Ide Tempat Romantis di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Kekasih

    Traveling

Bali adalah sebuah destinasi wisata yang terkenal baik di dalam dan di luar negeri. Dengan kekayaan alam, tradisi dan budaya yang ada membuat Bali menjadi magnet bagi para wisatawan. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Bali, beberapa diantaranya dapat dikategorikan memiliki suasana yang amat romantis. Jika kalian ingin berlibur ke Bali bersama pasangan, ada baiknya kalian mengunjungi tempat-tempat romantis ini. Siapa tahu hubungan tali kasih diantara kalian jadi semakin erat. Berikut ini adalah tempat tempat romantis yang harus kalian kunjungi bersama pasangan kalian ketika berlibur di Bali.

1. Swept Away at The Samaya

photo via : bali-indonesia.com

photo via : www.jacadatravel.com

Buat kalian yang sedang ingin merencanakan momen – momen spesial bersama pasangan ataupun calon pasangan kalian, tidak perlu ragu untuk memilih acara  makan malam di Swept Away at The Samaya Ubud. Berlokasi diatas sungai Ayung, dengan viewnya yang indah dan menarik, Restoran Swept Away At The Samaya ini amatlah berkesan dan memiliki nilai artistik yang bagus. Untuk interiornya sendiri sebagian besar dari restoran ini terbuat dari kayu dengan pemandangan sungai ayung dengan arus tenang dan keasriannya apalagi jika suasana beranjak malam, para pengelola restoran akan meletakka lilin disekitar yang makin membuat suasana jadi romantis. Untuk makanan sendiri, harga main course per porsinya kisaran antra 200.000 hingga 300.000. Jika kamu pergi bersama pasangan ke tempat ini, sebaiknya sediakan bufget makan kurang lebih Rp 1.000.000.

2. ENVY Restaurant

photo via : www.bali-indonesia.com

photo via : indonesia.tripcanvas.co

Sama seperti namanya, envy restaurant yang merupakan restoran di pinggir pantai yang terdapat di Holiday Inn Resort ini tentu saja bakalan membuat orang – orang ngiri. Dengan suasananya yang menyejukkan baik mata maupun hati, tentu saja akan membuat setiap pasangan jadi lupa waktu. Buat kalian yang hanya baru bisa menikmati foto-foto restaruran ini saja, pastinya bakalan ngiri dan bikin baperan saja.

Hal yang paling menakjubkan dari restaruan ini adalah view dari matahari terbenam yang dimiliki. Selain matahari terbenam, kalian juga bisa sambil menikmati alunan musik yang tentunya semakin membuat suasana makin romantis. Kalau kamu dan pasanganmu berniat untuk merayakan sebuah momen istimewa, mereka juga menyediakan sebuah paket  Romantic Candlelit Dinner dengan sebuah meja khusus buat kalian beruda di tepi pantai lengkap dengan segala hiburan dan kerlap kerlip cahaya lilin. Buat para cowok, coba ajak pasanganmu kesini sekali- sekali, dijamin si dia pasti langsung meleleh kayak lilin.

3. Lautan Jingga

photo via : www.kintamani.id

photo via : www.kintamani.id

Selain restauran, di Bali juga ada objek wisata alam yang tak kalah memiliki suasana romantis. Terletak di Desa Belok kabupaten Badung, desa ini terkenal akan ladang Marigold. Dalam bahasa warga lokal, Marigold biasa disebut dengan bunga gumitir. Lokasinya pun mudah untuk dijangkau, karena searah dengan jalan raya kentamani – bedugul. Jadi jika kalian ingin pergi berwisata ke Bali bagian utara, kalian bisa mampi dahulu di desa ini.

Sesuai dengan sebutannya yakni lautan jingga, ladang- ladang di desa ini dipenuhi oleh ladang marigold. Jika kalian berada di dalamnya seprti serasa tenggelam dalam lautan bunga. Suhu yang agak dingin, pemandangan bunga marigold mekar disekelilingmu pastinya memberikan suasana romantis tersendiri bagimu dan pasanganmu tentunya.

4. Melihat 2 danau kembar bersamaan

photo via : travelingyuk.com

photo via : avillabali.com

Kalian pasti sudah kenal dengan bukit asah, objek wisata yang beberapa tahun terakhir sedang naik daun dan digandrungi oleh wisatawan terutama anak – anak muda. Nah, masih di kawasan bukit asah, tepatnya di desa Gobleg kalian akan menemukan sebuah spot romantis dimana kalian bisa melihat secara langsung 2 buah danau kembar di bali yakni Danau Buyan dan danau Tamblingan. Dari ketinggian ini kalian bisa melihat dua danau itu hanya diselat oleh hutan hijau sepanjang 1 km.

Jika kalian ingin lebih lama tinggal disana juga bisa camping di areal bukit asah yang memang spot ini banyak orang yang camping disana. Silahkan dicoba mampir ke daerah ini liburan camping bersama pasangan. Menikmati malam berdua saja bersama pasangan di alam bebas tentu saja amat romantis apalagi ditemani oleh cahanya bulan dan bintang di malam hari.

5. Munduk Moding Plantation

photo via : www.mundukmodingplantation.com

photo via : avillabali.com

Jika kamu bosan dengan suasana di Bali Selatan, coba menuju ke Bali Utara di kota Singaraja tepatnya di Munduk Moding Plantation. Lokasinya yang di ketinggian dan masih alami, dengan pemandangan alam disekitar tentu saja sangat indah. Munduk adalah sebuah hunian hotel, villa dan restoran yang berisi infinity pool yang dapat melihat pemandangan gunung di daerah Bali, teping – tebing asri dan juga laut jawa juga terlihat dari ketinggian ini. Jika kalian menginap di tempat ini, sempatkan untuk melihat bintang di malam hari, karena jika langit terang, cahaya bintang amat terlihat dari sini karena posisi tempat ini yang berada di ketinggian dan juga tidak adanya cahaya lampu perumhan yang mengganggumu untuk melihat bintang di langit.

6. The Restaurant at Hanging Garden, Payangan

photo via : www.pegipegi.com

photo via : www.pegipegi.com

JIka suasana romantis yang kalian ingikan adalah berbeda, out of the box dan tidak mululu di dalam ruangan, kalian bisa berkunjung ke The Restaurant at Hanging Garden. Selain menyajikan pemandangan hutan yang indah, disini kalian juga bisa melihat aliran sungai Ayung yang cantik.

Suasana makin terasa santai soalnya di sana disediakan tempat duduk dengan bantal-bantal besar dan empuk. Menu makanan yang ditawarkan di sana adalah makanan Asia dan masakan ala Perancis. Ingin mencoba makan disini ? sebaiknya kamu ajak pasanganmu kesini, karena suasananya begitu romantis.

7. ‘Birdnest’ dining La View

photo via : www.kupubarongubud.com

photo via : indonesia.tripcanvas.co

Jika sebelumnya kita sudah makan di pinggir pantai dan di pinggir sungai, nah yang sekarang suasananya amat privat. Kamu dan pasanganmu bisa makan malam romantis di dalam sangkar dengan view hutan yang tak kalah indahnya. Bentuk lokasi makan memang dibuat seprti mirip sangkara burung namun menu makanan yang disediakan amat lengkap dan lezat. Berlokasi di kupu – kupu barong villas tree and spa, restoran ini di desain dengan bentuk sangkar privat dimana kamu dan pasanganmu bisa masuk kedalamnya untuk menikmati makanan dan view hutan disekitarnya.

8. Desa Pinggan

photo via : indonesia.tripcanvas.co

photo via : indonesia.tripcanvas.co

Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang paling sering dikunjungi. Namun biasanya para turis lebih memilih menikmati kemegahan gunung ini dari Desa Batur yang sama-sama berada di Kecamatan Kintamani ini. Tapi kali ini coba kalian melihat panorama Gunung Batur dari sebuah desa yang lebih terpencil, Desa Pinggan. Dijamin akan jauh lebih elok, indah dan anggun. Suasananya yang sunyi dan tenang bakal menyihir hatimu dan pasanganmu untuk menikmati indahnya alam. Saat matahari menyingsing di ufuk timur dan terbenam di barat merupakan momen yang paling pas untuk menikmati keindahan Gunung Batur. Pemandangan di waktu malam pun tak kalah memesona, dengan pendaran lampu dari Desa Pinggan di kaki gunung, serta siluet gunung dengan latar belakang cahaya bintang di langit kelam tentunya mmbuat suasana berlibur dengan pasanganmu terasa lebih romantis. Munkin ungkapan yang paling tepat untukmu saat itu ialah “dunia ini seperti hanya milik kita berdua”

9.  Berayun – ayun di puncak danau Buyan

photo via : indonesia.tripcanvas.co

photo via : kiutour.com

photo via : piknikyok.com

Danau buyan merupakan salah satu danau terindah di Bali. Pernah gak kalian membayangkan bagaimana jika berayun – ayun di atas danau ini. Ayunan unik yang satu ini berada di wanagiri Beeudugul. Ayunan ini terletak menggantung pada sebuah pohon besar dan kokoh, jadi kalian tidak perlu waswas. Kalau kamu bertanya tanya bagaimana caranya pergi ke atas sana, tenang saja, ada birai yang bisa dipanjat untuk menuju kesana.

10. Cave Dining at the Samabe

photo via : www.bali-indonesia.com

photo via : indonesia.tripcanvas.co

photo via : indonesia.tripcanvas.co

Tempat makan malam yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu pertimbanganmu untuk pergi kesana bersama pasangan. Buat kamu yang ingin memiliki suasana makan malam romantis yang berbeda dengan yang lainnya, bisa di coba, makan malam di tengah gua. Sejauh mata mamandang hanya ada laut biru dengan deburan ombak. Makan malam dalam gua ini ada di Samabe, Nusa Dua. Suasana tenang berbalut lampu yang redup dan romantis di dalam gua berdua saja bersama pasanganmu tentunya akan membuatmu dan pasanganmu bahagia. Hanya saja karena paket makan malam ini amat ekslusif, jika kalian ingin makan malam di sana, ada baiknya untuk booking tempat jauh – jauh hari.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >