Viral Detik-detik Bayi Lahir di Taksi Online

Dibuat oleh blogunik

Melahirkan di rumah sakit, di bidan ataupun di dukun beranak mungkin sudah biasa kita dengar, namun bagaimana jika melahirkan di dalam mobil? Tentu bukan hal biasa untuk didengar bukan? Tapi kejadian itulah yang kini tengah viral di media sosial khususnya di TikTok.

Kejadian tak biasa tersebut terekam dalam sebuah video TikTok yang kini tengah viral. Dalam video berdurasi beberapa detik tersebut, memperlihatkan, bagaimana seorang driver taksi online merekam detik-detik kelahiran bayi dari seorang penumpang di dalam mobilnya yang melaju. Sementara itu seorang wanita yang duduk di samping kemudi tampak menghadap ke kursi belakang seraya membantu proses melahirkan dari ibu sang bayi.

Meski tak terang-terangan merekam proses melahirkan, namun dalam video tersebut terdengar jelas suara bayi menangis dan kamera sang driver menyorot pada sang wanita di sampingnya yang sudah membawa bayi yang baru lahir itu ke pangkuannya. Bayi itu kemudian diselimuti kain berwarna putih pudar.

Viral Detik-detik Bayi Lahir di Taksi Online

photo via tiktok.com/@bapaktambun

Video viral tersebut diketahui direkam sendiri oleh driver taksi online yang bernama bang Kenday yang berasal dari Bogor. Video tersebut kemudian dibagikan oleh sebuah akun TikTok bernama @bapaktambun.

Sontak saja video tersebut menjadi viral dan banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan berbagai doa agar bayi dan sang ibu tetap sehat dan segera ditindak lanjuti ke rumah sakit. Tak sedikit juga yang memberikan komentar positif kepada bang Kenday yang tidak panik ketika mengetahui penumpangnya melahirkan didalam mobilnya.

Sementara itu, di dalam video lainnya yang juga diunggah oleh akun TikTok @bapaktambun, bang Kenday menceritakan kronologi kejadian tersebut dengan lebih jelas. Driver taksi online tersebut menceritakan bahwa saat mendapat orderan dari sebuah klinik di daerah Bojong arah ke Bogor. Penumpang tersebut memesan dengan tujuan ke Rumah Sakit Sehati dengan argo Rp16 ribu.

Bang Kenday mengungkapkan bahwa saat mobil baru akan berangkat, penumpang tersebut sudah merasakan ingin buang air besar (kontraksi). Setelah sampai setengah perjalanan, tiba-tiba ibu tersebut tak kuat untuk melahirkan.

Viral Detik-detik Bayi Lahir di Taksi Online

photo via tiktok.com/@bapaktambun

Melihat kejadian tersebut, bang Kenday meminggirkan mobilnya dan ikut membantu memegangi sang ibu yang akan melahirkan. Di dalam mobil tersebut juga ada bidan dan asistennya. Jadi, wanita yang duduk di samping driver tadi adalah asisten bidan.

Bang Kenday juga mengatakan kalau suami sang ibu melahirkan juga ada di dalam mobil tersebut dan duduk di jok belakang sambil membawa tabung oksigen. Seperti yang terlihat divideo yang beredar, sang ibu tersebut akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat dengan berat lebih dari 3 kg.

Setelah bayi lahir, Kenday melanjutkan perjalanannya ke RS Sehati agar sang ibu dan bayi segera diberi tindakan. Diketahui, bang Kenday juga sempat kembali ke klinik untuk mengantar bayi beserta alat-alat medisnya.

Sementara itu, banyak warganet yang mengatakan kalau mobil yang tidak sengaja digunakan sebagai tempat melahirkan akan mendatangkan rezeki kepada pemiliknya. Banyak juga warganet yang mendoakan sang driver taksi online tersebut dengan rezeki yang melimpah dan tak akan putus.

Wah kalau kalian berada di posisi bapak driver taksi online, apa nih yang bakal kalian lakukan?

Berikut ini video detik-detik bayi lahir di taksi online :

@bapaktambun seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online #fyp #bayilahir #grabindonesia #orangbaik ♬ Doa Untuk Kamu – Aviwkila


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait