MU Dan Tottenham Kompak Kalah, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-18

2 bulan lalu, by blogunik

0

Liga Inggris pekan ke-18 telah rampung diselenggarakan mulai hari Sabtu, 21 Desember hingga Minggu, 22 Desember 2019. Pada pekan ini penghuni puncak klasemen yakni Liverpool tidak bermain karena tengah berpesta atas gelar juara Piala Dunia Antarklub di Qatar. Sementara itu, Manchester City sukses mengalahkan Leicester City dan mempersempit jarak pada klasemen sementara. Sedangkan MU dan Tottenham sama-sama menghadapi kekalahan besar karena sama sekali tidak mampu mencetak gol satu pun. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut highlight dari beberapa laga populer Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-18. Check it out gusy!

1. Manchester City 3-1 Leicester City

Pada Liga Inggris pekan ke-18 ini, Manchester City berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1. Bertanding di Stadion Etihad, Minggu 22 Desember 2019 waktu setempat, Manchester City mampu menipis jarak pada posisi klasemen sementara dengan Leicester City, selisih mereka saat ini hanya 1 poin.

Leicester sebenarnya unggul lebih dulu lewat Jamie Vardy pada menit ke-22, saat itu Vardy mengandalkan kecepatannya untuk meninggalkan Fernandinho dan melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Ederson Moraes. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggunlan Leicester City.

Di menit ke-30, City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Mendapat umpan Benjamin Mendy, Mahrez melakukan cut inside lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Leicester. Bola sempat membentur Caglar Soyuncu sebelum akhirnya mengecoh Schmeichel dan bergulir masuk ke gawang.

Pada menit ke-41 terjadi insiden di dalam kotak penalti saat Raheem Sterling dijatuhkan oleh Andreas Pereira. Pelanggaran Ricardo Pereira terhadap Sterling membuat Leicester dijatuhi hukuman penalti. Guendogan yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk City menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan hampir sepenuhnya dikuasai oleh tuan rumah hingga pada menit ke-70 dominasi itu dikonversi Jesus menjadi gol ketiga. Berawal dari aksi De Bruyne melewati Soyuncu, bola kemudian dikirimkan menjadi umpan tarik yang disambut Jesus.

Man City menciptakan beberapa peluang lagi, namun skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan Man City ini membuat mereka memperoleh 38 poin atau hanya terpaut satu poin dari Leicester 39 yang menermpati posisi kedua.

2. Watford 2-0 Manchester United

Manchester United (MU) secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Watford 0-2 dalam laga pekan ke-18. Pertandingan Watford vs MU digelar di Stadion Vicarage Road, Minggu 22 Desember 2019. Sejak babak pertama, MU sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menciptakan gol namun semuanya tak ada yang membuahkan hasil. Begitupun dengan Watford. Berjalan dengan alot, Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, gol yang ditunggu oleh Watford akhirnya datang pada menit ke-50. Dalam situasi set pieces Ismaila Sarr menendang bola dan bola memantul ke tanah. Arah pantulan bola mengarah ke David de Gea, namun kiper asal Spanyol itu gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola masuk ke gawang.

Di menit ke-52, Watford menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Troy Deeney. Manchester United yang tertinggal dua gol memasukkan Mason Greenwood dan Paul Pogba. Mason Greenwood berhasil membuat peluang pada menit ke-68 tetapi sundulannya masih terlalu tinggi. Tak ada gol lain yang tercipta hingga pertandingan berakhir, laga berakhir dengan kemenangan Watford 2-0 atas Manchester United.

3. Tottenham 0-2 Chelsea

Memiliki nasib yang sama dengan MU, Tottenham juga hanya bisa menelan pil pahit saat tak sanggup mencuri satu golpun dari Chelsea. Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu 22 Desember 2019, Tottenham kalah 0-2 dari Chelsea.

Dua gol kemenangan Chelsea disarangkan winger asal Brasil, Willian pada menit ke-12 dan menit 45+4 lewat titik penalti. Sejak awal babak pertama, Chelsea lebih agresif dalam mengambil inisiatif serangan. Aksi individu Willian patut diacungi jempol, karena benar-benar merepotkan barisan pertahanan Tottenham. Willian melakukan penetrasi ke kotak penalti Spurs dan melepaskan tembakan melengkung, yang menghujam gawang tuan rumah pada menit ke-12.

Di pengujung babak pertama, Willian mencatatkan namanya kembali di papan skor melalui titik penalti. Kiper Spurs, Gazzaniga dinilai melanggar Marcos Alonso di kotak terlarang dan Willian yang dipercaya jadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Tottenham mencoba menyerang, namun Tottenham masih sulit untuk mendapatkan peluang bagus, karena disiplinnya pertahanan Chelsea. Situasi ini cukup membuat para pemain Tottenham terlihat frustrasi untuk mengejar ketinggalan.

Musibah datang untuk tuan rumah pada menit 62, ketika Son Heung-Min diusir wasit karena dinilai menendang Rudiger sehingga membuat Tottenham bermain hanya dengan 10 orang. Meskipun begitu, permainan tetap berlanjut, aksi saling menyerang tak bisa dielakkan, namun hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Tottenham menyerah 0-2 dari Chelsea.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-18

Pertandingan Sabtu, 21 Desember 2019

Everton 0-0 Arsenal
Newcastle 1-0 Crystal Palace
Aston Villa 1-3 Southampton
Norwich City 1-2 Wolves
Brighton 1-2 Sheff Utd
Bournemouth 0-1 Burnley FC

Pertandingan Minggu, 22 Desember 2019

Manchester City 3-1 Leicester City
Watford 2-0 Manchester United
Tottenham 0-2 Chelsea

0
Artikel Terkait