Barcelona Menang, Liverpool Kalah, Hasil Liga Champion Pekan ke 5, 2018

10 bulan lalu

Dalam lanjutan Liga Champion pertandingan ke lima pagi dini hari tadi, semakin menguatkan beberapa klub untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Namun pada pertandingan pagi dini hari tadi, beberapa tim besar tidak mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Seperti hasil yang diraih oleh Liverpool yang timnya harus mengakui kekalah atas PSG 2-1.

Meskipun begitu, 2 tim spanyol yakni Atletico Madrid dan Barcelona, mampu dengan sigap meraih kemenangan mereka. Dengan hasil ini, semua wakil Spanyol kecuali Valencia, mampu melaju ke babak selanjutnya Liga Champion tahun ini. Berada di grup yang cukup berat dengan sebagian besar tim yang ada memiliki kans atau peluang untuk melaju ke babak selanjutanya, finalis Liga Champion tahun lalu yakni Liverpool mendapatkan hasil yang buruk pada pertandingan tadi.

Bertandang ke markas PSG, Liverpool harus mengakui kemampuan dan juga ketangguhan tuan rumah PSG saat timnya kalah dari Liverpool 2-1. Jika dilihat dari penguasan bola, kedua tim cukup berimbang, dan mungkin Liverpool unggul lebih sedikit dari tim tuan rumah. Namun juka dilihat upaya dalam melakukan berbagai tembakan ke arah gawang, PSG memiliki lebih banyak peluang untuk hal itu.

photo via : www.independent.ie

Gol pertama dalam laga ini didapat oleh PSG yang dicetak oleh Juan Bernat pada menit ke 13. Kerjasama tim yang dimiliki oleh tim tuan rumah benar-benar mampu membongkar pertahanan miliki liverpool. Hal itu terlihat dari gol kedua yang diperoleh oleh PSG pada menit ke 37 yang dicetak oleh Neymar. Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool mendapat sebuah hadiah penalti pada masa injury time tepatnya pada menit ke 45+1. James Milner sang eksekutor pinalti mampu menunaikan tugasnya dengan amat baik pada laga ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Skorpun berakhir 2-1 untuk keunggulan PSG di babak pertama pertandingan ini. Di babak kedua, pertandignan berjalan cukup keras, terutama untuk tim Liverpool yang tertinggal 2-1 dari tim tuan rumah. Ada banyak pergantian pemain dan juga pelanggaran-pelanggaran yang berbuah kartu kuning terjadi pada laga ini. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga ini dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan PSG atas tim tamunya Liverpool.

Pada laga lainnya, saat PSV berhadapan dengan Barcelona, Barcelona mampu menang atas tim tuan rumah dengan skor 1-2 untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil ini, El Barca dipastikan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai juara grup B. pada laga ini, pertandingan berjalan amat terbuka dimana, kedua tim mampu melancarkan berbaga temmbakan kearah gawang lawan. Meskipun jika dilihat dari statistik penguasaan bola, Barca jauh lebih unggul dari PSV Eindhoven.

photo via : trome.pe

pada babak pertama laga ini, pertandingan berjalan cukup ketat dimana tak ada satupun gol yang tercipta baik dari pihak PSV ataupun Barcelona. Namun sebmuanya berubah di babak kedua. Barca memulai golnya lewat aksi Lionel Messi di menit ke 61, yang selanjutnya gol kedua kembali diciptakan oleh Barca melalui Gerard Pique di menit ke 70. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Barcelona. Pada menit ke 82, PSV mampu memperkecil ketertinggalan dengan mendapat 1 buah gol yang dicetak oleh Luuk de Jong. Namun hingga peluit panjang pertandigngan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skot tetap 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Selain Barca, tim Spanyol lainnya yang memastikan dirinya untuk melaju ke babak selanjutnya adalah Atletico Madrid, setelah mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tim tamunya Monaco. 2 gol yang dimiliki oleh Atletico madrid ini tercipta di babak pertama yakni gol cepat di menit kedua babak pertama yang dicetak oleh Koke dan pada menit ke 24 yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke 24. Namun meskipun mampu memenangkan pertandingan, hal tersebut haru dibayar cuku serius, dimana salah seorang pemain Atletico Madrid mendapatkan kartu merah yakni Stefan Savic pada menit ke 82.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Masih di grup yang sama dengan Barcelona yakni di grup B, Tottenham mampu memperbesar peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar setelah mampu mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, tentu saja membuat tim tuan rumah menjadi tampil percaya diri. Namun gol kemenangan milik Tottenham baru tercipta pada akhir babk kedua yakni pada menit ke 80 yang dicetak oleh Christian Eriksen. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Tottenham. Berikut ini adalah hasil lengkap lanjuta liga champion pekan ke 5

  • AEK vs Ajax Skor 0-2
  • CSKA Moskow vs Viktoria Plzen Skor 1-2
  • AS Roma vs Real Madrid Skor 0-2
  • Bayern Munchen vs Benfica Skor 5-1
  • Hoffenheim vs Shakhtar Donetsk Skor 2-3
  • Juventus vs Valencia Skor 1-0
  • Lyon vs Manchester City Skor 2-2
  • Manchester United vs Young Boys Skor 1-0
  • Atletico Madrid vs Monaco Skor 2-0
  • Lokomotiv Moskow vs Galatasaray Skor 2-0
  • Dortmund vs Club Brugge Skor 0-0
  • FC Porto vs Schalke Skor 3-1
  • Napoli vs Red Star Belgrade Skor 3-1
  • Paris SG vs Liverpool Skor 2-1
  • PSV Eindhoven vs Barcelona Skor 1-2
  • Tottenham Hotspur vs Inter Milan Skor 1-0

Baca Juga