Hasil Lengkap Piala Dunia Rusia 2018 Babak Perempat Final 7-8 Juli 2018

    Olahraga

Babak perempat final telah usai diselenggarakan pada Sabtu 7 Juli hingga Minggu 8 Juli 2018. 4 posisi disemi final telah ditempati oleh pemain-pemain unggulan pada tahun ini. Setelah Prancis dan Belgia telah menempati 2 posisi di semi final terlebih dahulu, Kroasia dan Inggris menyusul untuk menempati 2 posisi terakhir di semifinal piala dunia 2018.

Tentunya perjuangan Kroasia dan Inggris untuk sampai disemi final tidak lah mudah. Mereka yang bertanding pada 7 Juli hingga 8 Juli 2018 harus menaklukkan lawan mereka masing-masing hingga tetes darah penghabisan.

Swedia dan Inggris harus berduel terlebih dahulu pada Sabtu 7 Juli 2018. Pertandingan yang diselenggarakan di Samara Arena tersebut dikuasai oleh tim Inggris. Selama pertandingan berlangsung, Inggris mampu mendominasi permainan dan menguasai bola hingga 57 persen. Hal tersebut mengantarkan Inggris hingga sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Gol Inggris dicetak oleh sundulan Harry Maguire pada menit ke-30 dan sundulan Dele Alli di menit ke-59.

photo via : www.indosport.com

Hingga menit-menit terakhir Swedia gagal membalas serangan Inggris sekaligus tak mampu memperkecil ketinggalan. Hal ini menjadi pertandingan pertama Swedia yang gagal dalam mencetak gol. Sementara itu, hasil ini mengantarkan Inggris menuju ke semifinal, sedangkan Swedia harus rela angkat koper dari piala dunia 2018.

photo via : gilabola.com

Dilaga kedua yang berlangsung pada Minggu 8 Juli 2018, Rusia berhadapan dengan Kroasia. Pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Sochi dimenangi oleh Kroasia. Namun Kroasia mendapatkannya dengan tidak mudah. Pertandingan yang berlangsung dinihari tersebut berjalan sangat sengit. Selama 120 menit, kedua tim saling bergantian mencetak gol hingga sekor menjadi kejar-kejaran. Hal ini membuat permainan harus berlanjut ke adu penalti.

photo via : www.bola.com

Rusi lebih dulu unggul lewat gol dari Denis Cheryshev di menit ke-31, namun Kroasia mampu membalasnya melalui gol Andrej Kramaric di menit ke-39. Di menit ke-101, Kroasia kembali mencetak gol lewat Domagoj Vida, sehingga Kroasia unggul 2-1. Namun hal tersebut tak berlangsung lama karena Rusia kembali mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Mario Fernandes di menit ke-115, sehingga skor menjadi 2-2.

Pertandingan yang berlanjut ke adu penalti ini, dimulai dari tim Rusia. Namun tembakan pertama Rusia melalui Fedor Smolov di adu penalti mampu ditepis oleh Kroasia. Sedangkan tembakan yang dilancarkan oleh Kroasia masuk dengan mulus kegawang Rusia.

Di tendangan kedua pada adu penalti, Rusia mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Alan Dzagoev. Di sisi lain, Kroasia gagal unggul setelah tembakan Mateo Kovacic ditepis. Selanjutnya, Rusia kembali gagal mengambil kesempatan untuk memimpin setelah tembakan Mario Fernandes melenceng. Kroasia kembali memimpin dengan skor 2-1 lewat eksekusi Luka Modric.

photo via : http://shoot-ar.com

Di adu penalti terakhir, kedua pemain dari masing-masing tim, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Namun hal itu tak dapat merubah hasil yang ada. Drama adu penaltipun dimenangi oleh Kroasia dengan skor akhir 4-3.

Dari hasil tersebut, Kroasia sudah dipastikan masuk kesemi final dan akan melawan Inggris yang telah terlebih dahulu menempati kursi disemi final.

Pertandingan piala dunia semakin seru aja nih sobat, setelah babak perempat ini berakhir, kita akan bersiap untuk menyambut babak semi final yang akan diselenggarakan tanggal 11 hingga 12 Juli mendatang. Untuk itu, persiapkan diri kalian mendukung tim jagoan kalian dan tetap samangat!.

Berikut Hasil Pertandingan Babak Perempat Final Piala Dunia 2018 7-8 Juli 2018

Sabtu 7 Juli 2018

Swedia vs Inggris (0-2)

Minggu 8 Juli 2018

Rusia vs Kroasia (2-2)-(3-4 adu penalti)

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >