Hanya The Minions Wakil Indonesia Yang Menjuarai Malaysia Masters 2019

9 bulan lalu, by blogunik

Dalam ajang pertandingan olahraga bulu tangkis yang digelar di Malaysia yakni Malaysia Masters 2019, atlet-atlet Indonesia kembali berguguran. Setelah sebelumnya laga perempat final turnamen Malaysia Master selesai digelar di di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Jumat 18 Januari 2019 digelar. Dari enam wakil Indonesia yang menjalani pertandingan putaran delapan besar, hanya dua atlet saja yang mampu lolos ke babak semifinal.

Pertandingan yang amat sengit dilakukan oleh semua atlet Indonesia yang ikut berlaga pada turnamen tersebut. Namun mungkin karena masih belum beruntung, empat wakil Indonesia harus bergugurans satu persatu setelah ditundukkan oleh lwannya masig-masing. Adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan wakil merah putih pertama yang mampu lolos ke babak selanjutnya.

Namun kemenangan ini cukup dibayar mahal, lantaran lawan mereka adalah wakil Indonesia juga yakni Yulfira Barkah / Jauza Fadhila Sugiarto. Setelah kemenangan tersebut, kontingen Indonesia kembali kehilangan para atletnya yang kalah oleh lawan-lawanya. Adapun dua wakil Indonesia yang kalah secara berturut-turut adalah duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri)

Untuk ganda campuran Praveen dan Melati, kalah oleh pasangan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sedangkan Ketut/Rizki belum mampu mengatasi wakil Jepang yang juga menjadi unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Indonesia baru mampu menambah wakilnya pada semifinal Malaysia Masters 2018 setelah The Minion, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengalahkan ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Namun sayang, laju Marcus/Kevin gagal untuk diikuti dengan baik oleh wakil Indonesia yang terakhir yakni Anthony Sinisuka Ginting. Anthony disingkirkan oleh pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long dalam 2 gim sekaligus. Tentu saja hasil ini membuat Indonesia hanya menyisakan 2 wakilnya dalam ajang Malaysia Masters 2019 kali ini, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

photo via : www.pantau.com

2 wakil Indonesia tersebut terus tampil dengan baik dan konsisten hingga akhirnya tim ganda putra dan juga ganda putri Indonesia keduanya mampu tampil di final Malaysia Master 2019 kali ini. Namun sayangnya hanya tim ganda putra saja yang mampu meraih juara kali ini. Tim Bulu tangkis ganda putri yang terdiri dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebenarnya selangkah lagi untuk meraih gelar juara.

Namun sayangnya mereka harus kalah dari pasangan ganda putri Jepang di putaran Final yang menurunkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pertandingan seru terjadi dalam laga ini, dimana mereka bermain tiga set dengan skor masing-masing set 21-18, 16-21, dan 16-21 untuk kemenangan tim ganda putri Jepang.

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena ini sebenarnya bagus, dan tim ganda putri Indonesia juga bermain baik. Apalagi mereka sempat unggul di set pertama dengan skor 21-18. Namun mungkin karena faktor kelelahan, tim bulu tangkis Indonesia harus menyerah pada set ke dua dan ketiga dengan skor 16-21, dan 16-21. Dengan hasil ini, untuk Malaysia Masters 2019 kategori ganda putri, dimenangkan oleh pasangan bulu tangkis asal Jepang.

Meskipun tim ganda putri Indonesia telah kalah, untung saja Indonesia mampu meraih satu gelar dalam ajang ini yang dipersembahkan oleh ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minion mampu tampil mendominasi dengan merebut gelar juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam laga final yang memperebutkan posisi puncak untuk ganda putra ini, The Minion tampil dengan sangat baik dan agesifitas yang tinggi. Ganda putra Indonesia ini mampu emngalahkan ganda putra miliki Malaysia dalam 2 set langsung dengan skor masing-masing 21-15, 21-16. Dengan ini, dalam ajang Malasia Masters 2019, Indonesia hanya mampu merebut sebuah gelar yang didapat oleh ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain satu-satunya kemenangan tim bulutangkis Indonesia, gelar juara ini juga merupakan gelar juara pertama yang diperoleh oleh The Minions di tahun 2019 kali ini. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *