Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

Dibuat oleh blogunik

Sedang mencari rekomendasi game ringan offline untuk HP Android kamu? Cek ulasannya di bawah ini, siapa tau ada game offline yang kamu suka!

Kalau kuota internet habis dan uang di dompet juga kosong, mungkin ini merupakan mimpi buruk bagi para penghobi game. Karena kamu tidak akan bisa bermain game online sampai hari kamu gajian nanti. Hari-hari kamupun menjadi membosankan tanpa bermain game.

Tapi tenang guys, karena ada banyak jenis game offline untuk HP Android yang nggak kalah seru dari game online lho. Tak hanya seru, namun game-game offline satu ini juga sangat ringan ketika di instal ke HP Android kamu. Sehingga kamu bisa bermain dengan nyaman tanpa perlu terhubung ke internet maupun tanpa nge-lag. Penasaran game offline apa saja? Berikut ulasannya!

15 Game Ringan Offline Untuk HP Android

1. Special Forces Group 2

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Game offline yang ringan untuk HP Android diawali dengan game Special Forces Group 2. Game ini merupakan game action keluaran dari ForgeGames. Game satu ini cocok buat kamu yang suka game dengan aksi tembak menembak.

Cara bermain game ini tidak terlalu sulit karena tombol-tombol yang ada di dalam game ini sangat jelas kegunaannya, mulai dari tombol menembak, memperdekat penglihatan, lompat, jongkok, sampai reload.

Meskipun game offline yang ringan, namun game ini memiliki banyak keunggulan mulai dari grafis yang bisa dikatakan tinggi sampai cara bermainnya yang mudah. Selain offline, game ini juga bisa dimainkan secara online dan bisa juga kita mainkan secara multiplayer.

2. Modern Sniper

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Selain Special Forces Group 2, kamu juga bisa memainkan game Modern Sniper tanpa internet di HP Android kamu. Game tembak-tembakan satu ini merupakan besutan Candy mobile yang hanya membutuhkan ruang sebesar 10 MB.

Meski sangat ringan namun game satu ini juga nggak kalah seru dibanding game online lainnya. Visual grafis yang disuguhkan pada game ringan ini juga cukup bagus untuk sekelasnya. Memiliki grafis 3D dengan kualitas HD.

Game ini menyediakan dua pilihan mode permainan yaitu story mode dan endless mode. Terdapat juga 50 misi yang bisa kamu selesaikan dengan 6 lokasi yang berbeda dan tantangannya masing-masing.

3. Ninja Revenge

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Game ringan offline selanjutnya yang bisa kamu mainkan di HP Android adalah game Ninja Revenge besutan DIVMOB. Meskipun hanya sebesar 17 MB, namun game satu ini tidak akan mengecewakan kamu.

Menghadirkan grafis 2D yang lucu dan menghibur, game satu ini sangat menarik untuk dimainkan karena memiliki dua genre sekaligus, yakni action dan arcade. Kamu akan berperan sebagai seorang Ninja yang akan membebaskan sang istri dari genggaman para penjahat. Dalam perjalanan menuju lokasi di mana sang istri dijerat, sang Ninja akan menjumpai berbagai musuh yang akan menghambatnya.

Tidak hanya itu saja, dengan memainkan game besutan DIVMOB ini kamu juga tidak akan mudah bosan karena Ninja Revenge menyediakan banyak misi yang cukup menantang.

4. Ninja Dash Run – Epic Arcade Offline Games 2021

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Ninja Dash Run merupakan game offline ninja yang cocok dimainkan segala umur. Meski permainannya hanya sebesar 64 MB, namun game ini memiliki grafis anime yang luar biasa.

Kamu akan menjadi seorang ninja yang harus melalui rintangan dengan cepat. Karakter kamu akan berlari secara otomatis, segala rintangan yang menghalangi langkah kamu harus kamu hadapi sendiri.

Cara memainkan game ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengetuk dan menggesek untuk membunuh musuh iblis saat kamu berlari dan melompat untuk menyelamatkan hidup kamu. Kamu juga dapat memilih senjata serta karakter yang berbeda, serta ada banyak musuh yang dapat kamu lawan dalam game

Menariknya, Ninja Dash Run ini dapat dimainkan secara offline! Cocok dimainkan di HP Android kamu untuk membunuh rasa bosan.

5. Slither.io

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Game offline untuk HP Android yang pas untuk membunuh rasa bosan berikutnya adalah game Slither.io. Game satu ini sempat viral beberapa waktu lalu karena mengingatkan kita akan game ular di HP Nokia jaman dulu yang legendaris.

Game yang hanya berukura 17 MB ini memiliki konsep permainan yang masih sama dengan game ular di HP Nokia dulu, yakni berusaha jadi ular yang terpanjang dengan memakan bola-bola yang ada di arena agar bisa bertambah panjang. Jika menabrak tubuh ular lain atau menabrak tubuh sendiri kita akan meledak dan kalah.

Kamu bisa memainkan game ini secara offline dan juga online. Kalau kamu ingin bermain dan bersaing dengan pemain-pemain lainnya, maka kamu bisa mainkan secara online.

6. Fruit Slice

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Hanya berukuran 5.5 MB game Fruit Slice besutan Droidhen Casual ini juga bisa kamu mainkan secara offline di HP Android kamu. Fruit Slice ini merupakan game yang sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu membelah atau mengiris-iris buah yang melayang.

Pemain tinggal mengusap layar untuk memotong buah. Namun kamu juga harus berhati-hati agar tidak mengusap sebuah bom. Semakin banyak buah yang kamu iris, semakin besar pula skor yang bisa kamu kumpulkan. Meski sangat sederhana, namun game memotong buah ini sangat seru dan bisa bikin kecanduan.

7. Tank Hero: Laser Wars

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Rekomendasi game ringan offline untuk HP Android selanjutnya yang bisa kamu mainkan saat bosan adalah Tank Hero: Laser Wars. Game Arcade ini merupakan besutan Clapfoot Inc yang hanya berukuran 22 MB.

Game ini sangat seru untuk dimainkan karena memiliki kontrol yang mudah sehingga bisa membuat ketagihan. Kamu diharuskan untuk mengendalikan sebuah kendaraan tank berwarna hijau dan bertugas untuk menghabisi seluruh tank lain yang ada pada level tersebut. Untuk bisa menyelesaikan game ini dengan baik, kamu membutuhkan strategi yang baik serta penempatan posisi tank yang baik agar setiap tembakan yang dilakukan bisa terkena lawan secara sempurna.

8. Mekorama

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Mekorama merupakan rekomendasi game offline berukuran ringan selanjutnya yang bisa kamu coba mainkan di HP Android kamu. Mekorama sendiri adalah salah satu game puzzle besutan Martin Magni yang memiliki ukuran 10 MB. Meski hanya game puzzle berukuran kecil, namun game Mekorama mampu membuat kamu ketagihan saat memainkannya. Cara main game Mekorama ini sendiri sangat mudah, kamu akan mengendalikan sebuah robot kecil untuk mencari jalan keluar. Ada beberapa tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih dan mainkan. Semakin tinggi level, maka kamu harus lebih keras dalam memecahkan teka-tekinya tersebut.

9. Real Bike Racing

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Sedang mencari game keren berukuran ringan untuk HP Android kamu? Tenang, kamu bisa instal game bernama Real Bike Racing di Google Play Store dengan ukuran hanya 21 MB. Game besutan Italic Game ini bahkan sudah di instal lebih dari 100 juta kali.

Game ini menyediakan 10 motor unik yang bisa kamu gunakan di beberapa sirkuit. Kamu hanya perlu meluncur dalan kecepatan penuh dan mengalahkan semua rider untuk meraih podium di setiap balapan.

Menariknya lagi, kamu akan merasakan aksi balapan yang seru dan lebih realistis karena game ini juga support dengan perangkat VR sehingga kamu bisa merasakan aksi balapan motoGP seperti di dunia nyata.

10. Asphalt Nitro

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Selain Real Bike Racing, kamu yang suka dengan game balap-balapan juga bisa menginstal game Asphalt Nitro di HP Android kamu. Game Asphalt Nitro ini merupakan game besutan Gameloft dan hanya berukuran 45 MB. Tak hanya itu, game ini juga bisa kamu mainkan secara online dan offline. Hanya saja untuk bisa bermain dalam mode multiplayer atau pada saat kamu akan membeli koin maka kamu harus menggunakan koneksi internet saat mengaksesnya.

Seperti game balapan lainnya, kamua hanya perlu mengendalikan mobil-mobil mewah seperti Ferrari LaFerrari atau Lamborghini Veneno sesuai pilihanmu dan taklukkan semua arena-arena balap yang menakjubkan. Kamu juga bisa mengaktifkan Nitro dan menjadi yang pertama melewati garis finish.

11. Dr. Driving

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Rekomendasi game offline ringan untuk HP Android selanjutnya adalah game Dr. Driving yang merupakan besutan dari SUD Inc. Berbeda dengan Asphalt Nitro yang merupakan game balapan mobil, Dr. Driving sendiri merupakan game simulasi mengendarai mobil yang cocok buat kamu yang ingin belajar mengendarai mobil atau ingin mengambil SIM A namun belum percaya diri.

Game ini menyajikan berbagai misi mengendarai mobil, seperti berkendara dengan cepat, berkendara dengan baik untuk menghemat bensin, berkendara dan memarkirkan mobil, dan lain sebagainya. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kesulitan memainkan Dr. Driving ini, pasalnya semua kontrol yang ada pada Dr. Driving sangatlah mudah dan tidak membuat pusing.

Meskipun hanya berukuran 12 MB, namun game ini juga memiliki kualitas grafis yang bagus. Selain dimainkan offline, game ini juga bisa dimainkan secara online untuk dapat bermain multiplayer.

12. Fast Racing 3D

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Fast Racing 3D merupakan game offline selanjutnya yang bisa kamu mainkan di HP Android kamu. Game ini memiliki kualitas grafis yang cukup memukau meskipun hanya berukuran 20 MB. Game yang dikembangkan oleh Doodle Mobile Ltd ini menawarkan tampilan 3D yang semakin menambah keseruan dalam pengalaman bermain.

Fast Racing 3D memiliki berbagai mode permainan, mulai dari mode normal, time trial, elimination, hingga survival. Lebih dari 48 level tersedia, dan kamu perlu mengumpulkan banyak poin untuk dapat meng-upgrade mobil kamu agar menjadi yang lebih cepat dari yang lain.

13. Ultimate Soccer – Football

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Buat kamu yang suka dengan permainan sepak bola, maka game Android satu ini cocok banget untuk kalian mainkan dikala bosan. Ultimate Soccer – Football merupakan game besutan Mouse Games yang dapat dimainkan secara offline dan tidak butuh spek HP Android tinggi untuk memainkannya. Keunggulan lainnya dari game Ultimate Soccer ini yakni memiliki ukuran yang ringan ketika dimainkan.

Game ini memiliki 1000 lebih pemain yang bisa kamu mainkan pada formasi dan taktikmu. Terdapat tiga mode pada game sepakbola ini, yakni Career Mode, World Cup Mode, dan Friendly Mode. Untuk memainkannya, kamu perlu mengatur tim, formasi hingga taktik seperti permainan sepak bola di alam nyata.

14. Zombie Frontier : Sniper

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Zombie Frontier : Sniper menjadi game Android yang bisa kamu mainkan secara offline berikutnya. Game besutan FT Games ini hanya berukuran 50 MB, sehingga tidak terlalu memberatkan HP kamu ketika memainkannya. Meski berukuran ringan, namun game ini memiliki grafis 3D dengan background musik yang tidak membosankan.

Dalam game ini, kamu hanya perlu berlari, bersembunyi dan melawan para zombie untuk menyelamatkan diri dari para zombie yang menginvasi kota. Kamu juga akan dibekali dengan persenjataan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ada lebih dari 16 senjata yang bisa kamu gunakan nantinya, seperti Crossbow, P90, Katana, Dragunov, dan masih banyak lagi.

15. Plant vs. Zombies FREE

Rekomendasi Game Ringan Offline Untuk HP Android

photo via play.google.com

Satu lagi rekomendasi game offline ringan dan kecil terbaik untuk dimainkan di HP Android adalah game Plant vs. Zombies. Game besutan Electronic Arts ini merupakan game strategi yang sangat seru dan menantang ketika dimainkan. Di game ini kamu akan berperang melawan bangsa zombie menggunakan tanaman-tanaman sebagai pasukan sekaligus senjata kamu.

Setiap tanaman memiliki senjata yang berbeda-beda, ada yang berperan sebagai canon, ketapel, jebakan, dan bom. Kamu dituntut harus mampu membuat strategi dalam menyusun tanaman-tanaman tersebut sebagai pertahanan melawan zombie yang terus berdatangan. Jika zombie berhasil melewati garis paling belakang pertahanan kita maka kamu akan kalah.

Nah itu dia beberapa rekomendasi game ringan offline untuk HP Android yang bisa kamu mainkan dengan nyaman di HP kamu. Bermain game memang paling menyenangkan ketika kita sudah sangat bosan berada di rumah. Nah deretan game diatas bisa menjadi pilihan ketika di rumah kamu tidak ada WIFI dan paket data kamu sudah habis. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait