10 Game PS5 Terbaik Yang Pastinya Harus Kamu Coba

Dibuat oleh blogunik

Setelah penantian yang panjang, akhirnya PlayStation 5 (PS5) resmi dirilis di Indonesia. Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia hadir dalam dua varian yaitu varian standar dan varian digital. Perbedaan diantaranya terletak pada versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc sehingga game yang dimainkan harus diunduh dulu. Jika berbicara tentang harga tentunya PS5 ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, namun sebanding dengan fitur yang diberikan.

PS5 ini banyak dinantikan karena memiliki fitur yang akan membuat bermain game menjadi lebih menyenangkan dan menakjubkan. Produk ini dibekali dengan kekuatan CPU, GPU dan SSD berkecepatan sangat tinggi sehingga kamu tidak perlu kesal lagi dengan loading screen yang terkadang menganggu kesenanganmu. Selain itu, PS5 ini juga mendukung resolusi 4K hingga 8K dengan refresh rate 120 Hz serta audio 3D, wow….bisa dibayangkan betapa menyenangkannya bermain game dilengkapi dengan fitur canggih tersebut.

Sedikit kita sudah mengetahui fitur dari PS5, rasanya kurang lengkap jika tak membicarakan game-gamenya juga. Diketahui ada puluhan game baru yang akan dirilis oleh Sony, duh…semakin penasaran dan semakin tidak sabar untuk memainkannya bukan? Nah dari sekian banyak game PS5, kira-kira game mana yang terbaik? Berikut ini daftar game PS5 terbaik yang harus kamu coba mainkan, dijamin seru banget.

10 Game PS5 Terbaik

1. Assassin’s Creed Valhalla

Game PS5 terbaik pertama yang harus kamu coba yaitu Assassin’s Creed Valhalla. Video game role-playing ini dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini adalah angsuran besar kedua belas dan dirilis kedua puluh dua dalam seri Assassin’s Creed dan penerus Assassin’s Creed Odyssey 2018.

Di game ini kamu akan menjadi prajurit Viking legendaris yang diangkat dari kisah pertempuran dan kejayaan. Serang musuhmu, kembangkan pemukiman dan bangun kekuatan politik untuk mendapatkan tempat di antara dewa di Valhalla.

Dengan mekanika RPG tingkat lanjut memungkinkan kamu untuk membentuk pertumbuhan karakter dan mempengaruhi dunia di sekitarmu. Dari setiap pilihan yang kamu buat dari aliansi politik dan strategi pertempuran hingga dialog dan kemajuan perlengkapan, kamu akan mengukir jalanmu sendiri menuju kejayaan.

Bangun dan tingkatkan bangunan termasuk barak, pandai besi, ruang tato dan lainnya. Serta rekrut anggota baru ke klanmu dan rasakan pengalaman Viking kamu.

2. Astro’s Playroom

Astro dan krunya akan membawamu dalam penjelajahan ajaib dari konsol PS5. Jelajahi empat dunia masing-masing menampilkan permainan inovatif menggunakan fitur baru dan serbaguna dari pengontrol nirkabel PS5 DualSense™.

Kendalikan Astro dan rasakan dunia melalui pengontrol nirkabel DualSense. Setiap langkah yang diambil, setiap lompatan yang kamu lakukan dan setiap musuh yang kamu kalahkan akan diekspesikan dengan cara yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya berkat teknologi getaran muktahir yang baru.

Video game ini sangat menyenangkan dimainkan bersama keluarga berkat sihir yang tanpa henti, karakter yang menawan dan banyak humor yang disuguhkan.

3. Call of Duty: Black Ops Cold War

Seri Black Ops yang ikonik ini kembali dengan video game Call of Duty: Black Ops Cold War, dimana game ini sekuel langsung dari Call of Duty: Black Ops. Video game yang dikembangkan oleh Treyarch dan Raven Software dan diterbitkan oleh Activision ini diliris di seluruh dunia pada 13 November 2020.

Game Call of Duty: Black Ops Cold War ini akan membawa kamu kedalam pertempuran geopolitik perang dingin yang bergejolak di awal 1980-an. Bertatap muka langsung dengan tokoh-tokoh sejarah dan kebenaran pahit saat kamu bertempur di seluruh dunia seperti Berlin Timur, Vietnam, Turki markas besar KGB Soviet dan lainnya.

Sebagai operasi elit, ikuti jejak sosok bayangan dalam misi untuk menggoyangkan keseimbangan kekuatan global dan mengubah jalannya sejarah. Turun ke pusat gelap konspirasi global bersama karakter ikonik Woods, Mason dan Hudson serta pemain baru yang mencoba menghentikan plot yang dibuat selama beberapa dekade.

Di Call of Duty: Black Ops Cold War ini terdapat versi baru peta Nuketown, Nuketown ’84 bukan satu-satunya versi peta pada game ini. Nuketown telah memberikan tampilan yang berbeda mulai dari situs pengujian nuklir asli hingga simulasi fituristik. Pada versi baru peta ini akan menggabungkan estetika pada Call of Dutty Black Ops 4’s.

4. Demonโ€™s Souls

Video game Demonโ€™s Souls ini merupakan remake dari versi PlayStation klasik yang dibuat ulang sepenuhnya dari awal dan disempurnakan oleh para ahli sehingga kamu akan merasakan negeri fantasi yang gelap.

Kamu yang ingin menantang diri untuk hal-hal yang menakjubkan sekaligus menyeramkan, dapat sekali lagi menantang kegelapan dalam kualitas visual yang menakjubkan serta performa yang luar biasa.

Untuk mendapatkan kekuasaan Raja Boletaria ke-12, Raja Allant menyalurkan ancient Soul Arts yang dapat membangkitkan iblis. Dengan pemanggilan The Old One, kabut berwarna pun menyapu seluruh negeri, melepaskan makhluk mimpu buruk yang lapar akan jiwa manusia. Jiwa mereka yang telah diambil oleh makhluk tersebut akan kehilangan akal sehatnya, yang tersisa hanyalah rasa ingin menyerang orang lain yang tersisa.

Saat ini Boletaria telah terputus dari dunia luar dan para kesatria yang berani menembus kabut tebal untuk membebaskan tanah mereka dari penderitaan tidak pernah terlihat lagi. Sebagai seorang pejuang tunggal yang telah melewati kabut yang menyengat, kamu harus menghadapi tantangan terberat untuk mendapatkan gelar pembunuh setan dan menggiring si tua kembali ke tidurnya.

5. Dirt 5

Buat kalian yang suka dengan game balapan, tak ada salahnya mencoba game PS5 terbaik satu ini yaitu Dirt 5, game dari seri Collin McRae Rally ini merupakan game Dirt kedelapan untuk pemain yang mengikuti seri tersebut. Jika kamu lebih menyukai Mario Kart atau penggemar Forza, Bonaza balap off-road ini membuat kamu mengikuti berbagai ilmu balapan, temasuk balap es dan off-road.

Acara pun berlangsung dari Cina hingga Ney York City, selain itu terdapat juga beraneka mobil untuk balapan mulai dari Super Lites atau Unlimited. Kamu bisa menggunakan mobil biasa, buggy, Beetle dan truk semuanya ditampilakn dengan sangat fantastis.

Video game ini menampilkan berbagai mode balapan yang berbeda serta opsi karier yang menampilkan pembalap saingan Bruno Durand dan Alex Janicek, masing-masing disuarakan oleh artis sulih suara legendaris Nolan North dan Troy Baker sebagai mentor pengemudi.

Dirt 5 adalah yang terbaik dari sero ini dan menawarkan banyak pengalaman mengemudi bagi siapun yang tertarik dengan game balapan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dan dilihat disini, tak heran jika game ini menjadi salah satu game PS5 terbaik yang harus kamu coba.

6. Devil May Cry 5: Special Edition

Pada Devil May Cry 5: Special Edition ini kecepatan tinggi akan dipadukan dengan kontrol yang sempurna untuk pengalaman gameplay yang menyenangkan. Selain itu sempurnakan pengalaman dengan efek pencahayaan yang cantik dan fotorealistik menggunakan penelusuran sinar, resolusi setinggi mungkin atau frekuensi gambar paling halus yang pernah ditawarkan seri ini.

Beberapa tahun setelah insiden Order of the Sword, ancaman iblis baru telah menginvasi dunia kita. Pemburu iblis legendaris Dante dan Nero datang untuk menghentikannya dengan pendatang baru V yang bergabung dengan mereka. Nasib mereka bertiga terikat menjadi satu dengan cara yang misterius dan mengejutkan.

Video game ini memperkenalkan fitur-fitur generasi berikutnya seperti teknologi penelusuran sinar dan audio 3D yang disempurnakan, mode favorit penggemar termasuk mode Turbo dan Mode Legendaris Dark Knight dan penyertaan Edisi Deluxe untuk merasakan pengalaman klasik modern ini.

7. Godfall

Buat kalian yang gemar dengan game bergenre petualangan yang penuh aksi, game yang dikembangkan oleh Counterplay Games dan diterbitkan oleh Gearbox Publishing ini boleh dicoba.

Godfall adalah video game penjarahan generasi baru, berlatarkan dunia fantasi cerah yang dipenuhi oleh ksatria heroik dan sihir yang misterius. Di dunia berlatar dunia fantasi ini terdapat lima alam berbeda yaitu bumi, api, air, udara dan jiwa, pemain mengambil peran sebagai anggota Ordo Ksatria untuk mencegah kiamat terjadi.

Dengan lima set baju besi yang berbeda untuk dipilih berdasarkan variasi “Pelat Valor” pemain dapat memilih untuk menguasai bilah ganda, polearm, palu perang dua tangan, pedang besar dua tangan dan pedang panjang. Kustomisasi tambahan datang melalui Valorplate dan Augment lainnya untuk mengubah cara setiap kelas karakter bermian yang memungkinkan mereka terjun untuk menyesuaikan permainan lebih banyak dengan gaya bermain mereka sendiri.

Video game ini juga menawarka opsi pemain tunggal serta co-op dengan mode drop-in, drop-out yang mendorong pengguna untuk bermain sedikit atau selama yang mereka inginkan.

8. Marvelโ€™s Spider-Man: Miles Morales

Rasakan kebangkitan Miles Morales sebagai pahlawan baru yang menguasai kekuatan baru yang luar biasa dan eksplosif untuk menjadi Spider-Man miliknya sendiri.

Dalam petualangan terbaru di alam semesta Spider-Man Marvel, remaja Miles Morales sedang menyesuaikan diri dengan rumah barunya sambil mengikuti jejak mentornya, Peter Parker sebagai Spider-Man baru.

Namun ketika perebutan kekuasaan yang sengit mengancam untuk menghancurkan rumah barunya, calon pahlawan menyadari jika dengan kekuatan yang besar, tanggung jawab yang besar juga datang. Untuk menyelamatkan semua Marvel’s New York, Miles harus menjadi Spider-Man.

9. Sackboy: A Big Adventure

Pahlawan ikonik PlayStationยฎ Sackboy kembali ke aksi menakjubkan dengan petualangan platforming 3D multipemain 3D yang seru, menyenangkan dan penuh kehebohan dan kemelut baru.

Sackboy harus melakukan perjalanan untuk menghentikan Vex jahat yang meneror orang-orang cantik di Craftworld. Vex menculik teman-teman Sackboy dan memaksa mereka untuk membangun Topsy Turver-nya. Perangkat jahat yang paling mematikan ini akan mengubah Craftworld dari negeri fantasi yang indah menjadi negeri yang tandus.

Untuk melakukan ini, kamu harus menyelesaikan lima planet yang berbeda, menavigasi berbagai level diantaranya. Setiap area memiliki level yang unik secara tematik untuk diselesaikan seperti Super Mario Odyssey atau game Crash Bandicoot modern.

Kalahkan Vex dan selamatkan negeri.

10. The Pathless

Giant Squid berhasil menciptakan sesuatu yang menakjubkan dan indah secara bersamaan dengan The Pathless. Petualangan aksi orang ketiga dimana pemain mengontrol Hunter, bertugas mengangkat kutukan di sebuah pulau besar.

Pemburu adalah pemanah ulung yang harus menggunakan bakatnya serta keterampilan busur dan panah runcingnya dalam upaya untuk menavigasi negeri sambil mencari cara untuk membawa perdamaian kembali ke dunia.

Pemain harus mengawasi pengukur dasbornya dan menajagnya tetap terisi dengan menembak jimat yang ditemukan di seluruh dunia. Rekan rajanya juga dapat membawa jarak pendek yang terkadang membantunya menjelajahi area baru.

Pemburuan dapat menggunakan penglihatan roh khusus untuk mencari area baru serta mengumpulkan kristal untuk membantu rajanya mendapatkan kemampuan baru juga. Ada berbagai musuh yang akan berusaha untuk memisahkan pemburuan dan rajanya, dia harus mengutus mereka secepat mungkin.

Itulah beberapa game PS5 terbaik yang harus kamu coba mainkan. Dari beberapa game diatas, game PS5 mana yang sangat ingin kamu mainkan? Jangan lupa tulis dikolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *