Ingin Mempunyai Alis Tebal dan Hitam ? Tak Ada Salahnya Mencoba Tips Rumahan Ini

3 tahun lalu, by blogunik

0

Melihat perawatan alis yang harganya mahal, tentu membuatmu menginginkan solusi lainnya. Kamu yang memiliki budget terbatas, bisa melakukan perawatan alismu agar lebih tebal dan hitam di rumah. Penasaran ? yuk.. intip tips agar alismu tebal dan hitam berikut ini

1. Petroleum Jelly


Petroleum Jelly selalu menjadi penyelamat segala masalah kulit. Siapa sangka petroleum jelly juga bermanfaat untuk memberikan kamu alis yang lebih tebal dan hitam? Seperti biasa, kamu cukup mengoleskan petroleum jelly pada alis hingga merata, namun cukup gunakan secara tipis-tipis saja. Kemudian diamkan selama semalam agar petroleum jelly bisa meresap dengan baik pada pori-pori alis. Pastikan wajah kamu sudah bersih dan bebas makeup ya ketika mengaplikasikan petroleum jelly pada alismu.

 

2. Castor Oil


Castor oil atau minyak jarak sudah dikenal sejak dulu sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Selain untuk rambut, kamu bisa memanfaatkannya untuk alis juga lho. Minyak yang satu ini kaya akan vitamin, protein, asam lemak, dan antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk menebalkan alismu. Cara yang perlu kamu lakukan sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak jarak tersebut pada kedua alismu dan diamkan selama semalam. Dengan begitu, minyak jarak akan meresap dengan baik dan kamu akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

 

3. Bawang Merah


Mungkin bahan ini terdengar sedikit aneh jika disebut sebagai salah satu bahan yang bisa membantumu untuk mendapatkan alis tebal dan hitam. Tapi, bawang merah memang memiliki kandungan sulfur yang dibutuhkan untuk membantu produksi kolagen dan bisa memperkuat tebalnya rambut. Dalam hal ini tentu saja alis menjadi salah satu tujuan utama. Jadi langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengoleskan sari bawang merah pada alis dan diamkan selama tujuh menit. Setelah sari bawang merah tersebut sudah meresap dengan baik pada alis, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan kamu akan mendapatkan alis yang lebih tebal dan hitam.

 

4. Coconut Oil


Coconut Oil sudah banyak ditemukan di mana-mana. Kamu bisa menggunakannya untuk perawatan alis agar lebih tebal dan hitam. Khasiat yang dimiliki minyak kelapa hampir sama dengan khasiat yang ditawarkan conditioner untuk rambut. Maka dari itu, jika kamu memanfaatkan minyak kelapa untuk alis, kamu akan mendapatkan alis yang tebal dan halus. Cara memanfaatkannya sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan minyak kelapa tersebut pada alis hingga merata dan diamkan selama beberapa saat hingga minyak kelapa meresap pada pori-pori alis.

0
Artikel Terkait