MU Taklukkan Man. City, Liverpool Semakin Kokoh, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-16

7 bulan lalu, by blogunik

Hasil-Lengkap-Liga-Inggris-Musim-20192020-Pekan-Ke-16

Liga Inggris musim 2019-2020 terus berlanjut, memasuki pekan ke-16 persaingan kian memanas. Hingga pekan ini, belum ada yang mampu menaklukkan Liverpool, Liverpool terus mengoleksi poin penuh selama pertandingan dan tetap kokoh diposisi puncak klasemen sementara. Di sisi lain, Tottenham yang berada jauh di bawah Liverpool sukses membungkam Burnley FC dengan skor 5-0 atas kemenangan Tottenham. Tak hanya Tottenham, MU yang belakangan ini kurang begitu maksimal dalam pertandingan justru membuat kejutan dengan keluar sebagai pemenang saat bertanding dengan Manchester City. Hasil inipun membuat MU naik ke peringkat 5 klasemen sementara. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut Highlight dari beberapa tim populer dunia di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16. Check it out guys!

1. Bournemouth 0-3 Liverpool

Laga Bournemouth vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Vitality Stadium pada Sabtu 07 Desember 2019. Hasil ini membuat Bournemouth berada di urutan 15, sedangkan Liverpool semakin kokoh bertengger di urutan 1 klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool sudah terlihat mendominasi pertandingan sejak babak pertama. Meskipun begitu, gol baru bisa tercipta pada menit ke-35. Gol Liverpool pada laga tersebut dicetak olel Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita dan Mohamed Salah.

Liverpool terus menekan pertahanan Bournemouth. Usaha mereka menghasilkan gol pada menit ke-35. Alex-Oxlade Chamberlin membuat Liverpool unggul setelah menyambut umpang silang rekannya. Unggul satu gol, Liverpool bermain semakin menyerang. Pada menit ke-44, Naby Keita membuat Liverpool memimpin dua gol. Ia berhasil menyelesaikan umpan yang didapat dari Mohamed Salah. Bournemouth tak mampu membalas, babak pertamapun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, giliran Salah yang mencatat namanya di papan skor atas assist Keita. Tembakan pemain berjuluk Si Raja Mesir itu berhasil merangsek ke sudut kanan bawah gawang Bournemouth. Bournemouth yang sempat memberikan perlawanan, tak mampu bangkit selepas tertinggal tiga gol. Sementara Liverpool juga tak mampu menambah gol meski memiliki beberapa peluang emas termasuk dari James Milner dan Roberto Firmino. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

2. Tottenham 5-0 Burnley FC

Pada laga berikutnya, Tottenham menang telak 5-0 saat menjamu Burnley di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu 07 Desember 2019. Kelima gol Tottenham didapat dari Harry Kane yang sukses menyumbang 2 gol sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Lucas Moura, Son Heung-min, dan Moussa Sissoko.

Dari awal laga, Tottenham tampak mendominasi pertandingan, bahkan Burnley tak dibiarkan banyak mendapatkan celah untuk membalas. Bermain di kandang mereka sendiri, Tottenham sukses membuka keunggulan mereka di menit kelima. Harry Kane melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi Nick Pope. Empat menit berselang giliran Lucas Moura yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley, sang winger berhasil mendorong bola masuk ke gawang dan skor berubah menjadi 2-0.

Di menit 32, Son Heung-Min melakukan sebuah aksi yang istimewa. Ia berlari sendirian dari area pertahanan timnya dan melewati enam pemain Burnley sebelum menyelesaikan sendiri bola yang ia bawa ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 3-0 dan skor itu bertahan di hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Harry Kane kembali mencetak gol saat laga belum 10 menit berjalan, di mana tembakan melengkungnya di dalam kotak penalti tidak mampu diraih oleh Pope. Gol penutup kemenangan Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko melalui tembakan mendatarnya di menit 74. Skor 5-0 bertahan untuk keunggulan Tottenham. Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke peringkat lima dengan raihan 23 poin. Sementara Burnley harus puas turun ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris.

3. Manchester City 1-2 Manchester United

Laga Man City vs Man United Liga Inggris pekan 16 telah berlangsung di Etihad Stadium, Minggu 8 Desember 2019. Dalam pertandingan derby Manchester tersebut, Manchester City harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor akhir 1-2. Man City tertinggal dua gol dari Man United di babak pertama. Gol MU dicetak oleh Marcus Rashford di menik ke-21 melalui titik putih dan gol ke dua dicetak oleh Anthony Martial menit ke-29.

Satu gol balasan dari Manchester City baru bisa tercipta di menit ke-85 lewat sundulan Nicolas Otamendi yang memanfaatkan sepak pojok Riyadh Mahrez. Gol itu hanya bisa memperkecil kekalahan City menjadi 1-2 sebab sebelumnya United lebih dulu unggul lewat eksekusi penalti Marcus Rashford pada menit ke-23 yang disusul gol Anthony Martial enam menit berselang.

Hasil itu menjadi kekalahan keempat City musim ini dan mereka kini hanya mengoleksi 32 poin atau terpaut 14 poin dari Liverpool (46) yang kian mantap di puncak klasemen. Sebaliknya, MU (24) kini menyodok naik ke posisi kelima klasemen seusai menjaga catatan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan kemenangan ketiga.

4. Aston Villa 1-4 Leicester City

Laga Aston Villa vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 1-4 di Stadion Villa Park pada Minggu 08 Desember 2019. Hasil ini membuat Aston Villa berada di urutan 17, sedangkan Leicester City bertengger di urutan 2 klasemen sementara Liga Inggris.

Bertandang ke wilayah kekuasaan Aston Villa, Leicester City tampil mendominasi. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-20. Mendapat umpan terobosan dari Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy sukses mengelabui Tom Heaton dan Ezri Konsa sebelum menceploskan bola ke gawang Villa. Keunggulan Leicester bertambah di menit ke-41. Crossing James Maddison dari sisi kiri berhasil disambar oleh Iheanacho, membuat gawang Villa kembali kebobolan.

Tertinggal dua gol, Aston Villa coba membalas. Namun Aston Villa hanya mampu memperkecil jarak ketertinggalan lewat sepakan Jack Grealish yang menerima umpan dari tendangan sudut. Skor 2-1 untuk keunggulan Leicester City pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, Leicester langsung menggebrak. Tak butuh waktu lama, Jonny Evans mengembalikan keunggulan dua gol lewat golnya di menit ke-49. Evans menyundul tendangan sudut Maddison dengan akurat. Gol! Aston Villa 1-3 Leicester.

Aston Villa terus berusaha mencari gol kedua mereka, tapi Leicester masih terlalu tangguh. Menitke-75, Leicester akhirnya menuntaskan pertandingan. Lewat serangan balik, Vardy berhadapan satu lawan satu dengan Heaton, sepakannya rendah ke sisi kiri tidak terjangkau. Gol! Aston Villa 1-4 Leicester.

Leicester terus mencari gol kelima, tapi Villa bisa bertahan dengan baik. Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang, kemenangan 1-4 untuk Leicester.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-16

Pertandingan, Sabtu, 7 Desember 2019

Everton 3-1 Chelsea
Bournemouth 0-3 Liverpool
Tottenham 5-0 Burnley FC
Watford 0-0 Crystal Palace

Pertandingan, Minggu, 8 Desember 2019

Manchester City 1-2 Manchester United
Aston Villa 1-4 Leicester City
Newcastle 2-1 Southampton
Norwich 1-2 Sheff Utd
Brighton 2-2 Wolves

Artikel Terkait