Hasil Liga Inggris Pekan ke 27, The Red Devil Kalah, Liverpool Mendekati Peringkat Dua Klasemen


    Olahraga


Manchester City semakin mantap di puncak klasemen liga inggris sementara dengan skor 72 poin, berbeda jauh dari peringkat 2 Manchester United. Dengan kemenangan telaknya atas Leicester City 5 – 1 membuatnya makin kokoh di puncak klasemen.

Bebeda dengan rival se kotanya yakni Manchester United, secara mengejutkan kalah tipis atas tuan rumah New Castle. Dengan kekalahan ini membuat pasukan Jose Morinho masih tetap dengan 56 poin. Berbeda 16 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Kekalahan ini juga memperpanjang mimpi buruk pelatih Manchester United, Jose Mourinho karena tidak pernah menang setiap kali bermain di markas Newcastle United. Mourinho total mengalami empat kekalahan dan tiga hasil imbang saat bertandang ke markas Newcastle.

photo via : pbs.twimg.com

Di awal pertandingan, Newcastle memperlihatkan permainan menyerang yang sangat agresif dan merepotkan barisan tim tamu Manchester United. Namun di babak kedua terjadi perubahan yang sangat signifikan, dimana alexis dkk langsung mendominasi penuh pertandignan.

Pada menit ke-53 sebenarnya Lukaku telah berhasil menceploskan bola ke gawang New Castle, hanya saja gol tersebut dianulir wasit karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran. Skor pun masih tetap 0 – 0. Dengan hasil serangan tersebut, MU makin semangat untuk menyerang dan mendominasi pertandingan.

Namun sayangnya saat asik menyerang, justru New Castle yang malah mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari eksekusi bola mati Jonjo Shelvey, satu sentuhan bola Dwight Gayle kepada Matt Ritchie langsung berujung gol.

photo via : www.standard.co.uk

Gelandang berusia 28 tahun ini tidak terkawal di depan gawang David De Gea dan mampu menyarangkan bola ke dalam gawang Manchester United. Dengan adanya gl dari New Castle, tim tamu semakin berupaya keras untuk mencetak gol balasan. Banyak peluang bagus yang didapatkan oleh anak asuh Jose Mourinho. Hingga laga selesai, masih tetap tidak ada gol lagi yang tercipta dan New Castle memastikan perolehan tiga poin atas tim tamunya Manchester United.

Saat Mu menderita kekalahan, dilain pihak Liverpool mengejar posisi dua klasemen sementara yang di pegang oleh MU. Berbekal kemenangan Liverpool 2-0 atas Southampton, Liverpool mendapat poin 52, beda 2 poin dengan peringkat kedua yakni Manchester United. Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi pemain penentu kemenangan Liverpool atas Southampton.

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-6 Menerima operan matang Mohamed Salah, Roberto Firmino dengan tenang melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti untuk membawa The Reds unggul 1-0.

photo via : cdn-s3.si.com

Tertinggal 1-0 membuat Southampton semakin berusaha mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke 29, bermula dari umpan silang Dusan tAdic, James Ward Prowse dengan mantap menyambut bola dengan sundulan. Namun Kiper lIverpool, Loris Karius tampil dengan amat cekatan dengan menepi bola yang datang sambil terbang.

Naas nasib Southampton, Liverpool kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Mendapat sodoran backheel dari Firmino, Salah dengan dingin melepaskan sepakan dari dalam kotak 12 pas. Gol pun tercipta yang memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2 – 0. Hingga akhir pertandignan skor tidak berubah tetap 2 – 0 untuk Liverpool. Berikut ini hasil pertandingan liga inggris pekan ke 27 hingga MInggu 11 Februari 2018

  • Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal (Harry Kane 49′)
  • Everton 3-1 Crystal Palace (Gylfi Sigurdsson 46′, Oumar Niasse 51′, Tom Davies 75′; Luka Milivojevic 83′-penalti)
  • Stoke 1-1 Brighton Hove & Albion (Xherdan Shaqiri 68′; Jose Izquierdo 32′)
  • Swansea City 1-0 Burnley (Ki Sung-yueng 81′)
  • West Ham 2-0 Watford (Chicharito 38′, Marko Arnautovic 78′)
  • Manchester City 5-1 Leicester City (Raheem Sterling 3′, Sergio Aguero 48′, 53′, 77′, 90′; Jamie Vardy 24′)
  • Huddersfield Town 4-1 AFC Bournemouth (Alex Pritchard 7′, Steve Nounie 27′, 66′, Rajiv van La Parra 90′-penalti ; Junior Stanislas 12′)
  • Newcastle United 1-0 Manchester United (Matt Ritchie 63′)
  • Southampton 0-2 Liverpool (Roberto Firmino 6′, Mohamed Salah 42′)

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >