Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor

1 bulan, by blogunik

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor

Setiap kalian selesai menonton film horor apa sih yang akan kalian rasakan? Selama menonton film horor pastinya kita merasa jantungan karena adegan yang tiba-tiba membuat kaget atau backsound yang tiba-tiba buat kaget. Tak heran efek setelah menonton film horor ini juga dapat mempengaruhi kita sewaktu pulang ke rumah atau sedang berada sendirian dirumah. Nah, berikut ini ada beberapa hal-hal yang takut dilakukan setelah nonton film horor.

1. Takut tidur sendirian

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Takut tidur sendirian

Photo via designyoutrust.com

Biasanya kamu bisa tidur dengan nyenyak sendirian di dalam kamar bukan? Tapi setelah kamu menonton film horor, tiba-tiba saja tingkat ketakutanmu meningkat sehingga kamu berusaha untuk mencari teman saat tidur. Hal ini karena kamu mulai membayangkan ada sosok lain di kamar yang sedang memperhatikan kamu.

2. Tidak Berani Tidur Dalam Keadaan Gelap

Photo via nofilmschool.com

Film horor biasanya lebih banyak diisi oleh nuansa gelap tiap adegannya dimana tiba-tiba muncul sosok menyeramkan yang sangat menakutkan. Hal ini memang ditujukan untuk meningkatkan horor dan seram dari film tersebut. Dan pastinya hal tersebut berpengaruh kepada kamu kan? Dimana kamu tidak berani untuk tidur dalam keadaan gelap. Semua lampu di kamarmu kamu hidupkan meskipun tidak diperlukan dengan tujuan untuk mengurangi perasaan takut akan gelap sehabis menonton film horor tersebut.

3. Mengecek kolong bawah tempat tidur

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Mengecek kolong bawah tempat tidur

Photo via medium.com

Di beberapa film horor sering sekali ada adegan dimana hantu tiba-tiba saja muncul dari bawah tempat tidur. Setelah melihat hal tersebut di film, kamu merasa ketakutan ketika kaki kamu berada di sekitar bawah tempat tidur kamu. Tak jarang juga kamu akan ikut-ikutan seperti adegan di film horor yang mengecek bawah tempat tidur apakah dibawah baik-baik saja dan tidak ada apa-apa disana.

4. Takut pergi ke kamar mandi sendirian

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Takut pergi ke kamar mandi sendirian

Photo via soompi.com

Setelah menonton film horor memang pergi ke kamar mandi sendirian menjadi salah satu efek yang banyak dirasakan orang-orang, mungkin termasuk kamu salah satunya. Rasa takut pun bertambah apalagi jika kamu harus pergi ke kamar mandinya ketika tengah malam. Terkadang karena sudah saking takutnya kamu akan mengurungkan niat untuk ke kamar mandi dan memilih untuk menahannya hingga pagi hari.

5. Takut lihat cermin

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Takut lihat cermin

Photo via the13thfloor.tv

Dalam sebuah film horor terkadang terdapat juga adegan yang paling menakutkan yaitu saat si pemeran utama melihat ke arah cermin, tiba-tiba sosok hantu muncul di depannya atau terdapat bayangan hantu dibelakang si pemeran ketika ia bercermin. Pastinya hal ini membuatmu untuk berpikir saat harus melihat cermin saat sendirian. Apalagi cermin tersebut dalam ukuran yang cukup besar yang akan semakin membuatmu berpikir aneh-aneh ada sesuatu hal yang muncul dari arah belakangmu atau tepat di depanmu.

6. Takut melihat jendela

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Takut melihat jendela

Photo via vt.co

Selain melihat cermin, salah satu adegan yang biasanya ada di dalam film horor adalah hantu yang tiba-tiba muncul dari jendela atau bayangan hantu di jendela. Adegan satu ini memang terkadang membuat kita berteriak ketakutan, adegan ini juga di tambah dengan suara backsound yang mendukung adegan seram tersebut. Tentunya sehabis menonton adegan ini, kita akan takut untuk melihat keluar jendela atau menatap jendela ketika malam hari. Saat malam hari, kamu akan berusaha agar korden menutupi jendela dengan baik.

7. Sensitif terhadap segala jenis bunyi

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Sensitif terhadap segala jenis bunyi

Photo via looper.com

Setelah kalian menonton film horor kamu biasanya akan menjadi parno dengan segala jenis bunyi-bunyian yang ada di rumah. Kamu akan parno ketika ada suara kayu berdecit atau suara pintu berdecit. Bahkan dalam situasi yang mencekam, kamu akan ketakutan dengan suara nada teleponmu sendiri.

8. Bermimpi film horor yang ditonton

Hal-hal Yang Takut Dilakukan Setelah Nonton Film Horor - Bermimpi film horor yang ditonton

Photo via thecaller.gr

Bagi sebagian orang yang takut menonton film horor pasti akan mengalami hal seperti ini. Tak jarang juga ketika kamu mengajak temanmu untuk menonton film horor, temanmu akan berkata “aduh, nanti bisa kebawa mimpi”. Hal ini bukannya tidak mungkin terjadi, biasanya orang yang mengalami ini mereka yang benar-benar takut sehingga ketika selesai menonton film horor mereka akan mengingat kejadian yang ada di film tersebut dan akhirnya menyebabkan kamu bermimpi horor.

Itulah beberapa hal-hal yang takut dilakukan setelah menonton film horor. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Masih berani nonton film horor?

Artikel Terkait