Manchester City & Liverpool Menang, Chelsea Turun Peringkat – Hasil Liga Inggris Pekan ke 13, 2018

7 bulan lalu

Dalam Lanjutan Liga Inggris pekan ke ini yang diadakan sabtu dan minggu kemarin, terdapat berbagai hasil menarik yang terjadi dalam berbagai laga kali ini. Selain Manchester City yang pada musim ini semakin kokoh di puncak klasemen sementara setelah menang pada laga pekan ini, hasil yang cukup memuaskan juga diperoleh oleh Liverpool. Namun pekan ini sepertinya bukan lah miliki Manchester United ataupun Chelsea. Chelsea yang sebelumnya menempel ketat pada klasemen yang ada, harus turun posisi dari peringkat ke tiga menuju peringkat ke empat.

Pada pertandingan pertama antara West Ham melawan Manchester City, Tim tuan rumah harus mengakui kemampuan tim tamu dan bahkan di hajar habis dengan skor 0-4 oleh Manchester City. The Citizen benar-benar perkasa dalam laga kali ini. Hal itu bisa dilihat dari jumlah penguasaan bola yang dimiliki oleh kedua belah tim. Dalam pertandingan ini, Manchester City mampu menguasai bola sebanyak 70% sepanjang pertandingan yang sungguh berbanding terbalik dengan West Ham yang hanya mampu melakukan pengusaan bola sebanyak 30% saja.

Petaka buat tuan rumah West Ham dimulai semenjak menit ke 11 babak pertama setelah David Silva sukses mencetak gol pertama bagi tim nya. Tisak selesai sampai disitu, 8 menit berselang, tepatnya pada menit ke 19, Manchester City kembali menambah pundi-pundi keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke 19. mendapat 2 gol, permainan Manchseter City semakin menjadi-jadi yang akhirnya membuat The CItizen kembali mencetak gol pada menit ke 34 oleh Leroy Sane. HIngga akhir babak pertama, skor masih belum beubah yakni tetap 0-3 untuk keunggulan tim tamu Manchester City.

photo via : thehimalayantimes.com

Di babak kedua, sepertinya West Ham mulai mencoba merubah taktik bertanding dan membuat Manchester City jadi semakin susah untuk menembus benteng pertahanan milik West Ham. Hingga waktu normal babak kedua, tidak ada gol lagi yang terjadi. Baru saat masa Injury time, sebelum pertandingan usai, tepat pada menit 90+3, Manchester City baru mampu kembali mencetak gol kembali lewat Leroy Sane. Dengan hasil kemenangan ini, maka Manchester City makin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Pada pertandingan lainnya, Liverpool juga sukses memenangkan laga tandang miliknya dengan skor yang cukup besar pula yakni 0-3 atas tim tuan rumah Watford. Dalam pertandingan ini, Watford memberikan perlawanan yang cukup baik. Meskipun masih kalah dalam hal penguasaan bola, Watford mampu bertahan dari segala gempuran yang dilakukan oleh tim tamu Liverpool. Hal itu terbukti terliha dimana hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Baru pada babak kedua, gol mulai terjadi. Gol pertama dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke 67 babak kedua. 9 menit setelahnya, Liverpool kembali menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold tepatnya pada menit ke 76. Tidak selesai sampai disitu saja, sebelum pertandingan berakhir, Liverpool kembali menambah 1 gol penutup yang dicetak oleh Roberto Firmino pada menit 89. Dengan hasuk kemenangan ini, LIverpool masih tetap berada di posisi ke tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan poin sebanyak 33 poin, berbeda 2 poin dengan puncak klasemen Manchester City.

photo via : www.90min.com

Hasil yang kurang memuaskan sepertinya dialami oleh Manchester United saat bertanding di kandang, dihadapan penonton sendiri, Dimana tim ini tidak mampu memberikan kemenangan pada pendukung setianya. MU harus mengakui kemampuan tim tamu yakni Crystal Palace yang mampu menahan tim tuan rumah tanpa gol dan meraih hail imbang 0-0. Dengan hasil yang kurang memuaskan ini, Manchester United tetap berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Selain MU, Chelsea juga mengalami minggu yang buruk karena harus takluk dari tim tuan rumah Tottenham dengan skor 3-1. Meskipun pada pertandingan ini, Chelsea tampil amat dominan dalam hal penguasan bola, toh mereka harus mengakui kemampuan tuan rumah Tottenham. Tottenham mengawali 3 gol nya pada meni-menit awal babak pertama yakni pada menit ke 8 bbak pertama oleh Dele Alli yang selanjutnya kembali ditambah oleh Harry Kane pada menit ke 16. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Tottenham.

Tertinggal 2-0, Chelsea mulai mencoba untuk bangkit di babak kedua, namun hal tersebut malah berbalik yang mana Tottenham justru kembali menambah keunggulan mereka lewat gol yang dicetak leh Son Heung-min pada menit ke 54. Skor sementara pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Tottenham. Baru menjelang pertandingan usai, Chelsea mampu mencetak gol, tepatya pada menit ke85 oleh Olivier Giroud. Hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan, skor masih tetap 3-1 untuk kemenangan Tottenham. Dengan hasi ini, Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, sementara Chelsea harus puas turun ke posisi empat. Berikut ini adalah hasil lengkap Liga Inggris

  • Brighton & Hove Albion 1 – 1 Leicester City (Glenn Murray 15′; Jamie Vardy-penalti 79′)
  • Everton 1 – 0 Cardiff City (Gilfy Sigurdsson 59′)
  • Fulham 3 – 2 Southampton (Aleksandar Mitrovic (33′, 43′), Andre Schurrle 43′; Stuart Armstrong 53′)
  • Manchester United 0 – 0 Crystal Palace
  • Watford 0 – 3 Liverpool (Mohamed Salah, 67′, Trent Alexander-Arnold, 76′, Roberto Firmino, 89′)
  • West Ham United 0 – 4 Manchester City (David Silva 11′, Raheem Sterling 19′, Leroy Sane (34′, 90′)
  • Tottenham Hotspur 3 – 1 Chelsea (Dele Alli 8′, Harry Kane 16′, Heung-Min Son 54′ – Olivier Giroud 85′)
  • Bournemouth 1-2 Arsenal (Joshua King 45+1′; Jefferson Lerma-bunuh diri 30′, Pierre-Emerick Aubameyang 67′)
  • Wolverhampton 0-2 Huddersfield Town (Aaron Mooy 6′, 74′)

Facebook Comments

Baca Juga