Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020

1 bulan lalu, by blogunik

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020

0

Para penggemar tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya wajib militer atau wamil. Di Korea Selatan mewajibkan warga negara laki-lakinya yang berusia 18 tahun hingga 28 tahun untuk mengikuti wajib militer selama 2 tahun. Hal ini pun berlaku juga untuk para idol kpop, dimana para idol yang sudah berusia 28 tahun dan memenuhi persayaratan tidak bisa lagi menunda pendaftaraan wajib militernya.

Di tahun 2020 ini ada sederet idol kpop yang diprediksi akan berangkat wamil. Meskipun ini menjadi berita yang menyedihkan buat penggemar namun sebagai warga negara yang baik mereka harus memenuhi kewajiban tersebut. Nah, kira-kira idol kpop siapa saja yang dijadwalkan akan melakukan wajib militer? Berikut ini idol kpop yang akan menjalankan wamil tahun 2020

1. Jin BTS

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Jin BTS

Photo via instiz.net

Kim Seok Jin atau Jin BTS lahir pada 4 Desember 1992 berarti ditahun ini ia akan berusia 27 tahun umur internasional dan 28 tahun usia Korea. Jin BTS sendiri di prediksikan akan berangkat wamil pada tahun 2020 ini. Sebagai member tertua tentunya ia akan menjadi member BTS pertama yang akan menjalankan tugas negara tersebut.

2. Suho EXO

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Suho EXO

Photo via instagram.com/kimjuncotton

Kim Joon Myeon atau yang dikenal dengan nama panggung Suho adalah leader dari EXO. Suho adalah pria kelahiran 22 Mei 1991 yang saat ini berusia 30 tahun (umur Korea). Suho pun juga harus berangkat wamil karena usianya sudah memenuhi persayaratan dan hal ini tidak bisa ditunda lagi.

3. Baekhyun EXO

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Baekhyun EXO.jpg

Photo via happybbh.tumblr.com

Selain Suho EXO, vokalis dari EXO yaitu Baekhyun juga diprediksikan akan menjalani wajib militer pada tahun 2020 ini. Baekhyun sendiri adalah pria kelahiran 6 Mei 1992. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai jadwa wajib militernya, namun para penggemar akan rindu dengan sosok Baekhyun yang dikenal ceria ini.

4. Chanyeol EXO

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Chanyeol EXO

Photo via kpopping.com

Lagi lagi member EXO harus mengiklaskan membernya untuk menjalankan wajib militer, selain Suho dan Baekhyun ternyata Chanyeol juga diprediksikan akan wamil pad atahun 2020 ini. Chanyeol lahir pada 27 November 1992 dan akan berusia 28 tahun tahun ini.

5. Chen EXO

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Chen EXO

Photo via theshonet.com

Tahun ini mungkin menjadi tahun yang berat buat EXO-L karena ditahun ini satu lagi membernya yang diprediksikan akan menjalani wajib militer yaitu Chen. Kim Jong Dae atau dikenal Chen adalah pria kelahiran 21 September 1992 berarti tahun ini Chen akan berusia 28 tahun. Jika Chen tahun ini akan wamil tentunya ia akan meninggalkan istri dan anaknya.

6. Zico

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Zico

Photo via kpopping.com

Woo Ji Ho atau dikenal dengan nama Zico adalah penyanyi rap yang terkenal di musik hiphop. Penyanyi yang kini dikenal dengan lagu barunya yang berjudul Any Song dan membuat dance challenge #AnysongChallenge ini dijadwalkan akan menjalani wajib militer tahun 2020 ini.

7. Jinwoo Winner

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Jinwoo Winner

Photo via tripbeauty.com

Kim Jin Woo atau dikenal dengan nama panggung Jinwoo atau Jinu adalah penyanyi dan vokalis dari boygrup Winner. Tahun ini pria kelahiran 26 September 1991 akan berusia 29 tahun sehingga ia diprediksikan akan wajib militer di tahun 2020.

8. Seunghoon Winner

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Seunghoon Winner

Photo via pinterest.com

Seunghoon adalah member dari Winner yang lahir pada 11 Januari 1992, ia menjadi member paling tua diantara idol 92 line lainnya. Tahun 2020 ini, Seunghoon di prediksikan akan menjalani wajib militer. Inner Circle pun harus rela ditinggalkan oleh dua membernya yaitu Jin Woo dan Seunghoon.

9. Shownu Monsta X

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Shownu Monsta X

Photo via kpopping.com

Diantara member lain Shownu adalah member tertua ia sendiri lahir pada 18 Juni 1992. Leader sekaligus main dancer Monsta X ini pun diprediksi akan menjalankan wajib militer tahun 2020. Mon Bebe pastinya akan merindukannya karena ditinggal wamil selama kurang lebih 2 tahun.

10. L Infinite

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - L Infinite

Photo via pinterest.com

Sebelumnya member Infinite yang lainnya sudah berangkat wajib militer. Kali ini kemungkinan L yang akan berangkat untuk menjalani tugas negara setelah Woohyun.

11. Minhwan FT Island

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Minhwan FT Island

Photo via weheartit.com

Siapa yang tidak mengenal Minhwan FT Island ayah dari Jae Yul atau yang dikenal dengan Jjangie dan suami dari Yulhee ex Laboum. Minhwan lahir pada 11 November 1992 dan diprediksikan akan berangkat wajib militer tahun 2020 ini. Jika tahun ini ia wamil, Minhwan harus meninggalkan istri, jae yul dan calon anak kembar perempuan mereka.

12. Jaejin FT Island

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Jaejin FT Island

Photo via koreaboo.com

Jaejin FT Island telah dikonfirmasi akan menjalankan tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan dengan melakukan wajib militer. Jaejin sendiri melakukan wajib militernya pada Selasa 22 Januari 2020. Jaejin akan menghabiskan waktu selama lima minggu di pusat pelatihan Cherwon Army Divisi 3 di Provinsi Gangwon untuk menjalani pelatihan dasar. Setelahnya ia akan menjadi anggota militer aktif.

13. Seunghyun ex FT Island

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Seunghyun ex FT Island

Photo via dailysia.com

Song Seung Hyun adalah gitaris, vokalis, pembuat lirik dan komposer di FT Island, namun ia memutuskan untuk hengkang dari grupnya itu. Suenghyun pun dikabarkan akan menjalankan wamil tahun 2020 ini.

14. Jinho Pentagon

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Jinho Pentagon

Photo via pinterest.com

Jo Jin Ho atau yang dikenal sebagai Jinho adalah member dari grup Pentagon dibawah kontrak Cube Entertainment. Sebelumnya ia adalah traniee dari SM Entertainment dan anggota grup proyek SM the Ballad. Jinho lahir pada 17 April 1992 dan diprediksikan akan berangkat wamil pada tahun 2020.

15. J.Seph KARD

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - J.Seph KARD

Photo via pinterest.com

Salah satu member dari KARD yaitu J.Seph diprediksikan akan menjalani tugas wajib militer tahun 2020 ini. J.Seph adalah penyanyi kelahiran 21 Juni 1992.

16. Hyunsik BTOB

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Hyunsik BTOB

Photo via twitter.com/officialbtob

Hyunsik BTOB adalah member dari BTOB yang lahir pada 7 Maret 1992. Idol kpop satu ini diprediksikan akan menjalani wamil pada tahun 2020 dan akan menyusul Changsub dan Eunkwang yang telah wamil lebih dulu.

17. Sandeul B1A4

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Sandeul B1A4

Photo via pinterest.com

Menyusul member yang lainnya yaitu Jonyoung, CNU yang sudah lebih dulu wajib militer. Lee Jung Hwan atau dikenal dengan Sandeul diprediksikan akan wajib militer tahun 2020.

18. Park Kyung Block B

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Park Kyung Block B

Photo via coppamagz.com

Nama Park Kyung sempat menjadi trending dimana ia membuat pernyataan yang cukup kontroversial, dimana ia menyebutkan nama artis dan menuduh mereka melakukan sajaegi. Park Kyung sendiri seharusnya mendaftarkan wajib militer pertengahan Januari tahun ini. Namun karena ia dimintai keterangan mengenai kontroversi sajaegi ia memohon untuk menunda pendaftarannya.

19. Ken VIXX

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Ken VIXX

Photo via m.post.naver.com

Lee Jae Hwan atau yang dikenal dengan nama panggung Ken adalah vokalis dari boyband VIXX. Ken lahir pada tanggal 6 April 1992 dan diprediksi akan wajib militer pada tahun 2020.

20. Dongjun ZE:A

Idol Kpop Yang Akan Menjalankan Wamil Tahun 2020 - Dongjun

Photo via instagram.com/super_d.j

Kim Dong Jun adalah member dari ZE:A yang memulai karirinya pada tanggal 7 Januari 2010. Dongjun lahir pada 11 Februari 1992 dan diprediksikan akan menjalani wajib militer pada tahun 2020 ini.

Itulah deretan idol kpop yang akan menjalani wajib militer tahun 2020 ini. Keberangkatan mereka untuk menjalankan tugas negara pastinya akan sangat dirindukan para penggemarnya. Bagaimana adakah oppa-mu yang akan wamil tahun ini?

0
Artikel Terkait