Gogon Srimulat Meninggal, Apa Pesan Terakhirnya?

    Trending

Gogon Srimulat, Siapa yang tak kenal dengan pelawak dan seniman yang satu ini. Dahulu hingga sekarang ia kerap tampil menghibur orang – orang dengan memberikan tawa kepada para penonton. Ditengah segala lelucon yang diberikan olehnya, siapa sangka pria berumur 58 tahun tersebut telah tiada.

Gogon srimulat diberitakan telah meninggal dunia pada tanggal 15 Mei 2018 akibat serangan jantung di umurnya yang genap 58 tahun. Gogon sendiri dikabarkan meninggal setelah dirinya melakukan pentas di lampung bersama musisi campur sari Didi Kempot.

Untuk saat ini, jenazah seniman lawak srimulat ini diterbangkan ke kota Solo, Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat terbang. Untuk proses pemakaman-nya, rencananya jenazah Gogon akan dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah pada hari Rabu 16 Mei 2018.

Melalui penerbangan, tersebut dari Lampung, Jenazah diperkirakan tiba di Boyolali pada pukul 15:00 WIB. Meskipun dikabarkan akan tiba langsung hari ini, namun Jenazah Gogon tidak akan langsung dimakamkan hari ini juga melainkan akan dimakamkan hari Rabu esok sekitar pukul 11:00 WIB.

Sebelum menutup mata untuk terakhir kalinya, Gogon Srimulat sempat menyampaikan pesan terakhirnya pada asistennya yang bernama Item Sahifah. Item sempat mengatakan bahwa “hidup tidak pernah bisa ditentukan.” “Semua harus siap, dan kalau saya sewaktu-waktu setelah tampil meninggal, teman-teman media tolong dikabari, dan kalian semua yang rukun,”. Gogon mengatakan pesan terakhirnya tersebut dalam bahasa Jawa.

Sahifah sendiri mengaku mengetahui kabar meninggalnya Gogon pertama kali dari putra sulung sang pelawak, Ari Mustika melalu sebuah pesant singkat. Ari yang kebetulan saat itu ikut bersama sang ayah pergi ke Lampung mengatakan dalam pesan singkatnya : “Mas, Papa Meninggal”.

Berdasarkan laporan kantor berita Antara, Sahifah menduga jika meninggalnya pelawak Gogon akibat kelelahan bekerja.  Setelah sekitar 13 tahun mendampingi beliau, Sahifah memahami bila banyaknya peerjaan yang gogon pikul membuatnya menjadi gampang untuk kelelahan.

Sebelum pentas di Lampung, sebelumnya Gogon sempat pentas juga di Semarang dan Bandung. Sempat pulang ke Boyolali, namun akhirnya langsung bertolak ke Lampung. Gogon Srimulat dikenal sebagai seorang pekerja yang tekun dan tidak pernah mengeluh tentang pekerjaannya. Dan memang karena jadwalnya yang padad membuatnya mudah untuk kelelahan.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >