Hasil Lengkap Piala Dunia Rusia 2018 Babak 16 Besar 3-4 Juli 2018

    Trending, Olahraga

Laga terakhir babak 16 besar telah diselenggarakan selama tanggal 3 Juli malam hingga 4 Juli dini hari tadi. Pertandingan berjalan begitu sengit. 4 timnas yang bertanding yakni Swedia vs Swiss dan Kolombia vs Inggris mengeluarkan segala kemampuan mereka untuk memperebutkan 2 tiket terakhir untuk masuk ke perempat final dan menyusul Uruguay, Prancis, Brasil, Belgia, Rusia dan juga Belgia yang lebih dulu lolos ke babak perempat final.

Di partai pertama, Swedia melawan Swiss, pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Arena ini berlangsung ketat. Di babak pertama kedua timnas ini sama-sama mengalami krisis gol, tak banyak peluang emas yang tercipta hingga babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

photo via : http://lampung.tribunnews.com

Di babak kedua Swedia berhasil bangkit dari tidurnya dan menyerang Swiss. Melalui Emil Forsberg, Swedia sukses membobol gawang Swiss pada menit ke 66 dan membuat Swiss tertinggal dengan skor 1-0. Swiss yang tak terima gawangnya kebobolan, terus berusaha menekan pertahanan Swedia di sisa waktu yang ada, namun nasib berkata lain, pertahanan kokoh Swedia belum mampu mereka runtuhkan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dengan kemenangan Swedia atas Swiss dengan skor 1-0.

photo via : www.cnnindonesia.com

Di partai kedua, Inggris melawan Kolombia, pertandingan yang berlangsung di Spartak Stadium ini berlangsung sangat seru. Kedua tim yang bertanding harus adu penalti lantaran perolehan skor yang imbang hingga diakhir waktu.

Inggris sepertinya harus mengeluarkan segala jurus yang mereka miliki untuk mengalahkan Kolombia, hingga mereka membutuhkan adu penalti untuk mendapatkan 1 tiket yang tersisa untuk masuk ke perempat final piala dunia 2018. Pertandingan yang berlangsung pada Rabu 4 Juli 2018 dini hari tadi, Inggris unggul duluan lewat gol penalti dari Harry Kane pada menit ke-57. Tak terima gawangnya kemasukan bola dari Inggris, Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

photo via : kabar.news

Selama tambahan waktu 2×15 menit, skor sama sekali tak ada perubahan, tetap 1-1 sehingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Pada adu penalti, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dari tim Inggris, pemain yang bertugas untuk melancarkan gol adalah Kane, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Jordan Henderson dan Eric Dier, namun Jordan Henderson menjadi satu-satunya yang gagal untuk memasukan bola kegawang lawan, sementara yang ke 4 lainnya sukses membobol gawang Kolombia bertubi-tubi dan juga sukses mengantarkan Inggris menuju perempat final.

photo via : rusia2018.jawapos.com

photo via : rusia2018.jawapos.com

Kemenangan ini sukses membawa Inggris melaju ke perempat final untuk menantang Swedia yang telah menempati kursi perempat final terlebih dahulu. Sementara itu, Kolombia harus angkat koper dari Piala Dunia Rusia 2018 menyusul Swiss dan yang lainnya. Setelah ini, akan ada jeda untuk mengumpulkan kembali semangat kita selama dua hari, sebelum mulai menyambut lagi keseruan Piala Dunia di fase perempat-final dengan slot 8 negara terbaik yang tersisa. Jadi persiapkan diri kalian sobat!

Berikut Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 3-4 Juli 2018

Selasa 3 Juli 2018

Swedia vs Swiss (1-0)

Rabu 4 Juli 2018

Kolombia vs Inggris (1-1) – (3-4 adu penalti)

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >