Hasil Liga Champions 7 Maret 2018. Liverpool & Real Madrid Melaju ke Babak Perempat Final.

    Trending, Olahraga, Info

Dalam lanjutan laga liga Champions leg kedua tadi malam, terdapat dua buah pertandingan yakni antara Real Madrid vs PSG dan Liverpool vs Fc Porto. Dengan hasil pertandingan semalam, Real Madrid dan Liverpool telah memastikan dirinya untuk masuk dalam babak perempat final Liga Champion.

Bertanding di markas sendiri yakni di stadion parc des princes, PSG harus mengakui kehebatan tim tamunya REal Madrid. Pada leg pertama, PSG kalah telak dari Real Madrid dengan skor ahir 3 – 1. Pada Leg ke dua ini PSG dari awal telah menggunakan formasi menyerang yang sebelumnya 4 – 4 2 menjadi 4 -3 – 3 dimana di lini depan, PSG mentriokan antara Kylian Mbappe dan Cavani ditriokan dengan Angel Di Maria. Meskipun begitu, pada babak pertama, PSG masih belum mampu untuk menjebol pertahanan milik Real Madrid.

photo via : sidomi.com

Pertandingan berjalan cukup alot, dimana penguasaan bola berjalan cukup berimbang antara kedua tim, dimana pengusaan bola PSG 49% dan Real Madrid 51%. Pada babak pertama hingga peluit paruh babak dibunyikan, skor masih 0 – 0. Pada Babak ke dua, PSG yang haus akan gol karena butuh banyak gol dan juga bertanding di depan pendukung sendiri haru mengakui lawan dimana Christiano Ronaldo mampu mencetak gol untuk timnya Real Madrid pada menit ke 55.

Mungkin karena emosi dan tekanan dimana mereka harus mencetak banyak gol, membuat pemain menjadi sering emosi yang berujung dikeluarkannya pemain PSG yakni Marco Verratti yang protes berlebihan kepada wasit karena tidak memberikan pelanggaran untuknya di wilayah Madrid. Dengan kejadian tersebut, Felix Brych yang menjadi pengadil di tengah lapang tak ragu lagi mengusir Verratti dengan memberikannya kartu kuning kedua yang membuatnya langsung harus keluar lapangan.

photo via : sidomi.com

Bermain dengan 10 pemain, PSG masih tetap semangat meskipun terseokseok. Pada menit ke 71 akhirnya PSG mampu menyamakan kedudukannya lewat gol Edinson Cavani. Tak berselang lama, tepatnya 10 menit setelahnya pada menit 80, Real Madrid menunjukkan kualitasnya sebagai seorang tim juara bertahan Liga Champions. Dani Carvajal mengirim bola silang yang tidak bisa diamankan Adrien Rabiot. Ronaldo mengirim bola kepada Casemiro. Tembakan sang gelandang mengenai Marquinhos, bola berbelok arah dan mengecoh Areola yang mati langkah. Skor pun berubah 2 – 1 untuk keunggulan Real Madrid. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta lagi. Dengan hasil ini sudah dapat memastikan langkah Real Madrid ke babak perempat final dengan agregat skor 5 – 2 untuk keunggulan Real Madrid.

photo via : bola.tempo.co

Di sisi lain dalam pertandingan yang mempertemukan antara Liverpool melawan FC Porto, berakhir dengan skor imbang 0 – 0. Dalam pertandingan ini, Liverpool bertanding tanpa beberapa pemain pilarnya yang biasanya mengisi starting eleven miliknya. Mohamed Salah hanya dimasukkan sebagai cadangan. Virgil van Dijk bahkan tak diturunkan. Jelas saja setelah sebelumnya pesta gol di kandang Porto, hampir mustahil bagi Porto untuk mengejar agregat gol tersebut.

Ditambah lagi Liverpool akan menjamu Manchester United di akhir pekan ini. Meskipun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor masih imbang 0 – 0, pertandingan berjalan lumayan seru, dimana Liverpool tetap mampu mengambil alih pertandingan. Itu terbukti dengan ball possesion milik Liverpool sebanyak 66% dibandingan kan Porto yang hanya 34%. Dengan hasil ini pun Liverpool juga telah memastikan dirinya tampi dalam babak 8 Besar Liga Champion dengan agregat gol 5 – 0 untuk keunggulan Liverpool.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >