Hebat! Mobil Nasional Vietnam VinFast Resmi Dikirimkan Ke Konsumen Hari Ini

4 bulan lalu, by blogunik

Vietnam membuat gebrakan baru di dunia otomotif dimana negeri gajah putih ini berhasil memiliki mobil nasional Vietnam dengan nama VinFast.

Mobil ini sudah digagas 2 tahun yang lalu dan tepat hari ini, 17 Juni 2019, VinFast akan mengirimkan mobil pertamanya kepada konsumen seperti yang diuangkapkan oleh petinggi dari VinFast saat mengenalkan pabrik mereka di Hai Phong.

Dikutip dari oto.detik.com, meskipun baru di dunia otomotif namun VinFast tidak asal-asalan dalam memproduksi mobil mereka, hal ini terlihat dari kerjasama yang dilakukan dengan menggandeng para ahli otomotif Eropa seperti Opel, BMW, Magna Steyr hingga rumah desain Pininfarina.

Photo via nst.com.my

Untuk tahap awal VinFast telah memproduksi 2 jenis mobil yaitu mobil jenis sedan dan SUV dan jumlah pesanan yang diterima pun tidak bisa dikatakan sedikit dimana sekitar 10.000 mobil sudah dipesan oleh konsumen di Vietnam.

Dengan adanya pertumbuhan pada masyarakat kelas menengah di Vietnam, diharapkan nantinya mobil dari VinFast ini akan mampu bersaing dengan sejumlah merek ternama di dunia otomotif seperti Toyota dan Ford.

Wah ternyata Vietnam hebat juga ya guys. Kira-kira Indonesia kapan nih bisa seperti Vietnam untuk memiliki mobil nasional sendiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *