Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

by blogunik
 0  

Desain Mini Bar Dapur Kecil

Ingin memiliki dapur yang menarik dan bikin betah memasak hidangan lezat untuk keluarga? Inspirasi desain mini bar untuk dapur ukuran kecil yang minimalis dan modern ini bisa menjadi pilihan buat kalian.

Adanya mini bar di area dapur memang menjadi salah satu desain dapur yang tengah digemari banyak orang. Pasalnya area memasak yang dipadukan dengan mini bar dalam satu tempat ini akan membuat dapur berfungsi secara optimal. Karena tidak hanya berfungsi sebagai area memasak tetapi juga dapat menjadi area berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Bahkan bagi keluarga kecil, mini bar ini bisa berfungsi sebagai pengganti meja makan ataupun sebagai tempat menyiapkan bahan makanan.

Nah buat kalian yang sedang mencari referensi dapur dengan konsep mini bar. Berikut ini beberapa contoh mini bar dapur kecil yang minimalis dan modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. So let’s check it out guys!

1. Desain mini bar yang menyatu dengan area kompor

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via weheartit.com

Pertama ada desain dapur minimalis bernuansa krem. Desain dapur minimalis ini dibuat dengan area kompor menyatu dengan mini bar. Dilengkapi dengan placemat dan kursi bar dari rotan, membuat mini bar dapur terlihat lebih menarik. Keluarga ataupun kerabat juga bisa duduk di mini bar sambil melihat yang lain memasak.

2. Desain dapur kecil dengan mini bar yang menyatu dengan kitchen island

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via ivd.ru

Buat yang punya area dapur terbatas, bisa juga menambahkan mini bar minimalis yang bisa digunakan sebagai kitchen island, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam menyiapkan bahan makanan. Desain mini bar dapur yang minimalis ini juga terlihat menarik dengan sentuhan dekorasi kayu pada dinding dan plafon.

3. Desain mini bar dapur kecil bernuansa alami

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via mx.hola.com

Desain mini bar dapur lainnya yang menarik untuk dijadikan inspirasi adalah desain mini bar dapur dari kayu yang dipasangkan pada dekorasi kayu dibagian dinding. Mini bar ini juga dilengkapi dengan kursi tinggi dari kayu sehingga memberikan nuansa alami pada dapur. Selain itu, kamu juga bisa memberikan corak batu bata pada area kitchen set agar nuansa alam pada dapur kamu lebih terasa.

4. Desain mini bar dapur kecil sebagai pembatas dapur dan ruang keluarga

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via t.me

Buat kamu yang punya dapur kecil dan sekaligus tersambung dengan ruang keluarga, bisa banget menambahkan mini bar minimalis sebagai pembatas antara dapur dan ruang keluarga. Selain bisa digunakan sebagai tambahan area memasak ataupun kitchen island, desain mini bar dari material kayu yang minimalis ini juga bisa menjadi pengganti meja makan.

5. Desain mini bar dapur kecil yang minimalis, ada sentuhan elemen kayu dan nuansa monokrom

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via instagram.com/unitrenderspace

Contoh desain dapur dengan mini bar yang bisa kamu jadikan referensi berikutnya adalah desain dapur dengan mini bar kayu yang menempel pada dinding. Mini bar ini juga memiliki ketinggian yang berbeda dari kitchen island sehingga tidak akan mengganggu kegiatan diatas meja bar tersebut. Selain itu, desain dapur minimalis bernuansa monokrom seolah menyatu dengan desain mini bar dari kayu sehingga menciptakan kesan minimalis yang hangat.

6. Mini bar pada dapur minimalis yang full marmer

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via revistahabitare.com.br

Selanjutnya ada mini bar dapur berlapis marmer yang terlihat minimalis dan mewah serta menyempurnakan area dapur kamu. Mini bar ini juga dilengkapi dengan tiga kursi bar bernuansa hitam yang modern. Kamu bisa duduk di mini bar sambil minum ataupun sambil membantu ibu ataupun istri kamu memasak.

7. Desain mini bar pada dinding dapur terbuka

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via decoholic.org

Ada juga desain mini bar dapur yang terlihat seperti ada pada dinding yang terbuka. Desain mini bar seperti ini sengaja dibuat agar memberikan sekat pada area dapur dan ruangan lainnya sekaligus membuat dapur yang sempit terlihat lebih luas. Untuk memberikan kesan yang lebih hidup, kamu bisa menambahkan elemaen kayu dan tanaman hidup pada area mini bar maupun dapur kamu.

8. Meja mini bar yang menyatu dengan kitchen island namun berbeda elemen

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via marcelawandenkolk.com.br

Buat kamu yang ingin dapurnya cantik dan menarik, kamu bisa menambahkan mini bar berbahan kayu dengan tambahkan tiga kursi bar yang tinggi pada area kitchen island kamu. Sedangkan dibagian atas kamu bisa mengaplikasikan rak gantung bar dengan tambahan tanaman-tanaman hias indoor. Selain itu, kamu juga bisa merancang dapur kamu dengan tambahan wallpaper ataupun keramik bercorak unik.

9. Mini bar dapur kecil dengan nuansa yang hidup

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via casa.abril.com.br

Adanya mini bar pada dapur kamu yang kecil, tidak hanya membuatnya terlihat menarik, namun juga memberikan keleluasaan pada seseorang ketika ingin berkumpul di dapur. Untuk itu, agar mini bar kamu terlihat menarik dan nyaman kamu bisa menambahkan 3 kursi bulat, dan rak gantung bertema industrial dengan tambahan tanaman hias sehingga mini bar dapur kamu terlihat lebih hidup dan nyaman.

10. Dapur minimalis dengan mini bar yang multifungsi

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via casadevalentina.com.br

Selanjutnya ada desain mini bar minimalis yang sangat multifungsi, selain sebagai meja bar, bisa juga berfungsi sebagai kitchen island dan tempat makan. Desainnya menyatu dengan kitchen set sehingga hanya perlu menambahkan kursi bar yang tinggi saja. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rak gantung dari kaca agar penampilan dapur dan mini bar kamu menjadi lebih menarik.

11. Mini bar dapur kecil yang minimalis modern

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via livdecora.com.br

Desain mini bar yang menyatu dengan kitchen set ini juga bisa menjadi referensi. Memiliki nuansa monokrom yang maskulin dan diberi sentuhan gold membuat dapur dengan mini bar ini terlihat elegan dan modern. Cocok buat kamu yang menyukai gaya interior yang minimalis modern.

12. Desain mini bar dapur kecil yang bernuansa calm dan modern

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via behance.net

Contoh mini bar dapur yang bagus untuk menyempurnakan dapur minimalis kamu berikutnya adalah mini bar yang tingginya melebihi kitchen island dan menggunakan material marmer yang sama dengan lantai. Kemudian dilengkapi dengan rak gantung bermaterial kayu sebagai tempat penyimpanan wine. Mini bar dapur ini juga dilengkapi dengan kursi tinggi sehingga kamu bisa menikmati minuman sambil mengobrol dengan ibu ataupun istrimu yang sedang memasak.

13. Dapur dengan mini bar semi outdoor

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via min.news

Untuk memberikan nuansa segar, kamu juga bisa membuat mini bar di bagian luar dapur. Kamu bisa memberikan bukaan atau jendela geser yang lebar untuk dijadikan mini bar. Mini bar sekaligus dapur ini sangat cocok untuk menikmati santapan atau minuman sambil menikmati udara segar. Namun jika kamu tidak ingin kehujanan, kamu bisa mengaplikasikan atap transparan agar area mini bar kamu tidak basah karena hujan, namun tetap terang terkena sinar matahari.

14. Dapur kecil dengan mini bar minimalis

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via homebnc.com

Buat kamu yang memiliki kitchen set yang kecil, kamu bisa memasang mini bar lengkap dengan rak gantung dibagian atasnya agar dapur kamu memiliki tempat yang lebih luas untuk menyiapkan bahan makanan. Mini bar kecil ini terbuat dari material kayu dengan kaki meja dari besi. Tak hanya bisa dijadikan mini bar, namun bisa juga digunakan sebagai tempat makan maupun kitchen island.

15. Mini bar dapur bernuansa artsy

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via momooze.com

Kamu memiliki dapur kecil beruansa artsy dengan corak-corak yang unik namun tidak memilii cukup ruang untuk menyiapkan bahan makanan yang akan dimasak? Kamu bisa menambahkan mini bar minimalis sebagai tambahan kitchen island kamu. Desain mini bar ini sangat minimalis dengan permukaan bernuansa kayu dan kaki bernuansa putih. Dilengkapi juga dengan kursi bar dengan bantal empuk dan lucu.

16. Mini bar dapur bernuansa alami dan sentuhan chic

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via designwiki.ru

Kamu juga bisa membuat mini bar dari kayu dengan sentuhan kaca pada bagian kaki meja. Mini bar ini bisa kamu aplikasikan pada desain dapur bernuansa alami yang menonjolkan elemen kayu serta sentuhan artistik dari corak dinding kitchen set yang unik.

17. Desain mini bar dapur minimalis sekaligus kitchen island

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via archzine.fr

Buat kamu yang suka dengan hal-hal yang minimalis dan clean, kamu bisa meniru contoh dapur dengan mini bar satu ini. Area memasak ini memiliki sentuhan elemen kayu serta warna marmer putih yang menjadikan dapur dengan mini bar ini terlihat minimalis dan clean. Mini bar pada dapur ini juga bisa berfungsi sebagai kitchen island dan juga tempat makan karena memiliki ukuran yang

18. Mini bar dapur didepan jendela

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via homebook.pl

Bagi kalian yang dapurnya mentok tidak memiliki area los untuk menempatkan mini bar, maka kamu bisa memasang mini bar kamu menempel didepan jendela. Tak hanya memberikan ruang yang lebih luas bagi kamu memasak, namun kamu juga bisa menikmati pemandangan luar ketika duduk di mini bar dapurmu sambil menikmati teh maupun makanan yang kamu masak.

19. Desain mini bar dapur dari kayu sekaligus meja makan

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via clemaroundthecorner.com

Bermaterialkan kayu serta dilengkapi dengan empat buah kursi, mini bar dapur yang sederhana ini bisa kamu jadikan sebagai kitchen island dan juga meja makan. Kehadirannya membuat area dapur kamu terlihat lebih menarik dan lengkap. Cocok buat kamu yang memiliki ruangan yang sempit.

20 Mini bar dapur kecil dengan konsep industrial

Inspirasi Mini Bar Dapur Kecil, Minimalis Dan Modern

photo via theultralinx.com

Satu lagi contoh mini bar dapur kecil yang minimalis dan modern berikutnya adalah mini bar dengan konsep mid century berpadu gaya industrial. Mini bar dapur ini didesain sama dengan kitchen set, dimana permukaan meja bermaterial kayu serta bagian kaki sekaligus rak penyimpanan dicat berawarna putih. Area memasak ini juga disempurnakan dengan lantai bercorak monokrom, dinding bata serta plafon dengan sentuhan balok kayu. Secara keseluruhan dapur dengan mini bar ini akan membuat penghuni rumah betah nongkrong di area dapur.

Nah itu dia beberapa referensi mini bar dapur kecil yang minimalis dan modern yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam menciptakan area memasak yang nyaman dan menarik. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait