Geng Motor Berhijab, Ratunya Jalanan.

2 tahun lalu, by blogunik

Geng motor biasanya identik dengan kaum laki-laki yang selalu dekat dengan hal yang buruk. Padahal hal ini hanya di lakukan oleh beberapa kelompok saja sehingga nama geng lainnya ikut tercoreng. Tapi masih banyak lho geng motor yang baik dan dekat dengan masyarakat. Di Maroko, terdapat salah satu geng motor yang menjadi panutan yaitu Kesh Angels. Geng motor ini berbeda dari yang lainnya, karena mereka selalu menutup aurat dan gaya berpakaian mereka lebih mirip model ketimbang geng motor. Namun yang namanya wanita tetaplah menjadi “ratu” di jalan raya. Penasaran dengan geng satu ini ? yuk simak bebera ulasan tentang mereka

 

1. Kesh Angels adalah geng motor asal Maroko

Photo Via : http://infoheboh.com

Geng motor yang beranggotakan wanita cantik berhijab ini aslinya berasal dari negara Maroko. Meski awalnya lahir di negeri cukup kecil seperti Maroko, namun pada akhirnya nama Kesh Angel ini bisa mendunia. Sebab mereka dinilai telah berhasil merubah citra wanita muslimah di mata dunia khususnya bagi pandangan negara-negara barat termasuk Amerika. Ketika mereka sedang konvoi ataupun kumpul, wanita-wanita cantik ini tetap menjaga kaidah berpakaian sebagaimana muslimah lainnya, menutup dengan rapat aurat mereka.

 

2. Geng Motor Anggun

Photo Via : http://www.etereamagazine.com

Geng motor secara umum selalu identik dengan segala hal yang gahar dan kelakik-lakikan. Dari tato, badan kekar, tawuran hingga raja-nya jalanan. Beda halnya dengan geng motor Kesh Angels ini, dimana para anggotanya perempuan dengan menggunakan hijab yang tertutup. Mereka ingin menghilangkan kesan geng motor yang sangar dengan cara mengendarai motor di jalan raya dengan pakaian yang menutup aurat dan suka menyapa masyarakat. Nah, kalau disini ada geng perempuan cantik kayak gini, pasti pada ngantri ingin mengahalalin kan ?

 

3. Geng Motor Fashionable

Photo Via : http://www.theartgorgeous.com/no-mint-tea-gucci-hassan-hajjaj-andy-warhol-marrakech/

Seperti halnya perempuan yang lainnya, geng motor ini juga memikirkan masalah fashion. Penampilan gahar dan sangat tidak terlihat dari geng motor ini, malahan mereka menggunakan pakaian yang full color dan dilengkapi dengan beberapa aksesoris seperti kacamata yang berbentuk hati. Begitupula dengan masalah motor, mereka tak perlu moge sekelas Harley Davidson atau Ducati, cukup dengan motor metic dengan warna khas perempuan menjadi pilihan mereka saat berkeliling kota.

 

4. Berasal Dari Latar Belakang Berbeda

Photo Via : https://universes.art/nafas/articles/2014/hassan-hajjaj/img/13/

Geng motor ini seluruh anggotanya adalah emak-emak dengan latar belakang yang berbeda, seperti guru, penulis, dokter hingga ibu rumah tangga. Dari kesemuannya itu mereka memiliki kesamaan hobi yaitu pecinta motor, karena itu Geng Kesh Angel dibentuk. Nah, kamu bisa bayangin gak kalau di Indonesia, emak-emaknya pada buat geng motor ? pasti rasanya kamu gak pengen keluar rumah karena sudah pasti jalan raya kacau, lah bagaimana gak kacau coba sen ke kanan eh malah belok ke kiri. Kan serem…

 

5. Menghilangkan Citra Negatif Geng Motor

Photo Via :  www.brilio.net

Kesh Angles ini merupakan warna baru bagi geng motor yang ada di dunia. Kesh Angels bisa menjadi simbol geng motor yang tidak identik dengan hal buruk. Mereka bisa membuktikan, geng motor emak-emak ini selalu mengisi kegiatan dengan hal yang positif. Mulai dari membantu warna hingga mengenalkan tradisi tato khas Maroko pada setiap wisatawan yang datang.

 

Salut buat mereka, meskipun mereka ratunya jalanan, bukan berarti harus semena-mena. Dan ini cukup untuk mengubah citra geng motor yang gahar dan menakutkan.