiameter 2 hingga 15m semuaya disebabkan oleh rayap?

13. Foto Hantu Freddy Jackson

photo via : static.noticiasaominuto.com

Diambil pada tahun 1919, foto kumpulan awak skuadron Goddard yang bertugas dalam perang dunia I ini baru disebarkan secara luas pada tahun 1975. Keanehan pada foto ini tampak pada foto bagian kiri atas, tepatnya keempat dari kiri, dimana tampak sosok ‘hantu’ yang muncul.

Penampakan itu diyakini sebagai arwah Freddy Jackson yaitu seorang teknisi skuadron Goddard yang tewas tepat dua hari sebelum foto ini diambil. Acara pemakaman Freddy pun digelar bersamaan dengan hari pengambilan foto. Anggota skuadron percaya bahwa sebelum dimakamkan, Freddy kemungkinan besar ingin memberi sedikit kenang-kenangan bersama teman-temannya.

14. Jari raksaksa

photo via : bp.blogspot.com

Kalian melihat bentuk jari lengkap dengan tulangnya pada gambar diatas. jari tersebut telah menjadi mumi dan sepertinya bekas dipotong oleh kapak. Beberapa bagiannya hancur, kulitnya kasar dan robek, kukunya pun juga terbelah dan longgar. Penampakan mengerikan ini memang tampaknya adalah jari manusia, namun dengan ukuran yang sangat besar sekitar 96cm.
foto ini diambil di mesir tahun 1988 dan untuk pertama kalinya ditunjukkan secara ekslusif di Jerman. Apakah benar ada raksasa di Mesir ? Sejarawan Romawi Flavius Josephus melaporkan pada tahun 79 sebelum masehi, “ada raksasa, bentuknya berbeda dan jauh lebih besar daripada orang normal”.

15. The Madonna with Saint Giovanni

photo via : 3.bp.blogspot.com

Sebenarnya ini bukanlah foto melainkan lukisan, namun telah membuat banyak orang kebingungan karenanya. Lukisan ini dibuat oleh Domenico Ghirlandaio pada abad ke-15 dan jika diperbesar, Anda akan melihat obyek berbentuk kapal (mungkin juga UFO) di sebelah kanan atas. Lukisan yang dinamakan The Madonna with Saint Giovanni ini, banyak orang menambahkan ‘and a UFO’ di belakang nama tersebut. Dalam lukisan tampak seorang pria bersama anjingnya melihat obyek di angkasa. Lalu sebenarnya obyek apakah yang dilukis oleh Domenico?

16. Mahluk misterius di semak – semak

photo via : ofpof.com

Pada tahun 2000, dua fotografer mekatakan seekor mahlk yan gdiberi nama ‘Skunk Ape’ berhasil difoto oleh seorang wanita tanpa nama dan dikirim ke Sarasota County, Florida, Departemen Sheriff. Foto-foto tersebut disertai dengan sepucuk surat dari wanita yang dia klaim telah memotret kera di halaman belakang rumahnya. Orang mengklaim bahwa itu beruang hitam, tapi tidak memiliki kemiripan.

17. Piramida di bulan ?

photo via : www.ridus.ru

Gambar ini diambil oleh Apollo 17 pada bulan Desember 1972, saat terbang ke bulan. NASA mencantumkan gambar ini sebagai ‘kosong’ alias tidak ada apa-apa, tapi setelah menyentuh foto itu, Anda bisa melihatnya. Dengan sedikit mengubah kontras dari foto tersebut, struktur piramida terungkap. NASA belum memberikan pernyataannya tentang hal itu hingga sekarang.

18. Bunda Maria

photo via : st-takla.org

Salah satu penampakan religius yang paling terkenal sepanjang masa, Bunda Maria dari Zeitoun dapat diamati selama dua tahun mulai tahun 1968. Pertama kali ditemukan oleh seorang montir bus muslim, bentuk bercahaya dari Bunda Maria dikira sebagai seorang wanita yang sedang bersiap untuk melompat dari atap Gereja St. Mary. Polisi sempat menyelidiki dan tidak menemukan siapa-siapa diatas atap, tapi sejak saat itu hantu hantu ibu Yesus muncul beberapa kali dalam seminggu, sering kali dipotret tanpa penjelasan nyata mengenai penyebab adanya fenomena tersebut.

19. Berbicara sendiri sebelum ditemukan tewas

photo via : 2ch.pm

Kematian Elisa Lam telah menjadi misteri sejak hal itu terjadi pada tahun 2013. Mahasiswa berusia 21 tahun itu ditemukan tewas di sebuah tangki air di atap di Hotel Cecil – tempat dia tinggal. Tidak sepenuhnya diketahui bagaimana dia bisa naik ke atap, yang dibarikade pada saat itu, tapi ada rekaman video lift yang sangat aneh sebelum dia hilang. Dalam rekaman tersebut, Lam terlihat keluar dan masuk kembali ke dalam lift, berbicara dan menunjuk ke lorong di luar, dan terkadang terlihat bersembunyi di dalam lift, yang anehnya lift tersebut tidak berfungsi di hari itu.

20. Lampu Naga VIetnam

photo via : pixserv.clipmass.com

Sebagian besar fenomena atmosfir mudah dikaitkan dengan gas rawa atau fenomena alam lainnya, namun foto lampu Naga di atas Sungai Mekong di Vietnam ini telah membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade. Bola api merah panas keluar dari air dan naik ratusan kaki ke udara sebelum menghilang, dan bisa dilihat di ratusan malam. Apa yang aneh tentang ini adalah bahwa mereka naik begitu tinggi – biasanya fenomena seperti ini hanya berada di bawah. Ada banyak takhayul lokal mengenai apa yang menyebabkannya tapi tidak ada penjelasan pasti.

21. Hantu S.S Watertowns

photo via : smskontakt.webspace.pk62.com

Pada bulan Desember 1924, James Courtney dan Michael Meehan, anggota awak S.S. Watertown, sedang membersihkan tangki kargo tanker minyak saat mereka dikuasai asap gas dan dibunuh. Para kru menguburnya di laut tapi takjub, wajah para tentara yang tampak ketakutan muncul di air keesokan harinya. Nantinya, banyak anggota kru lainnya juga melaporkan untuk melihat wajah mereka. Wajahnya begitu terlihat sehingga kapten kapal memerintahkan untuk memotretnya. Negatif bahkan diperiksa untuk fakery dan diproklamasikan asli.

22. Kematian Evelyn McHale

photo via : f4.bcbits.com

Pada bulan Mei 1947, Evelyn McHale yang berusia 23 tahun mati dengan cara melompat dari dek observasi lantai ke-84 Empire State Building di New York dan mendarat di sebuah limusin yang diparkir di pinggir jalan. Mahasiswa fotografi Robert Wiles mengambil foto mayat McHale beberapa menit setelah kematiannya dan yang  mengejutkan adalah posisi tubuhnya tidak wajar, mengingat ketinggian saat ia terjatuh. Karena hasil foto tersebut, kematiannya kadang disebut sebagai “bunuh diri terindah”.

23. Mahluk Gua ?

photo via : 2.bp.blogspot.com

Foto menyeramkan ini diambil pada pertengahan 90-an oleh seorang turis yang mengunjungi sebuah gua di Ras al-Khaimah, Uni Emirat Arab. Sebelumya, dua orang masuk ke dalam gua melihat makhluk aneh dan memutuskan untuk memfotonya. Ke dua sahabat tersebut rupanya juga mendengar seorang anak laki-laki menjerit tepat setelah foto itu diambil.

Mereka menghubungi polisi, yang menggeledah gua dan menemukan mayat manusia. Sampai hari ini, kedua temannya bersumpah bahwa apa yang mereka lihat bukanlah tubuh manusia, tapi makhluk yang aneh dan asing. Ada banyak legenda dan cerita seputar gambar yang berbeda hasilnya bagi kedua temannya. Beberapa orang percaya bahwa hanya salah satu teman yang berhasil keluar dari gua itu hidup-hidup. Gambar pertama mulai beredar di pertengahan tahun 1990an di Inggris saat fotografer itu kembali ke negara asalnya dan menjualnya ke Bournemouth Advertiser di mana ia berada di surat kabar dan mendapat perhatian global.

24. Hantu naik mobil ?

photo via : wittyfeed.com

Seorang wanita mengambil foto suaminya di dalam mobil saat dia mengunjungi makam ibunya pada tahun 1959. Dia mencetak foto itu dan melihat ada bayangan samar seseorang yang duduk di kursi belakang kendaraan. Kemudian, dia mengklaim bahwa orang itu adalah hantu ibunya.

25. Sosok mummy yang tidak diketahui

photo via : bp.blogspot.com

Foto Mummy San Pedro ini menunjukkan sisa mumi yang ditemukan di sebuah gua di Wyoming pada tahun 1932. Sampai hari ini para ilmuwan tidak dapat menjelaskan apa sebenarnya sosok itu. Mumi itu sejak diteruskan ke seorang pengusaha di New York, Leonard Wadler, hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

26. Batu berjalan

photo via : i.imgur.com

Foto-foto ini diambil oleh Mars Rover, yang pertama di hari ke 3528 dan yang kedua pada hari ke 3540, hanya dengan rentang 12 hari. Pada gambar kedua, batu yang tidak dapat dijelaskan muncul di tengah formasi batuan, dan belum ada yang bisa menjelaskannya kenapa bisa terdapat batuan baru dalam formasi batuan tersebut.

27. Struktur batuan bawah laut

photo via : zeri.info

Anomali Laut Baltik yang digambarkan di sini adalah benda misterius yang terletak di dasar Laut Baltik. Pertama kali ditemukan di tahun 2011, penemuan tersebut telah membingungkan para ahli dari seluruh dunia. Struktur tersebut ditemukan oleh pemburu harta karun Swedia, Ocean X Team, yang dipimpin oleh Peter Lindberg dan rekan penelitinya, Dennis Asberg.

28. Yetti, Bigfoot, Sasquatch  ?

photo via : blog.auntyacid.com

Foto ini diambil dari video yang direkam di luar Squamish, BC. Ini menunjukkan makhluk besar dan gelap yang bisa dilihat berjalan melalui salju di pegunungan. Rekaman itu ditangkap oleh pejalan kaki yang berjalan melalui puncak Gunung Tricouni dan banyak orang percaya itu bisa jadi Sasquatch karena ukurannya dan kecepatan yang luar biasa.

29. Sasquatch

photo via : i.imgur.com

Dalam foto yang diambil di Big Otter, West Virginia ini, sebuah bayangan gelap yang aneh bisa terlihat mengintai di dekat tepi hutan. Beberapa orang menganggapnya sebagai Sasquatch, sementara yang lain percaya itu bisa hanyalah  manusia, atau bahkan mungkin bayangan. Namun, tidak dapat disangkal bahwa sosok tersebut menyerupai sesuatu yang mirip dengan cerita rakyat tentang sasquatch.

30. UFO di siang bolong

phtoo via : p3.pstatp.com

Foto yang diambil dari bagian dalam pesawat menunjukkan benda aneh dan misterius yang mengambang di samping pesawat. Apakah benda tersebut  seekor burung? sampah? atau mungkin benda terbang tak dikenal? Banyak yang percaya bahwa itu bisa jadi adalah UFO mengingat bentuknya seperti piring dan atribut serupa lainnya.

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >