Hukuman Yang Buruk Orang Tua Kepada Anak

2 tahun lalu

Setiap orang tua di dunia ini pasti sangat menyayangi anak, apapun kondisinya. Setiap orang tua mempunyai caranya sendiri dalam mendidik dan menyayangi anaknya agar menjadi anak yang baik dan berguna di masa depan. Tapi yang namanya anak-anak, pasti lah ada saja kenakalan yang dilakukannya hingga membuat orang tua mereka kerepotan mengurusnya, dari kenakalan yang masih dibatas wajar, hingga kenakalan yang tak bisa ditolerir lagi.

Beberapa orang tua bahkan sudah menerapkan hukuman mereka sendiri untuk anaknya yang sudah berbuat nakal, hukuman dari orang tua untuk anaknya yang tak menurut perintah yang sering kita dengan adalah dengan memotong uang jajannya, tapi hal seperti itu akan efektif hanya sebentar saja, setelah beberapa hari berlalu, sang anak akan kembali bersifat nakal dan susah di atur.

Berbeda dengan beberapa orang tua di dunia ini yang memiliki cara tersendiri untuk menghukum anaknya, ada yang kejam, mengejutkan hingga ada yang terkesan memalukan loh!! Penasara? yuk cek langsung!

1. Bersekolah Dengan Kotoran Anjing Di Sepatu

Photo Via : img.thedailybeast.com

Percaya atau tidak, nyatanya di LA sana ada beberapa orang tua yang menerapkan hukuman berjalan ke sekolah dengan kotoran anjing melekat di sepatunya. Sungguh sangat memalukan bagi si anak yang kena hukuman, namun itu adalah cara mereka untuk anaknya yang tak mau membersihkan hewan peliharaan mereka.

 

2. Mengosongkan Isi Kamar

Photo Via : sites.google.com

Ada beberapa orang tua memilih untuk menyita semua barang yang ada di dalam kamar anaknya sebagai hukuman karena telah berbuat buruk dan mendapatkan nilai yang jelek pada setiap mata pelajaran, sehingga kamarnya benar-benar kosong, jika si anak ingin barang-barangnya kembali, ia harus merubah sikapnya menjadi lebih baik dan berusaha meningkatkan nilai mata pelajarannya. Hukuman ini bisa terjadi selama berminggu-minggu loh sesuai tingkat perubahan anaknya menjadi lebih baik.

 

3. Memanggil Polisi

Photo Via : www.atinuke.com.ng

Beberapa kenakalan remaja yang sudah sangat parah memang membuat orang tua mereka kebingungan untuk mencari cara untuk merubah anaknya kembali ke jalan yang benar. Namun ada beberapa kasus orang tua yang menghukum anaknya dengan cara yang lumayan nekat. Seperti menelpon polisi untuk menangkap anaknya yang nakalnya gak ketulungan. Ada beberapa orang tua yang hanya berpura-pura menelpon polisi, dan ada juga yang benar-benar menghubungi polisi agar menangkap anaknya untuk memberikan efek jera. Ada yang orang tuanya gini gak?

 

4. Menembak Laptop

Photo Via : www.geek.com

Salah satu hukuman yang diberikan oleh orang tua agar anaknya tidak menghabiskan waktunya bermain Facebook dan Youtube adalah dengan mematikan koneksi internetnya. Namun hukuman itu belumlah termasuk sadis. Karena ada orang tua yang memilih untuk menghancurkan laptop anaknya dengan cara menembaknya dengan pistol. Kasus ini baru-baru ini terjadi karena si anak memposting hal yang tidak pantas di sosial media, dan berakhir dengan orang tuanya yang memilih hukuman kejam tersebut.

 

5. Tidur Di Atas Kasur Yang Basah Dengan Air Kencing

Photo Via : www.netmums.com

Hukuman selanjutnya yang terkesan memalukan adalah menyuruh anaknya yang suka mengompol walaupun sudah beranjak dewasa dengan berbaring selama berjam-jam di atas kasur yang telah basah terkena air kencingnya sendiri. Wahh benar-benar kejam dan memalukan ya sobat.

 

6. Mencuci Mulut Dengan Sabun Mandi

Photo Via : media.nbcmiami.com

Hukuman ini digunakan oleh beberapa orang tua yang menjunjung tinggi tingkat kesopanan, jadi jika ada anaknya yang ketahuan mengumpat atau berbicara kasar, mereka akan menghukum anaknya dengan mencuci mulut anaknya dengan sabun mandi, waduhh gawat kalau sampai ketelen!!

 

7. Dijilat

Photo Via : livestrong.com

Nah hukuman ini katanya pernah terjadi pada salah satu bintang Hollywood, Rosario Dawson, ia mengatakan, saat kecil jika ia nakal sang ibu akan menjilatinya, sampai ia memohon ampun.

 

8. Menjadi Pengasuh Anak-anak Gratis

Photo Via : www.parentmap.com

Mendidik anak yang sudah beranjak dewasa memang susah-susah gampang, itulah yang dirasakan oleh sepasang orang tua di Texas. Mereka seakan kehabisan akal untuk melarang anak gadisnya untuk selalu pulang larut malam. Namun sebuah ide yang mengagetkan muncul di kepala mereka dengan menawarkan anak gadis mereka sebagai pengasuh anak-anak secara gratis. Menurut mereka itu adalah sebuah hukuman yang dapat memberikan anaknya efek jera.

 

9. Memungut Setiap Ranting Yang Ada Di Halaman Rumah

Photo Via :  hgtvhome.sndimg.com

Hukuman yang mengejutkan dari orang tua terhadap anaknya yang nakal dan malas selanjutnya adalah dengan menyuruh anaknya memungut setiap ranting yang ada di halaman rumah, hingga tak tersisa satupun. Bisa dibayangkan jika halaman rumahmu terdapat banyak pohon, dan tentunya banyak ranting yang berjatuhan juga. Hukuman yang benar-benar melelahkan ya?

 

10. Dipaksa Menggunakan Popok

Photo Via :  img.huffingtonpost.com

Pada tahun 2012 di Mennesota, ada seorang anak perempuan umur 12 tahun yang dihukum orang tuanya dengan menggunakan popok. Tidak hanya dipaksa menggunakan popok, rambut sang anak juga dicukur. Sang anak berlari ke jalanan sambil mengenakan popok. Jelas saja pemandangan ini mengganggu tetangga. Orang tua sang anak akhirnya dihukum karena terlalu sadis memberikan hukuman pada anaknya.

 

11. Memasukan Sambal Pedas Ke Mulut

Photo Via :  cbsnews1.cbsistatic.com

Berbohong adalah perbuatan yang tidak terpuji, setidaknya itulah yang diterapkan oleh orang-orang untuk mendidik anaknya agar tidak berbohong. Namun namanya juga anak-anak yang masih mencari jati diri, berbohong sedikit mungkin tidak apa-apa, tapi tidak dengan orang tuanya. Karena pernah ada beberapa kasus orang tua yang menghukum anaknya yang berbohong dengan memaksanya memasukan sambal yang pedas ke dalam mulutnya.

 

12. Menggunakan Celana Pendek

Photo Via :  media2.s-nbcnews.com

Ada sebuah kasus dimana seorang ayah tidak bisa menghentikan kegemaran putrinya untuk memakai rok ataupun celana pendek, sebagai hukuman ia mengajak putrinya makan disebuah restoran yang sangat ramai. Terdengar tak ada yang aneh memang, namun jika kamu menjadi anak tersebut kamu akan merasa sangat malu karena melihat ayahmu pergi dengan menggunakan celana super pendek. Tak tega mempermalukan sang anak, ayah ini memilih memalukan diri sendiri, karena ia berharap anaknya akan memahami perasaannya agar berhenti memakai pakaian yang serba mini.

 

13. Tak Di Beri Makan

Photo Via :  thirdforcenews.org.uk

Ada beberapa kasus orang tua menghukum anaknya dengan tak memberinya makan sama sekali hingga sang anak kekurangan gizi. Menurutnya itu adalah cara yang ampuh untuk menghukum anak yang sangat nakal dan tak mematuhi kata-katanya. Sangat mengerikan ya?

 

14. Berdiri Di Pinggir Jalan Sambil Membawa Tulisan Memalukan

Photo Via :  i.pinimg.com

Ada banyak cara yang orang tua gunakan untuk menghukum anaknya. Hukuman tersebut diberikan agar anak kapok dan tidak akan mengulangi kesalahan yang mereka perbuat. Tapi seringkali hukuman yang diberikan oleh orang tua terlampau sadis.

Salah satu hukuman anak yang tersadis adalah memaksa anak untuk diam di pinggir jalan sambil membawa tulisan yang memalukan. Berdiri di pinggir jalan saja sudah bisa buat malu, ini ditambah lagi harus membawa tulisan yang memalukan. Misalkan saja, saya dihukum karena telah mencuri uang ibu saya.

 

15. Tidur Di Kandang Anjing Beserta Anjingnya

Photo Via : tansoloamor.net

Anak-anak terkenal akan keusilannya. Di Amerika, adalah sesuatu yang lucu bila seorang anak menyelipkan kotoran anjing di tempat makanan milik temannya. Jadi ketika jam istirahat tiba, temannya akan sangat terkejut bahwa di kotak makanannya telah ada kotoran anjing. Tapi ulah iseng ini jelas ada akibatnya.

Orang tua yang menangkap basah anaknya melakukan kenakalan ini akan diberi hukuman untuk tidur bersama anjing. Jangan berpikir kalian tidur bersama anjing di kamar kalian ya, karena sebenarnya kalian akan tidur bersama anjing di kandang sang anjing.

 

16. Menempelkan Sang Anak Di Dinding Dengan Lakban

Photo Via : gpic.qpic.cn

Saking kesalnya sang ayah dalam menghadapi anaknya yang tidak bisa diatur. Ia kemudian memplesternya menggunakan plakban dan menempelkannya pada dinding, sebagai hukuman karena tidak mendengar dan menuruti kata-kata orang tua.

 

17. Diculik

Photo Via : www.fedhealth.co.za

Hukuman terburuk dan tersadis yang pernah diberikan oleh orang tua pada anaknya yakni diculik. Hukuman ini tidak hanya akan membuat anak takut, tapi juga bisa meninggalkan trauma mendalam yang sulit untuk dihilangkan.

Seorang anak perempuan berumur 15 tahun bernama Shannon memiliki kenakalan yang luar biasa. Dia gemar mabuk, tidur dengan pria dewasa, dan menggunakan obat-obatan terlarang. Karena orang tuanya kehabisan ide untuk meluruskan anaknya, akhirnya mereka mengeluarkan uang sebesar 40.000 USD dan menyewa penculik. Shannon kemudian dikirim ke sebuah camp dimana dirinya akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kembali ke jalan yang benar.

 

Baca Juga