Ini Lho Ciri-ciri Anak Mami, Pacarmu Termasuk?

4 bulan lalu

Biasanya anak laki-laki yang dekat dengan ibunya dibilang lebih mengerti akan wanita dibandingkan dengan pria yang tidak terlalu dekat dengan ibunya. Para Perempuan pun menilai jika laki-laki itu menghormati dan menyayangi ibunya, maka kemungkinan besar kelak mereka akan mencintai kamu juga. Tapi kamu juga harus hati-hati, karena tidak semua anak mami memiliki pengaruh positif dari kedekatan dengan ibunya, ada sebagaian dari mereka justru tumbuh menjadi laki-laki yang menyebalkan, anak mami yang seperti inilah yang harus kamu hindari. Memiliki pacar yang memiliki predikat anak mama memang terkadang dicap buruk, namun sebenarnya tidak selalu buruk. Memang pacar bisa lebih sering menghabiskan waktunya bersama sang ibu ketimbang kamu sebagai pacarnya, tapi disisi lain dia jadi memiliki respek lebih terhadap perempuan. Nah, jika kamu merasa memiliki pacar seorang anak mami, mungkin ciri-ciri anak mami berikut bisa membantumu mengetahui jika pacarmu seorang anak mami atau buka.

1. Tidak Ada Rahasia

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://www.rebelcircus.com

Ciri-ciri anak mama pertama yaitu mereka tidak ada rahasia antara dirinya dan ibunya, bahkan sampai urusan yang privasi sekalipun. Jika dia tinggal jauh dengan sang ibu coba perhatikan seberapa sering dia menghubungi ibunya. Jika menanyakan kabar dan bercerita pada ibunya adalah hal yang wajar. Tapi jika membicarakan yang sudah termasuk ke zona privacy maka kebiasaan itu bisa saja terus berlanjut. Memang ada tipe laki-laki yang sulit membicarakan hal-hal intim dengan pasangannya, tapi jika seorang laki-laki sudah menceritakan masalah intim kepada ibunya ketimbang pasangannya sendiri. Hmm…kamu pikir-pikir lagi deh melanjutkan hubungan dengan cowok ini.

2. Selalu Butuh Persetujuan Dari Sang Ibu

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://www.pressherald.com

Coba kamu perhatikan, apakah dia sering meminta persetujuan ibunya ketika membuat suatu keputusan? Pastinya kamu menginginkan laki-laki mandiri yang bisa mengambil keputusan yang bijak. Tapi jika pasanganmu terus saja meminta persetujuan atau pendapat dari ibunya dalam segala hal mulai dari masalah pekerjaan, memilih pasangan hidup, hingga memiliki pakaian dalam. Wow…itu bisa dibilang bencana dalam hubunganmu, kamu mau setiap kamu dan dia memiliki permasalahan ada orang ketiga yang ikut andil dalam menyelesaikan setiap keputusan?

3. Selalu Dilayani

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://neoskosmos.com

Ciri-ciri anak mama lainnya yaitu hidupnya selalu dipermudah dan selalu dilayani, karena dari dulu sang ibu yang siap sedia membantu dan menyediakan segala keperluannya. Meskipun bukan sang ibu yang turun tangan, pasti ada pelayan yang disiapkan oleh sang ibu untuk membantu. Namun jika dia sudah memiliki kamu, yah pastinya kamu yang akan melayaninya dari memilihkan pakaian, memilih sepatunya, membersihkan kamarnya hingga mencuci bekas makanannya. Hmm…sebenarnya kamu pacarnya atau pembantunya sih?

4. Dia Mengikuti Aturan Ibunya Tanpa Kecuali

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://mstwotoes.com

Namanya juga anak mama, dia juga pastinya mengikuti aturan dari sang ibu tanpa terkecuali. Seperti ketika kalian sedang makan bersama kemudian setelah selesai makan, tiba-tiba saja dia bersendawa keras. Saat kamu memintanya untuk tidak melakukannya karena memalukan atau tidak sopan, dia akan ngotot mengatakan jika ibunya bilang bersendawa itu bagus dan manusiawi dan itu sudah menjadi kebiasaan dari kecil. Meskipun itu manusiawi tapi juga harus tahu tempatnya.

5. Dia Selalu Membandingkan Kamu Dengan Sang Ibu

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://bestofme.in

Siapa sih yang mau dibanding-bandingkan dengan orang lain? Dia yang anak mami selalu membandingkan kamu dengan sang ibu. Seperti membandingkan masakan kamu dengan ibunya, dia akan selalu memuji-muji masakan ibunya dibandingkan masakanmu. Yah…pastinya disini kamu akan selalu salah meskipun makananmu enak tapi tetap baginya masakan ibunya tidak ada yang mengalahkannya. Dia juga sering membandingkan kamu dengan ibunya dalam hal olahraga, dia akan selalu membanggakan ibunya yang sudah berumur tapi tetap ikut aerobik dan membandingkan kamu yang masih muda tapi tidak berolahraga.

6. Takut Akan Tanggung Jawab

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://facet.wp.pl

Ciri-ciri anak mama lainnya yaitu mereka takut akan tanggung jawab, hal ini dikarenakan mereka terbiasa dimanja oleh sang ibu dan membuatnya menjadi tidak bisa bersikap dewasa. Setiap ada masalah pasti sang ibu yang menyelesaikannya. Nah, jika sudah seperti ini bagaimana mungkin dia bisa melindungi kamu yang notabene adalah pacarnya? Tidak mungkin juga kan kamu yang sebagai perempuan melindungi pacar kamu? Kamu kan bukan wonder woman.

7. Suka Mengeluh dan Minta Bantuan

Ciri-ciri Pacar Kamu Anak Mama

Photo via : https://www.review-weekly.com

Ketika kita mengeluh dan meminta bantuan dari sang pacar itu masih bisa dibilang wajar, tapi tidak wajar jika hal ini terus-menerus terjadi. Dilihat dari sini, kamu sudah bisa melihat jika pacar kamu ini adlaah anak mama yang suka mengeluh dan meminta bantuan terus-menerus. Jika pacar kamu terus-menerus mengeluh dan meminta bantuan, maka bisa dibilang pacar kamu itu belum bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Menyelesaikan masalah sendiri saja tidak bisa, bagaimana jika kamu juga memiliki masalah? Siapa dong yang akan membantu kamu? Terkesan punya pacar tapi tidak berguna.

8. Ceroboh

Photo via : https://www.ccdiscovery.com

Laki-laki dewasa akan selalu memikirkan efek kedepannya sebelum memutuskan seseuatu hal, nah jika laki-laki belum dewasa mereka akan sering melakukan kecerobohan. Tipe anak mama cenderung memiliki pikiran yang pendek sehingga ketika dia memutuskan keputusan dia tidak memikirkan efeknya di masa depan sehingga anak mama ini selalu ceroboh dalam memutuskan sesuatu hal.

 

Meskipun banyak point yang negatif tentang anak mami, namun tidak semua anak mami memiliki sifat seperti point diatas. Di luar sana masih ada banyak anak mami yang memiliki sifat yang baik, mereka bisa bertanggung jawab, lebih setia, pendengar yang baik dan juga pastinya menghormati perempuan.

Baca Juga