Hasil Liga Inggris pekan 19, Manchester United ditahan imbang Leceister City

3 tahun, by blogunik

Pekan ke 19 Liga Inggris telah usai dimana banyak sekali hasil yang tak terduga terjadi dalam pertandignan laga pekan ke 19 yang lalu salah satunya adalah hasil imbang yang dialami oleh Manchester United saat bertamu ke Leceister City. Dengan hasil ini membuat jarak MU dengan pimpinan klasemen sementara Manchester City semakin jauh yakni berbeda 13 poin.

Apalagi dengan kemenangan The Cityzen pada laga 19 saat melawan Bournemouth dengan skor telak 4 – 0. Dengan kemenangan tersebut membuat Manchester CIty memuncaki papan klasemen dengan 52 poin tanpa pernah kalah sekalipun.

photo via : mmc.tirto.id

Adapun perandingan Manchester United melawan Leicester City yang lalu dilaksanakan di stadion King Power. Dalam laga tersebut, Juan Mata menyumbang dua gol untuk Setan Merah. Adapun torehan tim tuan rumah datang dari Jamie Vardy dan Harry Maguire.

Pada laga ini, Manchester United tampil lebih ofensif dengan melancarkan 19 tembakan, sedangkan Leicester hanya 11 tembakan. Kendati demikian, justru Leicester yang membuka keunggulan lebih dulu.

Keran gol tim tuan rumah terbuka saat pertandingan memasuki menit ke-27. Diawali umpan Riyad Mahrez ke dalam kotak penalti, Vardy menyambutnya dengan tendangan ke tiang jauh yang tak sanggup dijangkau kiper David De Gea.

photo via : www.standard.co.uk

Tertinggal satu gol, United lantas lebih menggencarkan serangan. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-40 melalui sepakan mendatar Juan Mata.

Skor pun imbang hingga turun minum babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Manchester United terus menggempur pertahanan Leicester City hingga akhirnya sepakan bebas Juan Mata berhasil membuahkan gol untuk Setan Merah pada menit ke-60 GOl ini pun membuat setan merah berbalik unggul 2-1.

Sebenarnya pada menit ke 73 MU mendapat peluang emas lewat aksi Jesse Lingard, Winger berusia 25 tahun ini berhasil melewati kiper dan tinggal berhadapan dengan gawang saja, namun sayang sepakannya malah membentur tiang.

photo via : metrouk2.files.wordpress.com

Pada menit yang sama Leceister City haru bermain dengan 10 pemain setelah salah sseorang pemainnya yakni Daniel Amartey mendapatkan kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Marcus Rashford. Meski bermodalkan 10 pemain, Leceister City tetap mampu

Pada menit ke-73, Leicester harus kehilangan satu anggota tim setelah Daniel Amartey diganjar kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Marcus Rashford. Meski bermodalkan 10 pemain, Leicester tetap mampu menciptakan drama pada masa injury time berujung gol oleh Maguire. Gol ini pun membuat setan merah terpaksa puas pulang dengan skor imbang 2 -2.

Dengan hasil imbang, ini MU tetap berada di posisi kedua dengan 42 poin, sedangkan Leceister CIty tetap berada di posisi ke delapan dengan 27 poin.

Leicester City:

1-Kasper Schmeichel, 28-Christian Fuchs, 2-Danny Simpson (Daniel Amartey 57′), 5-Wes Morgan, 15-Harry Maguire, 21-Vicente Iborra (Shinji Okazaki 67′), 11-Marc Albrighton, 26-Riyad Mahrez, 25-Wilfred Ndidi, 7-Demarai Gray, 9-Jamie Vardy

Pelatih : Chris Puel

 

Manchester United:

1-David De Gea, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young, 8-Juan Mata, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard, 9-Romelu Luakaku, 11-Anthony Martial (Marcus Rashford (71′)

Pelatih : Jose Mourinho

Artikel Terkait