Hal-hal Yang Harus Kamu Lakukan Agar Hubungan Cinta Langgeng

    Cinta & Asmara

Pacaran merupakan langkah awal kamu mengenal seseorang hingga menentukan apakah pilihanmu sudah tepat. Setiap orang yang telah memiliki pasangan tentunya merasakan hidupnya lebih indah dan nyaman. Ketika kita dalam suatu hubungan asmara dengan seseorang, tentunya kita mengharapkan hubungan ini akan langgeng hingga berakhir ke jenjang pernikahan. Semua orang pastinya tidak ingin mengalami keretakan dalam hubungan asmaranya. Mempertahankan hubungan bukanlah hal yang mudah, namun kita juga tidak boleh menyerah untuk menjaga hubungan asmara itu. Setiap pasangan tentunya memiliki caranya sendiri dalam mempertahankan hubungan asmaranya. Berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan agar hubungan cinta langgeng :

 

1. Menjaga Baik Komunikasi

Photo via : https://korea.iyaa.com

Komunikasi adalah salah satu poin yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang baik akan membuat kalian merasa nyaman satu sama lain sehingga hubungan kalian berjalan lancar. Beda halnya, jika komunikasi kalian putus nyambung, maka hubungan kalian menjadi tidak jelas dan kemungkinan hadirnya orang ketiga dalam hubungan kalian ketika kalian tidak saling komunikasi membuat hubungan kalian akan rengang dan berakhir berakhir.

 

2. Keterbukaan

Photo via :https://korea.iyaa.com

Dalam hubungan asmara, hal pertama yang seharusnya kamu lakukan adalah terbuka akan segala hal pada dia. Jangan pernah kamu menutup-nutupi hal yang seharusnya pasanganmu ketahui. Keterbukaan pada pasangan dapat meminimalisir terjadinya kesalah pahaman yang akan berakibat buruk pada hubungan. Selain itu, keterbukaan juga membuat kalian memahami satu sama lain dan mengenal pribadi masing-masing lebih dekat.

 

3. Menjaga Emosi

Photo via : https://mariajn.blogspot.com

Dalam hubungan asmara tentunya pertengaran pernah kalian alami, saat pertengkaran melanda kalian akan meluapkan emosi dan tidak terkendali. Tahukah kalian ? hal seperti ini akan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman, sakit hati, takut, tidak dihargai dan dia mungkin akan berpikir dua kali untuk bertahan. Sebenarnya semua masalah bisa kalian selesaikan dengan kepala dingin tanpa perlu meletup-letup, kebijaksaaan tentu bisa kamu dan pasangan terapkan jika kalian memang sama-sama dewasa.

 

4. Cepat Untuk Menyelesaikan Masalah

Photo via : http://www.dramabeans.com

Jika dalam hubungan, kalian sedang dihadapkan dengan masalah atau kesalahpahaman, jangan pernah menunda-nunda untuk menyelesaikannya, saling diam dan membuat masalah tersebut berlalu begitu saja. Ada baiknya kamu dan pasangan cepat-cepat mencari solusi dan langkah apa yang terbaik untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Jika kamu salah, maka kamu harus berani meminta maaf duluan dan mengalah, begitu juga sebaliknya. Jangan pernah menggantungkan masalah begitu saja.

 

5. Selalu Luangkan Waktu Untuk Berdua

Photo via : https://viennanoreen.com

Jangan hanya sibuk dengan pekerjaanmu saja, walaupun pekerjaan itu untuk masa depan kamu kelak. Kamu juga perlu bersenang-senang dan menghabiskan waktu berdua dengan pasanganmu untuk membangun keharmonisan di dalam hubungan asmara. Menghabiskan waktu bersama tidak hanya kencan di tempat romantis saja, kamu juga bisa mengajaknya kedalam aktivitasmu sehari-hari. Kalian bisa saling menemani satu sama lain seperti menemani berbelanja atau kebengkel bersama. Yang penting bukanlah apa yang kalian lakukan, namun interaksi dan perbincangan yang kalian miliki saat ini.

 

6. Jangan Menyalahkan Pasangan

Photo via : http://www.dramabeans.com

Dalam hubungan, pertengkaran bukanlah lagi hal yang baru. Saat kalian bertengkar, apapun masalahnyanya itu jangan sampai kamu menyalahkannya walaupun itu kesalahan dia. Terkadang kamu suka menyalahkan pasangan karena kamu merasa frustasi dengan apa yang sedang kamu rasakan pada saat itu. Dalam kondisi frustasi, tentunya kamu tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan kamu tidak bisa mengontrol perasaanmu sendiri. Namun ketika kamu menyalahkan pasanganmu sendiri, justru hal ini akan membuatnya menarik diri nantinya. Ada baiknya kamu bersikap dewasa dengan mencoba melihat permasalahan yang terjadi dan mencari solusinya, jangan sampai sikapmu seperti itu malah membuat hubungan kalian renggang.

 

7. Jangan Mengungkit-ngungkit Tentang Masa Lalu

Photo via : https://www.koreaboo.com

Jangan mengungkit tentang masa lalu, dia akan merasa risih jika kamu terus saja mengungkit tentang masa lalunya. Buat apa kalian mengungkit masa lalu, toh dia juga sudah bersama dengan kamu, jadi jalani saja. Kalian juga seharusnya sama-sama menerima apa yang telah dilewati masing-masing. Kamu juga jangan membanding-bandingkan dia dengan seseorang di masa lalu. Jangan kamu rusak masa depanmu dengan masa lalu, bekerja samalah untuk menciptakan masa depan yang kalian idamkan.

 

8. Jadikan Pasanganmu Sebagai Teman

Photo via : https://inikpop.com

Agar hubunganmu dengan pasangan semakin kuat,  maka jadikanlah pasanganmu sebagai teman baik karena dengan menjadi teman yang baik maka hubungan yang sedang kamu jalani dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan. Pertemanan yang baik akan menciptakan ikatan yang lebih kuat diantara kamu dan pasanganmu, dan dengan begitu kamu dan pasangan akan mudah melalui masa-masa sulit dalam hubungan kalian dan kalian juga bisa mengatasi hal negatif yang akan menghampiri di masa yang akan datang.

 

9. Saling Mendukung Satu Sama Lain

Photo via : idntimes.com

Dalam hubungan asmara, ada baiknya kamu dan pasangan saling mendukung satu sama lain agar berkembang. Ketika ia memiliki sebuah impian yang ingin diwujudkannya, jangan sekali-kali kamu meremehkannya apalagi kamu melarangnya. Kamu seharusnya memberikannya motivasi, support dan katakan padanya “Mari Kita Berjuang Bersama”. Dengan cara seperti itu, tentunya pasanganmu akan merasa semangat karena orang yang dicintainya memberikan dukungan. Kamu juga jangan berdiam diri saja, tunjukkan sisi terbaikmu sebagai manusia, memang boleh saja kalau dia menerimamu apa adanya tapi jangan buat dirimu seadanya.

 

10. Merawat Diri dan Berpenampilan Baik

Photo via : https://dramamate.com

Ayo siapa yang bilang jika fisik itu tidak penting ? nyatanya hal ini penting lho. Bohong jika ada yang bilang fisik itu tidak penting, mungkin pada awalnya iya namun lama-kelamaan pasangan kamu juga akhirnya akan menuntut kamu untuk berpenampilan lebih menarik. Pada kenyataannya, ketertarikan fisik bisa melanggengkan sebuah hubungan dengan kamu berpakaian rapi, bersih serta wangi akan membuat pasanganmu senang berada di sisi kamu dan tentunya kamu tidak akan malu jika berjalan berdua bersamanya. Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang memperhatikan kebersihan dan penampilannya ? tentu akan terasa nyaman dengan mereka yang menjaga penampilannya tetap baik. Berpernampilan yang baik akan menjaga rasa ketertarikan satu sama lain diantara kamu dan pasangan.

 

11. Hindari Berpergian Dengan Lawan Jenis

Photo via : https://www.dramafever.com

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika tidak ada rasa percaya maka untuk apa menjalin sebuah hubungan ? Kamu dan pasangan harus saling memberikan kepercayaan. Kamu juga harus menjaga kepercayaan itu dengan cara jangan mencoba pergi atau jalan berdua dengan lawan jenis diluar keperluan pekerjaan atau keperluan mendesak. Tentunya kamu tidak mau dituduh selingkuh kan ?

 

12. Pahami Jika Dia Tidak Menghubungimu

Photo via : http://movie.daum.net

Jika pasanganmu tidak menghubungimu, berusahalah untuk mengerti keadaannya. Kamu juga tentunya pasti mengetahui kegiatan dan berbagai hal yang mungkin ia hadapi. Cobalah untuk memahami kondisi dan kesulitannya, menempatkan dirimu di posisinya akan membuatmu lebih bisa menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekpektasimu.

 

13. Selalu Jujur Tentang Hal Apapun Itu

Photo via : https://www.hk01.com

Hubungan asmara yang sehat dan bertahan lama itu kunci utamanya adalah kejujuran. Kejujuran dari kedua belah pihak sangat diperlukan dalam sebuah hubungan, jangan pernah sekalipun kamu berbohong atau menutupi fakta dari pasangan. Kebohongan hanya akan membuat hubunganmu dan pasangan tidak baik kedepannya, jika dia memang benar-benar saya kepada kamu pastinya dia akan menerima kamu apa adanya bahkan meskipun itu kenyataan yang pahit sekalipun.

 

14. Perhatian Satu Sama Lain

Photo via : kapanlagi.com

Walaupun kalian sudah lama bersama bukan berarti kalian tidak perlu bersikap manis satu sama lain lagi. Kamu bisa tetap romantis dan menunjukkan perhatian kamu padanya bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun seperti mengelap keringatnya pada saat ia berkeringat. Dengan saling perhatian satu sama lain akan menciptakan kedekatan emosional diantara kalian.

 

15. Bangunlah Rasa Percaya Pada Pasanganmu

Photo via : http://www.dramabeans.com

Walaupun ia adalah pacarmu, tentu saja kalian tidak mungkin bersama dalam waktu 24 jam sehari kan ? Kamu juga tidak memiliki mata lebih atau kekuatan untuk mengawasi kemanapun ia seharian setiap saat kan. Ada baiknya agar hubungan kalian tetap nyaman adalah kamu hanya perlu mempercayai pasangan masing-masing, tumbuhkanlah rasa percaya bahwa meskipun kalian tidak sedang bersama, kalian akan menghormati nilai-nilai yang telah kalian sepakati bersama dalam hubungan.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >