Deretan Game Mirip Genshin Impact, Cocok Kamu Jadikan Alternatif

Dibuat oleh blogunik

Sedang mencari game mirip Genshin Impact yang bagus dan memberikan sesuatu yang baru? Deretan game berikut ini bisa kamu jadikan alternatif!

Seperti yang kita tahu, Genshin Impact merupakan game Android besutan miHoYo yang tengah populer belakangan ini. Hampir semua penggemar game suka memainkan game satu ini. Pasalnya Genshin Impact memiliki genre action-RPG yang didukung dengan sistem combat yang mirip seperti The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild. Tak hanya itu, Genshin Impact juga memiliki grafis anime dengan jalan cerita yang unik sehingga tak heran rasanya jika game ini bisa begitu populer.

Menariknya lagi Genshin Impact ini dipasarkan secara gratis, sehingga siapapun bisa memainkannya. Sayangnya game ini membutuhkan HP dengan performa tinggi karena kebutuhan visual yang sangat memanjakan mata. Bahkan banyak pemain yang mengeluh jika smartphone mereka jadi cepat panas saat main game ini.

Nah buat kamu yang tidak bisa memainkan Genshin Impact karena berbagai alasan seperti performa HP yang tidak memadai, berikut ini ada deretan game mirip Genshin Impact yang bisa kamu jadikan alternatif. So let’s check it out guys!

14 Game Mirip Genshin Impact

1. Nier: Automata

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via store.steampowered.com

Game mirip Genshin Impact diawali oleh game Nier: Automata. Game besutan Square Enix ini merupakan gim RPG aksi dimana pertarungannya berbasis aksi hack and slash, pemain bisa menggunakan serangan ringan dan berat, bersama dengan berbagai trik lainnya, gameplay ini sangat mirip dengan Genshin Impact.

Di sini kalian akan memainkan seorang protagonist YoRHa 2B yang merupakan android perempuan. Kamu akan masuk ke dalam pertempuran dari YoRHa dan menjelajahi dunia terbuka. Kamu akan bertempur dengan empat kelas senjata seperti short swords, long swords, bracers dan spears.

2. Utopia Origin

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via utopia.herogame.com

Game Android mirip Genshin Impact selanjutnya adalah Utopia Origin. Game satu ini merupakan game besutan NK Hero Entertainment bergenre survival yang bisa dimainkan secara gratis secara langsung di mobile Android kamu.

Pada game RPG ini kamu akan diajak menjelajah dunia bernama Beia bersama Xiaxia. Kamu akan diajak untuk mengumpulkan sumber daya, membangun rumah, serta memasak untuk bertahan hidup. Kamu juga bisa menaiki naga untuk berpetualang di dunia terbuka yang luas, serta menantang player lain dalam sebuah duel. Meski mirip dengan Genshin Impact, namun game RPG ini tidak butuh HP dengan spesifikasi tinggi.

3. Bayonetta

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via platinumgames.com

Selanjutnya ada Bayonetta yang merupakan salah satu game mirip Genshin Impact besutan PlatinumGames. Game RPG hack and slash pemain tunggal ini menceritakan tentang seorang penyihir terakhir yang bertugas untuk menjaga keseimbangan antara cahaya dan kegelapan. Pemain akan mengontrol karakter bernama Bayonetta yang dapat menggunakan banyak senjata untuk melakukan serangan jarak dekat dan jarak jauh.

Selain itu, pemain juga dapat memanggil berbagai perangkat untuk memberikan demage kritis pada musuh. Gameplay inilah yang membuat Bayonetta mirip dengan pertarungan Genshin Impact.

4. Manasis Refrain

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via news.qoo-app.com

Manasis Refrain juga disebut sebagai salah satu game yang mirip dengan Genshin Impact dari segi grafis. Manasis Refrain sendiri adalah mobile RPG yang menawarkan gameplay action real-time bersama tiga pemain dalam satu party untuk membentuk sinergi terbaik. Daya tarik dari game ini terletak di kualitas grafis yang disebut mirip dengan Genshin Impact, setting dunia, hingga beragam konten sampingan untuk mengisi waktu luang diluar misi utama. Dikembangkan oleh tim indie bernama Inutan dari China, Manasis Refrain, merupakan game terbaru yang baru akan diluncurkan di Jepang dan nantinya diikuti oleh global.

5. Tower of Fantasy

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via playground.ru

Game mirip Genshin Impact selanjutnya adalah Tower of Fantasy. Game ini merupakan salah satu game MMORPG dari publisher Perfect World dan developer Hotta Studio. Dengan kolaborasi genre action, dengan sedikit Sci-fi, Tower of Fantasy merupakan kombinasi dari game Genshin Impact, dan Punishing Gray Raven.

Para pemainbisa merubah karakter game mereka dimulai dari rambut, aksesoris, hingga tinggi mereka untuk bertarung di dalam game tersebut. Gameplay battle dari Tower of Fantasy sangat unik dan menarik dengan beragam monster besar dan pertarungan aksi real time dengan graphic yang menakjubkan. Menariknya, game ini tidak hanya untuk mobile saja tetapi juga untuk PC.

6. Devil May Cry 5

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via techacute.com

Devil May Cry 5 adalah game action adventure besutan Capcom. Game ini merupakan game hack and slash yang menuntun kalian bergerak dari titik A ke titik B. Meskipun tidak open world, peta, musuh, dan bos adalah hal yang paling menarik dari Devil May Cry, namun game ini disebut memiliki kemiripan dengan pertarungan-pertarungan Genshin Impact.

Para pemain dapat menggunakan banyak karakter dan senjata untuk melawan gerombolan setan. Semakin tinggi kombo yang dihasilkan maka semakin baik hadiah yang didapat. Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan secara online. Meski begitu, game ini cukup menyegarkan untuk dimainkan.

7. The Legend of Neverland

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via kaleoz.com

Game yang mirip dengan Genshin Impact berikutnya adalah The Legend of Neverland. Saking banyaknya kemiripan dengan Genshin Impact game ini sempat menjadi perbincangan dan dianggap sebagai game tiruan Genshin Impact. Bagaimana tidak, game satu ini memiliki style grafis, UI, bahkan dunia yang ditawarkan dengan beberapa lokasi terlihat sangat mirip dengan Genshin Impact.

Walau mirip, namun game ini masih memiliki beberapa perbedaan dengan Genshin Impact seperti adanya kostumisasi karakter hingga kualitas grafis yang lebih ringan. Sehingga HP yang tidak sanggup bermain Genshin Impact bisa menjadikan The Legend of Neverland sebagai alternatifnya.

8. Black Desert Mobile

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via gaminglyfe.com

Black Desert Mobile juga game yang memiliki gameplay yang sangat mirip dengan Genshin Impact. Saat pertama bermain, kamu bisa memilih 1 dari 5 role karakter yang berbeda. Mulai dari Warrior, Fighter, Assassin, dan lain-lain. Pemain bisa mengkostumisasi karakternya sendiri, dan menggunakan berbagai job yang ada untuk mengarungi dunia Black Desert Mobile.

Selain itu, Black Desert Mobile juga merupakan game MMORPG yang bisa kamu mainkan di smartphone. Game ini mempunyai 3D graphic yang bagus dengan gerakan action, luwes serta efek yang memanjakan mata.

9. Dragon Raja

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via longzu.fandom.com

Dragon Raja hadir meramaikan deretan game mirip Genshin Impact. Dragon Raja merupakan game MMORPG yang memiliki grafis yang tinggi karena menggunakan Unreal Engine dan memiliki berbagai fitur menarik yang membuatmu tidak akan bosan memainkan game ini. Engine yang digunakan pun menggunakan 3D unity Engine, sehingga grafis yang ada sudah pasti tidak diragukan lagi. Dari segi audio visual, game ini tidak kalah memanjakan dari Genshin Impact.

Dragon Raja menyediakan banyak alur cerita yang bisa membuat kamu betah bermain game ini, selain itu, pemain diberikan kebebasan untuk memilih pakaian yang akan digunakan katakter. Menariknya, tidak seperti MMORPG lain, Dragon Raja menyediakan job yang berbeda, di antaranya adalah Chef, Superstar, Racer, dan masih banyak lagi.

10. Warframe

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via warframe.com

Game mirip Genshin Impact berikutnya adalah Warframe. Warframe juga merupakan game action-RPG dengan gameplay yang utamanya berfokus pada “karakter” dengan kemampuan unik. Game multiplayer online dengan genre cooperative third-person shooter ini dibalut dengan tema ninja luar angkasa dan disertai latar belakang futuristik

Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter Tenno (karakter pemain) yang bertarung menggunakan warframe, sebuah baju zirah, untuk melawan fraksi antagonis demi kedamaian galaksi. Selain itu ada beraham misi yang bisa kamu selesaikan mulai dari exterminate, survival, defense, interception, excavation, dst.

11. Toram Online

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via play.google.com

Selanjutnya ada Toram Online yang juga disebut memiliki kemiripan dengan game Genshin Impact. Toram Online adalah game MMORPG dengan tampilan 3D yang pastinya akan membuat kalian betah bermain game. Toram Online merupakan game sandbox dengan orientasi pertarungan area. Selama bertarung ataupun menjalankan quest, para pemain akan melakukannya sendiri tanpa bantuan fitur otomatisasi.

Menariknya, game ini memberikan beragam gameplay yang menarik, disertai dengan kebebasan untuk membuat dan mengkostumisasi karakter yang kalian inginkan. Kalian pun akan diberikan kebebasan untuk mengembangkan gaya bertarungnya sendiri sesuai dengan preferensi senjata yang diinginkan.

12. Errant : Hunter soul!

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via rpgvaliant.com

Errant : Hunter soul! juga merupakan salah satu game yang mirip dengan Genshin Impact dan bisa kamu jadikan alternatif jika ingin merasakan pengalaman main game MMORPG yang baru. Kamu dapat menjelajah dunia dengan berbagai monster yang aneh dan kuat.

Pemain akan bertarung dengan sebuah monster besar yang pada akhirnya akan memberikan banyak ingredients saat dibunuh yang bisa digunakan untuk membuat senjata yang kamu inginkan. Menariknya, game ini merupakan game no auto battle, yang artinya sistem bermain game tidak ada auto battle dalam melawan musuh.

13. Albion Online

Deretan Game Mirip Genshin Impact

photo via klasgame.com

Game mirip Genshin Impact berikutnya yang bisa kalian jadikan alternatif adalah Albion Online. Albion Online merupakan game MMO sandbox bergaya abad pertengahan yang memiliki fitur cross-platform. Game MMO ini menawarkan permainan dimana para pemain dapat menciptakan karakternya sendiri tanpa dibatasi class tertentu. Pemain juga dapat mengendalikan perekonomiannya sendiri serta dapat menyerang dan mempertahankan wilayahnya.

Yang menjadikan game ini berbeda dari sejenisnya adalah game ini dimainkan dari perspektif kamera top-down dan memiliki sistem combat tanpa class di mana karakter bisa dispesialisasikan tergantung keinginan pemain. Tak hanya itu, Albion Online juga memungkinkan pemain untuk saling tukar build atau archetype, dengan cara yang sama seperti di Genshin Impact.

14. Kurtzpel

Game mirip Genshin Impact

Photo via 4gamer.net

Kurtzpel adalah salah satu game genre MMORPG dengan tema anime yang dibuat oleh KOG Games. Dari sisi gameplay, Kurtzpel memiliki cara kerja yang berbeda namun memiliki kemiripan dalam hal visual dengan Genshin Impact.

Game ini lebih mengutamakan fitur PvP dibandingkan Adventure dimana para pemain dapat memilih untuk bertarung dengan sesama pemain ataupun melawan AI.

Kurtzpel hadir dengan visual yang fantasitis. Kerennya lagi, para pemain dapat membuat atau mendesain karakternya sendiri sehingga membuat game ini tambah seru untuk kamu mainkan.

Penutup

Gimana? Keren semua bukan? Selain memiliki kemiripan dalam hal visual dan gameplay, deretan game diatas juga dibuat oleh developer game top dunia sehingga menjadi jaminan sebuah game berkualitas dan seru untuk dimainkan. Mana nih game yang sudah kamu coba?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait