Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah di Singapura

2 minggu, by blogunik

Hotel Dan Penginapan Murah di Singapura

Bingung mencari hotel dan penginapan murah di Singapura? Tenang, kali ini Blog Unik hadir dengan beberapa rekomendasi terbaik hotel dan pengipan murah di Singapura yang bisa kamu pertimbangkan.

Singapura menawarkan banyak wisata atraksi yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga tak cukup rasanya waktu sehari untuk mengelilingi beragam objek wisata yang ada di Singapura. Maka dari itu, mencari hotel atau penginapan sangatlah penting untuk sekedar beristirahat, bermalam dan menyimpan barang-barang bawaanmu untuk sementara.

Namun buat kalian yang berkantong pas-pasan ataupun para backpacker jangan khawatir kemahalan, karena meskipun Singapura dikenal sebagai salah satu negara termahal di dunia, namun bukan berarti kita tidak bisa menemukan hotel atau penginapan dengan harga yang terjangkau di negara satu ini. Singapura memiliki banyak hotel dan penginapan dengan harga terjangkau namun tetap memiliki fasilitas terbaik yang membuat kita betah menginap didalamnya.

Nah buat kamu yang akan berlibur ke Singapura dan masih bingung akan menginap di hotel mana. Berikut ini ada beberapa rekomendasi hotel dan penginapan murah di Singapura yang bisa kamu jadikan pertimbangan. So let’s check it out guys!

15 Hotel Dan Penginapan Murah di Singapura

1. The Little Red Dot

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Penginapan murah yang bisa kamu pertimbangkan ketika backpacker’an ke Singapura pertama adalah The Little Red Dot. Hostel di Singapura ini memiliki suasana segar dengan tema funky yang cukup menarik untuk kalangan anak muda. Dilengkapi dengan common area di roof top yang cukup keren. Akses ke stasiun MRT terdekat hanya 10 menit jalan kaki, yaitu stasiun Lavender. Ada banyak bus yang lewat di depan hostel ini sehingga menjadikan lokasi hostel ini cukup strategis dan mudah dijangkau.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via tripadvisor.co.id

Di dalam kamarnya sendiri lumayan nyaman. Dalam satu ruangan terdiri dari 8 bed tipe bunk bed yang tertutup dimana tipe kasurnya itu hampir tertutup dengan partisi papan kayu dan hanya dipisah dengan tirai agar lebih private. Selebihnya, kamar hostel ini cukup bersih dan memiliki fasilitias yang cukup lengkap. Yakni bantal, selimut, lampu baca dan lampu tidur, colokan listrik, kaca, TV dan tentunya Wifi yang super kencang. Dengan tarif per malam mulai dari Rp 213.929, hostel satu ini cocok untuk para backpacker ataupun wisatawan yang berbudget.

Alamat : 125 Lavender Street, Lavender, Singapore
Kontak : +65 8380 0500
Harga Mulai : Rp 213.929/malam

2. Travellers Loft

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Selanjutnya ada Travellers Loft. Hostel ini terletak di Jln Besar, Singapore, sekitar 700 meter dari pusat belanja 24 jam Mustafa Center. Untuk kesini, kamu tinggal jalan kaki 15 menit dari stasiun MRT Farrer Park atau Lavender.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Travellers Loft menyediakan tipe kamar bunked bed dengan harga mulai Rp 150 ribu per malam. Meski sangat murah, namun fasilitas yang ditawarkan hostel ini cukup untuk kebutuhan para backpacker seperti free wifi, free breakfast, dan free city maps. Dilengkapi juga dengan common area dengan tv kabel, dvd, dan pc dengan internet gratis, termasuk free wifi dan breakfast.

Alamat : 290 Jln Besar, Singapore 208953
Kontak : +65 6291 5238
Harga Mulai : Rp 150.000/malam

3. Footprints Hostel

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via traveloka.com

Rekomendasi hotel dan penginapan murah di Singapura selanjutnya adalah Footprints Hostel. Ini merupakan hostel futuristik yang bersih dan nyaman. Tersedia private room untuk family dan mixed dorm room untuk perorangan yang dihargai mulai Rp 125 ribu. Footprints Hostel menjadi salah satu hostel favorit untuk para wisatawan berbudget karena selain murah hostel ini juga berada pada lokasi yang cukup strategis dimana kamu hanya butuh waktu 6 menit berjalan menuju Metro Station atau sekitar 3 km dari Garden by the Bay.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Hostel ini juga memiliki akses MRT terdekat ke Rochor dan Little India. Dengan fasilitas yang lengkap, nggak heran kalau penginapan murah di Singapura ini terpilih sebagai “Most Popular Hostel in Singapore” di tahun 2014 dan di tahun 2012 mendapat Hoscar Awards dari Hostelword.

Alamat : 25A Perak Road, Singapore 208136
Kontak : +65 6295 5134
Harga Mulai : Rp 125.000/malam

4. Joyfor Backpackers’ Hostel

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Joyfor Backpackers’ Hostel juga bisa menjadi alternatif ketika kamu mencari penginapan yang murah di Singapura. Di hostel ini menyediakan kamar dengan tempat tidur susun yang dilengkapi dengan fasilitias yang cukup lengkap. Selain harganya yang relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan, hotel berbintang 2 ini juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap termasuk sarapan prasmanan dan minuman panas gratis sepanjang hari. Ada juga lounge kasual, dapur umum, toko swalayan, serta fasilitas laundry untuk tamu.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via flyin.com

Akses transportasi dari Joyfor Backpackers’ Hostel sangat mudah. Tepat di depan hostel, terdapat halte bus. Selain itu, hostel ini juga berjarak 4 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Kallang, 4 km dari bianglala observasi Singapore Flyer, dan satu kilometer dari kawasan Arab Street yang ramai.

Alamat : 135 Geylang Road, Kallang, Singapore, 389226
Kontak :
Harga Mulai : Rp 170.000 ribu/malam

5. The Hive Singapore Hostel

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Rekomendasi hotel dan penginapan murah di Singapura selanjutnya adalah The Hive Singapore Hostel yang berada di kawasan Little India dan dekat dengan Mustafa Center. Dengan harga permalamnya mulai Rp 242.716 untuk perorangan, hostel satu ini memiliki fasilitas standard namun cukup nyaman. Mulai dari free wifi, breakfast, free coffee dan teh sepanjang hari, tv kabel, dan free overseas call. Setiap kamar di hostel ini menyediakan toilet bersama dan kamar mandi bersama dengan fasilitas shower. The Hive Singapore Hostel juga memiliki area lounge untuk bersantai atau membaca koran dan tersedia juga buku. Kamu juga dapat menikmati permainan papan atau menonton film di ruang permainan.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Tak hanya itu, The Hive Singapore Hostel juga memiliki lokasi di pusat kota dan dekat dengan stasiun kereta bawah tanah. Apalagi hostel ini berdekatan dengan Gardens by the Bay, National Museum of Singapore, Singapura Flyer dan Museum ArtScience. Sehingga menjadi pilihan strategis bagi para wisatawan untuk menginap saat berlibur.

Alamat : 624A Serangoon Road, Lavender, Singapore, , 218223
Kontak : +65 8168 4337
Harga Mulai : Rp 242.716/malam

6. Green Kiwi Backpacker Hostel

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via trivago.co.nz

Green Kiwi Backpacker Hostel merupakan salah satu penginapan murah di Singapura yang bisa kamu pertimbangkan. Semua kamar di hotel murah Singapura ini dilengkapi dengan kasur tebal dan nyaman, dilengkapi dengan sprei, bantal dan lampu baca. Semua kamar juga dilengkapi dengan AC dan kamar mandi bersama dengan banyak shower dan toilet. Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan akses ke sejumlah pelayanan, termasuk Wi-Fi gratis di semua kamar, layanan kebersihan harian, fotokopi, printer, check-in/check-out cepat.

Penginapan Murah Di Singapura

photo via trivago.co.nz

Green Kiwi Backpacker terletak di kawasan yang strategis karena berjarak hanya 1 km ke Stasiun MRT Lavender. Menawarkan akses mudah ke berbagai tempat wisata, transportasi dan berbagai pilihan makanan. Hostel ini juga sangat dekat dengan masjid, sehingga sangat mudah bagi kamu untuk mencari makanan halal di sekitar hostel.

Alamat : 280A Lavender Street, Singapore 338800 Singapore
Kontak : +65 9695 9331
Harga Mulai : Rp 200.000/malam

7. Pine Hostel by Just Inn

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Hotel murah namun nyaman yang bisa ditemukan di Singapura berikutnya adalah Pine Hostel by Just Inn. Penginapan murah ini memiliki 7 kamar yang terdiri dari Kamar Family, Studio, Kamar Dorm 8 tempat tidur dan Kamar Dorm 10 tempat tidur. Kamarnya bergaya kontemporer dengan dilengkapi Wi-Fi, pengatur suhu, dan lemari. Kamarnya juga hadir dengan single bed dan bunk beds. Kamar mandinya modern, terdapat shower serta Jacuzzis. Dengan fasilitas dan layanan yang nggak kalah dari hotel berbintang, Pine Hostel by Just Inn menawarkan harga menginap permalam sekitar Rp 2.912.592 untuk 2 orang dewasa.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Selain fasilitas yang lengkap, Pine Hostel by Just Inn juga berada dikawasan yang strategis yang memiliki akses yang mudah. Hostel ini hanya berjaran 15 menit berjalan kaki dari Little India. Pusat kota Singapura hanya 3 km. Kedai kopi Chye Seng Huat Hardware dapat dikujungi dengan 5 menit berjalan kaki. Serta Kuil Kwan Im Thong Hood Cho yang berada dekat dengan penginapan.

Alamat : 153A Tyrwhitt Rd, Qinan Building, Singapore 207566
Kontak : +65 6288 8275
Harga Mulai : Rp 2,9 jutaan/malam

8. River City Inn

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

River City Inn merupakan hotel murah di singapura untuk keluarga yang berada di tengah Singapore City Centre. Penginapan murah di Singapura ini memiliki 5 kamar yang disertai dengan fasilitas yang cukup lengkap dan membuat nyaman, termasuk internet wireless gratis bagi para tamunya. River City Inn juga menyediakan tempat penyimpanan barang, perpustakaan dan fasilitas laundry. Hostel ini juga menyediakan layanan laundry, mesin penjual snack dan ruang TV.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Yang tak kalah penting, River City Inn juga menyediakan sarapan gratis tersedia setiap pagi sehingga lebih menghemat pengeluaran ketika berlibur. Hostel ini juga berdiri di kawasan yang mudah diakses dan cukup strategis. Dikelilingi banyak rumah makan, serta dekat dengan Clarke Quay MRT Station, bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki beberapa menit dari hostel. Dari Hostel ini kamu juga bisa berjalan kaki untuk mengunjungi Clarke Quay, Raffles Place dan Sir Stamford Raffles Statue. Menariknya, River City Inn juga dikelilingi tempat wisata terkenal dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki menuju ke Merlion, Marina Bay dan Singapore River. City Hall MRT Station dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Alamat : 33 Hongkong St, Singapore 059672
Kontak : +65 6532 6091
Harga Mulai : Rp 363.003/malam

9. Betel Box Backpacker Hostel

Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Rekomendasi hotel dan penginapan murah di Singapura selanjutnya adalah Betel Box Backpacker Hostel yang terletak di Jalan Joo Chiat yang ramai pengunjung dan dikelilingi banyak tempat atraksi wisata seperti Pantai East Coast dan Marina Bay. Hostel yang mengedepankan budaya dan semangat khas Singapura ini juga memiliki banyak fasilitas hiburan seperti playstation, board games, netflix, pool table, dan penyewaan sepeda.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Bukan hanya menawarkan kenyamanan, lokasi hostel yang dekat dengan semua tempat di Singapura menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa berjalan kaki hanya dalam waktu 15 menit jika ingin pergi ke Stasiun MRT Paya Lebar (EW8 / CC9). Dengan harga permalamnya yang sangat terjangkau, Betel Box Backpacker Hostel tentu sangat cocok bagi para backpacker.

Alamat : 200 Joo Chiat Rd, Singapore 427471
Kontak : +65 6247 7340
Harga Mulai : Rp 169.428/malam

10. Traveller@SG Hostel

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Traveller@SG Hostel menjadi alternatif penginapan murah yang bisa kamu pilih saat berlibur ke Singapura. Travellers@SG memiliki eksterior mewah dan interior yang seperti di rumah. Hostel 2 lantai ini menawarkan fitur seperti kamar yang luas, matras mewah, selimut yang bersih dan rapi, area bersantai, serta kamar mandi yang bersih. Selain itu, hostel ini juga memiliki fasilitas modern seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi, TV layar lebar, pendingin ruangan, akses kartu elektronik, dan CCTV.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

Yang paling penting, hostel ini hanya berjarak 5 menit dari stasiun MRT Lavender. Hostel ini juga dekat dengan pusat kota, sehingga kamu dapat menjelajah beragam tempat wisata seperti Raffles Hotel, Merlion, Little India, Chinatown, Orchard Road, Marina Bay Sands, dan Pulau Sentosa dengan mudah. Kamu juga dapat menemukan beragam fasilitas umum di sekitarnya, termasuk lapangan olahraga, pub, pujasera, kolam renang, dan minimarket 24 jam. Dengan harga yang cukup terjangkau dan berada dekat dengan beberapa tempat wisata dan MRT, akomodasi ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mudah diakses.

Alamat : 111H King George’s Ave, Singapore 208559
Kontak : +65 6683 2674
Harga Mulai : Rp. 140.000/malam

11. Shophouse the Social Hostel

Penginapan Murah Di Singapura

photo via tripadvisor.co.id

Buat kalian yang sedang mencari tempat menginap murah di Singapura yang memiliki akses yang mudah, maka Shophouse the Social Hostel bisa menjadi alternatif yang tepat. Hostel ini menyediakan kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan colokan listrik ditiap kasur. Dilengkapi juga dengan loker pribadi dan lampu baca. Kamu juga bisa menikmati layanan tambahan berupa WiFi, sarapan, sabun dan sampo, pengering rambut, setrika, penutup kuping dan lemari barang.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via tripadvisor.co.id

Shophouse the Social Hostel berdiri di Jalan Arab yang terkenal dengan percampuran seni, budaya, makanan dan fashion-nya. Lokasinya juga cukup strategis, karena berjarak kurang dari 30 menit dari Bandara Internasional Changi. Kamu juga bisa menemuh perjalanan selama 5 menit dari Bugis MRT Station, Nicoll Highway MRT Station atau Golden Mile Bus Complex hanya dengan berjalan kaki.

Alamat : 48 Arab St, Singapore 199745
Kontak : +65 6298 8721
Harga Mulai : Rp. 160.000/malam

12. ABC Premium Hostel

Penginapan Murah Di Singapura

photo via agoda.com

ABC Premium Hostel merupakan salah satu low-budget hostel yang menjadi incaran para backpacker untuk menghabiskan waktu liburannya di Singapura. Kamar tidur di ABC Premium Hostel begitu nyaman dengan dominasi warna putih yang menenangkan dengan layanan wifi gratis. Terdapat dua pilihan ranjang yang terdiri dari Solo (ranjang susun tunggal) dan Duo (ranjang susun Queen-size). Setiap kamar dilengkapi sistem keamanan kunci kartu yang memberikan kamu akses untuk loker pribadi, penyimpanan bagasi pribadi dan penyimpanan sepatu pribadi kamu. Tersedia juga TV Lounge yang bisa kamu kunjungi sekedar memperluas pertemanan sesama backpacker.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via jalanjajansingapura.com

Dengan lokasi yang strategis di kota Singapura, hostel ini mnyediakan kemudahan akses untuk menuju berbagai atraksi lokal, seperti Pantai Sentosa, Night Safari, Singapore Flyer dan Universal Studios. Jika ingin menjelajah Singapore lebih jauh lagi, kamu cukup naik MRT dari Farrer Park MRT Station yang juga berjarak 5 menit berjalan kaki saja dari hostel.

Alamat : 91a, 93a, 95a Owen Road, Singapore 218919
Kontak : +65 6298 9390
Harga Mulai : Rp. 470.939/malam

13. Coziee Lodge

Penginapan Murah Di Singapura

photo via tripadvisor.com

Coziee Lodge merupakan penginapan murah di Singapura yang bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan malam ketika lelah menjelajah Singapura. Coziee Lodge memiliki kamar yang cukup unik yang menciptakan pengalaman menginap yang berbeda. Terdapat 4 tipe kamar, dimana 3 diantaranya untuk campuran pria-wanita dan 1 kamar khusus wanita. Kamar ini didekorasi dengan tema seperti Victorian, Jail Break, Nautical dan Old Nanyang (kamar khusus wanita). Menariknya tarif untuk seluruh kamar disama ratakan.

Coziee Lodge juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat nyaman seperti akses Wi-Fi kecepatan tinggi gratis, sarapan pagi gratis, bilik shower dan toilet dengan pemanas air serta gel mandi, locker pribadi, sistem akses pintu, monitor keamanan dengan CCTV dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via tripadvisor.com

Coziee Lodge ini terletak di lokasi yang cukup strategis karena berjarak hanya berjarak 3 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Kallang. Kamu bisa dengan mudah mencapai distrik perbelanjaan utama, Orchard Road jika menginap di hostel satu ini. Untuk pusat belanja lainnya yang lebih ramah biaya, kamu bisa mengunjuni area Bugis yang juga memiliki beragam toko yang menjual ragam busana dan pernik lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Alamat : 77a, 79a Geylang Road, Singapore 389197
Kontak : +65 6846 4358
Harga Mulai : Rp. 161.204/malam

14. Mori Hostel

Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Sebagai salah satu penginapan murah di Singapura, Mori Hostel menawarkan akomodasi yang cukup nyaman untuk wisatawan yang kelelahan. Mori Hostel merupakan sebuah losmen yang menawarkan kualitas pengalaman premium dan harga yang terjangkau. Terdapat 2 tipe kamar yang bisa kamu pilih, yakni MORI DORMS dan MORI DELUXE PRIVATES. MORI DORMS merupakan kamar khusus wanita yang dilengkapi dengan 6 ranjang single bed yang cukup nyaman untuk kenyamanan pribadi. Sedangkan MORI DELUXE PRIVATES merupakan tipe kamar yang sempurna untuk pasangan atau wisatawan yang menginginkan privasi ekstra dengan ruang pribadi. Seluruh tipe kamar baik Mori Dorms dan Mori Deluxe Private dilengkapi dengan penyejuk udara, dekorasi apik dan sistem kunci kartu elektronik. Mori Dorms khusus untuk wanita dilengkapi dengan cermin dan meja rias.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via booking.com

Mori Hostel terletak di kawasan etnis Little India yang dekat dengan beragam lokasi wisata, bazaar jalanan, area kuliner dan pusat perbelanjaan seperti Mustafa Centre serta City Square Mall. Hanya dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun MRT Farrer Park, kamu bisa berkeliling Singapura dengan sangat mudah.

Alamat : 429 Race Course Rd, Singapore 218675
Kontak : +65 6299 1774
Harga Mulai : Rp. 159.076/malam

15. YMCA @One Orchard

Penginapan Murah Di Singapura

photo via ymcaoneorchard.reserve-online.net

YMCA @One Orchard merupakan salah satu hotel murah di Singapura yang terletak tidak jauh dari National Museum of Singapore. Jarak dari hotel ini ke bandara hanya sekitar 20 menit, sehingga menjadi pilihan favorit para backpacker ketika akan berlibur ke Singapura. Hotel bintang 3 ini memiliki fasilitas kolam renang outdoor, serta restoran. Tersedia juga layanan laundry dan koneksi internet sehingga para tamu tetap terkoneksi selama menginap.

Rekomendasi Hotel Dan Penginapan Murah Di Singapura

photo via ymcaoneorchard.reserve-online.net

Tak berbeda dengan yang sebelumnya, penginapan ini juga memiliki kamar dormitori namun juga ada kamar privat dengan desain interior yang menarik. Dilengkapi dengan lantai karpet, AC dengan sebuah meja, lemari pakaian, ketel listrik, dan TV layar datar dengan saluran kabel. Kamu juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari kamar. Selain itu, beberapa tipe kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang menawarkan shower, pengering rambut, dan peralatan mandi gratis.

YMCA @One Orchard berlokasi di kawasan yang cukup strategis, karena jarak hotel ini hanya berjarak 293 m dari Dhoby Ghaut MRT Station dan Singapore Art Museum. Bahkan Changi Airport hanya berjarak 16.1 km dari hotel ini.

Alamat : Orchard Road No.01, Singapura
Kontak : +65 6336 6000
Harga Mulai : Rp. 260.000/malam

Itu dia beberapa rekomendasi hotel dan penginapan murah di Singapura yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum booking kamar hotel di Negeri Singa tersebut. Perlu diingat bahwa tarif sewa kamar permalam yang dicantumkan diatas, sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung kebijakan hotel. Jadi jangan malas untuk selalu mengecek harga sewa hotel terbaru melalui aplikasi booking hotel yang ada ya! Semoga bermanfaat!

0
Artikel Terkait