Inilah Deretan Model Tertua Di Dunia Dengan Penampilan Yang Lebih Stylish Dari Kalian

7 bulan lalu

Model Tertua di Dunia

Usia bukanlah halangan bagi seseorang untuk meraih mimpi ataupun cita-citanya, meskipun usia sudah lanjut bukan berarti mesti meningggalkan profesinya salah satunya yaitu model. Dunia modelling memang salah satu profesi yang banyak diidam-idamkan oleh sebagian besar wanita. Biasanya model diidentikkan dengan bertubuh tinggi, memiliki proporsi tubuh yang ideal dan masih muda. Namun meskipun begitu, banyak model-model yang sudah lanjut usia yang masih mempertahankan profersinya tersebut, bahkan mereka masih bisa eksis di depan kamera dan berjalan di runway hingga saat ini. Siapakah mereka? Berikut ini deretan model tertua di dunia yang penampilanya lebih stylish dari kalian

 

1. Pia Gronning – 69 tahun

Model Tertua Di Dunia - Pia Gronning

Photo via : https://www.instagram.com/piadgronning

Pia Gronning adalah artis yang berasal dari Denmark, ia juga tampil di beberapa film Hollywood. Pia Gronning tampil pertama kali dalam film Denmark yang berjudul Collectiver Marriage pada tahun 1970. Selain itu ia juga sempat muncul di episode The New Twilight Zone, Dead Woman’s Shoes sebagai Susan Montgomery. Film Holywood yang pernah ia main berjudul Two Jakes dan Wild Turkey. Pada tahun 2015, Pia terpilih sebagai model untuk brand fesyen Amerika yaitu J Crew.

 

2. Eric Rutherford – 50 tahun

Model Tertua Di Dunia - Eric Rutherford

Photo via : https://www.instagram.com/mr.rutherford

Eric Rutherford juga merupakan seorang model yang bisa dikatakan cukup tua dengan usia yang sudah mencapai kepala lima. Ia merupakan seorang influencer digital, pakar gaya hidup dan model. Selain itu ia juga menjabat sebagai Direktur Acara dan Proyek Khusus di The Hollywood Reporter. Ia pernah bekerja sama dengan merek dari Gap to Gucci dan Oprah Winfrey.
*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

3. Penelope Tree – 69 tahun

Model Tertua Di Dunia - Penelope Tree

Photo via : https://www.vogue.com

Penelope Tree merupakan mantan model yang berasal dari Inggris. Ia terkenal pada tahun 1960-an khususnya di London. Awalnya keluarganya keberatan dengan karirnya sebagai model, ia pertama kali difoto pada saat berusia 13 tahun oleh Diane Arbus. Ayahnya bersumpah dia akan menuntut jika foto itu di terbitkan. Namun pada akhirnya Tree benar-benar terjun ke dunia permodelan pada saat umurnya 16 tahun.

 

4. Ron Jack Foley – 51 tahun

Model Tertua Di Dunia - Ron Jack Foley

Photo via : https://www.instagram.com/to_ron_to

Ron Jack Foley adalah salah satu model tertua di dunia dengan usia 50-an lebih. Ia merupakan seorang model pria yang memiliki brewok panjang. Selain itu, ia juga diberkati dengan mata indah dan struktur tulang yang sempurna. Sehingga tak heran banyak perempuan yang mengangguminya. Meskipun ia sudah tidak lagi muda, namun badannya tetap bugar seperti anak muda pada umumnya.

 

5. Maye Musk – 70 tahun

Model Tertua Di Dunia - Maye Musk

Photo via : https://www.instagram.com/mayemusk

Maye Musk adalah model dimana karirnya dimulai pada saat ia berusia 15 tahun. Pada tahun 1969, Maye menjadi finalis dalam kompetisi kecantikan Miss South Africa. Karir modellingnya berlanjut ke Kanada, ia membintangi beberapa iklan. Akhir-akhir ini, ia melakukan beberapa photoshoot untuk beberapa majalah dan iklan kampaye. Ia juga menghadiri acara bergengsi seperti Met Gala. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

6. Philippe Dumas – 62 tahun

Model Tertua Di Dunia - Philippe Dumas

Photo via : https://www.instagram.com/dumphil

Philippe Dumas merupakan model yang tinggal di Paris, dulunya ia adalah mantan lokasi dan manajer unit di industri film Prancis. Namanya mulai dikenal setelah mendapatkan ketenaran setelah pos Reddit termasuk foto dirinya mulai beredar di web. Karena itu, ia telah menandatangani kontrak dengan enam pemodelan dan agensi.

 

7. Lauren Hutton – 75 tahun

Model Tertua Di Dunia - Lauren Hutton

Photo via : https://mulpix.com/anthropologie

Lauren Hutton adalah seorang model dan aktris Amerika, dimana ia dibesarkan di Amerika Serikat bagian selatan. Hutton pindah ke New York City pada masa dewasa awal untuk memulai karir modelling. Pada tahun 1973, ia menandatangani kontrak pemodelan dengan Revlon dan pada saat itu adalah kontrak terbesar dalam sejarah industri pemodelan. Pada usianya yang ke tujuh puluhan, ia muncul dalam sejumlah iklan untuk H&M, Lord and Taylor dan Alexander Wang dan tampil di runway untuk koleksi musim semi Tom 2012 serta untuk Bottega Veneta di 2016 New York Fashion Week.

 

8. Aiden Brady – 52 tahun

Model Tertua Di Dunia - Aiden Brady

Photo via : https://www.instagram.com/mr_aidenbrady

Aiden Brady atau Aiden Shaw merupakan seorang penulis, musisi dan model. Shaw ditandatangani untuk model sukses di Paris dan Sight Management Studio di Barcelona. Pada tahun 2013 ia adalah wajah perusahaan mode Polandia Bytom. Pada tahun 2014, ia berjalan untuk Berluti. Pada tahun 2016, Shaw kembali ke nama lahirnya saat ia melanjutkan model untuk merek internasional seperti Massimo Dutti.

 

9. Veruschka von Lehndorff – 79 tahun

Model Tertua Di Dunia - Veruschka von Lehndorff

Photo via : https://www.wmagazine.com

Veruschka von Lehndorff merupakan model, aktris dan seniman yang berasal dari Jerman dan populer selama tahun 1960-an. Ia dikenal secara profesional sebagai Veruschka. Veruschka muncul disampul majalah Life edisi Agustus 1967 dan di Vogue. Sesekali Veruschka masih muncul di catwalk, ia juga pernah menjadi model tamu di Melbourne Fashion Festival pada tahun 2000 di Australia dan pada tahun 2010 ia menjadi salah satu model untuk runway desainer Giles Deacon di London Fashion Week.

 

10. Wang Deshun – 80 tahun

Model Tertua Di Dunia - Wang Deshun

Photo via : https://www.telegraph.co.uk

Wang Deshun adalah model sekaligus aktor yang dinobatkan sebagai kakek terseksi di dunia. Lucunya, Wang Deshun tidak pernah rajin fitness sedari muda, ia mulai ke pusat kebugaran sejak berusia 50 tahun. Wang Deshun menjadi pembicaraan dunia karena tampil tanpa baju dalam sebuah fashion show di Beijing, China. Pada saat itu, Wang Deshun berjalan penuh percaya diri dengan otot tubuhnya yang tampak sehat dan terlalu seksi untuk usianya.

 

11. Carmen Dell’Orefice – 87 tahun

Model Tertua Di Dunia - Carmen Dell'Orefice

Photo via : https://overdressedforlife.com

Carmen Dell’Orefice adalah seorang model dan aktris Amerika, ia dikenal di industri mode sebagai model kerja tertua di dunia pada musim Spring/ Summer 2012. Ia berada di sampul majalah Vogue pada saat usia 15 tahun, waktu itu kabarnya ia mendapat bayaran $300 per jam pada tahun 1950-an dan telah menjadi model sejak itu. Ia juga sempat pensiun diakhir usia 20-an, kemudian ia kembali menekuni modeling pada tahun 70-an hingga saat ini.

 

12. Daphne Selfe – 90 tahun

Model Tertua Di Dunia - Daphne Selfe

Photo via : http://www.martineswomen.com

Daphne Selfe merupakan model yang memulai karirnya di dunia model sejak tahun 1949 dan pada saat itu umurnya masih 20 tahun. Pada saat itu ia memenangkan kompetisi covergirl di majalah lokal. Selfe pun dipercaya menjadi model untuk majalah Vogue, Vanity Fair, Harper’s Bazaar dan lainnya. Pada tahun 2015, ia dinobatkan sebagai supermodel tertua yang masih bekerja oleh Guinness World Record. Selain dunia modelling, ia juga gemar kegiatan yoga dan bercocok tanam.

 

 

Baca Juga